7 Tempat Belanja Di Hong Kong Dari Yang Murah Sampai Mewah

Wisata belanja selalu menjadi salah satu kegiatan favorit wisatawan saat mengunjungi sebuah tempat. Hong Kong merupakan salah satu negara yang kerap dikunjungi wisatawan karena surga belanjanya yang tidak tertandingi. Selain juga tempat wisata di Hong Kong yang memang terkenal dan selalu menarik perhatian seperti Victoria Peak dan Pulau Lamma.

Pergi ke Hong Kong kerap terdengar seperti momok bagi sebagian orang karena harganya yang mahal, apalagi untuk belanja yang tentunya akan menghabiskan banyak uang. Namun tidak perlu khawatir, karena sesungguhnya Hong Kong bukan hanya negara tujuan wisatawan kaya raya melainkan juga anak muda dan wisatawan super hemat yang kerap melakukan backpacker ke Hong Kong, negara yang kerap mendapat julukan Manhattan dari Timur ini. Sehingga tersedia juga banyak tempat belanja murah.

Hong Kong yang menjadi surga belanja memiliki beragam area yang kerap dikunjungi wisatawan mulai dari toko, mall, butik, supermarket, bahkan juga pedagang kaki lima yang selalu ramai dengan para pemburu barang belanjaan. Jadi apapun pilihan cara belanjamu atau berapapun uang yang mau kamu habiskan untuk belanja, Hong Kong punya semua jawabannya. Berikut adalah tempat belanja di hong kong:

Central

central

Bagi wisatawan yang berminat dengan barang-barang merek ternama, Central yang berlokasi dekat dengan banyak bangunan tua bersejarah peninggalan masa kolonial di Pulau Hong Kong ini bisa menjadi pilihan. Selain itu, Central juga dipenuhi pemandangan gedung-gedung perkantoran pusat perputaran uang di Hong Kong seperti perusahaan besar dan kantor saham. Jika kamu lapar atau sekedar mau nongkrong, di sini pun banyak bertebaran restoran, bar, dan kafe.

Di sini kamu bisa membeli produk merek ternama seperti Prada, Gucci, Burberry, Louise Vuitton atau Chanel dari butik-butik mereka yang berdiri di dalam mall-mall seperti IFC, Landmark, Galleria, dan Prince’s Building juga jalan yang dipenuhi dengan toko seperti Queen Road, Des Voeux Road, Stanley Street, Cat Street, Hollywood Road dan Li Yuen Street East and West.

Akses menuju Central sendiri bisa dengan MTR dari jalur Island, Tsuen Wan, Tung Chung, Airport Express, dan Admiralty.

Hollywood Road dan Cat Street Bazaar

cat street bazaar

Pecinta barang antik dan kerajinan tak boleh melewatkan Hollywood Road yang memiliki banyak toko barang antik yang menyediakan produk seperti lukisan, kerajinan tanah liat, hingga furnitur. Sementara untuk Cat Street, yang nama resmi sebenarnya adalah Upper Lascar Row, adalah sebuah jalan panjang dengan trotoar lebar dipenuhi pedagang kerajinan tanah liat, perhiasan, koin, pahatan, souvenir, dan ornamen.

Berhati-hatilah untuk hanya membeli barang dari toko yang sudah punya reputasi. Selain barang antik, tempat ini juga menjadi lokasi favorit pecinta batu akik dan giok juga kerajinan kayu. Kamu bisa pergi ke sini dengan turun di stasiun Central di jalur Island.


Mong Kok

mong kok

Salah satu area belanja tersibuk di Hong Kong, Mong Kok memiliki banyak pasar, kios belanja kecil, juga pedagang makanan. Mong Kok lebih seperti pasar tradisional yang rapi dalam bentuk gedung bertingkat.

Di sini kebanyakan pengunjungnya dan penjualnya sama-sama muda dan berbelanja di sini menuntut kamu untuk bisa pandai menawar agar bisa mendapatkan barang bagus dengan harga murah. Kamu bisa mencapai area Mong Kok dengan MTR dari jalur Tsuen Wan dan Kwun Tong, stasiunnya sendiri ada Prince Edward dan Mong Kok.

Selain pasar seperti Ladies’ Market, Temple Street Night, Yuen Po Street Bird Garden and Flower, juga Goldfish, terdapat pula beberapa area perbelanjaan seperti mall Langham Place, Grand Century Place, Argyle Centre, dan Mong Kok Computer Centre. Barang yang bisa dibeli? Mulai dari barang murah China, barang palsu dari merek ternama, jam tangan, tas, juga tentunya perlengkapan komputer.

Sam Shui Po

sam shui po

Kalau kamu ingin mencari barang elektronik, kemungkinan besarnya Sam Shui Po akan menjadi lokasi yang direkomendasikan orang-orang Hong Kong. Tempat ini berlokasi di jantung Kowloon dan patut dikunjungi para pecinta elektronik dan gadget. Harganya kerap kali bersaing bahkan untuk produk-produk keluaran baru sekalipun. Saking besarnya, menghabiskan waktu sehari mungkin tak akan cukup.

Kamu bisa mencapai lokasi dengan menuju stasiun MTR Sam Shui Po jalur Tsuen Wan. Selain produk elektronik, terdapat juga toko-toko penjual barang fashion dan kain serta perlengkapan komputer. Area ini berisi banyak pasar dan jalanan dengan toko berjejer, seperti Apliu Street Market, Dragon Centre, Nam Cheong Street, Golden Computer Centre, Fuk Wa Street, dan Ki Lung Street.

Tsim Sha Tsui

tsim sha tsui

Bila kamu ingin melihat-lihat produk yang mulai dari yang murah hingga mahal, Tsim Sha Tsui mungkin bisa menjadi pilihan. Tempat ini tidak hanya merupakan area belanja namun juga memiliki beberapa area rekreasi. Salah satu tempat yang paling terkenal di lokasi ini adalah retailer mainan Toys R Us. Kamu bisa pergi ke sini dengan naik MTR ke jalur Tsuen Wan di stasiun Tsim Sha Tsui.

Produk yang tersedia di Tsim Sha Tsui sendiri cukup beragam mulai dari barang-barang fashion wanita dan pria seperti pakaian, kacamata, tas, sepatu, jam tangan, perhiasan hingga barang elektronik, kamera, kerajinan, dan mainan. Di sini terdapat beberapa mall seperti Harbour City, SOGO, New World Centre, The ONE, K11, Miramar Shopping Centre, dan 1881 Heritage. Juga toko-toko yang berjejer di jalanan seperti di Nathan Road, Park Lane, dan Granville Road.

Causeway Bay

causeway bay

Causeway Bay adalah pusat perbelanjaan yang hampir tak pernah mati di Hong Kong, ia buka paling awal sekaligus tutup paling akhir. Bila kamu penyuka sistem belanja tawar menawar, Causeway Bay adalah area belanja untukmu. Di sini toko-toko yang menjual barang murah sampai mahal bisa ditemukan. Barang belanjaan yang dijual biasanya beragam produk emas, pakaian, kosmetik, barang-barang kelas menengah ke atas, mainan, juga alat elektronik.

Biasanya para wisatawan memulai perjalanan belanja mereka dari Windsor Plaza yang berlokasi di Great George Street dan meneruskannya hingga berakhir di Times Square. Mall lain yang ada di sini adalah SOGO, Caroline Centre, World Trade Centre, Lee Gardens, Lee Theatre Plaza, Fashion Island, dan Island Beverly. Ada juga pasar seperti Jardine’s Bazaar dan Jardine’s Crescent. Kamu bisa mencapai lokasi dengan MTR ke jalur Island dan Tin Hau atau ke halte bus Causeway Bay.


Stanley

stanley

Belanja sambil ditiup sejuknya angin pantai? Rasanya tak banyak yang memilikinya seperti Pasar Stanley ini. Pasar terbuka yang selalu menjadi favorit wisatawan lokal maupun internasional ini sama sekali tak boleh dilewatkan saat kamu sudah sampai di Hong Kong. Tak hanya menang dari segi lokasi, barang-barang yang dijual di sini pun cukup beragam dan tidak bisa ditemukan di tempat lain seperti kostum tradisional China, kain sutera, dan souvenir.

Ada beberapa cara menuju ke sini seperti dengan turun di stasiun MTR Chai Wan dan naik taksi atau naik minibus hijau 16M (dari pintu keluar C) atau turun di Exchange Square bus terminal di Central dan melanjutkan dengan bus nomor 6, 6A, atau 260.

Bila kamu tak berminat dengan barang-barang tradisional atau souvenir dan merasa tak memerlukan kain sutera, pasar Stanley juga memiliki pilihan produk lain seperti mainan, koper, kerajinan seni China, bahkan pakaian olahraga, perhiasan, dan barang seni umum. Semoga tempat belanja di hong kong dapat bermanfaat.

, , ,
Post Date: Saturday 07th, April 2018 / 02:56 Oleh :
Kategori : Hong Kong