15 Tempat Wisata Di Coron Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Coron adalah pulau terbesar ketiga di utara Palawan di Filipina. Kalau mendengar nama dari pulau ini, banyak yang langsung membayangkan lautnya yang biru toska dan pantai pasir putih yang membuat mata langsung mengarah pada keindahannya.

Dan ternyata, jika kita ingin ke Coron, Palawan, jika kita terbang dari manila, kita hanya membutuhkan satu jam untuk sampai ke pulau yang indah ini. Banyak yang mengatakan, bahwa Coron, Palawan ini sama indahnya dengan labuan bajo.

Tempat ini juga merupakan kota kecil di pesisir yang punya banyak perbukitan langsung dari pantainya. Dan memang harus di akui, bahwa pulau yang satu ini, sangat indah dan banyak destinasinya yang luar biasa yang bisa kita kunjungi.

1. Twin Lagoon

twin lagoonBanyak yang bilang, bahwa tempat wisata di coron ini adalah tempat yang sama indahnya dengan raja ampat. Di twin lagoon, kita bisa menikmati sensasi dua rasa airmya.

Bagian atasnya hangat, dan bawahnya dingin. Jadi, ketika ke tempat ini anda akan merasakan dua sensasi ketika masuk ke dalam air di tempat ini. Yang menarik lagi adalah, kenapa tempat ini di katakan sebagai twin lagoon? karena, tempat ini ada dua laguna yang bersebelahan.

Yang tentunya bisa kita nikmati sambil berenang sambil menikmati keindahannya yang luar biasa. Bukan hanya itu, di laguna pertama kita bisa ke sana mengunakan akses kapal, atau bisa juga kunjungi tempat wisata di Puerto Galera yang tak kalah menarik juga, jika anda suka akan wisata alam. Sedangkan untuk ke laguna kedua, anda tidak bisa menggunakan akses kapal. Yang perlu anda lakukan untuk ke tempat ini adalah dengan menaiki tangga yang tersedia.

Atau jika anda suka menyelam, anda bisa langsung menyelam bebas lewat gua bawah air yang langsung menghubungkan ke laguna yang kedua. Sambil menikmati keindahan air dalamnya yang menjadi daya tarik di tempat wisata di coron ini.

Dan bisa di bilang, meskipun filipina memiliki banyak pantai dan tempat wisata yang indah, namun twin lagoon adalah tempat yang paling sering di kunjungi banyak wisatawan asing maupun lokal, karena keindahan air bawah lautnya dan banyak pemandangan indah yang bisa membuat kita tenang ketika melihatnya.

Jika anda menyukai tempat wisata di Baler Filipina yang paling indah dan mempesona, anda juga bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Karena banyak tempat wisata filipina yang tak kalah menarik untuk di kunjungi.

Jika anda menyukai tempat wisata bebas dengan konsep dekat dengan alam, anda pasti sangat suka tempat wisata di coron yang satu ini, karena tempat ini sangat indah dan anda akan benar-benar merasakan sensasi alam yang indah.


2. Kayangan Lake

kayangan lakeKayangan lake merupakan tempat wisata di coron yang kedua yang patut di kunjungi banyak wisatawan yang ingin berlibur. Sebenarnya, air danau kayangan bisa di bilang paling bersih dan jernih di filipina.

Danau ini terkenal dan sangat istimewa, karena danau dan airnya yang luar biasa. Airnya sangat jernih dan warnanya menakjubkan, sehingga sangat cocok jika di coron, terdapat banyak pulau-palau indah yang sangat patut untuk di kunjungi.

Atau jika anda berniat juga untuk mengunjungi tempat lain, anda bisa mengunjungi tempat wisata di Subic Filipina yang wajib untuk di kujungi karena keindahannya yang tak kalah menarik. Danau ini juga terkenal karena berada di bagian negara yang di kenal sebagai coron yang berada di ujung barat daya pulau orang filipina.

Selain itu, jika anda memutuskan untuk berwisata ke danau ini, anda akan menikmati keindahan yang tak kalah menarik jika melihatnya dari bukit atas. Anda akan melihat jelas warna dari bukit itu, dan kejernihan airnya yang luar biasa, sehingga anda akan benar-benar merasa nyaman jika berada di danau ini.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Bacolod yang tak kalah menarik untuk di kunjungi. Jika anda memutuskan ke danau ini, anda tidak perlu khawatir akan akomodasi atau transportasi di tempat ini. Tempat ini menyewakan kapal besar untuk berkeliling ke danau ini, juga banyak paket menarik yang bisa anda dapatkan jika berkunjung ke tempat ini.

Kayangan lake merupakan tempat wisata di coron yang juga menjadi tempat favorit banyak turis asing untuk berenang. Banyak spot indah yang bisa kita temukan di danau ini, atau juga bisa kunjungi tempat wisata di kota Iloilo yang tak kalah menarik juga.

Ketika berenang di danau ini kita akan benar-benar merasa nyaman dan senang jika berenang di danau ini. Ada beberapa tips sebelum memutuskan untuk berlibur ke danau ini. Misalnya, karena danau ini terkenal dengan keramaiannya, sebaiknya anda sudah memutuskan untuk perjalanan liburan yang panjang sendiri dan itu hendaknya sudah dari jauh hari.

sehingga bisa benar-benar memastikan, bahwa liburan anda tidak sia-sia. Di musim utama coron adalah bulan november hingga april di musim paling kering, sehingga banyak wisatawan memilih untuk menenangkan diri, dengan pergi ke danau ini.

3. Mount Tapyas

mount tapyasTempat wisata di coron yang satu ini juga tak kalah menarik untuk anda kunjungi. Tempat ini menjadi tempat favorit para wisatawan, karena di tempat ini mereka bisa melihat sunset yang luar biasa indah.

Mount tapyas merupakan gunung tertinggi kedua dan salah satu fitur daratan yang paling dominan di sekitar kota coron. Jalan untuk ke tempat ini bisa di lakukan dengan mudah di akses dengan berjalan kaki. Memang jalanannya cukup jauh untuk sampai ke puncak, namun anda tidak perlu khawatir jika berkunjung ke gunung ini, karena anda akan benar-benar puas karena memilih tempat ini untuk berwisata.

Di tempat ini, anda akan menempuh perjalanan yang panjang, itu sebabnya anda perlu sangat berhati-hati dan membuat persiapan perjalanan yang baik. Jangan lupa untuk menyiapkan bebarapa peralatan yang bisa anda gunakan dan pakai, jika datang ke tempat ini. Anda juga bisa memutuskan untuk ke tempat wisata di kota Quezo yang tak kalah menarik, dan banyak wisatawan yang sering datang ke tempat itu juga.

Selama perjalanan, anda akan menikmati banyak hal yang indah untuk di lihat. Dan sesampainya anda di bukit dari gunung ini, anda akan benar-benar terpesona ketika melihat lokasinya. Anda akan takjub karena melihat keindahannya.

Dari atas bukit, anda juga akan melihat langsung keindahan gunung yang menjulang tinggi di atas permukaan. Anda juga bisa datang ke tempat wisata di Tagaytay yang tidak kalah menarik untuk di datangi, yang juga banyak wisatawan asing yang datang ke tempat itu. Gunung ini menjadi tempat paling indah jika anda memutuskan untuk datang pada sore hari, karena anda akan benar-benar menikmati sunset yang indah.

4. Banana Island

banana islandTempat wisata di coron yang satu ini adalah pulau yang unik yang bisa menjadi destinasi unik untuk di datangi. Pulau ini jauh lebih sepi daripada pulau Malcupuya.

Pasir putihnya lebih luas namun tidak panjang, tapi lebih luas. Jadi bisa di pakai untuk bermain bersama bola voli pantai. Anda juga bisa mendatangi tempat wisata di El Nido yang menjadi destinasi unik untuk di datangi banyak wisatawan asing lokal atau macanegara.

Yang cukup unik, di pantai ini justru tidak ada satupun pohon pisang di tempat ini malah hanya ada pohon kelapa yang banyak yang terdapat di tempat ini.

Yang menariknya di pantai ini, ada banyak pohon kelapa yang memang di desain untuk memasang hammock dan bersantai bersama angin yang sejuk. Dan memang pohon-pohon kelapa ini di buat berjejer di pantai ini untuk pemandangan yang indah yang di sediakan di tempat ini.

Di tempat ini anda juga bisa mendapatkan oleh khas filipina terfavorit yang bisa anda bawa pulang jika berkunjung ke tempat ini. Biasanya di tempat ini anda bisa sangat menikmati  hammock dan makanan yang enak yang bisa sangat menyenangkan jika anda berkunjung ke tempat ini.


Di tempat wisata di coron ini, anda akan sangat menikmati bayak hal menarik yang akan anda nikmati. Di pantai ini anda akan air laut dalam dua warna yang sekaligus menjadi spot indah untuk di datangi.

Banyak spot indah yang bisa anda pakai untuk berfoto bersama. Jadi pasti tempat ini menjadi tempat indah yang sering di kunjungi banyak wisatawan asing maupun lokal.

Itu beberapa tempat wisata di coron yang bisa anda kunjungi untuk menjadi destinasi unik ketika anda datang untuk berlibur atau sekedar berkunjung bersama keluarga. Namun, ada beberapa tempat wisata lain yang bisa anda kunjungi juga.

  1. Banol Beach
  2. Coral Garden
  3. Bulog Island
  4. Skeleton Reef
  5. Smith Beach
  6. North Cay
  7. Cheron Island
  8. Kalintang Beach
  9. Kingfisher Park
  10. Mount Darala
  11. Siete Pecados

Itu beberapa destinasi indah yang bisa anda kunjungi. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

, , , , ,
Post Date: Tuesday 09th, April 2019 / 09:25 Oleh :
Kategori : Filipina