11 Souvenir Khas Filipina Paling Di Cari Wisatawan

Seperti yang kita tahu, filipina adalah negara dengan jumlah pengunjung yang banyak. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang senang untuk berkunjung ke daerah ini, hanya karena melihat keindahan dan bagusnya souvenir khas filipina atau tempat wisata yang indah yang di kunjungi.

Souvenir khas filipina sangat menjadi daya tarik dari negara yang satu ini. Banyak yang memilih untuk membelinya, sebagai oleh-oleh atau hanya sekadar untuk di pakai pribadi.

1. Kubing

kubingKubing atau kecapi rahang adalah salah satu souvenir khas filipina yang banyak di minati oleh pengunjung yang datang ke Filipina.

Alat musik yang satu ini adalah alat musik yang banyak di pilih oleh para wisatawan asing maupun lokal, karena keindahan suara musiknya yang menyenangkan saat di dengarkan.

Jika mendengar alat musik ini, banyak orang juga akan menangkap semangat suatu tempat melalui suara. Itu sebabnya, alat musik yang satu ini sangat di gemari oleh banyak pengunjung untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh. Jika anda ke tempat wisata di Makati, anda juga akan mendapati alat musik ini yang banyak di jual di daerah tersebut. Jadi, anda akan banyak menemukan jenis alat musik ini, di situ.

Kubing ini merupakan souvenir khas filipina yang sangat unik. Di mainkan dengan menekan corong ke bibir dan memetik ujungnya untuk menciptakan suara.

Karena ukurannya yang mudah di bawa dan ringan, alat musik yang satu ini juga menjadi banyak incaran bagi pengunjung, terutama anak muda yang ingin menyatakan perasaannya kepada seorang wanita. Karena alat musik ini biasanya di gunakan untuk menyatakan perasaan seseorang.

Terbuat dari bambu dengan panjang sekitar 25 cm, sehingga sangat mudah di bawa atau di kemas untuk di berikan hadiah untuk seseorang. Jika anda membawa souvenir khas filipina ini, untuk keluarga atau teman, pasti mereka sangat senang dan suka akan pemberian tersebut.

Alat musik ini juga merupakan oleh-oleh khas Filipina yang sangat wajib untuk anda bawa pulang, karena keunikannya dan keindahan suaranya jika sudah di mainkan.

2. Mutiara

mutiaraSouvenir khas filipina yang lainnya adalah mutiara khas Filipina. Memang, jika di bandingkan dengan mutiara khas Indonesia, mutiara khas Filipina ini tidak kalah menarik untuk di beli atau di pakai untuk di jadikan oleh-oleh.

Mutiara khas filipina juga bermacam-macam jenisnya, ada yang di budidayakan sendiri atau di impor dari negara lain, dan di olah dengan baik di Filipina. Karena itu, anda jangan khawatir akan kualitas dari mutiara khas Filipina ini, karena mereka tetap memberikan yang terbaik dari mutiara ini.

Jika anda memilih untuk pergi ke tempat wisata di Tagaytay anda juga akan menemukan banyak mutiara indah yang bisa anda jadikan souvenir khas filipina untuk oleh-oleh, atau untuk di gunakan pribadi.

Mutiara khas filipina juga tersedia dalam banyak model bentuk dan warna yang menarik perhatian. Jika anda datang ke toko-toko yang khusus di filipina, anda juga bisa memesan bentuk dan ukuran yang bisa anda inginkan.

Biasanya, mereka menerima pesanan dalam bentuk apapun yang sangat mudah bahkan sampai yang paling sulit. Warnanya pun beragam, anda bisa memilih warna kuning, cream, dan putih, atau warna-warna lainnya yang anda sukai.

Bentuk souvenir khas filipina ini juga terbentuk dalam berbagai hal. Misalnya, dalam bentuk kalung, cincin, anting, jam, bahkan souvenir unik lainnya. Jadi, jika anda datang ke tempat oleh-oleh khas Filipina, anda akan menemukan berbagai ragam mutiara indah buatan Filpina langsung yang pasti akan menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang.

Jika anda ke tempat wisata di kota Iloilo, anda akan menemukan banyak ragam mutiara indah yang di jual di sana, atau jika anda memiliki keinginan untuk memesan, anda juga bisa datang ke kota itu, kota terkenal pengrajin mutiara, salah satunya yang terdapat di Filipina.

3. Kain Tradisional Filipina

kain khas filipinaSouvenir khas filipina lainnya yang tak kalah menarik adalah kain tradisional khas Filipina. Filipina sendiri memang terkenal dengan banyaknya jenis kain alami dan indah yang di produksi langsung di negara satu ini.

Bukan hanya itu, bahkan di filipina terkenal dengan banyaknya kain yang terbuat dari serat alami baik dan tembus cahaya. Jadi, jika anda sudah memakai kain pilihan yang ada di Filipina, anda akan benar-benar melihat keindahnnya yang sangat menarik.

Kain yang di jual di tempat wisata di Baler juga tidak kalah menarik dan berkualitas tinggi. Tak heran banyak pengunjung yang datang ke tempat itu untuk membeli banyak kain yang indah.

Kain khas filipina juga terkenal akan kualitas tinggi dari kainnya yang luar biasa. Banyak kain serat sutra dapat di gunakan sendiri, atau biasanya bisa juga di campur dengan serat alami lainnya seperti kapas dan sutra, yang akan menghasilkan sesuatu yang indah dan dapat di gunakan dengan aman juga nyaman, karena kelembutan dari kain tersebut. Tak heran banyak wisatawan asing maupun lokal, sangat suka membeli kain khas Filipina yang indah dan lembut ini.

Banyak orang yang membeli souvenir khas filipina ini, di gunakan dalam berbagai macam bentuk untuk pakaian mereka. Misalnya, gaun, kemeja, bahkan jika mereka akan menghadiri acara penting, mereka bisa mendapat usulan dari perancang desain, agar bisa mendapatkan pakaian yang indah dari kain yang indah juga.

Soal harga, anda jangan khawatir, karena harganya bisa bermacam-macam, bergantung pada jenis dan modelnya. Misalnya, kain yang terbuat dari campuran pina, bisa lebih murah sehingga anda akan lebih mudah untuk membawa jenis kain yang satu ini untuk di jadikan sebagai oleh-oleh.

Atau jika anda ke daerah lain di Filipina, anda biasanya akan menemukan berbagai kain yang indah dan murah juga, sehingga memudahkan anda untuk membawanya sebagai oleh-oleh. Misalnya, jika anda datang ke tempat wisata di Lapu-Lapu, biasanya anda akan menemukan kain yang indah dan menarik di tempat itu.

4. Pernak-pernik modern

Pernak-pernik khas filipinaSouvenir khas filipina yang satu ini juga tak kalah menarik untuk di beli atau di bawa pulang untuk oleh-oleh. Yaitu, pernak-pernik modern yang bisa anda temukan di berbagai toko di filipina.

Ada banyak pernak-pernik modern yang bisa anda gunakan untuk di rumah, atau bahkan di pakai jika anda ingin berjalan-jalan ke tempat wisata di kota Samal yang juga mungkin akan menjadi destinasi unik liburan anda.

Jika anda pergi ke berbagai toko di Filipina, anda akan menemukan banyak pernak-pernik indah yang tidak terlalu mahal, namun variasi yang unik juga.

Mulai dari tas jinjing, tas mini, dompet, dan masih banyak lagi.Anda juga bisa menemukan topi khas tapi di desain modern, atau kaos khas filipina yang bisa menjadi buah tangan, atau hiasan dinding.

Anda bisa mendapatkan souvenir khas filipina yang unik dan lucu ini, biasanya jika anda datang ke pasar tradisional yang memang terkenal memiliki kualitas barang yang bagus dan unik. Atau jika anda pergi ke toko oleh-oleh, anda dapat menemukan beragam jenis souvenir indah juga di sana.

Supaya anda lebih mudah mendapatkan souvenir khas filipina yang murah dan beragam macamnya, anda bisa datang ke Greenhills, Kultura, dan Robinson Malate. Namun, untuk harga di tempat ini, anda tidak bisa menawar karena harganya sudah pasti.

Tapi jika di bandingkan dengan toko souvenir lainnya yang ada di Filipina, toko-toko tadi sudah paling terbaik dan memiliki beragam jenis souvenir khas filipina yang indah dan berkualitas.

Di toko-toko tadi anda juga bisa menemukan minuman khas Filipina yang wajib untuk dicicipi karena memiliki rasa yang enak, dan mungkin juga bisa menjadi oleh-oleh yang enak yang bisa di bawa.

Itu tadi beberapa souvenir khas filipina yang bisa di jadikan oleh-oleh bagi pengunjung atau untuk di guanakan pribadi. Tapi, jika anda berminat akan souvenir lainnya, anda juga bisa membeli macam souvenir yang lainnya.

  1. Miniatur Jeepney
  2. Kaos khas Filipina
  3. Hiasan kulkas unik
  4. Post card
  5. Gantungan kunci
  6. Miniatur
  7. Barong tagalog
, ,
Post Date: Friday 12th, April 2019 / 08:53 Oleh :
Kategori : Filipina