10 Pantai Indah Di Philipina Favorit Pencinta Alam

Filipina, adalah bagian dari surga di bumi. Hal itu akan anda ketahui hanya ketika anda bepergian dan menelusuri seluruh bagian tempat wisata di Filipina. Semakin lama anda menjelajahi Philipina, semakin banyak keindahan yang akan anda temukan. Filipina menawarkan pemandangan alam yang masih terjaga kealamiannya seperti hutan hujan tropis, hutan bakau, terumbu karang, sampai dengan flora dan fauna di dalam lautnya.

Negara ini juga menawarkan salah satu garis pantai pasir putih terpanjang di dunia. Jadi, jika Anda mencari liburan tropis dan masih belum memiliki tujuan, masukkan saja kawasan pantai indah di Philipina sebagai tujuan wisata. Dijamin anda pasti suka.

Berikut daftar pantai indah di Philipina untuk Anda jelajahi.

1. Pantai El Nido, Palawan

elnido

Sama indahnya dengan tempat wisata di Hawaii yang memiliki pantai tropis beserta hiburan berkelas dunia. El Nido juga merupakan pantai indah di Philipina, bahkan mungkin juga lebih baik dari Pantai di Hawaii.

Selama 2 tahun berturut-turut, pada 2016 dan 2017, Palawan mengantongi julukan sebagai “pulau terbaik di dunia” menurut majalah perjalanan internasional Travel + Leisure. Conde Nast Traveler juga mendaftarkan El Nido sebagai pantai terbaik ke-4 di dunia untuk tahun 2017.

El Nido juga merupakan cagar laut dan cagar alam terbesar di Filipina dengan total luas 903,21 km persegi. Ini adalah salah satu ekosistem yang paling beragam di negara ini dan flora dan faunanya dilindungi, bersama dengan formasi geologinya seperti tebing kapurnya, rumah burung walet (burung apodidae yang sarangnya seluruhnya dibangun dari benang air liur mereka sendiri, sebuah bahan juga digunakan untuk sup sarang burung yang terkenal).

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah Desember hingga Maret karena cuacanya bagus dan kering dan pengunjungnya lebih sedikit. Jika Anda bepergian selama Pekan Suci atau musim ramai (April dan Mei), bersiaplah untuk lebih banyak turis dan harga yang lebih tinggi.

Cara terbaik menuju ke sana ialah melalui jalur udara. Untuk penerbangan yang lebih pribadi dan high-end, anda bisa naik Islands Transvoyager Inc., penerbangan ini akan membawa anda menjelajah rute Manila ke El Nido secara langsung. Di samping itu, sekarang ada penerbangan yang tersedia dari Puerto Princesa ke EL Nido, jadi sekarang lebih nyaman. Kalau sudah sampai di sana jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Philipina seperti Sup sarang burung.

2. Pantai Boracay, Aklan

Boracay

Boracay adalah sebuah pulau kecil 315 km di selatan Manila di provinsi Aklan. Terkenal karena pasir putihnya yang lembut dan perairan biru yang murni. Hal itu membuat Boracay adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Filipina, seperti tempat wisata di Korea Selatan yang memiliki Pulau Jeju.

Ini memiliki lebih dari 350 resort dan sekitar 2.000 kamar untuk mengakomodasi tamu, yang berkisar dari hotel mewah hingga penginapan hemat.

Pulau ini memiliki sesuatu untuk semua orang, mulai dari olahraga air, scuba diving, dan snorkeling, hingga kehidupan malam dengan pub, bar, dan restoran besar, hingga lingkungan yang santai dan tenang.


Kegiatan favorit wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini rata-rata ialah scuba diving, berenang di laut, berjalan-jalan di bibir pantai, berjemur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada tahun 2016 pantai ini dinyatakan sebagai pantai terbaik ke 24 dalam situs perjalanan terkenal TripAdvisor.

Pulau ini terkenal dengan pantai Bulabog, sebuah pantai yang sangat nyaman untuk melakukan olahraga ekstrim seperti selancar layang-layang karena memiliki cuaca dan angin kencang sepanjang tahun. Kawasan ini paling nyaman dikunjungi pada rentang waktu bulan November sampai Mei.

3. Pantai Puerto Galera, Oriental Mindoro

Puerto-Galera

Puerto Galera menawarkan pantai pasir putih yang indah yang baik untuk berenang, relaksasi, snorkeling, dan berlayar.

Kawasan ini juga menawarkan salah satu situs menyelam paling beragam di Asia dan memiliki populasi spesies laut terpadat di dunia menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Filipina. Kawasan ini juga sudah masuk sebagia kawasan yang dilindungi oleh UNESCO sejak 1973.

Kunjungi kawasan ini di musim ramai (April hingga Juni) jika Anda tidak keberatan dengan panas dan keramaian, atau selama musim sepi jika Anda tidak keberatan dengan cuaca yang sedikit lebih dingin.

Tempat ini mudah dicapai dari tempat wisata di Manila, dibutuhkan waktu hanya sekitar tiga jam dengan naik kapal. Kapal tersebut juga dapat mengangkut kendaraan yang ingin anda bawa ke kawasan Puerto Rico, jadi anda tidak perlu kebingungan jika ingin membawa kendaraan pribadi sampai ke pulau ini.

4. Pantai-pantai di Pulau Samal, Kota Davao

Samal-Kota-Davao

Kawasan yang juga dikenal sebagai kota Taman Samal ini memiliki perbedaan menjadi salah satu tujuan liburan paling berkembang di Filipina dan memiliki sejumlah pantai pasir putih dan merah muda serta resor kelas dunia sebaik dan mungkin bahkan tempat wisata di Phuket, Thailand.

Fasilitas mewah itu termasuk Kaputian Beach Resort, Pearl Farm yang terkenal, dan Paradise Island. Di Pantai ini sudah terdapata resor mewah yang dapat disewa kapan saja oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Orang-orang berkunjung ke kawasan ini di musim panas atau di bulan Agustus, dan pada saat cuaca lebih sejuk dari bulan Desember hingga Februari. Kalau anda sudah sampai, nikmati bersantai di sebuah resor dan menjelajahi banyak pulau dan pantai.

Ada beberapa tempat yang benar-benar bagus untuk menyelam, dan beberapa kegiatan darat lainnya seperti hiking atau bersantai di pantai. Jika Anda bisa, Anda harus memeriksa Taman Pelestarian Bats Montfort, di mana Anda dapat melihat lebih dari dua juta kelelawar buah, tempat ini telah masuk ke dalam salah satu tempat yang diabadikan di Guinness Book of World Records untuk kelelawar buah terbanyak di gua.

Juga periksa gunung tertinggi di negara itu, Gunung Apo. Kunjungi pantai indah di Philipina di kawasan ini seperti pantai merah jambu dan nikmati banyak buah-buahan tropis yang hanya ditemukan di Davao.


Rekomendasi pantai indah di Philipina

Selain ke empat pantai indah di Philipina yang berada di kawasan tersebut di atas, berikut kami rekomendasikan pantai-pantai lain di kawasan lain yang ada di Philipina.

  • Pantai di Pulau Panglao, Bohol
  • Pantai di Pulau Coron, Palawan
  • Pantai di Pulau Palaui, Lembah Cagayan
  • Pantai di agudpud, Ilocos Norte
  • Pantai di Siargao Island, Surigao Del Norte
  • Pantai di Pulau Mactan, Cebu

Demikian pemaparan tentang pantai indah di Philipina. Semoga menginspirasi anda dalam membuat itinerary perjalanan.

, , , ,
Post Date: Tuesday 27th, November 2018 / 08:34 Oleh :
Kategori : Filipina