7 Restoran Halal Di Tokyo Paling Enak Yang Wajib Dikunjungi

Ketika punya dana untuk berwisata ke luar negeri, tempat wisata mana yang ingin Anda kunjungi untuk mendapatkan pengalaman baru berwisata? Tempat wisata di Korea Selatan bisa membuat Anda merasakan suasana seperti di drama korea. Kalau Anda lebih suka ke Paris, cobalah mengelilingi tempat wisata di Paris yang konon memiliki nuansa romantis.

Seandainya, pergi ke Eropa akankah Anda memilih tempat wisata di Belanda, di mana salah satunya ada Taman Kaukenhof yang amat memukau dengan beragam warna bunga lilinya. Bagaimana kalau Anda pilih wisata yang dekat di kawasan asia seperti tempat wisata di Jepang?

Well, kalau Anda takut berwisata ke luar negeri akan membuat Anda sulit mendapatkan makanan halal, Anda tidak perlu ragu untuk meminta rekomendasi tempat makan halal di Tokyo bila Anda memilih liburan ke Jepang. Sekarang ada banyak sekali restoran yang sudah memahami kebutuhan wisatawan dari seluruh dunia yang membutuhkan makanan halal.

Berikut merupakan rekomendasi trestoran halal di Tokyo. Anda bisa memilih salah satunya, datanglah kapan saja untuk mencicipi beragam masakan yang disajikan dengan halal dan masih tetap dengan cita rasa yang tiada duanya.

  1. Naritaya Halal Ramen Shop, Asakusa

ramen asakusa

Ingin mencicipi ramen tapi takut nggak halal karena ramen asli di Jepang menggunakan bumbu babi? Jangan khawatir deh, pokoknya ada kok tempat makan ramen yang halal, salah satu tempat itu bernama Naritaya Halal Ramen Shop yang berdiri di area dekat Senso-ji Temple, Asakusa.

Masukkan nama restoran ini dalam daftar kunjungan Anda selama berlibur di Jepang. Jadikan restoran tersebut sebagai destinasi makan siang atau makan malam Anda. dijamin, Anda akan puas dengan layanannya yang ramah. Toko yang berada di sepanjang barisan toko nakamise ini menyediakan beragam menu ramen dan juga menyediakan makanan ringan seperti karaage yaitu potongan ayam goreng yang memiliki cita rasa gurih.

Ramen di restoran ini terkenal dengan cita rasa yang nikmat, kuahnya memanfaatkan kuah kaldu ayam bening tanpa susu, cocok dengan lidah orang Indonesia. pelanggan bebas minta tambahan topping seperti telur dan bamboo shot. Pelayanannya juga termasuk cepat dengan harga yang tidak terlalu mahal, yakni di range antara 700-1500 per porsi. Di samping layanan yang ramah dan termasuk cepat, restoran ini menyediakan mushola kecil untuk muslim yang membutuhkannya.

Jam buka

  •  Senin – Jumat (10am – 10pm), Sabtu-Minggu (10am-9pm)

Alamat

  • 2-7-13, Asakusa, Taito-ku | Jam Buka 10:00 – 22:00

2. Halal Ramen Ouka, Shinjuku

Ramen Ouka, Shinjuku

Ketika sedang liburan jangan dietlah, nikmati kuliner khas dari setiap tempat wisata yang Anda kunjungi. Apalagi jika kesempatan berlibur Anda ke Jepang, jangan lewatkan kesempatan sedikitpun untuk menikmati cita rasa asli masakan khas Jepang. Bila Anda mencari ramen yang halal, Anda bisa mencari halal ramen ouka di Shinjuku.

Restoran Ramen Ouka di Shinjuku terkenal fancy dan nyaman. Mie oalahan Ramen Ouka di Shinjuku terkenal lebih tebal dan kuahnya soft di lidah. Akan tetapi, untuk seseorang yang sedang diet, porsi Ramen Ouka di Shinjuku memang tidak ramah untuknya karena porsinya banyak sekali, belum lagi dengan kuahnya yang mengandung kaldu ayam. Nyam-nyam.

Alamat

  •  Ouka memang di Shinjuku, pusat bisnis Tokyo. Namun ia berada di daerah perumahan warga. Dekat sekolah yang mirip seperti di Doraemon dan sebuah taman yang cukup cantik.

Jam buka

  •  dari jam 2 siang sampai jam 10 malam pada hari senin-kamis, untuk hari jumat toko ini libur, dan jam 12.30 – 10 malam pada sabtu dan minggu. Range harga sekitar 1200-3000 yen.

3. Sushiken Asakusa

Sushiken Asakusa

Tidak hanya ramen yang terkenal dari Jepang, sushi juga merupakan masakan khas negeri Sakura yang digemari masyarakat seluruh dunia. tidak sedikit dari mereka yang berusaha mencari atau berlangganan masakan jepang ini ketika berada di negaranya sendiri. So, ketika mereka berada di Jepang, jangan heran jika wisatawan penggemar sushi akan menyerbu restoran yang menyediakan sushi.

Buat Anda yang penasaran dengan rasa sushi tapi khawatir dengan kehalalannya, bisa datang ke Sushiken di Asakusa yang menyediakan sushi halal untuk Anda. sajian sushi di restoran ini memahami kebutuhan masyarakat yang tidak bisa makan makanan yang mengandung babi atau hal-hal lainnya yang telah dilarang dalam agama islam. Anda mungkin khawatir dengan campuran rice vinegar ataupun mirin pada nasinya, sedangkan di Asakusa Sushiken ini sudah menyediakan nasi dengan sushi yang halal untuk kamu dengan harga berkisar 1300-1500 Yen per porsinya.

Alamat

  • Tokyo, Taito-ku, Asakusa 2-11-4

Jam buka

  • Minggu dan hari libur, 11:30 – 15:00 (lunch), 17:00 – 22:00 (dinner)

4. Restoran Jepang Manekineko Yotsuya, di Shinjuku

Manekineko Yotsuya

Setiap wisatawan tidak ingin melewatkan area perbelanjaan nomor satu di Tokyo. Area yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan itu bernama Shinjuku. Tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan fashion item, Shinjuku juga menjadi rujukan bagi orang-orang yang membutuhkan barang-barang elektronik sekaligus kuliner.

Di area tersebut berdiri beragam restoran yang menyajikan masakan kegemaran orang-orang, wisatawan dari seluruh dunia, tak terkecuali menyediakan masakan untuk orang Bergama Islam. Penduduk Jepang sudah mulai menyadari kebutuhan itu, karenanya banyak pengusaha yang mendirikan masakan halal dengan kekhasan yang berbeda-beda di area ini, misalnya ada restoran yang menyediakan masakan turki, Thailand, India, dan lain sebagainya, termasuk Indonesia.

Anda bisa menemukan restoran berlabel halal di area ini, salah satunya Restoran Manekineko Yotsuya yang menyediakan masakan dengan bahan-bahan masakan halal. Tidak hanya menunya yang diramahkan dengan orang islam, nama-nama dalam buku menunya juga diramahkan dengan berbagai pengguna bahasa. Jadilah di dalam menu di restoran ini, Anda bisa melihat beragam bahasa tercantum.

Alamat

  • 3-1 Samoncho, 2F Samon Eleven Bldg, Shinjuku

5. Sumiyakiya di Roppongi

Sumiyakiya di Roppongi

Tidak hanya ramen dan Suhi, Jepang juga memiliki yakiniku. Bagi Anda yang ingin mencicipi yakiniku halal sebaiknya memilih kedai Sumiyaki-ya yang merupakan kedai khusus yakiniku di area Roppongi. Kedai ini didirikan oleh pemiliknya yang memiliki visi agar umat muslim juga bisa mencicipi yakiniku ala Jepang.

Sumiyaki-ya menjadi kedai yang populer di kalangan wisatawan karena selain menyediakan daging yakiniku halal, kedai ini juga menyediakan tempat dan suasana makan yang nyaman untuk semua orang.

Alamat

  •  3 Chome-20-16 Nishiazabu, Minato

Jam Buka

  • 11:30 – 15:00

6. Restoran Hanasakaji San

Hanasakaji San

Shabu-shabu adalah salah satu masakan favorit di Jepang dan juga paling sering dipesan oleh siapa saja ketika berada di restoran Jepang di negaranya masing-masing. restoran shabu-shabu di Indonesia juga lumayan banyak, tapi tidakkah Anda ingin mencicipi sajian shabu-shabu dengan nuansa asli Jepang? Coba deh ke Restoran Hanasakaji San yang merupakan restoran khusus shabu-shabu daging sapi halal yang diambil langsung dari Miyazaki di Kyushu.

Pusat pengolahan daging tersebut telah mengolah daging sapi dengan cara tertentu yang memenuhi syarat kehalalan sebelum dikirim ke berbagai restoran. Shabu-shabu di restoran Hanasakaji San terkenal sebagai shabu-shabu yang enak dan berkelas karena selain tempatnya yang nyaman, suasana di restoran ini juga membuat setiap orang yang datang dapat menikmati masakannya dengan tenang.

Shabu-shabu halal di restoran ini disajikan dengan cara shabu-shabu diletakkan di samping bentu yang dipenuhi dengan berbagai macam makanan seperti tempura, seafood salad, makarel pangang, dan masih banyak lagi yang lainnya. shabu-shabu di restoran ini dijual dengan harga 8.000 yen.

Alamat

  • Sakura Bldg B1, 3-22, Sakuragaoka, Shibuya-ku

Jam Buka

  • 11:30 – 24:00

7. Gyumon di Tokyo

Gyumon di Tokyo

Ingin tahu apakah di Tokyo terdapat restoran yang menyediakan masakan halal? Jangan ragu untuk datang ke Jepang karena restoran halal sudah menyebar ke berbagai daerah di Jepang terutama di area wisatanya. Begitu pula di Tokyo, di sana terdapat sebuah restoran bernama Gyumon.

Restoran Gyumon di toko ini sering masuk ke dalam list liburan wisatwan luar negeri, khususnya yang datang dari Indonesia karena di sini mereka bisa menikmati masakan khas Jepang dengan cita rasa yang sudah halal, seperti yakiniku, sushi dan juga ramen. Terkait dengan harga, contohnya untuk satu set yakiniku dibanderol dengan harga berkisar 3000 yen sampai 4000 yen.

Alamat

  •  3-14-5 Shibuya, Shibuya 150-0002

Jam Buka

  • 12:00 – 04:00

Demikian artikel mengenai restoran halal di tokyo, semoga informasi yang ada pada artikel ini dapat bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 05th, April 2018 / 07:29 Oleh :
Kategori : Jepang