16 Tempat Wisata Di Kota Samal Filipina Terfavorit Wisatawan Dunia

Tempat Wisata di Kota Samal—Menjadi salah satu pulau wisata di Filipina, kota Samal atau Island Garden City of Samal adalah sebuah pulau yang terletak di provinsi Davao del Norte, Filipina. Kendati terletak sejauh 1400 kilometer dari ibukota Manila, kota Samal bukanlah destinasi wisata yang tidak menarik banyak peminat baik dari masyarakat lokal maupun wisatawan asing. Terutama karena Samal adalah rumah bagi deretan pantai indah di Philipina.

Jika Anda sudah terbiasa backacpker ke Boracay, maka pergi ke kota Samal tidak akan jauh berbeda dari hal tersebut. Waktu terbaik untuk mengunjungi kota Samal adalah sekitar bulan Agustus, Desember, atau Februari. Anda bisa melakukan penerbangan domestik dari Manila ke Davao City. Lantas, dari Davao City tersedia banyak pelayaran feri ke kota Samal. Tentu, jangan datang ke kota Samal tanpa rencana perjalanan yang matang. Berikut adalah 16 tempat wisata di kota Samal yang bisa Anda jajal.

  1. Pearl Farm Resort

Pearl Farm ResortJika jalan-jalan ke Philipina tidak lengkap jika Anda tidak mengeksplorasi Manila, maka jika Anda berwisata ke kota Samal tidak akan lengkap rasanya jika Anda tidak menghabiskan waktu di Pearl Farm. Pearl Famr adalah tempa wisata di kota Samal yang paling populer baik di antara wisatawan lokal maupun asing. Aktivitas dan fasilitas wisata di tempat ini sangat lengkap, hal itulah yang membuat Pearl Farm Resort banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda ikuti seperti polo air, banana boat rides, berselancar, Hobie Cat, windsurfing, Cuba diving, jet skiping, sea-kayaking, serta mengambil foto dari bawah air. Setiap aktivitas tersebut tentu menuntut budget. Oleh karena itu, pandai-pandailah mengatur keuangan Anda. Sebab, di Pearl Farm Resort, Anda juga akan dihadapkan dengan restoran Resort yang menyajikan makanan dan minuman khas Filipina dengan bahan dasar makanan laut.

Tidak cukup di sana, Anda akan menemukan pula jenis liburan mewah ala kaum muda dengan bar, pernampilan musik, dan suasana yang tidak terlupakan. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berkunjung ke Pearl Farm Resort, berikut adalah tempat wisata serupa yang bisa menjadi alternatif.

  • Maxima Resort Aqua Fun
  • Resorts Hopping
  • Coral Garden and Marine Reservation Park

  1. Mt. Puting Bato

Mt. Puting BatoJika Anda membutuhkan tempat wisata di kota Samal yang sedikit anti mainstream, maka beranjaklah dari pesisir. Kota Samal memiliki sebuah wilayah pegunungan bernama Puting Bato. Wilayah ini juga merupakan titik tertinggi dari kota Samal dan telah menjadi daya tarik lain dari sektor pariwisata kota Samal.

Sekilas akan mengingatkan Anda pada tempat wisata di Bacolod, namun Mt. Puting Bato tentu memiliki kelebihan dan keunikannya sendiri. Anda perlu mendaki untuk sampai di puncak dan menikmati kota Samal yang hijau dan biru dari ketinggian 1345 kaki di atas laut. Ada dua jenis jalur yang bisa Anda lewati yakni Tayapoc Trail yang lebih mudah dan Guilon Trail yang lebih direkomendasikan untuk pendaki profesional.

Untuk akses yang lebih mudah dari Davao itu menuju wilayah pegunungan, ada baiknya Anda berangkat dengan menggunakan Island City Express Bus. Turunlah di Penplata dan gunakan habal-habal sampai ke jalur pendakian yang lebih mudah yakni Tayapoc Trail. Selain Mt. Puting Bato, berikut adalah beberapa tempat wisata serupa yang bisa Anda kunjungi.

  • Monfort Bats Conservation Park
  • Monfort Cave Bats
  • Hagimit Falls
  1. Barangay Tambo’s Vanishing Island

Barangay Tambo’s Vanishing IslandBarangay adalah semacam pembagian wilayah yang paling kecil di Filipina. Di kota Samal, terdapat banyak barangay dan salah satunya adalah Barangay Tambo. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di kota Samal yang harus Anda kunjungi. Terdapat Vanishing Island di Barangay Tambo dan itulah daya tarik utama dari barangay ini. Menariknya, Anda hanya bisa berkunjung ke Vanishing Island saat air surut saja sebab ketika pasang maka pulau tersebut akan hilang.

Hilang dan timbulnya Vanishing Island menjadi daya tarik bagi wisatawan yang tiba, terutama bagi mereka yang ingin menjelajahinya. Pulau ini bisa Anda jelajahi ketika air surut atau setinggi mata kaki. Sementara itu ketika pasang, wisatawan biasanya melakukan kegiatan snorkeling atau bahkan berselancar. Vanishing Islang tidak hanya cantik ketika muncul di permukaan namun juga saat tenggelam karena air pasang.

Tempa wisata yang serupa tidak akan Anda temukan dengan mudah di tempat wisata di El Nido. Maka, sempatkanlah untuk datang. Anda bisa menjangkaunya dengan mengendarai perahu boat kecil dari Barangay Tambo yang bisa diakses selama 15 menit. Selain Vanisihing Island, berikut adalah tempat wisata alternatif lainnya di sekitar kota Samal yang harus Anda kunjungi.

  • Kaputian Beach
  • Wishing Island
  • Sabang Cliff
  1. Bluejaz Beach Resort and Watepark

Bluejaz Beach Resort and WateparkIngin basah-basahan tapi malas pergi ke pantai biasa, maka Bluejaz Beach Resort and Waterpark adalah tempat wisata di kota Samal yang cocok untuk Anda. Taman tematik ini merupakan salah satu tempat wisata favorit yang harus Anda kunjungi. Tempat wisata ini terletak di Purok II Barangay, Caliclic Davai del Norte, Samal Island dan menarik banyak pengunjung dari tahun ke tahun.

Ada banyak paket wisata yang menyertakan tempat ini ke dalam rencana perjalanan mereka. Sebagai sebuah taman tematik, Bluejaz Beach Resot and Waterapark memang memberikan fasilitas dan pelayanan yang cukup komplet. Ada setidaknya tiga jenis seluncuran air berukuran besar. Salah satunya berukuran hingga 130 meter. Pengalaman ini akan membuat Anda ketagihan.

Biaya tiket masuk yang harus Anda bayar masing-masing P90 untuk satu hari berlibur dan sekitar P110 hingga P220 untuk satu hari satu malam. Tentu, fasilitas yang diberikan sudah termasuk dengan Resort atau penginapan.


Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dengan gratis adalah kolam renang, Water skiled, JazRelaza Spa, dan banyak lagi. Selain Bluejaz Beach Resort and Waterpark, cobalah untuk berkunjung ke tempat wisata di kota Samal lainnya seperti berikut ini.

  • Samal Mariculture Park
  • Giant Clam Sanctuary
  • Alorro Beach Resort

Kota Samal atau Island Garden City of Samal adalah pusat wisata paling populer di provinsi Davao del Norte. Meski di sini Anda tidak bisa menemukan bangunan terkenal di Philipina seperti layaknya di kota wisata lain, Anda akan disuguhi dengan deretan tempat wisata air dan taman air yang menakjubkan dan membuat ketagihan. Pengalaman yang lebih menyenangkan dari sekadar mengunjungi tempat wisata di Bohol.

Setelah berlibur di kota Samal, jangan lupa kembali ke Manila sebelum pulang. Cobalah untuk mencicipi makanan khas Filipina halal. Ada banyak restoran halal di Manila yang bisa Anda kunjungi dan tentu menjadi tempat terbaik untuk mengenangkan rasa lapar. Sebab Filipina bukan negara dengan dominasi penganut muslim, mencari makanan halal tentu adalah sebuah perjalanan tersendiri yang menyenangkan.

, , , ,
Post Date: Saturday 16th, February 2019 / 03:57 Oleh :
Kategori : Filipina