14 Tempat Wisata Di Okinawa Terbaik Dan Terfavorit Wisatawan

Jepang menjadi salah satu negara tujuan wisata yang diminati oleh banyak orang di dunia ini. Tak sedikit wisatawan yang pergi ke Jepang untuk melihat keindahan tempat wisata di Jepang. Alasan kenapa Jepang sangat populer tentu karena Jepang memiliki banyak tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan dunia.

Tempat wisata berunsur budaya sampai teknologi mudah ditemukan di Jepang, sampai universal Studio Jepang yang selevel dengan Universal Studio Singapore pun ada di Jepang. maka tak heran kalau Jepang juga menjadi tempat wisata yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Tempat wisata itu tersebar ke berbagai kota, tempat wisata di Tokyo akan berbeda dengan tempat wisata yang ditawarkan di Hokkaido, dan juga tempat wisata di Okinawa. Semuanya memiliki ciri khasnya masing-masing.

Berikut tempat wisata di Okinawa Jepang yang bisa anda masukkan ke dalam daftar wisata anda ke depannya.

1. Pulau Kume

Pulau-Kume

Pernahkah anda mendengar Pulau Kume di Okinawa Jepang? tempat wisata di Okinawa tersebut merupakan pulau yang diandalkan sebagai tempat wisata pantai pasir putih di Okinawa. Sepanjang anda memandang ketika sudah sampai di Pulau Kume, anda akan melihat sekitar 90 persen pantai ini merupakan pantai dengan pasir putih yang lembut.

Pulau Kume dapat dijangkau dengan kapal ferry yang beroperasi hanya dua kali setiap hari. Anda bisa menjangkau lokasi dengan penerbangan lokal juga setiap harinya, karena sudah tersedia penerbangan lokal rute dari Okunawa ke Kume.

Namun buat anda yang lebih suka mengeksplorasi keindahan laut maka kami sarankan untuk menikmati perjalanan dengan kapal Ferry. Di Pulau Kume terdapat beebrapa tempat wisata menarik, selain pantai dan ombaknya anda bisa mampir untuk melihat Btu Tatami dengan berbagai macam bentuk hasil dari proses tektonik alamiah, ada juga air terjun Aka, pinustua yang legendaris, dan reruntuhan kastil-kastil.

2. Istana Shuri

Istana-Shuri

Bila anda sempat menikmati tempat wisata gratis di Osaka, anda mungkin mampir ke Istana Osaka, yang merupakan peninggalan istana dari penguasa masa lalu di Jepang. yup! Di Jepang memang masih ada banyak sekali istana yang eksis, kurang lebih jumlahnya ada 11, dan masing-masing ada di berbagai kota, selain Osaka, Okinawa juga menjadi salah satu kota yang masih memiliki istana yang eksis sampai sekarang.

Istana itu bernama Istana Shuri yang dirawat oleh pemerintah kota Okinawa dan menjadi salah satu tempat wisata di Okinawa yang sangat populer di Jepang. bangunan bersejarah di Okinawa itu dulu merupakan istana kerajaan Ryukyu di Shuri, Okinawa, Jepang.

Istana Shuri memiliki warna yang menarik perhatian di dunia, warnanya merah sehingga dari kejauhan bangunan ini sudah nampak mencuri perhatian. Istana ini sempa hancur dalam Perang Dunia II, namun kembali dipugar ke bentuk aslinya pada tahun 1992 oleh pemerintah Jepang yang sah dan kini sudah menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.


3. Pulau Yaeyama

Pulau-Yaeyama

Masih membahas tentang pulau yang menarik perhatian di tempat wisata di Okinawa, pulau berikutnya yang kami rekomendasikan pada Anda ialah Pulau Yaeyama. Pulau Yaeyama merupakan tempat wisata di Okinawa Jepang yang tidak berpenghuni namun memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Ada banyak pohon rindanh yang berdiri di Pulau Yaeyama.

Sudah ada fasilitas kapal yang akan mengantarkan anda ke Pulau Yaeyama di Okinawa, Jepang. selama di sana, anda bisa menikmati waktu senggang yang jauh dari keramaian kota. Anda bisa memanjakan hobi snorkeling anda atau mencoba menyelam ke perairan bawah laut dan melihat keindahan lautnya.

4. Akuarium Churaumi Okinawa

Akuarium-Churaumi

Selanjutnya tempat wisata di Okinawa yang cocok untuk menjadi liburan ke jepang dengan anak ialah Akuarium Churaumi. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang dibuka sejak tahun 2005 dan diakui sebagai tempat wisata akuarium terbesar di Asia. Letaknya berada di Taman Ocean Expo, barat laut dari Okinawa, Jepang.

Seperti tempat wisata akuarium lainnya, Akuarium Churaumi Okinawa menawarkan pemandangan kehidupan biologi laut, terumbu karang, laut dalam, dan aurs kurshio. Anda bisa mengenalkan kehidupan bawah laut pada anak anda ketika datang ke akuarium ini. Di mana anda dan anak anda bisa melihat 70 spesies ikan berupa ikan hiu, ikan paus, pari manta, dan lain sebagainya.

5. Pulau Kondo

Pulau-Kondo

Satu lagi pulau yang kami rekomendasikan pada Anda, yaitu Pulau Kondo, pulau ini menjadi tempat wisata di Okinawa yang cukup terkenal di kalangan warga lokal. Anda bisa bersantai di Pulau Kondo sambil menikmati fasilitas daerah yang ada.

kota dengan suasana unik ini menawarkan penginapan dengan atap-atap berwarna merah dan dibuat dengan sangat menarik, membuat anda merasa sedang terdampar di negeri dongeng.

Pulau Kondo juga terkenal berkat pasir putihnya. Anda bisa mampir ke pantai saat cuaca mendukung kemudian mengambil mengambil foto selfie yang cantik dan dibagikan di media sosial anda. kalau anda berada di spot yang tepat, anda bisa merasakan kesejukan udara karena pulau masih dikelilingi oleh hutan hujan alami.

Bila cuaca cerah, sudah tentu anda bisa berjalan-jalan mengelilingi pulau sambil menikmati langit yang indah. Setelah itu kembali ke pusat kota Okinawa dan mampir ke tempat belanja di Jepang untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang.

6. Tanjung Manza (Tebing Manzamo)

Tanjung-Manza

Selanjutnya, ada sebuah tanjung bernama Tanjung Manza yang menjadi sebuah tempat wisata di Okinawa yang dapat dikunjungi oleh wisatawan dunia. Tanjung Manza disebut juga dengan Tebing Manzamo.

Tanjung ini sangat terkenal di Okinawa karena pemandangannya yang indah dan menakjubkan. Tanjung Manza kerap menjadi tempat wisata untuk berfoto bersama dan juga menjadi lokasi pre-wedding banyak orang.

Sebagai sebuah wisata alam yang menawarkan pemandangan dan lautan, sudah pasti daya tawar utamanya merupakan alam yang menyajikan aroma birunya lautan. Daya tarik utama berupa lautan inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta untuk mampir ke Tanjung Manza di Okinawa Jepang. anda pun juga bisa asal menyebutkan nama tempt ini ke agen travel anda, dan mereka akan mengantarkan anda ke lokasi yang anda inginkan.

7. Hedo-misaki

Hedo-misaki

Sudahkah anda mengunjungi tempat wisata monument bernama Hedo-misaki di Okinawa Jepang?

Kalau belum maka kami rekomendasikan pada anda untuk mendatangi Hedo-misaki saat anda berwisata sampai ke Okinawa di Jepang. salah satu tempat wisata bersejarah di Jepang ini dibangun sejak tahun 1972. Banyak wisatawan yang mampir ke tempat ini untuk melihat nilai sejarah yang terkandung dalam monument bernama Hedo-misaki ini.

Tempat wisata ini populer di kalangan para turis sebagai ojek wisata foto dan pemandangan. Sebab di sekitar monument Hedo-misaki terdapat sebuah desa yang nampak asri dari kejauhan yaitu desa Kunigami Village. Monumen Hedo-Misaki berada di titik strategis yang membuat semua pengunjung dapat melihat Laut China Selatan di sebelah barat dan Samudera Pasifik di sebelah timur.


Tempat wisata di Okinawa Rekomended

Tempat wisata yang masih rekomended untuk anda kunjungi di Okinawa masih sangat banyak selain ke tujuh tempat wisata di atas. beberapa di antaranya antara lain seperti:

  • Istana Nakagusuku
  • Museum Perdamaian Himeyuri
  • Mihama Town Resort American Village
  • Okinawa Fruits Land
  • Ryukyu mura
  • desa Okinawa
  • Pulau Kouri

, , , ,
Post Date: Wednesday 01st, August 2018 / 06:39 Oleh :
Kategori : Jepang