16 Tempat Wisata Di Hualien Paling Mempesona

Jika berbicara mengenai destinasi wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi saat liburan datang, maka ada banyak sekali lokasi yang bisa kita pilih. Setiap lokasi pastinya akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan keunikan yang berbeda pula. Jika kalian mencari destinasi wisata yang cukup menarik, maka asia adalah salah satu pilihan yang dapat kalian jadikan pertimbangan.

Ada banyak sekali lokasi tempat wisata di Asia yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Setiap musim liburan datang. Beberapa lokasi selalu menjadi pilihan para pelancong untuk menghabiskan waktu libur mereka. Salah satu negara yang cukup sering di kunjungi adalah Taiwan.

Sebagai salah satu bagian dari tempat wisata di Asia Timur, nama taiwan memang cukup terkenal. Banyak sekali destinasi wisata yang tak pernah sepi dengan wisatawan. Salah satu  lokasi yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah beberapa tempat wisata di hualien. Kota tersebut memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tak boleh kita lewatkan begitu saja. Beberapa lokasi wisata tersebut, seperti

1. Qixingtan Beach

Qixingtan-BeachHualien adalah salah satu dari beberapa tempat wisata di taiwan yang memiliki pantai sebagai destinasi wisatanya. Qixingtan Beach merupakan salah satu wisata pantai di taiwan yang tak boleh kalian lewatkan. Pantai yang satu ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Sebagai salah satu pantai yang bisa dikatakan terindah di Taiwan, maka tak mengherankan jika banyak yang jatuh cinta pada pantai ini. Pantai ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa pusat atraksi utama dari tempat wisata di Hualien.

Pada dasarnya ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan selama di pantai ini. Namun, kebanyakan dari mereka hanya ingin duduk dan menikmati pemandangan yang ada. Pantai yang satu ini memiliki karakteristik yang cukup tenang, jadi bisa dikatakan cukup aman dan nyaman.

Kita bisa melakukan banyak sekali kegiatan pantai yang cukup menyenangkan di Qixingtan Beach ini. Untuk mencapai lokasi wisata yang satu ini kita bisa saja menggunakan kereta atau bus yang sudah disediakan oleh dinas pariwisata Taiwan itu sendiri.

2. Dongdamen Night Market

Dongdamen-Night-MarketJika berkunjung ke taiwan maka akan sedikit mustahil untuk tidak berbelanja. Ada banyak sekali pusat tempat belanja di taiwan yang bisa kita kunjungi. Salah satu lokasi tersebut adalah Dongdamen Night Market. Pasar malam yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di Hualien yang sangat terkenal.

Banyak wisatawan maupun masyarakat kota yang datang berkunjung untuk menikmati suasana dari kawasan wisata ini. Jika berkunjung ke kawasan ini, maka kalian harus mencoba berbagai jajanan khas taiwan dan makanan ringan khas taiwan yang sangat terkenal. Beragam jenis makanan dapat kalian nikmati ketika datang berkunjung ke kawasan ini.


Satu hal yang harus kalian perhatikan dengan seksama adalah jaga keamanan baik-baik. Kawasan ini adalah kawasan yang cukup ramai dengan banyak orang yang berkerumun. Sehingga kemungkinan untuk kalian terkena hal yang tidak di inginkan juga cukup besar.

Dongdamen Night Market ini juga menjadi salah satu pusat wisata kuliner di taiwan yang sangat terkenal. kawasan dari pasar malam yang satu ini bisa dikatakan cukup luas dan sangat besar. Kalian juga bisa menikmati pertunjukan dari berbagai seniman jalanan yang mempertunjukan berbagai hal menarik.

3. Nanbin Park

Nanbin-ParkKawasan tempat wisata di hualien ini bisa dikatakan cukup menarik untuk di kunjungi. terutama bagi kalian yang sedang mencari suasana yang berbeda. Kawasan wisata yang satu lebih di terasa suasana alam yang cukup kental.

Nanbin Park ini sendiri merupakan sebuah kawasan wisata yang sangat sering di kunjungi oleh penduduk lokal. Biasanya mereka akan datang dan menghabiskan waktu libur mereka di lokasi ini.

Kawasan taman yang satu ini biasanya akan mulai terasa ramai dari pagi hari hingga siang hari. Meskipun kawasan ini buka hingga 24 jam, tapi sebaiknya hindari ketika malam tiba. Ketika kalian berlibur ke hualien maka, kawasan ini bisa kalian kunjungi ketika menjelang waktu liburan kalian selesai. Kalian bisa duduk dan menikmati suasana yang tenang dan nyaman.

Kawasan ini juga sangat enak jika kalian sedang merasa bosan untuk berkeliling kota dan berada di keramaian. Kalian bisa duduk beristirahat, sembari menikmati berbagai makanan khas taiwan yang pastinya akan sangat menyenangkan.

4. Pine Garden

Pine-GardenKawasan wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu situs bersejarah yang ada di Hualien. Rumah ini adalah sebuah rumah bekas dari pemerintahan militer jepang di Taiwan.

Dibangun pada tahun 1943 dan mengalami berbagai perombakan dan fungsi. Namun, sejak tahun 2001 silam, kawasan ini telah di tetapkan sebagai cagar budaya dan destinasi wisata.

Hal ini dikarenakan suasana dari kawasan ini memang sangat menarik dan sangat asri. Pine Garden sendiri terletak di titik tertinggi yang ada di kawasan hualien. Selain itu lokasinya yang berada di tengah-tengah kawasan hutan pine membuat sungguh nyaman dan tenang.

Kalian harus menyempatkan untuk datang dan menikmati suasana di kawasan wisata yang satu ini. Apalagi bagi kalian yang menyukai kegiatan fotografi, maka tempat ini adalah sebuah tempat yang tepat untuk di kunjungi.

Tak sedikit pula pasangan yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat untuk pengambilan foto prawedding mereka. Jika kalian sedang berencana untuk berlibur ke Taiwan dan merasa kebingungan untuk menentukan lokasi wisata, maka tempat ini adalah lokasi yang wajib hukumnya kalian kunjungi.

5. Hualien Cultural and Creative Industries Park

Hualien-Cultural-and-Creative-IndustriesJika kalian sedang mencari souvenir khas taiwan yang cukup unik dan menarik, maka Hualien Cultural and Creative Industries Park adalah lokasinya. Tempat ini merupakan sebuah kawasan yang terdiri dari berbagai industri rumahan.

Tak kurang dari 26 industri kreatif dapat kalian temukan di lokasi ini. Bahkan kalian bisa menemukan beragam jenis barang yang tak mungkin kalian temukan di kawasan lain. Hualien Cultural and Creative Industries Park merupakan sebuah kawasan wisata yang bisa dikatakan cukup baru.

Kawasan wisata yang satu ini baru di bangun pada tahun 2011, namun secara resmi di buka pada tahun 2015. Kini kawasan ini merupakan salah satu destinasi penarik wisatawan yang cukup menyenangkan. Kalian bisa berbelanja sekaligus beristirahat dan menikmati suasana dari kawasan ini.

Untuk dapat mengunjungi kawasan ini, pada dasarnya bukanlah sebuah hal yang susah. Untuk mencapaiannya kalian bisa menggunakan kereta api, dan lokasi dari Hualien Cultural and Creative Industries Park ini ada di bagian selatan Hualien station. Untuk mencapainya kalian cukup berjalan kaki saja.


Selain lokasi yang disebutkan di atas, kalian juga bisa mengunjungi beberapa kawasan wisata lain, seperti

  1. Manor House
  2. Four-Eight Highland
  3. Meilunshan Park
  4. Hualien Railway Culture Park
  5. Qilaibi Lighthouse
  6. Beibin Park
  7. Hualien County Stone Sculpture Museum
  8. Sunward Plaza
  9. Fu Ting Guanguang Night Market
  10. Hualien leisure marina whale watchin
  11. Hualien Ji-An Shrine

Itu tadi beberapa kawasan wisata di hualien yang bisa kalian kunjungi. Berbagai macam destinasi wisata dapat memanjakan liburan kalian. pastinya kalian tak akan merasa kecewa dengan berbagai wisata di kota tersebut. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 20th, December 2018 / 02:46 Oleh :
Kategori : Taiwan