15 Top List Tempat Wisata Di Distrik Zuoying Taiwan Paling Mempesona

Daftar tanggal merah di tahun 2019 sangat banyak, apakah anda sudah memiliki tempat tujuan untuk berlibur? Bagaimana kalau kami rekomendasikan tempat wisata di Taiwan sebagai lokasi tujuan wisata? Beirkut ini ada sebuah distrik di Taiwan Selatan yang sangat bagus untuk anda nikmati selama masa liburan. Tujuannya tentu saja tidak hanya untuk mendapatkan udara segar, tetapi juga untuk mendapatkan wawasan baru tentang negara tetangga.

Apa saja yang menarik di tempat wisata di Distrik Zuoying, Taiwan Selatan? Cek info-info singkat berikut ini:

1. Lotus Pond, Kaohsiung

Lotus-Lake

Tempat wisata di Distrik Zuoying memiliki sebuah tempat yang bernama Lianchihtan.  Tempat wisata ini merupakan sebuah danau buatan dan kini telah menjadi salah satu tempat tujuan wisata populer di sisi timur Distrik Zuoying di Kota Kaohsiung di Taiwan selatan.

Tempat wisata ini dibuka pada tahun 1951, tempat ini terkenal dengan tanaman teratai di danau. Di danau ini anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan, misalnya melihat-lihat sejumlah kuil di sekitar danau, termasuk Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur, patung Naga dan Harimau di depan Pagoda, dan Kuil Konfusian.

Objek yang paling terkenal di tempat wisata ini ialah Lotus Pond. Tempat yang pernah menjadi lokasi acara olahraga air untuk World Games 2009, termasuk kano polo, ski air, dan perahu naga. Kalau anda tidak sungkan, anda pun bisa meminta jasa kano untuk mengarungi danau di sana. Anda bisa mengambil foto secara bebas dan menikmati tempat ini selama yang anda inginkan.

2. Kuil Konfusius

Kuil-Konfusius

Tempat wisata di Distrik Zuoying sama dengan tempat wisata di Osaka, Jepang, kawasan ini memiliki banyak sekali kuil. Salah satunya ialah Kuil Konfusius Kuno yang dibangun pada 1684. Kuil ini memiliki luas keliling hingga 122 meter.

Selama masa penjajahan Jepang karena kurangnya pemeliharaan, satu-satunya bagian dari struktur asli Kuil Konfusius adalah Kuil Chong Sheng. Kuil tersebut bisa anda saksikan di sisi barat dari Sekolah Dasar Kota Tua di dekat Lotus Pond.

Kuil Konfusius yang baru terletak di sudut barat laut dari Kolam Teratai; kemudian direlokasi dan dibangun kembali pada tahun 1977, terletak di North Shore of Lotus Pond.

Pola arsitektur Kuil Konfusius mengikuti kuil Dinasti Song Dinasti dan tata letak Kuil Konfusius Qufu Shandong. Kuil ini memiliki aula Dacheng yang konstruksinya mengikuti tata letak Aula Kehormatan Tertinggi Istana Kekaisaran.

Coraknya memiliki warna dan budaya Xia dan, Shang dan Zhou dengan ubin kuning menutupi atap, fondasi berwarna hitam, dengan pilar warna merah, jendela dan pintu, dan pagar batu putih.

Kuil ini merupakan kuil terbesar di Taiwan. Sangat kental terasa budaya Chinanya, sehingga terkesan sedang berada di pusat tempat wisata di China ketika berkunjung ke sana. Sampai sekarang kuil ini masih eksis dan kerap diadakan upacara konfusius di kuil ini. upacara konfisius di kuil ini sendiri masih tradisi Tari Ba Yi dengan delapan penari dalam delapan baris.

3. Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur

Paviliun-Musim-Semi-dan-Musim-Gugur

Tidak hanya tempat wisata di Jepang musim dingin saja yang memiliki istana, tempat wisata di Distrik Zuoying Taiwan juga memiliki paviliun serupa istana. Paviliun terkenal dan dibuka untuk umum sebagai salah satu objek wisata ialah paviliun musim semi dan musim gugur.

Paviliun ini didirikan pada tahun 1953. Paviliun ini berbentuk dua paviliun bergaya istana Cina. Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur dinamai dari Spring Pavilion dan Autumn Pavilion.

Masing-masing paviliun berhiaskan patung Guanyin yang mengendarai naga di ujung depan Spring and Autumn Pavilions. Menurut legenda setempat, Dewi Belas telah mengendarai naga muncul di awan dan menginstruksikan pengikut untuk membangun patung Guanyin mengendarai naga sebagai simbol utama antara Paviliun Musim Semi dan Paviliun Musim Gugur.  Karena itu, sekarang ada patung Guanyin yang mengendarai seekor naga.

4. Dragon and Tiger Pagodas

Dragon-and-Tiger-Pagodas

Biasanya pagoda akan langsung mengingatkan anda pada budaya China. Memang tidak keliru, Taiwan masih satu akar rumpun dengan China. Makanya jangan heran jika menemukan beragam kesamaan antara arsitektur China dengan Taiwan seperti Dragon and Tiger Pagodas.

Menara pagoda didirikan di atas danau kemudian dihiasi dengan patung naga dan harimau. Setiap bangunan suci dalam tradisi China pasti memiliki kedua patung ini naga dan harimau.

Kenampakannya sangat misterius, anda bisa melihatnya dari kejauhan saja atau mengikuti jembatan penyeberangan yang sudah ada dan mendekat ke pintu masuk pagoda. Ketika anda semakin dekat, anda bisa melihat bahwa seni arsitektur corak China ini memang luar biasa.

Dalam budaya Cina, naga melambangkan kekuatan dan merupakan kekuatan yang menguntungkan. Naga juga melambangkan kekuatan yang mengontrol air, termasuk hujan, banjir, dan lain sebagainya. Di Tiongkok kuno, kaisar menggunakan naga sebagai simbol, dan Anda dapat melihat simbol ini di jubah kekaisaran mereka, yang juga dikenal sebagai “jubah naga”.

Naga juga salah satu dari dua belas tanda zodiak Cina, dan beberapa orang Tionghoa percaya bahwa mereka yang lahir di Tahun Naga lebih pintar dan lebih diberkati daripada yang lain.

Harimau, di sisi lain, melambangkan kecakapan, kebenaran, dan harmoni dalam budaya Cina. Alih-alih “raja singa”, orang-orang Cina percaya pada “raja harimau” – raja semua hewan. Seperti naga, harimau juga merupakan salah satu dari dua belas lambang zodiak Cina.

5. Pei Chi Pavilion

Pei-Chi-Pavilion

Pei Chi Pavilion dibangun untuk menghormati dewa Taois Xuan Wu di bawah “Kaisar-Kaisar Kutub Utara” yang terhormat. Menurut legenda, Xuan Wu berbicara melalui media untuk memesan bangunan paviliun ini.

Paviliun yang menjadi bagian penting dari tempat wisata di Distrik Zuoying ini berketinggian sektiar 72 meter dan terbuat dari nat. Paviliun ini dihiasi dengan patung pedang Seven-Star di tangan dewa yang memiliki panjang 38,5 meter.

Puncaknya memiliki parit-parit dan air mancur yang sangat bagus untuk dijadikan latar belakang pemotretan atau selfie. Anda pun bisa menggunakan patung-patung jembatan yang terhubung satu sama lain sebagai background selfie.

Kala anda ingin lebih dekat dengan unsur mistiknya, silahkan mendatangi tempat pemujaan dan candi yang berada di bawah patung-patung.

6. Old City of Zuoying

Kota-Tua-Zuoying

Kalau sudah sampai di Zuoying, jangan lupa untuk mampir ke Kota Tua Zuoying yang juga dikenal sebagai Kota Tua Kabupaten Fongshan. Kota ini merupakan kota berdinding yang terletak di Zuoying Distrik, Kaohsiung, Taiwan.

Dibangun pada masa pemerintahan Qing dan merupakan salah satu kota Taiwan pertama yang dibentengi oleh tembok pertahanan. Kota ini diadministrasikan di bawah Kabupaten Fongshan, Prefektur Taiwan.

Zuoying adalah titik utama dataran Kaohsiung, dan karenanya memiliki keunggulan strategis. Pegunungan terdekat seperti Gunung Penyu dan Gunung Ular merupakan pegunungan yang melindungi alam sekitarnya. Zuoying juga memiliki tembok kuno bersejarah.

Pada 1787, tembok kota sempat rusak akibat Pemberontakan Lin Shuang-wen. Tembok itu dihancurkan oleh para pemberontak. Pada saat itu, para pejabat setempat berpikir bahwa kota yang bertembok adalah tempat yang tidak beruntung.

Pada tahun 1805, Tsai Chien  yang mengaku sebagai raja memimpin pemberontakan dan masih mendobrak tembok kota. Pemerintah berencana untuk memindahkan kota itu kembali ke Hsinglungchuang pada tahun 1807, tetapi itu tidak memungkinkan secara finansial.

Hingga 1824, ketika Yang Liang-bin memimpin pemberontakan. Akibatnya, pemerintah mengumpulkan sumbangan dari petani dan juga pejabat pemerintah dan mengumpulkan sekitar 140.000 yuan perak. Pembangunan dimulai pada tahun 1825 dan dinding batu baru dibangun pada tahun 1826. Pada saat itu, tembok di old city Zuoying merupakan salah satu tembok kota paling maju di Taiwan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Distrik Zuoying

Selain tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas, masih ada lagi daftar tempat wisata rekomended lainnya di distrik Zuoying. Daftar tempat wisata tersebut antara lain sebagia berikut:

  • Hall of Great Achievements (Aula Dacheng)
  • Lotus Pond Scenic Area
  • Mount Banping
  • Love River
  • Kaohsiung Museum of Fine Arts
  • Heart of Love River
  • Fongyi Gate
  • Jinshi Lake
  • Wuliting

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Distrik Zuoying Taiwan Selatan. Kalau anda memiliki kesempatan untuk berkunjung maka lakukanlah, jangan lewatkan kesempatan yang bagus untuk menikmati setiap inci dari tempat wisata tersebut.

, , , ,
Post Date: Tuesday 18th, December 2018 / 08:45 Oleh :
Kategori : Taiwan