15 Tempat Belanja Di Manila Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Dunia

Berbelanja adalah salah satu kegiatan yang bisa dikatakan tak pernah bisa ditinggalkan. Dimanapun kita berada belanja adalah sebuah kegiatan yang cukup penting. Keberadaan pusat-pusat perbelanjaan memang menjadi salah satu hal yang bisa dikatakan tak dapat dipungkiri lagi. Apalagi bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke suatu kota untuk berlibur dan menikmati suasana.

Keberadaan pusat perbelanjaan akan menjadi salah satu sarana dapat mempermudah wisata mereka. Hal ini dikarenakan para wisatawan dapat menemukan berbagai macam oleh-oleh hingga berbagai macam jenis makanan dari daerah tersebut. Maka tak mengherankan jika setiap pusat kegiatan wisatawan akan selalu ditemukan berbagai macam dan berbagai bentuk pusat perbelanjaan, baik dalam bentuk modern maupun tradisional.

Kali ini pembahasan yang akan dilakukan akan berkutat mengenai beberapa tempat belanja di Manila. Sebagai salah satu pusat tempat wisata di Filipina, kota yang satu ini memang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Mereka selalu saja datang dan menikmati berbagai macam keindahan dari kota ini. Ada beberapa pusat perbelanjaan di Manila yang harus kita ketahui, seperti

1. Landmark Mall

Landmark-MallTempat belanja di manila yang satu ini bisa dikatakan cukup terkenal dan tak bisa kita abaikan begitu saja. sebagai salah satu bagian dari tempat wisata di Manila, nama dari Landmark Mall memang cukup menarik bagi wisatawan.

Pusat perbelanjaan yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu pusat yang cukup penting. Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang cukup tua.

Landmark Mall sendiri dibuka pertama kali pada tahun 1988, sejak pertama kali di buka lokasi ini langsung menarik hati berbagai wisatawan yang datang ke manila. Hal ini dikarenakan department store yang satu ini memiliki berbagai macam barang jual yang sangat lengkap.

Kita tak akan hanya dapat menemukan berbagai macam jenis makanan khas filipina saja. Namun, bermacam,macam barang yang menarik bisa menjadi rebutan dan bisa kita temukan di lokasi ini. jika kalian berkunjung ke manila, maka bisa dikatakan bahwa lokasi ini adalah wajib hukumnya untuk kita kunjungi.

2. SM Mall of Asia

SM-Mall-of-AsiaPusat perbelanjaan yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa bangunan terkenal di Filipina. Hal tersebut dikarenakan SM Mall of Asia merupakan pusat perbelanjaan terbesar nomor 4 di Filipina.

Hal yang cukup menarik adalah pusat perbelanjaan ini menduduki peringkat ke 7 dalam daftar pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Lokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu tempat belanja murah di manila yang tak bisa kalian lewatkan begitu saja.

Kawasan belanja yang satu ini tak hanya menawarkan berbagai macam kemudahan dalam berbelanja. Namun, kawasan yang satu ini juga menawarkan berbagai macam jenis wahana wisata yang juga menarik. Jika kalian datang ke kawasan ini, maka kalian tak hanya berkutat dengan kegiatan berbelanja saja.

Jika kalian yang menyukai kegiatan berwisata kuliner, maka lokasi ini juga menyediakan berbagai macam sajian kuliner yang sangat nikmat. Kawasan SM Mall of Asia sendiri merupakan salah satu pusat untuk mendapatkan berbagai macam jenis oleh-oleh khas manila yang selalu di buru oleh para wisatawan ketika berkunjung ke kawasan yang satu ini.

3. Silahis Center

Silahis-CenterSebagai salah satu tempat wisata terbaik di asia, nama kota manila memang cukup terkenal. Kota yang satu tak hanya menyimpan berbagai macam jenis wisata yang menarik. Namun, kota yang satu ini juga menyimpan berbagai macam jenis kebudayaan asli yang ada di Filipina.

Hal ini dapat kita temukan pada salah satu tempat belanja di Manila, yaitu Silahis Center. Kawasan wisata yang satu ini mungkin bisa dikatakan agak berbeda dengan kawasan wisata atau pusat belanja yang lain.

Hal ini dikarenakan kawasan wisata yang satu memang banyak sekali menjual berbagai macam jenis barang karya seni masyarakat manila dan filipina. Jadi bisa dikatakan bahwa Silahis Center ini merupakan pasar seni yang sangat besar di filipina.

Jika kalian tertarik untuk benar-benar membawa berbagai macam jenis buah tangan khas manila dan filipina, maka lokasi wisata yang satu ini sangat wajib hukumnya untuk kalian kunjungi saat datang berlibur ke filipina.

Sedikit banyak dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan yang satu ini kita juga bisa mengenal tentang kebudayaan dari filipina dan manila itu sendiri. Jika datang kesini maka kalian tak akan bisa menemukan yang namanya barang-barang dengan merk terkenal. kebanyakan yang ada di dalam pasar ini adalah barang-barang yang sarat akan nuansa tradisional filipina itu sendiri.

4. Ayala Center

Ayala-CenterPusat perbelanjaan yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di manila. Kawasan yang satu ini menawarkan berbagai macam jenis produk yang terkenal di lnternasional.

Jadi bisa dikatakan bawa jika kalian ingin mencari produk-produk dengan merk internasional, maka tempat ini adalah salah satu pilihan yang bisa dikatakan sangat tepat dan jitu. Letak dari Ayala Center sendiri bisa dikatakan tak terlalu susah untuk diketemukan.

Pusat perbelanjaan ini terletak di kawasan makati, atau lebih tepatnya berada tak jauh dari hotel makati. Ayala Center sendiri bisa dikatakan merupakan tempat wisata yang sangat berkelas dan ditujukan untuk menengah ke atas.

Berbagai macam jenis barang-barang mewah merek dunia dapat kita temukan disini. Sejak di buka pada tahun 1991, kawasan wisata yang satu sudah langsung menarik hati berbagai macam pengunjung yang datang ke manila. Terutama dengan koleksi barang yang mereka jual selama ini.

5. Bonifacio High Street

Bonifacio-High-StreetTempat belanja di Manila yang satu ini bisa dikatakan cukup menarik dan cukup unik. Hal ini dikarenakan lokasi yang satu ini bukan hanya sebagai lokasi yang terkenal dengan pusat perbelanjaan.

Namun, lokasi yang satu ini juga terkenal sebagai salah satu lokasi untuk berwisata dan menghabiskan waktu. kawasan yang satu ini pertama kali di buka pada tahun 2007 silam. Pada pembangunan awal, kawasan ini memang merupakan sebuah kawasan campuran antara kawasan perbelanjaan dengan kawasan wisata keluarga.

Jadi tak mengherankan jika kawasan yang satu langsung mendapatkan perhatian penuh ketika di buka untuk pertama kali. Bahkan kawasan sekitar Bonifacio High Street ini terus mengalami pembangunan dan penambahan.

Meskipun toko-toko yang ada di sekitar kawasan ini bukanlah toko yang memiliki nama dan merk skala internasional. Namun, tak ada salahnya untuk datang dan berkunjung ke kawasan yang cukup nyaman dan menyenangkan ini.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain, seperti

  1. Glorietta and Greenbelt
  2. Trinoma atau Triangle North of Manila
  3. Ivisoria and 168
  4. Salcedo Saturday Market
  5. Jamie C Velasquez Park
  6. Baguio City Market
  7. Robinson Place manila
  8. Lucky Chinatown
  9. Kultura
  10. City Hall

Itulah tadi beberapa lokasi tempat belanja di Manila yang bisa kalian kunjungi. Kalian bisa memilih dan menentukan sendiri jenis lokasi seperti apa yang kalian mau. Pastikan perbelanjaan kalian sesuai dengan budget yang ada dan kalian miliki. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, ,
Post Date: Monday 25th, February 2019 / 07:11 Oleh :
Kategori : Filipina