Wisata Madame Tussauds Hong Kong , Museum Lilin Yang Wajib Dikunjungi Di Hong Kong

Madame Tussauds Hong Kong3

Madame Tussauds Hongkong adalah salah satu Tempat wisata di Hongkong yang wajib dikunjungi. Museum ini merupakan museum madame Tassauds pertama di Asia. Didirikan oleh Marie Tussauds dari Prancis pada tahun 2000. Pada tahun 2006 dibuka cabang nya di Shanghai yang merupakan salah satu destinasi populer Tempat wisata di China; dan Pada tahun 2014, Madame Tussauds membuka cabagnya yang ketiga di Asia, yang merupakan salah satu Tempat Wisata di Singapura.

Madame Tussauds Honkong terletak di The Paek, Museum Madame Tussauds menampilkan sebagian besar tokoh Asia yang terkenal. Museum ini memiliki koleksi hampir 100 patung lilin. Beberapa diantaranya adalah tokoh terkenal dari Hong Kong. Tema museum meliputi Hong Kong Glamour, World Premiere, Historical and National Heroes, Champions, dan Music Icon.

Museum Lilin Madame Tussauds memiliki berbagai patung dengan beberapa tokoh sejarah dan kontroversial yang paling terkenal sepanjang masa, bahkan disini anda bisa menemukan patung Ir. Soekarno dan Ir. Joko Widodo disini. Beberapa aktor kondang di film Kung Fu seperti Bruce Lee, Jet Li, dan Jackie Chan juga terdapat patun lilinya disini, Mereka merupakan salah satu bintang film laga paling populer sepanjang masa, dan juga secara resmi menjadi duta pariwisata di Hong Kong.

Beberapa patung Artis Asia termasuk penyanyi Kelly Chen, aktor Bae Yong Joon, dan aktris Cecilia Cheung, semuanya ditampilkan dengan jelas dan detail. Untuk artis-artis terkenal Hollywood adalah Angelina Jolie, Sir Anthony Hopkins, Johnny Depp, dan Robert Pattinson dari Twilight Saga. Sedangkan untuk Tokoh budaya termasuk Madame Tussaud, tokoh musik klasik, pemimpin dunia terkenal, dan bangsawan, termasuk Putri Diana, semuanya dapat anda lihat di museum.

Saat mengunjungi Madame Tussauds Hong Kong, Anda bisa mempelajari mengenai bagaimana patung-patung ini dibuat dan juga sejarah di balik penciptaan patung-patung lilin tersebut. Salah satu fasilitas dari museum ini yang menarik adalah sebuah sesi foto dengan patung lilin Jackie Chan di pintu masuk museum. Dan Anda bisa membelinya sebagai souvenir dirumah. Setelah menyelesaikan tur museum, Anda bisa mengunjungi toko ritel untuk membeli berbagai macam kado dan cinderamata.

Informasi Umum

  • Jam buka: 10:00 – 10:00 pm
  • Alamat: Shop P101, The Peak Tower, 128 Peak Road, The Peak, Hong Kong Island
  •  Telepon: +852 2849 6966

Harga Tiket

  • Tiket Peak Tram :
    – Dewasa HK$28 (Paket Pulang-pergi HK$40) ;
    – Anak-anak Usia 3 hingga 11 tahun dan Orang Tua 65 tahun keatas HK$11 (Pulang Pergi HK$18)
  • Tiket Masuk Madame Tussands
    – Dewasa HK$160 ;
    – Anak-anak Usia 3 hingga 11 tahun dan Orang Tua 65 tahun keatas HK$90
  • Paket Peak Tram + Madame Tussauds 


    – Dewasa HK$175 (Pulang Pergi HK$185)
    – Anak-anak dan Orang Tua HK$90 (Pulang Pergi HK$95)

Cara menuju ke Madame Tussauds Hong Kong

Karena Museum ini terletak di Peak Tower, jalurnya sama dengan Victoria Peak (The Peak).

  1. Naik MTR menuju ke stasiun Central MTR. Keluar dari stasiun melalui pintu Exit J2
  2. Belok kanan dan berjalanlah di sepanjang Chater Garden menuju Des Voeux Road.
  3. Berjalanlah 250 meter di sepanjang Garden Road hingga anda melihat tanda “The Peak Tram” di sebelah kiri.
  4. Naiklah Peak Tram Terminus menuju madame Tussauds.

Sebagai alternatif, Anda bisa naik bus atau taksi untuk sampai ke The Peak.

  1. Jika Anda berada di Pusat Kota, naiklah bus no. 15 di halte bus terdekat seperti di Central Pier 5, Exchange Square, City Hall atau Admiralty Station. Tarifnya sekitar HK $ 9,8 dan bus beroperasi setiap 7-15 menit.
  2. Jika Anda berada di Tin Hau atau Causeway Bay, naik bus no. 15B di halte bus (Stasiun Tin Hau, Perpustakaan Pusat Hong Kong, Caroline Hill Road atau Craigengower Cricket Club). Tarifnya sekitar HK $ 9,6 dan bus beroperasi setiap 20 menit.
  3. Untuk Rute 15B hanya beroperasi pada hari Minggu & Hari Libur, dari pukul 12:00 sampai 19:00 saja.

Sejarah Museum Madame Tussauds

Sejarah Madame Tussaud cukup menarik untuk dibahas, dan semuanya dimulai di Paris pada tahun 1770, di mana dia belajar membuat patung dengan menggunakan bahan dasar lilin. Dia belajar keahliannya tersebut dari Dr Philippe Curtius dan menciptakan topeng kematian bagi para bangsawan selama Revolusi Prancis. Pada tahun 1835, Museum Lilin Madame Tussauds pertama kali dibuka di London, setelah dia tiba di Inggris dengan tour pameran kelilingnya.

Selain Patung lilin, Maddame Tussauds juga memamerkan artefak peninggalan masa Revolusi Prancis dan Perang Napoleon. Setelah kesuksesanya di London Madame Tussauds, membuka beberapa cabang berbagai negara, seperti Amsterdam, dan Las Vegas. Dan hingga tahun 2000 dibuka museum madame tussauds di Hongkong.

Proses Pembuatan

Madame Tussauds Hong KongPara seniman patung lilin di Madame Tussauds Studios diberikan hak akses langsung kepada tokoh yang bersangkutan; Untuk mengukur secara detail mulai dari bentuk mata, warna rambut dan bahkan lebih dari 500 pengukuran dilakukan untuk menghasilkan patung lilin yang berkualitas. Selain itu, setiap tokoh juga harus berpose sesuai dengan kepribaianya masing-masing, jadi ketika anda melihat patung-patung tersebut seolah-olah anda melihat orangnya yang asli.

Setelah pengukuran dan penentuan konsep patung, akan dibuatkan cetakan untuk selanjutnya diisi dengan Iilin. Setelah jadi, untuk setiap detailnya dilukis dengan tangan sehingga menghasilkan patung yang benar-benar high quality dan mirip dengan aslinya. Kepala dan tangan diwarnai dengan campuran air, minyak dan aklirik sedangkan tubuh menggunakan fiber glass, Bahkan rambutnya pun dari rambut asli manusia yang dirangkai satu demi satu. Pakainya biasanya merupakan pakaian asli yang disumbangkan oleh pemiliknya. Pengerjaan satu tokoh biasanya memakan waktu sekitar enam bulan dengan tim sebanyak 20 orang serta dengan biaya sekitar HK $ 1 Juta.

Ruang Pameran

Madame Tussauds Hong Kong2Museum ini memiliki koleksi hampir 100 patung lilin. beberapa diantaranya adalah tokoh terkenal dari Hong Kong. Tema museum ini meliputi Hong Kong Glamour, World Premiere, Historical and National Heroes, Champions, dan Music Icon. Berikut adalah tokoh-tokoh yang menghiasi Museum madame tussauds hongkong:

  • Hong Kong Glamour, terdapat 23 patung lilin diantaranya yaitu : Jackie Chan, Jay Chou, Bruce Lee,Michelle Yeoh, Ayumi Hamasaki, Brad Pitt, Cher, Eddie Murphy, Elle Macpherson, Gérard Depardieu, Hugh Grant, Joanna Lumley, Kelly Chen, Mel Gibson, Meryl Streep, Naomi Campbell, Cecilia Cheung, Aaron KwokLeo Ku ( ditambahkan pada tanggal 4 April 2007 ), Janice Vidal ( ditambahkan pada 18 Juli 2007 ), Angelina Jolie ( ditambahkan pada 27 Sep 2007 ), Donnie Yen ( ditambahkan pada 30 April 2010 ) dan Jet Li ( ditambahkan pada 28 Sep 2010 ).
  • Historical and National Heroes, area ini memilikipaling banyak patung lilin yaitu sebanyak 37 patung, diantaranya yaitu : Leslie Cheung, Diana Pricess of Wales, Luciano Pavarotti, Mahatma Gandhi, Nelson Mandela, Bill Clinton, George W. Bush, Barack Obama ( ditambahkan pada 20 Jan 2009 ) , Mikhail Gorbachev, Saddam Hussein, Duke of Edinburgh, Elizabeth II ,The Prince of Wales, The Pricess of Royal, Duke of Cambridge ( ditambahkan pada 7 Agustus 2007), Adolf Hitler, Sir Winston Churchill, Rembrandt van RijnPablo PicassoWolfgang Amadeus MozartDeng XiaopingJiang zeminLi Ka ShingLee Kuan Yew, Shigeru Yoshida, Hu Jintao, Albert Einstein, John Howard, Madame Tussauds, Sun Yat-sen ( ditambahkan pada bulan Juli 2007 ), Mao Zedong ( ditambahkan pada bulan Juli 2007 ), Yang Liwei ( ditambahkan pada bulan Juli 2007 ), Donald Tsang (ditambahkan pada 7 April 2008), Narendra Modi, Sukarno ( ditambahkan pada tanggal 5 Juni 2014 ), Joko Widodo ( ditambahkan pada 2017 ), William Shakespearea

  • World Priemer, Area ini memiliki 18 patung diantaranya yaitu : Elizabeth Taylor, Benny Hill, Pierce Brosnan, Andy Lau, Leon Lai, Anthony Hopkins, Jodie Foster, Harrison Ford, Humphrey Bogart, Macaulay Culkin, Marilyn Monroe, Alfred Hitchcock, Bae Yong-joon, Connie Chan, Amitabh Bachchan, Bruce Lee, Lee Jong-suk, Suzy
  • Champion, terdapet 8 tokoh patung yaitu: David Beckham, Lee Lai Shan, Muhammad Ali, Yao Ming, Chiyonofuji Mitsugu, Liu Xiang, Tiger Woods, Ronaldinho ( ditambahkan pada Desember 2007 )
  • Music Icons, terdapat 16 Patung yaitu: Anita Mui, ,Elvis Presley, Freddie Mercury, Lady Gaga, Madonna, Michael Jackson, Mick Jagger, Miriam Yeung, Teresa Teng, The Beatles, Tina Turner, The Twin, Joey Yung ,Westlife, GEM , TVXQ

Dan juga jika anda ke Hongkong, jangan lewatkan wisata-wisata lainya seperti Victoria Peak, dan Hong kong Disneyland dan jangan lupa membeli oleh-oleh untuk sanak saudara dan teman-teman anda dirumah. Happy travelling guys.

, , , , ,
Post Date: Monday 12th, March 2018 / 08:28 Oleh :
Kategori : Hong Kong