Oleh-Oleh Khas Thailand Yang Wajib Kamu Beli Saat Di Thailand

Thailand merupakan destinasi wisata yang sangat populer. Banyak sekali oleh-oleh khas thailand atau tempat-tempat eksotis yang bisa kalian kunjungi disini. Mulai dari pantai, pegunungan, kuil-kuil yang menyimpan berbagai keunikan sejarahnya, dan beberapa wisata belanja yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Nah, Setelah lelah menikmati indahnya Negara yang berjuluk negeri gajah putih ini, Ada kalanya kita mampir ke toko souvenir untuk membelikan oleh-oleh bagi sanak saudara kita, yang sudah menunggu kita di rumah. Nah, tentunya kita tak ingin membuat mereka kecewa kan? Atau mungkin anda ingin berbelanja untuk diri sendiri, mencari souvenir  sebagai kenan-kenangan bahwa anda sudah berlibur ke Negara ini. Tentunya yang anda cari adalah souvenir yang khas dari Thailand kan.

Jika anda bingung untuk memilih apa sih  yang khas di Thailand dan yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Kita simak yuk Oleh-Oleh Khas Thailand berikut ini.

Kaos “Gajah” Thailand

Kaos Gajah ThailandSalah satu oleh-oleh favorit dan bukti yang paling menonjol bahwa anda sudah berkunjung ke Thailand adalah Kaos. Hampir setiap pasar wisata di Thailand menjajakan oleh-oleh yang satu ini, jadi anda tidak perlu bingung mencarinya. Biasanya kaos-kaos yang dijadikan oleh-oleh disini bergambar Gajah dengan Tulisan Thailand. Karena Gajah sangat identik sekali dengan negara ini, makanya hampir setiap kaos terdapat gambar hewan ini. Anda pun bisa memilih gambar kaos sesuai selera anda, seperti ada gambar pagoda yang menjadi icon Thailand, I Love Thailand, I Love Bangkok, Pattaya dan masih banyak lagi.

Harga dari oleh-oleh yang satu ini juga tidak terlalu mahal. Biasanya anda hanya cukup membayar 80 – 300 Bath (Sekitar 32ribu – 120 ribu rupiah ), tergantung bahan dan ukuran yang anda pilih. Dan jika anda membeli dalam jumlah banyak biasanya penjual akan memberikan potongan harga untuk anda.

Harga : 80 – 300 Bath (Sekitar 32ribu – 120 ribu rupiah )

Gantungan Kunci dan Magnet Kulkas (Wat Arun, Gajah, Grand Palace)

Gantungan Kunci ThailandOleh-oleh yang satu ini juga sering menjadi favorit orang Indonesia untuk dijadikan oleh-oleh. Nah, untuk gantungan kunci pilihlah gantungan dengan gambar yang merupakan ikon dari negara ini, seperti Wat Arun, Gajah, dan Grand Palace dengan tulisan Thailand di bawahnya. Selain harganya murah, oleh-oleh ini juga sangat praktis untuk dibawa, karena memiiki ukuran yang cukup kecil. Nah, oleh-oleh yang satu ini sangat pas untuk teman-teman anda di rumah. Hehe. Satu renceng biasa dijual seharga 100 Bath (sekitar 40 ribu rupiah) dengan isi 6 buah gantungan kunci.

Jika anda punya kulkas di rumah, anda juga bisa membeli Magnet kulkas yang bergambar ikon-ikon dari negara ini, Harganya juga cukup murah kok.untuk satuanya oleh-oleh ini hanya dihargai 40 Bath (16 ribu)  , jika anda beli 3 di harga 100 Bath (40 ribu), dan jika membeli 10 biji anda hanya membayar 300 Bath (120 ribu rupiah).


Harga:

  • Gantungan Kunci : 100 Bath ( 40 ribu rupiah)/ 6 pcs
  • Magnet Kulkas : 30 – 40 Bath (13 ribu – 16 ribu)

Celana Muay Thai

Celana Muay ThaiMuay Thai atau Thai Kick Boxing adalah beladiri yang berasal dari negara ini. Saat ini, di negara kita juga baru populer untuk olahraga bela diri yang satu ini. Celana dari olahraga ini juga khas dan unik loh. Jadi sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh.

Nah, oleh-oleh ini sangat cocok para kaum adam, atau juga untuk anda wanita bisa anda belikan untuk pacar, teman atau anak laki-laki anda di rumah. Atau anda juga bisa memajangnya di dinding atau mungin malah anda pakai sendiri. Hehe. Harganya juga cukup murah kok, hanya sekitar 300 Bath atau sekitar 120 ribu rupiah.

Harga : 300 Bath (120 ribu rupiah). 

Miniatur Tuktuk dan Gajah

Miniatur tuk-tukMinatur ini juga bisa dijadikan alternative souvenir yang bisa anda bawa pulang. Sangat cocok untuk pajangan di rumah. Tuk-tuk sendiri adalah salah satu alat transportasi yang khas dari negeri gajah putih ini. Bentuknya mirip seperti bajaj kalau di Indonesia.

Nah, sedangkan Gajah, merupakan hewan yang menjadi ikon dari negara ini. Jadi kedua miniature benda ini, menjadi favorit dijadikan oleh-oleh saat berlibur di Thailand, dan satu lagi Bahan dari miniature disini juga lumayan bagus kok. Untuk harga tergantung dari seberapa besar miniature nya.

Pajangan Payet “Gajah Putih”

Payet ThailandMerupakan oleh-oleh dari Thailand dengan seni dan kreativitas yang tinggi. Merupakan sebuah lukisan dengan menggunakan payet yang berkilau di atas kain. Banyak sekali motif-motif yang bisa anda pilih, namun kami sarankan untuk membeli dengan motif gajah putih.

Dengan melihat sekilas gambarnya saja, anda sudah terbayang dengan negara ini, yang memang terkenal sebagai negeri gajah putih. Anda bisa membawa pulang dan meletakkan nya di dinding ruang tamu anda. Dan menjadi oleh-oleh yang tak terlupakan.

Keripik Durian Khas Thailand

Kripik Durian ThailandSelain souvenir yang bisa anda jadikan oleh-oleh, makanan pun juga sangat direkomendasikan untuk dijadikan buah tangan. Salah satu yang khas di Thailand adalah kripik durian. Kripik durian asli Thailand memiliki rasa yang dijamin beda dari yang lain. Anda bisa menemukanya di pasar-pasar wisata atau toko oleh-oleh yang tersebar di Thailand.

Selain enak, keripiki durian di Thailand memiliki harga yang cukup terjangkau loh. Anda hanya merogoh kocek antara 65 Bath sampai 100 Bath saja (26 ribu sampai 40 ribu rupiah)

Harga : 65 Bath – 100 Bath (26 ribu – 40 ribu rupiah).

Mango Sticky Rice (Khao Niew Ma Muang)

Mango Sticky RiceMakanan ini merupakan salah satu snack yang juga bisa anda jadikan oleh-oleh. Mango Syicky Rice juga merupakan makanan yang khas di Thailand, khususnya di kota Bangkok. Anda bisa membelinya dari pedagang-pedagang kaki lima yang tersebar di jalanan Bangkok.

Makanan ini terbuat dari nasi ketan dengan irisan buah mangga di atasnya. Untuk menjadikanya oleh-oleh sebaiknya anda membelinya sesaat sebelum takeoff untuk menjaga kesegaran dari buah mangga ketika sudah sampai di tanah air. Dan mintalah penjual untuk membungkusnya dengan rapi agar tidak rusak saat di perjalanan.

Buah Kering Khas Thailand

Dry Fruit ThailandThailand memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata kulinernya dan bahkan mereka mengklaim sebagai dapur dunia dengan target sebagai pengekspor bahan makanan terbesar di dunia. Nah, termasuk buah-buah tropis ala Thailand ini juga bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh.

Seperti  Mangga kering, Durian Kering bahkan melon kering juga bisa jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Harganya juga tidak terlalu mahal kok, anda bisa menikmati dengan seluruh keuarga di rumah hanya dengan merogoh kocek sebesar 120 Bath sampai 350 Bath.

Harga:

  • Mangga Kering : 120 Bath per pack (48 ribu rupiah)
  • Durian kering : 250-350 Baht (100 ribu – 140 ribu) per pak isi 10 bungkus. 

Thai Tea “Nestea”

NesteaMungkin bagi sebagian kalangan tidak asing lagi dengan oleh-oleh yang satu ini. Thai Tea sendiri saat ini cukup populer di Indonesia. Nah, cobalah untuk merasakan Thai Tea asli dari Thailanda. Anda bisa membelinya dalam kemasan, salah satu brand yang terkenal adalah Nestea.

Harganya pun juga terjangkau, yaitu hanya 99 bath yang berisi 12 sachet. Nah, Oleh-oleh ini, selain nikmat dan praktis, juga sehat loh. Karena Nestea sendiri merupakan campuran antara The dan susu.

Harga : 99 Bath (sekitar Rp. 40 ribu)

Nah, diatas adalah beberapa oleh-oleh yang harus kalian beli saat anda berada di Thailand. Oleh-oleh diatas merupakan yang khas yang mengingatkan anda pada liburan di negeri Gajah Putih ini. Selain beberapa oleh-oleh diatas anda juga bisa membeli beberapa oleh-oleh seperti Porselen benjarong, Sabun Beras Khas Thailand, Sutra dari Koh Samui, ataupun berbagai pernak pernik, tas, topi yang memiliki desain unik khas Thailand.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

, , ,
Post Date: Friday 09th, February 2018 / 10:12 Oleh :
Kategori : Thailand