8 Tips Jalan-Jalan Ke Langkawi Paling Hemat

Langkawi tentunya masih asing di telinga banyak orang, tapi tempat wisata ini cukup populer akhir-akhir ini, jadi mungkin ada di antara pembaca sekalian yang penasaran seperti apa sebetulnya Langkawi, hingga orang-orang rela menjelajahi tempat wisata di Langkawi, yang mana biayanya pasti tidak sedikit.

Belum lagi jika anda belum mengetahui seluk beluk Langkawi, terutama transportasi, komunikasi, restoran, penginapan, dan lain sebagainya. Jadi, dibutuhkan persiapan matang sebelum melakukan perjalanan. Tidak ada salahnya jika bertanya dulu pada ahli yang memahami Langkawi. Ahli yang dapat anda pilih itu bisa berasal dari pihak dinas pariwisata, agen tour and travel, backpacker yang sudah berpengalaman, atau penulis traveling yang pernah bepergian ke sana.

Lebih bagus lagi jika anda memiliki hubungan dekat dengan salah satu warga lokal Malaysia dan Langkawi, anda akan jauh lebih mudah mengumpulkan informasi, apa saja yang bisa anda lakukan di sana, informasi tentang transportasi, dan hal-hal lain yang penting untuk dipersiapkan guna mendukung perjalanan anda.

Berikut hal-hal menarik sekaligus tips buat anda yang ingin menuju Langkawi.

1. Rute Menuju Langkawi

Langkawi

Untuk menuju langkawi, anda bisa menaiki pesawat dari Kuala Lumpur menuju Bandara Langkawi, atau bisa juga dengan naik bus dari Terminal Bersepadu Selatan.

Ketika naik bus, dari Kuala Lumpur, anda akan mencapai Kuala Perlis, setelah itu menyeberangi lautan menggunakan kapal fery.

Nah, sebelum menyeberang bagaimana kalau anda jalan-jalan terlebih dahulu ke berbagai tempat wisata di Kuala Lumpur. Anda bisa mencoba wisata kuliner, wisata belanja aksesori, sampai menjajal hiburan malam di Kuala Lumpur, setelah itu baru melakukan perjalanan menyeberang dari ibukota Malaysia ke Pulau Langkawi.

2. Kunjungi Tempat Wisata Dekat Bandara

langkawi-hotel

Sebagai permulaan jalan-jalan ke Langkawi, anda harus mampir ke Pantai Cenang yang lokasinya sangat dekat dengan Bandara Langawi.

Di Pantai Cenang, anda pasti akan menjumpai turis-turis asing berjalan santai. Di sekitar pantai juga ada kios-kios, di mana anda bisa berbelanja.

Pantai Cenang sangat bersih, hamparan pasit putihnya menyegarkan mata, banyak orang memanfaatkan situasi di sana sebagai latar belakang untuk selfie.

Sampai sekarang, pantai Cenang cukup populer di mata wisatawan dunia, tidak hanya karena hamparan pasirnya yang putih, tetapi juga karena lingkungannya yang bersih dan cukup tertata, sehingga wisatawan yang pergi ke daerah tersebut merasa nyaman.

3. Harus Pergi ke Jembatan Langit

langkawi-resort-dekat-laut

Kalau anda jalan-jalan ke Langkawi, anda harus melihat jembatan langit. Tempat wisata ini menjadi tempat wisata wajib seperti menara eiffel di Paris, Perancis, atau menara petronas di Kuala Lumpur, jadi harus dilihat dari dekat.

Mengapa? Karena tempat wisata ini tergolong unik dan disebut menjadi tempat wisata tekekstrem di dunia.

Jembatan langit ini berada di atas Gunung MatChinChang berketinggian 2300 kaki. Kalau anda ingin mencapai jembatan ini, yang harus anda lakukan ialah terlebih dahulu harus membeli tiket, ada dua jenis tiket, yaitu tiket biru dan putih. Perbedaan kedua tiket itu ada pada harga dan fasilitas yang akan didapatkan.


Bagi yang membeli warna putih, dia harus mengantre dalam antrian panjang untuk menaiki cabel car. Sementara yang membeli warna biru akan mendapatkan layanan prioritas sehingga bisa menaiki cabel car terlebih dahulu.

4. Mencapai Puncak Gunung MatChinChang

langkawi-cabel-car

Sejalan dengan harapan bisa melihat jembatang langit, banyak wisatawan ingin mencapai puncak gunung matchinchang, jadi daripada hanya ingin melihat jembatan langit sekalian saja mencapai puncak gunung matchinchang sebagia tujuan wisata anda.

Di puncak gunung inilah anda baru bisa melihat jembatan langit Langkawi. Untuk bisa menjangkau lebih dekat jembatan tersebut, anda masih harus dikenai biaya masuk, anda harus membeli tiket dengan dua opsi, treking atau lift.

Untuk yang memilih treking, anda berarti akan menjangkau jembatan dengan cara mendaki dengan kekuatan kaki anda sendiri hingga mencapai jembatan langit langkawi. Sementara yang menggunakan lift, jelas akan menikmati fasilitas yang memudahkan anda untuk mencapai jembatan langit.

5. Mengunjungi Kilim Geoforest Park

langkawi-resort1

Kilim Geoforest Park adalah tempat wisata yang harus dikunjungi berikutnya. Tempat wisata hiburan ini merupakan sebuah taman hiburan dengan luas hampir 100 kilometer persegi.

Tempat wisata yang sangat luas ini bisa menjadi daerah jalan-jalan ke Langkawi yang amat memuaskan. Anda akan butuh waktu selama 4 jam untuk mengelilingi tempat wisata ini.

Penghuni taman wisata ini antara lain monyet ekor panjang, elang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan sudah disediakan spot menarik bernama Eagle Point untuk melihat burung elang beterbangan. Selain melihat satwa liar, anda pun bisa menikmati penjelajahan ke Hutan Mangrove.

6. Cruising Di Laut Andaman

langkawi-eagle-park1

Tips jalan-jalan ke Langkawi berikutnya ialah cruising di Laut Andaman. Kalau anda suka menikmati suasana pantai hanya dari bibir pantainya saja, maka ubah kebiasaan itu dengan berlayar dengan kapal menyisiri Laut Andaman.

Cruising ke Laut Andaman bisa dimulai dari Resort World Langkawi, karena resort tersebut menyediakan fasilitas wisata di atas cruise plus flee flow drinks.

Di atas Cruise, anda bisa menikmati pemandangan laut, melihat pulau dari tengah laut, sehingga memiliki sudut pandang baru terhadap Pulau Langkawi. Backpacker ke Langkawi pun masih bisa ikut tur dengan cruise bila anda memiliki kesempatan mendapatkan tiket promo.

7. Menginap Di Resort World Langkawi

langkawi-sky

Kalau anda memiliki biaya lebih, kenapa tidak jika memilih menginap di Resort World Langkawi?

Sesekali untuk membahagiakan diri anda dan menikmati hasil jerih payah anda pilihlah tempat menginap mewah yang menyediakan fasiltias lengkap untuk anda.

Resort ini berada peris di dekat laut, sehingga ketika anda bangun pagi atau ketika santai di dalam kamar di malam hari, anda bisa melihat ombak laut yang tenang dair jendela kamar. Anda bisa merasakan segarnya udara laut memasuki kamar anda.

8. Biaya libuarn ke Langkawi

langkawi-resort-park

Tentunya informasi ini masih terasa kurang jika tidak disediakan pula estimasi biaya libuarn ke Langkawi.

Kira-kira, estimasi biaya total yang harus anda siapkan untuk liburan ke Langkawi, ialah sebagai berikut:

  • Tiket dari Jakarta ke Langkawi, dengan harga normal kurang lebih IDR 1.200.000
  • biaya penginapan mulai dari IDR 350.000 per malam
  • pengeluaran untuk makan dan membeli souvenir sebagai oleh-oleh kurang lebih IDR 600.000

demikian biaya minimal yang harus anda keluarkan ketika berpergian jalan-jalan ke Langkawi.


Rekomendasi tempat wisata di Langkawi

Itulah kira-kira hal-hal yang dapat kami bagikan kepada anda sebagai tips wisata, berikutnya kami akan merekomendasikan tempat wisata di Langkawi, yang tidak seharusnya anda lewatkan, antara lain:

  • Langkawi Sky Bridge
  • Makan Siang Di Restoran Apung
  • Galeria Perdana
  • Island Horses
  • Taman Mardi Langkawi
  • Kampung Air hangat
  • Tasik dayang bunting
  • Pulau payar marine park
  • Underwater world langkawi
  • Museum 3D langkawi
  • Langkawi wildlife dan bird paradise
  • Skytrex langkawi,
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian pemaparan tentang tips jalan-jalan ke Langkawi untuk anda, semoga paparan di atas menginspirasi anda untuk tidak hanya asal melakukan perjalanan, tapi dapat mempertimbangkan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan, jangan lupa untuk melakukan perencanaan yang matang untuk mendukung perjalanan anda.

, , , ,
Post Date: Monday 10th, September 2018 / 04:20 Oleh :
Kategori : Malaysia