7 Restoran Indonesia Di Korea Selatan Terfavorit Rekomendasi Wisatawan Indonesia

Restoran khas yang menyajikan masakan Indonesia atau kuliner khas Asia lainnya di Korea Selatan cukup banyak. Hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan menyebabkan akulturasi yang sangat baik di antara keduanya. Tidak hanya kuliner khas Indonesia saja yang bisa masuk ke Korea Selatan, tetapi sebaliknya kuliner khas Korea Selatan pun juga dapat memasuki Indonesia dan setiap pengusaha dari Korea Selatan dapat mendirikan usahanya di Indonesia.

Sebagaimana kita semua memahami bahwa berwisata tanpa mencicipi tempat wisata kulinernya adalah satu hal yang mustahil dilakukan karena kita membutuhkan makanan untuk menambah energi dalam tubuh kita selama berwisata. Tempat wisata di Malaysia memiliki tempat wisata kulinernya sendiri, tempat wisata gratis di Singapura pun juga memiliki area food courtnya sendiri, sama halnya dengan tempat wisata di Bangkok yang tidak akan melepaskan keindahan wisatanya dengan jajanan khas Thailand yang selalu identik dengan rempah-rempah.

Tempat wiata di Korea Selatan pun juga sama, pengelola wisata setempat menyediakan area khusus untuk menyantap kuliner khas mereka. Mencicipi jajanan pinggir jalan khas Korea Selatan bisa dilakukan di area wisata manapun, tapi ketika Anda membutuhkan atau rindu dengan masakan khas Indonesia, sebaiknya datanglah ke restoran yang secara khusus menyediakan masakan Indonesia.

Berikut beberapa restoran indonesia di korea selatan:

1. Restoran Bali Bistro

bali bistro

Anda mungkin sudah pernah mendengar keberadaan restoran khas Indonesia di Korea Selatan. Ketika ada kesempatan untuk berlibur mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan, ada baiknya untuk mencantumkan Restoran Bali Bistro ke dalam destinasi makan siang Anda. mintalah Restoran Bali Bistro untuk menyediakan makan siang bagi Anda dan rombongan.

Restoran yang berada di kasawan Sinchon, Nogosan-dong, Mapo-gu, Seoul 121-806, Korea Selatan ini merupakan restoran yang menyajikan kuliner khas Asia, seperti masakan Indonesia dan Malaysia. Oleh karenanya, bagi Anda yang kangen masakan Indonesia ketika berada di Korea Selatan, silahkan saja mampir ke restoran ini.

Menu unggulan restoran Bali Bistro ialah nasi goreng, soto ayam, sate ayam, kwetiaw goreng, dan lain-lain. salah satu daya tarik restoran ini untuk warga lokal Korea Selatan ialah mie goreng yang ditawarkan dengan harga 7 ribu won, ditaksir ke dalam rupiah berarti sekitar Rp40.000.

2. Warung Barokah

warung barokah

Setiap berwisata ke Korea Selatan, ingatlah warung barokah, warung khas Indonesia yang akan menyediakan makanan halal khas Indonesia di sana. Warung ini cukup ramai dipenuhi pelanggan yang suka dengan makanan khas Indonesia, tidak hanya orang Indonesia saja yang jadi pelanggannya tetapi juga orang korea sendiri menjadi langganannya. Restoran ini menyajikan masakannya dengan harga yang terjangkau sekitar 5 sampai 8 ribu won.

Mintalah agen wisata Anda untuk mengantarkan Anda mencicipi masakan khas Indonesia di warung Barokah selama Anda berkunjung ke Korea Selatan. Tidak perlu ragu untuk memasukkkanya ke dalam salah satu tujuan wisata Anda, karena meramaikan restoran khas Indonesia di negeri asing sama halnya dengan membantu popularitas masakan itu di negara tersebut.


3. Warung Pojok

warung pojok di Korea

Tidak hanya di Indonesia saja penamaan warung yang menarik. Penamaan warung bisa meningkatkan daya tarik dan menarik perhatian orang—orang di sekitarnya, salah satunya ialah warung pojok di Korea Selatan. Warung Pojok ini berada di kawasan Gimhae dan menyediakan masakan khas Indonesia. penamaannya menarik bukan? sangat mudah diingat dan Indonesia banget. Warung Pojok ternyata dirintis olehs eorang wanita korea yang dulu pernah tinggal lama di Indonesia. merasa tertarik untuk mendirikan restoran khas Indonesia di negaranya sendiri, wanita itu mendirikan warung pojok untuk menyediakan masakan bagi diaspora Indonesia yang tinggal di Korea Selatan.

Begitu rindu dengan pecel, sambal goreng telur, lele goreng dan lain-lain mahasiswa atau karyawan Indonesia yang tinggal di Korea Selatan akan menuju warung Pojok untuk mengobati rasa rindunya.

4. Warung Mbok Mumun

warung Mbok Mumun Gimhae

Pernah dengar nama warung Indonesia di Korea Selatan yang namanya ndeso banget? Warung mbok mumun, begitulah nama warung itu disebut-sebut di kalangan traveler, wisatawan, dan juga orang-orang yang pernah mengenal dan mencicipi hidangannya. Warung mbok mumn ini berada di kawasan Gimhae.

Kawasan tersebut merupakan kawasan yang terkenal dengan para pendatangnya, khususnya orang-orang yang datang dari Indonesia. oleh karenanya, tak heran jika di kawasan ini mudah dijumpai restoran khas Indonesia dan juga menyajika makanan halal meski menunya merupakan menu Korea Selatan. Bagi masyarakat Indonesia yang lama tinggal di Korea Selatan, makan di warung mbok mumun menjadi penawar rindu tersendiri bagi yang ingin mencicipi masakan khas Indonesia ketika mereka belum punya kesempatan untuk pulang ke kampung halaman.

Menu warung mbok mumun benar-benar menu yang merakyat di tengah-tengah masyarakat Indonesia, menu-menu seperti bakso, nasi goreng, gurame bakar, dan lain-lain merupakan makanan yang sangat mudah ditemukan di warung-warung pinggir jalan di Indonesia.

5. Warung Makan Borobudur

warung makan borobudur

Meminjam nama Borobudur membuat kawasan wisata Candi Borobudur ikut kena imbas dari branding yang dilakukan oleh warung makan Borobudur. Otomatis, banding Candi Borobudur juga dilakukan dengan halus, ketika orang menyebut warung makan Borobudur, orang-orang bisa saja secara otomatis mengingat salah satu candi bagian dari keajaiban dunia tersebut.

Warung makan Borobudur yang digemari wisatawan Indonesia yang punya kesempatan berlibur ke Korea Selatan ini bertempat di lantai B1 gedung Fashion Island. Bila pernah mendatangi Fashion Island, Anda mungkin pernah melewatinya. Restoran ini menjual makanannya dengan harga mulai dari 7 ribu won sampai 13 ribu won. Bila berlibur ke Korea Selatan, bersiap-siaplah untuk membawa uang lebih yaa.


6. Restoran Siti Sarah

restoran siti sarah

Mencari restoran khas Indonesia bisa dilakukan dengan menelusuri nama-nama yang dipakai. Dalam peta pasti bisa dibedakan mana yang restoran khas Indonesia dan mana restoran yang menyajikan masakan khas Jepang. Sebagai contoh, restoran siti sarah, dari namanya saja sudah diketahui bahwa restoran ini berasal dari area Melayu, bila bukan Indonesia pastilah dari Malaysia, namun restoran siti sarah ini merupakan restoran yang sebagian besar menunya menyajikan masakan khas Indonesai.

Restoran yang berada di kawasan Itaewon ini didirikan oleh orang Indonesia asli, jadi kita tak perlu meragukan cita rasanya.

7. Warung Batavia

warung batavia

Warung Batavia tidak hanya bisa ditemukan di kawasan Batavia yang sekarang jadi Jakarta. Warung Batavia juga berdiri di Korea Selatan, tepatnya berada di Kawasan Ansan, Korea Selatan. Siapa saja yang kangen dengan masakan cita rasa tanah air Indoensia bisa datang ke Warung Batavia ramai-ramai atau sendirian.

Banyak mahasiswa Indonesia yang menjadi langganan di Warung Batavia ini. Bagi Anda para wisatawan yang ingin mencicipi masakan khas Indonesia di warung Batavia jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam daftar kunjungan wisata Anda selama berada di Korea Selatan.

Demikian artikel mengenai restoran indonesia di korea selatan, semoga informasi yang ada pada artikel ini dapat bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 05th, April 2018 / 04:22 Oleh :
Kategori : Korea Selatan