6 Cara Jalan Jalan Murah Ke Vietnam Dengan Budget Minim

Buat kamu yang ingin jalan jalan murah ke Vietnam bisa kok dengan cara backpakeran. Berikut tips buat kamu yang ingin liburan ke Vietnam dengan murah:

1. Menginap di hostel

backpacker hostels

Well, tahukah Anda bahwa harga hostel di Vietnam tidak jauh berbeda dengan harga hostel di Jakarta, berkisar antara Rp100.000 sampai Rp200.000 per malamnya. Harga ini cukup murah untuk pejalan jauh tipe backpacke seperti Anda.

Keuntungan menginap di hostel saat Anda sedang melaksanakan misi jalan jalan murah ke Vietnam salah satunya ialah membuat Anda bisa bertemu dengan backpacker lainnya. Hal ini tentu bisa memberikan keuntungan tersendiri, Anda bisa sharing sesuatu dengan mereka, sebagai sesama backpacker pada umumnya mereka ramah dengan backaper lainnya, malahan mereka akan dengan senang hati berbagi pengalaman dengan Anda.

2. Membawa uang secukupnya

Agar tidak boros, tips selanjutnya sama dengan tips ketika emak-emak mau belanja yakni bawa uang secukupnya. Disarankan agar Anda menukar uang dari rupiah ke USD terlebih dahulu yang laku di Vietnam. Sebaiknya Anda menukar uang Anda terlebih dahulu sebelum pergi jalan-jalan ke Vietnam karena di vietname jarang ditemukan tempat penukaran mata uang. Tukarkan uang dengan jumlah secukupnya, jangan terlalu banyak untuk menghindarkan diri dari pemborosan.

Bukankah jika kita sadar telah membawa banyak uang, jadi boros dan ingin beli banyak pernak-pernik di negara tujuan wisata? So, tahan diri dengan cara bawa uang secukupnya saja.

3. Simpan uang secara hati-hati

Sebagai backpacker, Anda pasti tidak akan memilih hotel berbintang dengan jaminan keamanan ketat sebagai tempat menginap, Anda pasti akan menginap di tempat yang sesuai dengan budget Anda, tentu dengan harapan jaminan keamanan tempat tersebut berjalan dengan baik.

Oleh karenanya, sebagai backpacker, Anda harus waspada dengan lingkungan sekitar. Hindarkan diri dari perampokan, pencurian, dan pencopetan. Bawalah uang secukupnya, jangan berlebihan pula dalam membawa barang, pada intinya jangan terlalu menonjolkan diri.

Simpanlah uang dan barang-barang berharga Anda dengan hati-hati. Bagaimanapun di Vietnam masih sering dijumpai kasus pencopetan. Oleh karena itu, disarankan untuk menyimpan uang dan barang berharga Anda di tempat-tempat yang terpisah, misalnya menggunakan money belt, selipkan di kaos kaki, dompet, dan lain sebagainya. ingat untuk tidak menyimpan uang di satu kantong yang sama.

4. Makan di tempat yang murah

Pilihlah tempat makan yang terjangkau, yang sesuai dengan budget Anda, kasarannya pilihlah tempat makan yang murah agar Anda bisa menekan pengeluaran. Bila perlu Anda mengolah sendiri sarapan Anda, kemudian makan siang di dekat destinasi wisata, dan makan malam dengan makan malam yang disediakan penginapan Anda.


5. Jangan membeli barang yang tidak berguna

Ini biasanya menjadi masalah wanita yang mudah menyukai barang-barang unik, tapi disarankan pada siapapun, traveler, backpacker di seluruh dunia untuk tidak memberi barang yang tidak dibutuhkan. membeli banyak barang hanya akan membuat barang bawaan Anda semakin banyak, bahkan disarankan jangan membeli apapun, simpan saja semuanya ke dalam memori Anda. ambil foto barang-barang tersebut kemudian ceritakan ke seluruh dunia.

6. Dapatkan sponsor perjalanan

Sebagai backpacker, Anda bisa merangkap kerja sebagai blogger. Dengan jadi blogger, Anda bisa mendapatkan sponsor untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Dengan dana dari sponsor, Anda bisa mendapatkan liburan sekaligus kerja yang menyenangkan. 

Bila sudah memiliki langkah-langkah tepat jalan-jalan hemat ke Vietnam, lalu ke mana sebaiknya Anda menghabiskan waktu di Vietnam? Ada berbagai macam tempat wisata di dunia, di Korea Selatan misalnya ada tempat paling romantis di Korea Selatan, sedangkan tempat wisata di Singapura selalu berbasis pada teknologi, sedikit berbeda dengan keduanya, jika ke tempat wisata di Thailand, Anda bisa menikmati tempat wisata berbasis pada budaya.

Bagaimana dengan Vietnam? Cek dalam daftar berikut ini:

  • Wisata Tour Kota

trungnguyen-cafe

  • Anda bisa keliling Vietnam dengan naik ketera api atau bus. Hal ini bisa dilakukan karena seluruh tempat wisata di Vietnam berada dalam satu wilayah atau satu daratan seperti Amerika Serikat, sehingga Anda bisa dengan mudah menjelajahi wilayahnya menggunakan bus atau kereta api.

Dengan memanfaatkan bus atau kereta api, Anda bisa membelah dan menjelajahi kota-kota yang menarik di Vietnam seperti Hue, Hoi An dan Nha Trang. Perjalanan keliling Vietnam dari pelosok sampai ke pelosok bisa menghabiskan waktu selama dua minggu dengan dana total kurang lebih 60 USD untuk membeli tiket bus saja.

  • Menikmati Café-café di Vietnam

Gaya wisata ini benar-benar khas dari backpacker, karena mereka sangat suka menikmati momen di tempat-tempat baru, banyak dari mereka memilih café yang khas dari negara setempat. Dari café, mereka akan menikmati suasana lingkungannya, sehingga merasa lebih dekat dengan budaya negara setempat.

Salah satu café yang terkenal ialah ca phe pho co, di Hanoi. Café ini menyajikan egg coffee yang terbaik di Hanoi. Perlu diketahui, egg coffee adalah minuman yang terbuat dari kopi kemudian dicampur dengan telur mentah kemudian dikocok hingga berbusa. Kopi ini biasa dinikmati dalam keadaan panas atau dingin oleh warga setempat.

  • Jalan-jalan ke Hue Citadel

Tips jalan-jalan murah selanjurnya di Vietnam ialah berjalan-jalan saja ke kota Hue, yang merupakan kota tua di Vietnam. Jika di Indonesia ada kota tua di Semarang, maka di Vietnam Hue merupakan kota tua Vietnam dan menjadi bagian dari sejarah ibu kota Vietnam.

Oleh karenanya tempat ini dilindungi oleh pemerintah setempat dan dipromosikan sebagai salah satu destinasi wisata. Berkeliling di Hue akan membuatmu merasakan atmosfer kota lama, seperti kembali ke masa lalu, Anda bisa menikmati Citadel atau Imperial City, yang merupakan pusat pemerintahan di abad ke-19.

Kota Hue sudah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Di sini, Anda bisa berkeliling dengan bebas, melihat-lihat sisa bangunan istana, kuil, dan juga pertunjukan music tradisional khas Vietnam. Anda pun bisa masuk ke sebuah paviliun peninggalan kerajaan Vietnam.

  • Menikmati Mui Ne

Mui Ne bukanlah sebuah pantai, melaikan sebuah kawasan yang sangat mirip dengan padang pasir. Dengan menumpang bus dari Hoi An ke Nha Trang, Anda bisa melihat kawasan padang pasir yang disebut dengan Mui Ne.


  • Kuliner Vietnam

Jangan lewatkan kesempatan wisata kuliner di setiap negara yang Anda kunjungi. Masakan khas Vietnam disebut-sebut sebagai salah satu masakan terbaik di dunia, so jangan sampai tidak menjajal masakan khas Vietnam ini ya. Cobalah makanan yang disebut Vietnamese spring rolls, pho, sup hangat dengan glass noodles, dan olahan daging sapi dengan daun ketumbar dan daun bawang di Vietnam. Semua masakannya sangat lezat, gurih, dan tentu saja bikin nagih.

Pilih makanan yang sesuai dengan selera Anda, jangan sampai ketinggalan dan menyesal di kemudian hari karena tidak menyempatkan diri makan masakan khas Thailand.

, , ,
Post Date: Monday 16th, April 2018 / 03:50 Oleh :
Kategori : Vietnam