5 Tempat Paling Romantis Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tidak mengetahui tentang Korea Selatan? Terutama bagi anak muda tentunya sangat tahu mengenai negara yang dijuluki sebagai Negeri Gingseng tersebut. Banyak sekali orang yang memimpikan untuk bisa mengunjungi tempat yang banyak sekali tempat wisata maupun tempat unik lainnya yang akan membuat setiap orang yang mengunjunginya selalu ketagihan.

Selain itu, di sini juga merupakan tempat dimana banyak artis korea yang cantik maupun tampan menjadi primadona diberbagai dunia, termasuk Indonesia. Karena keseringan menontong Drakor atau drama korea itulah membuat banyak anak mudah ingin berbondong – bondong mengunjungi beberapa tempat yang dijadikan sebagai lokasi syuting film tersebut.

Bagi anda yang masih belum tahu tempat apa saja yang harus anda kunjungi, anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa tempat wisata romantis yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi. Beberapa diantara tempat wisata tersebut malah mengalami kenaikan pengunjung setiap tahunnya karena tempat – tempat itu memang sangat menakjubkan dan akan sayang jika anda melewatkan begitu saja.

Beberapa tempat paling romantis di Korea Selatan yang harus anda kunjungi adalah seperti yang akan kami jelaskan dibawah ini, namun anda sebelumnya perlu mengetahui tentang tempat wisata di Austria dan juga tempat wisata di Taiwan.

  1. Namsan Tower

Namsan Tower

Tempat paling romantis di Korea Selatan yang pertama yang harus anda tuju adalah Namsan Tower. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang tentunya sangat banyak wisatawan yang ingin mengunjunginya, terlebih bagi para muda – mudi yang lagi dilanda asmara, maupun juga tempat ini banyak dikunjungi oleh suami – istri karena mereka ingin mengenang kesan romantis ketika masih pacaran dulu.

Namsan Tower banyak dijadikan sebagai lokasi syuting beberapa film terkenal yang ada di Korea Selatan, beberapa fim tersebut antara lain seperti Boys Before Flower, Princess Hour, maupun juga dijadikan sebagai lokasi syuting film City Hunter.

Perlu anda ketahui bahwa di sini terdapat sebuah mitos yang sudah berkembang di masyarakat sana maupun berkembang di seluruh penjuru dunia. Mitos tersebut mengatakan bahwa jika anda menuliskan nama anda dan juga nama pasangan anda pada gembok yang sebelumnya telah anda kunci, maka hal itu akan membuat cinta kedua sejoli tersebut akan langgeng selamanya.

Namanya mitos bisa dipercaya ataupun tidak, namun tidak sedikit dari para wisatawan yang berkunjung ke sini akan menggunakan gembok tersebut sebagai sebuah simbol kelanggengan cinta mereka. Dan gembok inilah yang disebut dengan gembok cinta.


Bahkan karena sangking menariknya, konsep dari gembok cinta ini dibawah ke Indonesia seperti yang misalnya berada di Farm House Lembang, Bridges Resto Ubud, maupun juga konsep dari gembok cinta ini telah digunakan di Taman Balai Kota Bandung.

  • Waktu tempat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari karena anda juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam
  • Tempat ini dibuka mulai pukul 9 pagi sampai dengan 8 sore
  • Anda akan dikenakan biaya sekitar kurang 2000 sampai 3000 won, dan biaya ini sudah termasuk murah karena sama murahnya dengan ketika anda mengunjungi tempat wisata di Laos maupun juga tempat wisata di Denmark.

2. Pulau Jeju

Pulau Jeju

Tempat wisata paling romantis di Korea Selatan yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah Pulau Jeju.

Tempat ini menjadi semakin populer setelah pada beberapa waktu yang lalu pernah dikunjungi oleh Lee Min Ho.

Bukan suatu hal aneh kenapa dia mengunjunginya karena memang pulau ini menyajikan keindahan panorama yang menjadi salah daya tarik mengapa banyak wisatawan mengunjungi tempat ini.

Sangking mengagumkannya, ketika pada tahun 2007 pulau ini telah dinobatkan menjadi warisan dunia versi UNESCO. Dan juga semenjak itulah tempat ini semakin menjadi destinasi favorit yang dikunjungi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Pemandangan hamparan laut yang biru serta sinar matahari yang tidak terlalu panas yang digabungkan dengan beberapa bunga yang berwarna – warni yang mana semua hal tersebut menjadi sebuah perpaduan yang sangat sempurna yang akan menciptakan kesan romantis.

Banyak para muda – mudi berkunjung ke sini karena mereka ingin merasakan kesan romantis yang disajikan oleh Pulau Jeju. Ketika anda berkunjung ke sini, anda juga bisa mengunjungi tempat lainnya yang tidak kalah romantis seperti misalnya Hallasan National Park, Pantai Hamdeok Seoubong, Seongsan Ilchulbong Peak, Udo Maritime Park, Teddy Bear Museum, Seongsan Ilchulbong Peak, Village Museum, Jeju Folk, dan juga masih banyak tempat wisata lainnya yang berada di pulau tersebut.

3. Pulau Nami

Pulau Nami

Tempat wisata paling romantis di Korea Selatan yang ketiga yang bisa anda kunjungi adalh dengan mengunjungi Pulau Nami. Tempat ini juga tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan dua destinasi wisata sebelumnya yang telah dijelaskan di tempat wisata di Korea Selatan.

Di sini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang alami serta di tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi diadakannya pagelaran acara seni maupun kebudayaan yang ada di Korea. Perlu anda tahu bahwa spot wisata yang menjadi paling populer adalah barisan pepohonan yang berjajar rapi dengan dedaunan yang memiliki warna beragam yang menambah kesan unik dari Pulau Nami.

Ketika musim gugur sudah datang, maka anda akan semakin bisa menikmati keindahan Pulau Nami karena memang pada musim guru anda akan menyaksikan daun – daun yang memiliki banyak warna tersebut akan berjatuhan dan tentunya akan semakin menambah kesan romantis ketika mengunjunginya.

Hal lain yang perlu anda tahu bahwa di Pulau Nami inilah ada sebuah film yang terkenal karena mengambil lokasi syuting di sini, fim tersebut adalah Winter Sonata. Oleh karena itu ketika anda mengunjungi Pulau Nami anda akan menemukan patung hoi Ji Woo dan Bae Yong Joon yang mana mereka berdua merupakan pemeran utama dari film tersebut.

Banyak para turis yang berkunjung ke sini menjadikan patung kedua pemeran film tersebut mejadi spot atau lokasi yang terbaik untuk berfoto karena memang hasil foto yang akan anda dapatkan sangat mengagumkan.

  • Pulau Nami dibuka mulai pukul 07.30 pagi sampai dengan 10 malam
  • Anda akan dikenakan iaya masuk seharga 10.000 won untuk orang dewasa, sementara 8.000 won untuk siswa, dan juga 5.000 untuk anak-anak.
  • Anda bisa mengunjunginya dengan menggunakan kapal ferry atau zipwire dengan memakan waktu 1 menit untuk zipwire dan juga 5 menit untuk kapal ferry

4. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream

Tempat wisata selanjutnya yang harus anda kunjungi bersama pasangan anda ketika anda berada di Korea Selatan adalah dengan mengunjungi Cheonggyecheon Stream. Tempat ini merupakan sebuah aliran sungai yang berada di pusat kota yang mana juga menjadi sebuah saksi dari modernisasi dari penduduk Korea Selatan.

Waktu yang paling tempat untuk mengunjungi Cheonggyecheon Stream adalah ketika malam hari. Karena ketika malam hari pemandangan kota Seoul akan semakin indah karena di sini anda akan menemukan banyak sekali lampu yang berwarna – warni. Hiburan anda tentunya akan semakin berkesan karena di sini anda akan ditemani oleh para musisi jalanan dan juga pedangan kaki lima yang akan menambah kesan romantis dan rustic.


  • Untuk jam operasionalnya sendiri dibuka mulai pukul 9 pagi sampai 6 sore
  • Anda akan dikenakan biaya kurang lebih 3000 won untuk bisa menikmati keindahan di Cheonggyecheon Stream

5. Sky Rose Garden

Sky Rose Garden

Tempat wisata paling romantis di Korea Selatan yang terakhir yang bisa anda kunjungi adalah dengan mengunjungi Sky Rose Garden. Tempat ini akan menambah kesan romantis bagi anda yang lagi kasmaran maupun juga bagi anda yang ingin mengenang masa – masa kenangan selama menjalin hubungan.

Ketika anda mengunjungi Sky Rose Garden, anda akan disuguhkan dengan hamparan bunga yang akan membuat anda semakin terkesima. Di sini anda juga akan menemuka coffe shop yang bisa anda gunakan untuk mengobrol mengenang masa lalu kalian atau mungkin bisa digunakan untuk semakin mempererat hubungan yang sedang kalian jalani.

Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Sky Rose Garden adalah sore hari karena tentunya anda bisa menikmati matahari terbenam bersama orang yang paling anda sayangi.

, , ,
Post Date: Monday 26th, March 2018 / 04:14 Oleh :
Kategori : Korea Selatan