4 Jalan-Jalan Ke Filipina Yang Wajib Diketahui

Filipina merupakan negara tropis yang indah, yang bisa di andalkan banyak orang ketika memilih untuk berlibur. Negara yang satu ini juga sangat banyak pengunjung asing maupun lokal setiap tahunnya, karena keindahan tempat wisatanya yang mengundang banyak orang, memilih untuk datang ke Filipina.

Bukan hanya itu, bahkan di setiap ibukotanya negara ini menjadi tempat wisata yang paling favorit. Namun, sebelum anda memutuskan untuk datang ke negara yang satu ini, anda harus benar-benar memastikan bahwa anda sudah mempersiapkan dengan baik, agar jalan-jalan anda tidak menjadi sia-sia.

1. Untuk Backpaper

untuk backpaperBagi anda penyuka backpaper, anda pasti sudah mempersiapkan dengan baik perjalanan anda ke tempat liburan anda. Namun, ada yang perlu di perhatikan jika anda memilih berlibur ke Filipina, yaitu musim di Filipina.

Ada tips jalan-jalan ke Filipina yang bisa anda ikuti, jika tidak ingin perjalanan liburan anda sia-sia. Musim di Filipina berbeda dengan di Indonesia, jika Indonesia biasanya di bulan Desember memasuki musim hujan, maka berbeda dengan di Filipina. Karena intensitasnya tidak terlalu tinggi, maka Filipina tidak selalu musim hujan ketika bulan Desember.

Namun, jalan-jalan ke Filipina bukan berarti anda melupakan berbagai musimnya juga. Terutama bagi penyuka backpaper, anda perlu sangat memperhatikan musim, yang bisa di bilang menjadi tantangan bagi para backpaper.

Di Filipina anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Puerto Galera yang biasanya menjadi tempat favorit pencinta alam bagi backapaper. Di Filipina, setiap akhir tahun ada badai tropis yang melintas di Filipina. Jadi, anda harus tetap hati-hati jika memilih tetap berlibur ke negara ini.

Selain itu, di Filipina juga ada badai Hayan yang sering terjadi, bahkan baru-baru ini menghancurkan salah satu pelabuhan di Filipina. Karena itu, bagi kalian yang memilih untuk backpaper, anda harus tetap waspada ketika melintasi pelabuhan yang satu ini.

Karena badai inilah yang mengakibatkan intensitas hujan menjadi sangat tinggi pada bulan novermber sampai januari. Jika anda menyukai bentuk wisata lain, anda juga bisa datang ke tempat wisata di Makati yang populer dan wajib untuk di kunjungi karena keindahannya dan bisa menjadi destinasi wisata liburan anda.

2. Lokasi Penginapan

Z HostelSelain musim, ada hal lain yang perlu anda lakukan juga ketika memilih untuk jalan-jalan ke Filipina. Yaitu lokasi penginapan. Ini adalah hal yang tak kalah penting juga bagi anda, jika ingin rencana liburan anda berjalan dengan baik.

Sebaiknya, ketika memilih lokasi penginapan, anda memilih di tempat yang ramai di kota, atau tengah kota. Seperti, Makati, Ernita, Malate, dan tempat ramai lainnya. Di dekat tengah kota, ada juga penjual oleh-oleh khas Filipina yang bisa anda bawa pulang, dan terkenal murah juga enak. Jadi, anda tidak perlu repot-repot untuk berjalan jauh ke daerah lain, karena tempatnya dekat dan sangat cocok.


Selain itu, hotel di kota Filipina juga terkenal banyak yang murah dan harganya sangat terjangkau bagi kalian yang memilih untuk berwisata ke tempat ini. Ada beberapa contoh hotel yang murah yang bisa menjadi pilihan anda ketika datang berlibur ke Filipina.

  1. Mnl Boutique Hostel
  2. Urban Hostel Makati
  3. Our Melting Pot
  4. Z Hostel
  5. Lokal Hostel
  6. Makati Apartelle Hostel

Jika anda memilih salah satu dari beberapa hotel tersebut, ini akan mempermudah anda dalam berwisata, sehingga perjalanan liburan anda di negara Filipina ini, menjadi sangat menyenangkan. Namun, ada yang perlu di perhatikan juga ketika anda memilih lokasi pengianapan.

Pastikan bahwa anda memilih rute perjalanan yang juga dekat dengan lokasi penginapan anda. Jadi, anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh, untuk datang ke sana. Anda bisa mengunjungi tempat wisata di kota Iloilo yang wajib di kunjungi, karena jarak tempat wisata ini terjangkau dan tidak terlalu jauh juga jika anda ingin ke tempat ini, dari lokasi penginapan anda.

3. Bahasa

Bahasa tagalogAda tips lain yang perlu anda ketahui jika memilih untuk jalan-jalan ke Filipina. Yaitu bahasa. Bahasa di Filipina adalah bahasa Tagalog, yang biasanya di pakai dalam kegiatan sehari-hari.

Jika anda mahir menggunakan bahasa ini, anda akan lebih mudah jika berjalan-jalan ke filipina. Karena selain memudahkan anda dalam berkomunikasi, ini juga membantu anda untuk lebih memperluas pertemanan dengan masyarakat Filipina.

Namun, jika anda tidak mahir dalam bahasa ini, anda tidak perlu menjadi khawatir. Karena masyarakat di Filipina sudah sangat lancar dan fasih bahkan, dalam menggunakan bahasa inggris secara umum.

Bukan hanya itu, bahkan jika anda mahir menggunakan bahasa tagalog, orang Filipina akan sangat terkesan dengan anda, karena bisa menggunakan bahasa daerah mereka. Itu sebabnya, jika anda bisa menguasai bahasa ini, pasti sangat bagus pengaruhnya.

Atau anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Baler yang juga terkenal dengan masyarakatnya yang suka sekali menggunakan bahasa inggris dalam berkmunikasi. Jadi ini pasti mempermudah anda dalam berkomunikasi juga.

Jika anda jalan-jalan ke Filipina, anda tidak perlu khawatir tidak bisa berbicara dalam bahasa mereka. Karena orang-orang di Filipina sangat terbuka pemikirannya. Jadi, mereka akan sangat menghargai apapun yang anda lakukan untuk tetap bisa berbicara dengan mereka. Anda juga bisa menggunakan translate dari aplikasi yang anda bawa di handphone anda, jika anda sulit mengatakan sesuatu dengan bahasa tagalog.

4. Akses Internet

Akses internetYang perlu anda perhatikan selanjutnya jika memilih untuk jalan-jalan ke filipina adalah, akses internet. Di beberapa daerah di Filipina, salah satunya tempat wisata di Pagudpud ada akses internet yang kurang baik.

Jadi biasanya, para wisatawan asing maupun lokal yang datang ke daerah itu, memilih untuk sabar sampai benar-benar menemukan koneksi internet yang memuaskan. Atau biasanya, para turis menggunakan layanan lokal. Di Filipina, yang tersedia untuk layanan lokal adalah Glode dan Smart. Namun, layanan ini pun tidak menjangkau beberapa wilayah. Itu sebabnya, anda perlu bersabar dalam hal ini.

Namun, anda tidak perlu khawatir tidak bisa mengakses internet selama berlibur ke Filipina. Karena biasanya, di beberapa daerah ada orang-orang yang menyediakan layanan WIFI yang bisa menjangkau banyak orang.

Jadi, jika anda memilih untuk menginap di hotel, atau di tempat penginapan lainnya, yang cukup besar biasanya mereka melengkapi fasilitas hotelnya dengan WIFI.


Jika anda berkunjung ke tempat wisata di kota Samal yang cukup banyak wisatawan yang datang ke tempat ini, anda bisa mengakses internet dengan lancar. Jadi anda tidak perlu menjadi khawatir dalam hal itu.

Tapi, jika anda jalan-jalan ke Filipina namun tidak dapat mengakses internet dengan lancar, kadang itu ada baiknya juga. Karena itu artinya anda akan sangat menikmati liburan anda, tanpa takut ada yang mengganggu atau fokus dan kebahagiaan anda bisa terpecah hanya karena internet yang bisa mengganggu anda dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, jika anda memang benar-benar membutuhkan akses internet, anda bisa keluar sedikit dari tempat wisata anda, dan coba dekatkan dengan pusat internet, jika di tempat itu memang menyediakan.

Itu beberapa tips jalan-jalan ke Filipina yang bisa anda jadikan pelajaran, jika anda memilih untuk berwisata ke Filipina. Biasanya, jika anda bisa mengetahui lebih awal apa yang terjadi dan biasanya apa yang menjadi kebiasaan di suatu negara tersebut, ini pasti akan memudahkan anda untuk berwisata dan jalan-jalan dengan menyenangkan. Ada beberapa hal lain juga yang bisa anda perhatikan sebelum anda jalan-jalan ke Filipina

  1. Utamakan mengunjungi destinasi yang di nilai aman
  2. Jika pergi ke beberapa pantai, jangan lupa ada biaya masuk
  3. Pelajari beberapa istilah masyarakat umum
  4. Cicipi makanan lezat
  5. Tips berpakaian yang rapi
  6. Transportasi

Itu beberapa tips jalan-jalan ke Filipina semoga bisa bermanfaat untuk anda yang memilih Filipina sebagai destinasi liburan anda kali ini.

, , ,
Post Date: Thursday 11th, April 2019 / 11:02 Oleh :
Kategori : Filipina