11 Wisata Kuliner Di Bangkok Terfavorit Yang Wajib Dikunjungi

Bangkok adalah surga kuliner bagi wisatawan yang sedang berlibur ke Thailand. menurut survey dari salah satu website travelling dunia, Bangkok menjadi destinasi utama para pelancong luar negeri, sebagai tempat favorit bagi para pecinta makanan. Bangkok juga dijuluki sebagai “The World’s Best City of Street Food” dimana anda akan menemukan pedagang di pinggir-pinggir jalan dengan menawarkan masakan yang lezat. Dan bahkan pemerintah Thailand menargetkan Bangkok sebagai dapur dunia, dimana anda bisa menikmati segala masakan dari selururh dunia disini.

Ada banyak sekali tempat-tempat kuliner yang bisa anda jumpai di kota ini, bahkan bisa diibaratkan “dimana ada orang, disitu ada makanan”. Saking banyaknya mungkin anda bingung ketika berlibur disini dan menjatuhkan pilihan untuk menikmati wisata kuliner di kota ini. Dan berikut kami sajikan wisata kuliner di Bangkok yang menjadi favorit wisatawan.

Youwarat, China Town

YaowaratYouwarat merupakan tempat terbaik untuk menikmati kuliner-kuliner di Bangkok. Wisata kuliner disini mulai ramai ketika menjelang malam. Youwarat sendiri adalah sebuah jalan yang berada di Chinatown, Thailand. Youwarat juga merupakan cikal bakal street food yang tertua di Thailand dan menjadi tempat paling popular untuk wisata kuliner di Bangkok.

Meskipun di pinggir-pinggir jalan, anda tak perlu khawatir karena makanan disini terjamin kebersihanya. Selain bersih,  masakan-masakan disini juga lezat. Karena pedagang disini juga terseleksi dengan kualitas masakan dan kepandaian dalam menghidangkan menu. Anda harus mencoba seafood dan barbequenya yang juga menjadi makanan favorit disini. Anda juga bisa mencoba menyusuri gang-gang kecil di sini, dan coba nikmati dim sum, Buay Loy Nam King, nasi kari dan beberapa makanan yang lezat lainya disini.

Untuk harga disini juga bervariasi, mulai dari  penjual dengan  gerobak hingga restoran mewah yang menyediakan dinner yang romantis. Untuk anda yang beragama muslim, anda juga harus sedikit mengamati masakan yang halal atau tidak. Karena ada beberapa warung makan yang menggunakan babi.

  • Cara menuju ke sana : Cara termudah untuk sampai ke Chinatown adalah dengan menggunakan taksi, tapi apabila anda mencari transportasi yang murah, Anda bisa naik MRT dengan tujuan stasiun Hua Lamphong, dan kemudian berjalan kaki ke Chinatown dari sana (10 menit).

Bang Khun Non

Bang Khun NonBang Khun Non terletak di distrik Bangkok Noi, Thonburi, Bangkok dan lokasinya tidak jauh dari pasar terapung taling chan. Dan merupakan surga kuliner dengan kualitas dan bahan masakan yang terbaik. Selain masakanya yang terbuat dari bahan-bahan pillihan, suasana disini juga dibuat se-ekslusif dan senyaman mungkin bagi wisatawan. Di jalanan Bang Khun non banyak terdapat restoran, kafe dan bar-bar yang bisa anda temukan disini.


Kebanyakan masakan di Bang khun non adalah masakan khas Thailand yang disajikan secara eksklusif, seperti yen ta fo (sup mie Thailand), khao ka moo (nasi babi), dan bebek panggang. Ketika disini cobalah guaythiew pik gai, yaitu sejenis mie ayam dengan ayam yang cukup besar dan taburan sayuran diatasnya.

Banglamphu (Bangkok Old City)

BanglamphuTerletak di tepi sungai sungai Chao Praya, dekat dengan monument demokrasi dan Ratchadamnoen. Restoran disini menyajikan masakan-masakan khas Thailand, dengan resep turun temurun. Sebagian besar tempat kuliner disini adalah restoran-restoran yang sudah berdiri selama berpuluh-puluh tahun. 

Meskipun sudah berganti pemilik dan juga kokinya, masakan disini tetap mempertahankan kualitas dan rasanya yang khas dan nikmat. Karena itulah, tempat ini menjadi salah satu perburuan kuliner bagi para turis mancanegara.

Ketika anda datang ke Benglamphu, jangan lupa untuk mencoba pad Thai,  mie khas Thailand dengan berbagai seafood di dalamnya. Anda juga bisa mencoba khanom buang, yaitu jajanan khas Thailand yang mirip seperti crepes dengan isi bermacam rasa. Selain bisa menikmati makanan yang lezat, anda juga bisa menikmati pemandangan monument demokarasi dengan dihiasi lampu jalanan yang terkesan romantis dan klasik.

  • Cara menuju ke sana : Anda bisa naik taksi atau kapal dari Saphan Taksin ke dermaga Phra Arthit atau dermaga Tha Pra Chan.

Charoen krung

charoen KrungTempat ini merupakan surga kuliner di Bangkok dengan beraneka ragam masakanya. Bukan hanya masakan tradisional Thailand saja, anda juga bisa menemukan masakan-masakan dari China, India, bahkan menu-menu masakan barat dapat anda temukan disini.  Karena charoen krung sendiri adalah pusat imigrasi yang dihuni dari berbagai macam etnis.

Di sepanjang jalan, anda akan disajikan dengan berbagai aroma makanan yang lezat, seperti aroma bawang goreng, mie, kue kukus, bebek bakar, dan buah segar yang baru diiris. Anda akan selalu dibuat lapar disini. Jangan lupa untuk mencicipi lezatnya bebek bakar Prachak dan kari nya yang lezat. Anda juga bisa mampir ke Khao Tom Pla Thao Thuy yang meruoakan restoran yang khusus menyajikan sup nasi dengan ikanya yang super jumbo.

  • Cara menuju ke sana: Paling mudah dengan menaiki Skytrain BTS ke stasiun Saphan Taksin  atau anda bisa memesan taksi untuk langsung kesana.

Patchaburi soi 5

Patchaburri soi 5Wisata kuliner ini terletak di antara area perbelanjaan modern di Siam and Victory Monument, dan sebelah Phaya Thai. Jadi bersiap-siaplah berdesakan, karena tempat ini sangatlah ramai setiap harinya. Namun, Kebanyakan makanan disini dijual dengan harga yang lumayan murah. Jadi anda tak perlu keluar banyak uang untuk menikmati jajanan malam di Bangkok.

Di Patchaburi soi 5, anda akan menemukan puluhan gerobak makanan jalanan dan restoran outdoor yang menjajakan makanan khas Thailand. Dan sebagian besar,  tempat-tempat disini adalah kios-kios takeaway yang tidak menyediakan tempat duduk. Disini anda bisa menemukan penjual mie, penjual salad, kios buah, dan berbagai makanan ringan khas Thailand lainya. Anda bisa mampir di Restoran P’Aor dan nikmati mie tom yum gong, yaitu perpaduan mie,nasi dengan kaldu  yang kental.

  • Cara menuju ke sana: Anda bisa naik skytrain BTS ke stasiun Ratchathewi, keluar di jalur# 3, lalu menyeberang ke Petchaburi Road, ke kiri ke Petchaburi, dan berjalanlah sampai Anda tiba di Soi 5, lalu belok kanan.

Talat Phlu

Talat PhluTerletak di bagian barat Bangkok dan hanya berjarak sekitar 25 menit dari pusat kota, tepatnya di jalur kereta Wang Wian Yai. Talat phlu merupakan jalanan yang menyajikan berbagai kuliner terbaik di Bangkok. Sejumlah kios makanan jalanan disini telah menerima penghargaan lokal Thailand karena kelazatan masakannya. Salah satunya adalah sebuah kios kuliner yang sudah lama berdiri yang menyajikan makanan ringan kanom buang yuan yang sangat terkenal dan telah mendapatkan berbagai penghargaan

Jangan lewatkan untuk menikmati durian sticky rice (nasi ketan yang dipadukan dengan durian segar) yang terbaik di Bangkok disini. Dan juga nikmati juga pla kahpung neung manao (ikan kakap segar dengan saus khas Thailand) di restoran lan thung Khao tom hua pla.

  • Cara menuju ke sana: Anda bisa naik BTS ke stasiun Talat Phlu, dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. 

Sukhumvit 38

Sukhumvit 38Terletak di tengah distrik Thong Lo yang terkenal dengan kawasan yang mewah dan elit di Bangkok. Kawasan sukhumvit 38 ini ibarat sebuah oase jajanan pinggir jalan di tengah bangunan-bangunan dan restoran-restoran mahal di distrik ini.  Anda akan menemukan kios-kios dengan penjual yan ramah disini.

Kebanyakan jajanan yang dijual disini adalah makanan-makanan khas Thailand Seperti Mango sticky rice (Ketan dengan irisan mangga segar), som tam (kepiting hitam asin), Pad Thai (mie dengan campuran telur dan toge), dan dtam song (nasi dengan daging dan telur goring).

  • Cara menuju ke sana: anda bisa naik BTS Skytrain ke stasiun Thong Lo. Keluar dari # 4.

Selain tempat diatas yang merupakan tempat kuliner favorit wisatawan saat berlibur ke Bangkok. Sebagai alternatif ada beberapa tempat yang juga tak kalah menarik dengan wisata kuliner di atas, diantaranya yaitu:

  1. Wang Lang Market : Merupakan tempat favorit bagi wisatawan yang ingin berburu cemilan khas Thailand. Selain itu anda juga bisa mencicipi masakan-masakan panggang yang nikmat.
  2. Silom Soi 20 : merupakan wisata kuliner yang ada saat pagi hari, disini anda bisa menemukan berbagai jenis kari khas Thailand serta berbagai masakan ayam dan makanan ringan.
  3. Sam Yan : Disini anda akan dengan mudah menemukan makanan-makanan gorengan yang nikamt, berbagai steak dan masakan daging yang juga sangat disayangkan untuk di lewatkan.
  4. Anosawari Chai Samoraphun : Terletak di tengah kota Bangkok, tepatnya di sekitar Victory monument. Disini anda bisa menikmati Mie khas Thailand yang lezat.

Untuk anda yang mungkin tidak boleh mengkonsumsi babi, sebaiknya menanyakan dulu perihal bahan yang digunakan saat anda akan memesan makanan. Semoga liburan anda menyenangkan.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

, , , ,
Post Date: Thursday 15th, February 2018 / 16:17 Oleh :
Kategori : Thailand