9 Tempat Wisata di Guilin China Terindah dan Terpopuler Wisatawan

Tempat Wisata di Guilin China – China merupakan negara yang luas dengan berbagai ragam Budaya dan bentang alamnya yang indah. Setiap kawasan kota di China memiliki tempat wisata yang memiliki keunikan masing-masing. Jadi, Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata di China,  anda bisa menentukan kota mana saja yang bisa anda kunjungi. Misalnya saja Jika anda di Beijing, anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Beijing seperti Wisata Tembok besar China, Lapangan Tiananmen, Summer Palace, dan Kota Terlarang.

Selain mengunjungi tempat wisata di Beijing sebagai destinasi anda saat berlibur ke China, anda juga bisa mengunjungi beberapa kota lain yang juga tidak kalah populer dengan Beijing. Salah satunya adalah Kota Guilin. Kota ini terletak di bagian timur laut Guangxi. Guilin memang terkenal sebagai tempat paling indah di Tiongkok dan merupakan salah satu kota yang wajib untuk anda dikunjungi.

Kota ini merupakan tempat yang menarik untuk berlibur setiap saat di sepanjang musim. Karena Guilin memiliki iklim subtropics dimana setiap musimnya selalu ada hal-hal yang bisa dinikmati. Misalnya saja pada musim gugur, Anda bisa menikmati bunga osmanthus sedang mekar, dan udara kota Guilin dipenuhi dengan bau harum bunga-bunga. Pohon-pohon hijau tumbuh di mana-mana di dalam dan di luar kota. Hal ini yang menjadi latar belakang penamaan kota ini sebagai  Guilin, dimana secara harfiah berarti “hutan osmanthus”.  Langsung saja yuk kita simak, tempat wisata di Guilin China Terpopuler berikut ini.

1. Sungai Li

Sungai-LiSungai Li terletak di daerah Guangxi Zhuang. Wisata ini  merupakan wisata terpopuler di Guilin. Sungai Li mengalir  sepanjang 80 km dari Guilin ke Yangshou. Pada saat cuaca cerah,  Sungai Li tampak seperti lukisan lanskap yang indah, dengan Jalur sungai berkelok-kelok di tengah hamparan gunung-gunung dan tebing dengan gua dan perahu yang berlalu lalang menambah sempurna tempat wisata ini. Selain itu, pada hari-hari berkabut dan hujan pun, Sungai Li juga tampak misterius seperti suasana dalam film-film epik.

Anda juga bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan kapal pesiar untuk menikmati pemandangan terindah di China ini. Sepanjang tepi sungai Li, juga banyak tempat wisata yang juga sangat wajib untuk dikunjungi seperti Bukit Batang-Gajah, Bukit Hencoop, Bukit Saddle, Yellow Cloth Shoal, dll.

  • Harga Tiket: RMB 210 (High Season); RMB190 (Low Season); Teikyo Cruise: RMB580
  • Waktu Buka: 07: 00-18: 30

2. Yuangshou

YuangshouTerletak 65 kilometer di sebelah tenggara Guilin, Yangshuo adalah kota kuno dengan sejarah lebih dari 2.000 tahun. Kota ini terkenal dengan pemandangan perbukitan dan sungainya yang spektakuler. Kota ini juga memiliki jalan utama yang populer di kalangan wisatawan, dengan bar di sepanjang jalanya.

Yuangshou sangat cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan. Di sekitar Yangshou anda bisa menikmati pemadangan bukit-bukit dengan puncak Karst dan Sungai Li yang berkelok-kelok. Kota ini juga terkenal dengan hasil perkebunanya yang melimpah yang meliputi buah-buahan seperti jeruk, jeruk keprok, pomelo, chestnut, dan kumquat. Waktu terbaik untuk mengunjungi Yangshuo adalah selama bulan April hingga November, ketika cuaca cerah dan terlalu lembab, sangat cocok untuk tur dan segala macam kegiatan outdoor.


3. Gua Reed Flute

reed-flute-caveTerletak di Bukit Guangming di pinggiran barat laut kota Guiling. Gua ini dibuka untuk umum sejak tahun 1962. Dimana untuk menjelajahi gua ini membutuhkan waktu sekitar satu jam. Reed Flute telah menjadi salah satu wisata menarik Guilin selama lebih dari 1200 tahun. Gua ini juga menjadi salah satu wisata terpopuler di kota ini.

The Reed Flute Cave memiliki panjang sekitar 240 meter, menyediakan keajaiban gua karst yang fantastis dengan pemandangan lanskap dan pedesaan. Di dalam gua terdapat tanah liat stalaktit, stalagmit, pilar batu dalam berbagai bentuk dan warna, semuanya berkilauan dengan lampu listrik warna-warni. Beberapa batu diberi nama sesuai dengan bentuk pohon, bukit, hewan, dan lain-lain. Selain itu, terdapat lebih dari 70 prasasti yang ditulis dengan tinta di dalam gua ini, yang diperkirakan berasal dari tahun 792 SM.

  • Harga Tiket: RMB90
  • Waktu Buka: 08: 00-17: 30

4. Elephant Trunk Hill

Elephan-trunk-hillBukit Elephant Trunk Hill terletak di persimpangan Sungai Taohua dan Sungai Li. Bukit ini memiliki bentuk seperti gajah yang mencelupkan belalainya ke sungai. Elephant Trunk Hill dianggap sebagai simbol Guilin dan merupakan salah satu bukit paling terkenal di kota Guilin. Sejarah bukit ini sudah ada dari 3,6 juta tahun yang lalu dimana ditemukanya lebih dari 70 prasasti di pulau ini . Bukit memiliki ketinggian 55 meter di atas sungai Li, yang mencakup area seluas 1,3 hektar. Bukit Elephant Trunk Hill memiliki beberapa tempat menarik seperti Gua Air Bulan (Shuiyue dong), Mata Batu Gajah, dan Pagoda Kuil Puxian dan Yunfeng.

  • Harga Tiket: RMB75
  • Jam Buka: 06: 30-21: 30 (High season); 07: 00-21: 30 (low season)

5. Seven Star Park

seven-star-parkSeven Star Park terletak di sebelah timur Sungai Li di kota Guilin, sekitar 1,5 km dari pusat kota. Taman ini dinamai seven star karena menyerupai pola konstelasi  dari Big Dipper. Dengan luas lebih dari 120 hektar, Seven Star Park adalah taman terbesar dan tertua di Guilin.

Seven Star Park terdiri dari banyak tempat terkenal seperti gua Seven star, Gua Longyin, Batu Bulan Sabit, Zenggong Stone, Camel Hill, Longyin Stone, Jembatan Bunga, Crescent Tower, Light of China Square, Taman Hiburan Anak-Anak, Kebun Binatang, Makam Jenderal dan 800 Pasukanya, Masjid, Potted Scenery dan Gui Hai Stele Forest.

  • Harga Tiket: RMB75 RMB 60 (Gua Seven Star)
  • Waktu buka: 06: 00-19: 30 (High season); 06: 30-19: 00 (low season)

6. Brocade Hill

Brocade-HillJuga disebut bukit diecai, terletak di utara kota Guilin. Bukit ini merupakan salah satu dari tiga bukit terkenal di kota Guilin selain Fubo Hill dan Solitary Beauty Hill. Brocade hill terkenal dengan pemandangan menakjubkan, ukiran batu dan burung-burung yang berterbangan.

Memiliki area seluas lebih dari 2 kilometer persegi, Bukit Brocade terdiri dari Bright Moon Peak, Puncak Agrimony, Bukit Siwang dan Bukit Yuyue. Bright Moon Peak adalah puncak tertinggi Brocade Hill dengan luas 10,8 hektares. Terdapat di “Paviliun Cloud-catching” di Bright moon Peak, Anda bisa menikmati pemandangan Sungai Li dan pusat kota Guilin yang memukau dari puncak bukit ini. Selain itu anda bisa mengunjungi The Butterfly Exhibition Hall terletak di antara Yuyue Peak dan Bright Moon Peak dimana menampilkan 2.000 spesies kupu-kupu.

  • Tiket Guilin Harga: RMB25
  • Waktu Buka: 06: 30-18: 00 high season; 06: 00-18: 30 low seasons

7. Fubo Hill

Fubo-hillBukit ini terletak  di timur laut kota Guilin dan di tepi barat Sungai Li dengan setengah dari bukit yang membentang ke sungai.  Di kaki bukit ada Gua Mutiara yang sangat populer di Fubo Hill dimana gua ini terhubung seperti labirin. Salah satu yang menarik dari gua ini adalah terdapat sebuah stalaktit besar dengan tinggi beberapa meter, menggantung di langit-langit dan meruncing ke bawah. Dari bukit ini anda juga bisa menikmati pemandangan indah sungai lid an kota Guilin.

  • Biaya Masuk: RMB 30
  • Jam Buka: 06: 30-18: 00 (April-November); 06: 00-18: 30 (Desember-Maret)

8. Solitary Beauty Hill

Solitary-hillTerletak di tengah Kota Guilin, Provinsi Guangxi. Bukit ini memiliki luas sekitar 6.100 meter persegi, dengan Tinggi 66 dari tanah. Solitary Beauty Hill adalah salah satu dari tiga bukit terkenal di Guilin. Bukit ini terdiri dari batu kapur dari zaman kuno. Dimana, ketika diterangi sinar matahari, bukit ini terlihat memiliki gaun ungu dan sabuk emas, maka bukit ini juga dinamakan ‘Purple Golden Peak’.

Anda dapat menaiki tangga batu dengan 306 langkah yang akan membawa Anda ke puncak bukit. Di atas bukit, Anda dapat menkmati pemandangan indah kota Guilin. Selain itu terdapat beberapa tempat menarik di bukit ini seperti Paviliun Solitary, Gua Dushu, Batu Taiping, dan Kolam Yueya

  • Harga Tiket: RMB130
  • Jam Buka: 08: 00-17: 00

9. Longji Titian

Longji-TitianTerletak di Longsheng, dimana Longjin Titan merupakan hamparan sawah yang berada dilereng bukit dan membentuk pemandangan yang indah, oleh penduduk setempat juga disebut dengan Dragon Backbones. Selain itu, juga terdapat mata air panas dan desa-desa pegunungan kecil di antara area pepohonan dan bambu hutan. Longji Terraced Field terletak sekitar 100 km timur laut dari pusat kota Guilin, yang bisa ditempuh selama sekitar 2 jam perjalanan dari Guilin.

  • Harga Tiket: RMB80
  • Waktu Buka: sepanjang hari

Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang berada di Guilin, namun diatas merupakan tempat wisata gulin terpopuler yang wajib dikunjungi. happy travelling!!

 

, , ,
Post Date: Saturday 05th, May 2018 / 15:04 Oleh :
Kategori : Tiongkok