11 Tempat Belanja Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi Shopaholic

Tak ada orang yang tidak akan tertarik dengan Jepang. Apapun alasannya, setiap wisatawan akan menempatkan Jepang sebagai salah satu destinasi wisata yang akan mereka kunjungi. Mulai dari wisatawan biasa, penggemar anime, fashion, hingga pecinta belanja. Tempat wisata di Jepang yang beragam selalu mampu menarik minat banyak orang dengan segala ketertarikan mereka.

Tokyo Tower dan Tokyo Disneay Sea adalah beberapa obyek wisata yang kebetulan berada di Tokyo, ibu kota Jepang, yang bisa dikunjungi kapan saja. Namun ada lebih banyak tempat yang bisa dikunjungi di berbagai kota lainnya termasuk juga untuk wisatawan yang ingin berkeliling Jepang untuk berbelanja. Di bawah ini kami data Tempat Belanja Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi Shopaholic di tiga kota di Jepang yakni Tokyo, Osaka, dan Yokohama.

1. TOKYO

  • Harajuku Takeshita Dori

ShinjukuHarajuku selalu menjadi salah satu atraksi yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional yang datang ke Jepang. Takeshita dori yang merupakan daerah pusat belanja di sana dipenuhi dengan banyak toko yang menjual barang-barang fashion yang selalu menarik perhatian. Area belanja di Harajuku berada di tempat terbuka, meski bisa didatangi setiap waktu, ada baiknya membaca tips liburan ke Jepang saat musim dingin terlebih dulu agar saat belanja kamu tetap merasa nyaman.

Istilah gaya Harajuku mungkin sudah akrab di telinga, meski kerap dikaitkan dengan gaya-gaya tak umum seperti Lolita atau gaya lain yang tampak heboh, pada dasarnya gaya ini mengajak setiap orang untuk bisa memadu padankan pakaian sesuai dengan seleranya masing-masing. Jangan kira toko-toko pakaian yang ada di sini menjual barang-barang super aneh. Mereka biasanya menjual beragam pakaian dan aksesori juga barang-barang bekas seperti biasa, hanya saja banyak orang senang membuat gaya unik.

  • Ginza

Ginza adalah kawasan belanja di Tokyo yang memiliki banyak toko kelas atas seperti butik, toko baju merek ternama, dan barang mahal lainnya. Wilayah utamanya, Chuo dori, adalah jalanan sepanjang 1 km dengan berbagai pusat perbelanjaan dan butik-butik kelas internasional. Selain itu terdapat juga toko-toko yang menjual perhiasan seperti kristal dan permata atau porselen yang cocok dijadikan koleksi.

Selain Chuodori, ada Harumi dori, jalan yang bersilangan dan memiliki tempat seperti Ginza Terrace yang menyajikan banyak makanan kelas atas di food hallnya. Selain itu ada juga pusat perbelanjaan Ginza Wako di dekat Mitsukoshi yang menjual barang-barang berharga. Untuk menemukannya, kamu bisa mencapai jam antik yang juga menjadi simbol Ginza.

  • Shinjuku

Bila kamu hanya ingin mencuci mata atau masih belum tahu ingin berbelanja apa, mungkin Shinjuku bisa menjadi area tujuan wisata belanjamu saat berada di Tokyo. Shinjuku merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Tokyo dan Jepang yang tak akan habis dikelilingi sekali jalan. Bahkan stasiun kereta Shinjuku saja disebut sebagai stasiun kereta tersibuk di dunia karena banyaknya kegiatan bisnis dilakukan di sini.

Area perbelanjaan Shinjuku sendiri berupa mall-mall besar dan juga toko-toko retail besar yang menjual beragam produk mulai dari pakaian, aksesoris, barang-barang unik, souvenir, juga beberapa tempat makan di food hall nya (depachiko). Satu informasi penting untuk bisa mendapatkan harga miring di Shinjuku adalah dengan membeli barang-barang dari mall saat menjelang jam tutup, karena biasanya mereka akan memberikan diskon besar.


  • Nakamise

Tempat ini merupakan jalanan yang berada dekat dengan kuil paling tua dan paling banyak dikunjungi di Tokyo, kuil Sensoji. Jalanannya dipenuhi dengan beragam toko souvenir yang sudah berdiri sejak 300 tahun lalu dan telah melayani banyak pengunjung internasional. Banyak toko yang telah melangsungkan bisnisnya secara turun temurun sejak lama. Bila kamu ingin mencari barang-barang tradisional atau yang memiliki ciri khas Jepang seperti topeng, jimat, snack, atau sekedar buah tangan murah seperti kaos, di sinilah tempatnya.

2. OSAKA

  • Osaka Shinsaibashi

shinsaibashi

Shinsaibashi berada di bagian selatan di antara jalan Minami-Senba dan Nagahori. Jalan Shinsaibashi memiliki beragam arena belanja yang terdiri dari toko-toko tradisional, pusat perbelanjaan modern, hingga outlet yang menjual merek-merek khusus. Shinsaibashi sudah menjadi area pusat perbelanjaan di Osaka sejak era kekaisaran Meiji di abad 18. Awalnya merupakan pusat toko barang impor namun perlahan beralih menjadi pusat perbelanjaan dan dikunjungi banyak anak muda.

Yang unik dari Shinsaibashi adalah perpaduan toko-toko yang menjual barang tradisional dan barang modern yang bersandingan. Tak hanya baju tradisional atau makanan, kaset atau piringan hitam lagu-lagu lama pun dapat kamu temukan, juga alat musik perkusi. Tentunya bila kamu penggemar fashion yang lebih modern, Shinsaibashi juga memilikinya.

  • Umeda

Bila Jepang punya Shinjuku sebagai kawasan belanja terbesar, di Osaka ada Umeda yang juga merupakan salah satu pusat belanja terbesar di Jepang. Letaknya dekat dengan stasiun kereta Umeda dan memiliki empat pusat perbelanjaan besar, mall dan juga jalanan yang dipenuhi toko-toko dengan beragam produk.

Pusat perbelanjaan yang ada yakni Isetan Mitsukoshi, Lucua, Daimaru, dan Hankyu Department Store. Di dalamnya terdapat banyak toko dengan barang-barang fashion paling baru. Umeda juga merupakan bagian dari Osaka Station City, stasiun kereta besar dan sibuk yang juga memiliki banyak area belanja, restoran, dan komplek hiburan yang besar dan selalu ramai dikunjungi.

  • Den Den Town

Sebagai salah satu kota besar di Jepang, Osaka juga memiliki kawasan yang menjual beragam alat elektronik. Den Den Town adalah kawasan cukup luas yang menawarkan produk bermutu dengan harga bersaing untuk para pemburu alat elektronik. Selain itu, baru-baru ini Den Den Town juga melebarkan sayap dengan menyediakan produk-produk otaku seperti manga dan game. Umumnya, toko-toko di sini memiliki harga yang masih bisa dinegosiasi.

  • Amerikamura

Nama tempat ini berarti desa Amerika. Sesuai dengan namanya tempat ini memiliki banyak toko pakaian bergaya barat juga bar dan restoran. Mirip seperti Harajuku di Tokyo, Amerikamura juga memiliki banyak subkultur dan kerap menjadi area favorit kunjungan anak muda. Tak hanya fashion yang berhubungan dengan pakaian, toko-toko seperti alat musik atau bahkan aksesoris dan barang yang berkaitan dengan otomotif bisa kamu temui di sini. Tak jarang kamu dapati orang yang datang untuk memodifikasi kendaraan mereka.

3. YOKOHAMA

  • Motomachi

area belanja motomachi

Tempat pertama yang akan direkomendasikan di Yokohama adalah Motomachi, kawasan belanja dan area modern sepanjang lima gang dengan banyak toko-toko bertebaran dan siap melayani para wisatawan yang akan berbelanja.

Area ini bernuansa cosmopolitan dan memiliki banyak butik kecil dan toko merek ternama, selain itu juga terdapat banyak restoran dan kafe bergaya Eropa.

  • Stasiun Yokohama

Stasiun Yokohama bukan hanya dilewati orang-orang yang ingin menumpangi kereta saja, melainkan juga mereka yang ingin berbelanja. Di sini terdapat banyak sekali toko-toko dan mall yang menjual beragam produk mulai dari pakaian, aksesoris hingga makanan serta toko elektronik. Selain itu ada juga empat pusat perbelanjaan besar di sini yakni Sogo, Lumine, Marui, dan Takashimaya.

  • Minato Mirai

Sebenarnya Minato Mirai adalah daerah pelabuhan yang perlahan menambah fungsinya sebagai kawasan belanja karena adanya beberapa mall besar yang memiliki beragam toko dengan produknya yang cukup digemari wisatawan juga orang lokal seperti Queen’s Square, Landmark Plaza, dan World Porters. Selain itu ada juga gudang yang terbuat dari bata merah bergaya barat kuno, yang kini telah beralih fungsi menjadi area belanja dan tempat makan.

Demikian artikel mengenai tempat belanja di jepang, semoga informasi yang ada pada artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi liburan.

, ,
Post Date: Monday 02nd, April 2018 / 06:42 Oleh :
Kategori : Jepang