10 Kota Wisata Di Thailand Tujuan Wisatawan Dunia

Kota Wisata di Thailand—Menjelajahi Thailand adalah rencana liburan yang menyenangkan, apalagi untuk masyarakat Indonesia. Kendati memiliki jarak yang dekat dan berbagi sebagian budaya yang sama, Thailand adalah negara tujuan wisata yang unik dan berbeda dengan Indonesia. Selain itu, berbagai deretan tempat wisata di Thailand cukup dikenal oleh banyak wisatawan asing dan telah menjadi destinasi wisata dunia.

Namun, Thailand memiliki banyak kota wisata yang masing-masing memiliki keunikannya sendiri. Jika ketika berlibur, Anda hanya memiliki rencana perjalanan atau backpacker ke Bangkok saja, maka Anda rugi besar. Anda harus mencoba untuk mengunjungi kota wisata di Thailand lainnya seperti Chiang Mai dan Pattaya. Dengan demikian, pengalaman Anda mengenai Thailand akan semakin luas. Berikut adalah sepuluh kota wisata di Thailand yang bisa Anda pertimbangkan sebagai tujuan wisata Anda.

  1. Kota Bangkok

Kota BangkokSebagai ibu kota, Bangkok adalah tempat idaman bagi masyarakat lokal. Tidak hanya itu, kota ini juga merupakan kota wisata di Thailand yang akan masuk daftar paling atas bagi wisatawan asing. Sebagai kota besar yang mewakili Thailand dalam berbagai aspek, Anda akan menemukan dan mengalami banyak hal menarik di Bangkok. Sebut saja tempat wisata, tempat makan, tempat budaya, hingga tempat belanja murah di Bangkok.

Ketika berlibur di Thailand, Anda akan dihadapkan pada kehidupan yang tidak pernah tidur. Sejak pagi hingga tengah malam dan berganti pagi, akan selalu ada tempat dan kegiatan menarik yang bisa Anda jajal. Tempat wisata pertama yang harus Anda jajal tentu saja adalah Grand Palace.

Tidak hanya menyandang status sebagai tempat bersejarah di Thailand saja, Istana ini merupakan kediaman resmi dari keluarga kerajaan. Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat dari dekat berbagai perayaan budaya dan agama di istana ini.

Tidak hanya wisata budaya dan sejarah, Anda akan menemukan dunia modern yang futuristik di kota Bangkok. Tengok saja deretan gedung pencakar langit serta mobilitas kehidupan malam masyarakatnya yang seru.

Anda bisa menemukan dua hal tersebut di Khao San Road yang menjadi pusat pariwisata di Bangkok. Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Bangkok dan berbelanja, di beberapa sudut kota ini, terdapat banyak toko dan restoran yang murah.

  1. Kota Chiang Mai

kota Chiang MaiSelain kota Bangkok, kota Chiang Mai adalah salah satu kota wisata di Thailand yang harus Anda kunjungi ketika berlibur. Chiang Mai atau Chiengmai adalah kota terbesar kedua di Thailand, tentu saja setelah kota Bangkok.

Tidak heran jika kota ini menjadi rumah dari deretan tempat wisata terbaik di Thailand. Apalagi ditunjang dengan bentang alam yang menarik, dimulai dari pegunungan hingga perairan.

Chiang Mai adalah kota terbaik untuk menikmati budaya masyarakat kota Thailand. Di tempat ini terdapat lebih dari 300 candi yang bisa Anda kunjungi. Mengunjungi Chiang Mai adalah pilihan terbaik bagi Anda yang lelah dengan situasi pusat kota besar seperti Bangkok.

Anda akan menemukan kota Chiang Mai sebagai kota yang tenang dan damai. Kartu As dari kota Chiang Mai tentu saja alah candi Wat Phrathat Doi Suthep yang terletak di puncak bukit.

Jangan lewatkan pengalaman berwisata ke Chaing Mai lenyap begitu saja. Untuk menyimpan kenangan Anda berwisata ke kota ini, belilah berbagai jenis oleh-oleh khas Chiang Mai. Jika Anda membeli suvenir untuk oleh-oleh di sekitar tempat wisata candi, jangan lewatkan untuk membeli miniatur candi baik dalam bentuk dekorasi magnet maupun gantungan kunci.

  1. Kota Ayutthaya

Kota AyutthayaIbu kota dari provinsi Ayutthaya ini terletak tidak jauh dari kota Bangkok. Anda bisa menjangkaunya hanya dengan berkendara selama 2 jam untuk menempuh perjalanan sejauh 85 kilometer.

Anda bisa menggunakan kereta atau mobil van. Kota ini menjadi unik karena perbatasannya merupakan sebuah sungai yang cukup lebar sehingga Anda perlu menggunakan perahu tradisional Thailand atau tuktuk untuk menyeberanginya.

Seperti halnya kota Bangkok dan Chiang Mai, destinasi yang bisa Anda jajal dari kota wisata di Thailand ini adalah situs bersejarahnya. Agar perjalanan berlibur Anda efektif, disarankan bagi Anda untuk menyewa sebuah kendaraan dengan kisaran harga sekitar 200 baht selama satu hari penuh. Berkendaralah ke Wat Phra Mahathat, sebuah candi dengan konstruksi bata merah yang sekilas akan mengingatkan Anda pada candi Prambanan.

Tempat wisata lainnya yang harus Anda kunjungi di kota Ayutthaya adalah Wat Chai Wattanaram yang menjadi ikon pariwisata kota Ayutthaya. Jangan lewatkan Wat Lokayasutharam lokasi sebuah patung Budha berukuran 37 meter dalam posisi tertidur.

Kemudian, jangan lupa untuk menikmati makanan khas Thailand Seven Seas Riversude Ayutthaya yang beralamat di Tlat Grand Soi. Namun jika Anda mencari makanan halal, banyak restoran halal yang bisa Anda kunjungi mengingat Ayutthaya memiliki penduduk muslim baik lokal maupun pendatang yang cukup banyak.

  1. Kota Chiang Rai

Kota Chiang RaiJika Anda berlibur sekaligus mencari tempat honeymoon di Thailand, kota Chiang Rai bukanlah pilihan yang buruk. Kota ini terletak di Golden Triangel karena berada di perbatasan Laos, Malaysia, dan tentu saja Thailand. Memiliki banyak tempat wisata indah yang bisa mendukung suasana romantis yang Anda harapkan bersama pasangan Anda—di latar belakangi dengan bentang alam yang tak kalah menawan.

Selain menjadi tempat untuk berbulan madu, kota Chiang Rai juga merupakan kota wisata di Thailand yang tepat untuk Anda pencinta sejarah. Anda bisa mengunjungi Hall of Opium, yakni sebuah museum besar.

Jangan lupa untuk melanjutkan perjalanan Anda ke air terjun Khun Korn yang menyegarkan. Air terjun Khon Korn cukup pribadi untuk menikmati waktu berdua tanpa diganggu oleh orang lain.

Ada banyak jenis penginapan di kota Chiang Rai. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda, baik penginapan mewah seperti hotel maupun penginapan yang terjangkau seperti penginapan murah di Kuala Lumpur.

Untuk fasilitas yang paling sempurna untuk bulan madu Anda, cobalah untuk menginap di Le Merideian Chiang Rai Resort. Atau, Le Terrarium Bed and Sleep serta Kong Garden View Resort untuk harga yang lebih terjangkau.

  1. Kota Pattaya

Kota PattayaPopularitas Pattaya tampaknya menyaingi popularitas kota Bangkok. Kota yang terletak di pesisir teluk Thailand ini adalah kota wisata di Thailand yang menyuguhkan Anda banyak tempat wisata pantai dan air.

Kota ini bisa Anda jangkau hanya dengan menempuh perjalanan sejauh 100 km di provinsi Chonburi. Waktu terbaik untuk berlibur di kota Pattaya adalah saat musim panas.

Sebelum menikmati suguhan utama di Pattaya, berkunjunglah terlebih dahulu ke Nong Nooch Tropical Garden di34/1 Moo 7 Na Jomtien, Sattahip. Tempat wisata ini merupakan kompleks perkebunan yang menunjukkan berbagai jenis kebun baik Eropa maupun lokal. Setelah puas menyegarkan diri, saatnya berkunjung ke pantai. Sebagai pilihan utama, berkunjunglah ke Jomtien Beach.

Selain Jomtien Beach, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata gratis di Pattaya yang bisa dimasuki tanpa tiket masuk seperti Koh Larn dan Nak Lua Fish Market. Jika Anda ingin mencoba sensasi berlibur yang baru di pantai, jangan lupa untuk mengunjungi monumen Sanctuary of Truth.

Monumen budaya yang lainnya adalah Wat Yangsanwararam. Akhiri perjalanan Anda di Four Regions Floating Market untuk bersantai sambil menikmati makanan khas Pattaya.

Banyaknya kota wisata di Thailand tidak cukup hanya sampai di lima kota tersebut saja. Jika Anda ingin mencari kota wisata lainnya yang tidak seusai dengan arus utama wisatawan dunia, cobalah untuk mempertimbangkan lima kota berikut ini.

  • Kanchanaburi
  • Nakhon Ratchasima
  • Sukhothai
  • Surat Thani
  • Hua Hin

Selain Thailand, tempat wisata terdekat yang harus Anda jajal adalah Australia. Benua ini terletak di selatan negara Indonesia dan tidak menuntut waktu yang lama untuk mencapainya, selayaknya Anda berlibur ke negara Thailand. Kendati tampak malah dan megah, wisata murah ke Australia bukanlah isapan jempol biasa. Anda bisa berwisata ke Australia semurah berwisata ke Thailand jika merencanakan alokasi budget dengan baik.

 

, , , ,
Post Date: Tuesday 19th, February 2019 / 09:51 Oleh :
Kategori : Thailand