11 Tempat Wisata Di Lukang Taiwan Yang Wajib Dikunjungi

Taiwan sebenarnya merupakan sebuah negara yang memiliki luas wilayah yang tidak begitu besar, namun hal ini bukan berarti negara tersebut tidak memiliki sesuatu yang diandalkan, khususnya dibidang pariwisata karena ternyata Taiwan merupakan salah satu negara di Benua Asia yang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata oleh para turis yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Banyak tempat wisata di Taiwan yang memang menawarkan bukan hanya pemandangan alam, melainkan juga tempat wisata yang memiliki nilai sejarah di dalamnya. Dan salah satu kota terbaik yang ada di Taiwan adalah Lukang. Lukang merupakan sebuah kota yang bisa dikatakan sebagai surganya para turis yang berkingingan untuk mengunjungi tempat wisata yang di dalamnya memiliki nilai sejarah.

Meskipun sebenarnya Taiwan merupakan negara yang terkenal memiliki tempat wisata pantai di Taiwan, namun kota Lukang memberikan nuansa yang berbeda dimana anda bisa mengujungi beberapa bangunan bersejarah yang ada di sana. Maka dari itu, di abwah ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda semuanya mengenai apa saja tempat wisata di Lukang yang harus anda kunjungi.

Namun, bagi anda yang ingin datang ke Lukang, maka kami sarankan agar mempelajari informasi mengenai tips jalan-jalan ke Taiwan yang akan sangat berguna untuk membantu membuat liburan anda nyaman dan aman serta tidak sampai mengalami masalah yang tidak diinginkan.

1. Tianhou Temple

Tianhou Temple

Tempat wisata di Lukang yang harus anda kunjungi pertama kali adalah Tianhou Temple. Dari namanya mungkin anda sudah bisa menebak bahwa tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah kuil yang dijadikan tempat beribadah masyarakat yang beragama Konghucu.

Namun ternyata kuil ini juga dibuka dan dijadikan sebagai salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjngi. Banyak yang berpendapat bahwa Tianhou Temple merupakan kuil terbaik yang adai Lukang.

Alasannya adalah karena kuil ini merupakan salah satu kuil bersejarah yang ada di Taiwan dan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Selain itu, jika anda perhatikan, maka anda akan melihat bentuk bangunan yang memiliki nilai seni yang tinggi. Tidak heran jika kuil ini banyak dikunjungi oleh para turis yang memang sangat suka mengunjungi tempat wisata yang menawarkan nilai sejarah dan seni seperti halnya yang ada pada tempat bersejarah di China.

Akan tetapi, bagi anda yang beragama islam dan tidak diperbolehkan masuk kedalam kuil tersebut, anda jangan khawatir karena anda masih bisa mengabadikan momen liburan anda di sana dengan cara berfoto di depan kuil tersebut. Dijamin anda akan langsung kagum ketika pertama kali melihat bangunan dari Tianhou Temple.

2. Lugang Old Street

Lugang Old Street

Setelah mengunjungi Tianhou Temple, maka tempat wisata lainnya yang kami sarankan untuk anda kunjungi adalah Lugang Old Street. Perlu anda tahu bahwa tempat ini tidak jauh dari Tianhou Temple yang juga menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Lukang.

Di sana anda bisa mendapatkan beberapa barang yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh khas Taiwan halal untuk anda berikan kepada saudara maupun teman-teman anda.

Adapun barang-barang yang dijual di Lugang Old Street antara lain seperti pakaian, gelang, kalung, cincin, maupun aksesoris lainnya yang tentu saja bisa anda jadikan sebagai koleksi pribadi maupun untuk anda berikan kepada orang-orang terdekat anda.


Harga yang harus anda keluarkan jika anda berkunjung ke Lugang Old Street yang juga merupakan salah satu tempat belanja di Taiwan tidak terlalu mahal, terlebhi lagi jika misalnya anda membelnya dalam jumlah yang banyak.

Setelah anda selesai berburu oleh-oleh di Lugang Old Street, kami sarankan agar anda mencoba mengunjungi beberapa tempat makan yang juga ada di sana.Makanan yang di sana dijual dengan harga yang terjangkau yang beberapa diantaranya termasuk makanan khas yang menjadi incaran para turis yang datang ke kota tersebut. Dijamin anda tidak akan kecewa menghabiskan waktu anda berburu aksesoris dan makanan di sana.

3. Lukang Folk Arts Museum
 Lukang Folk Arts Museum

Bagi anda yang ingin mengujungi tempat wisata yang di dalamnya memiliki nilai sejarah dan seni, maka kami sarankan agar anda meluangkan waktu anda untuk berkunjung ke Lukang Folk Arts Museum.

Tempat tersebut sudah dinobatkan menjadi salah satu museum terbaik yang ada di Taiwan karena banyaknya koleksi seni yang ada di museum tersebut.

Hal inilah yang membuat banyak turis rela datang jauh-jauh untuk bisa mengujungi Lukang Folk Arts Museum.

Bagi anda yang ingin datang ke Lukang Folk Arts Museum, jangan lupa untuk membawa kamera karena di sana ada banyak sekali spot foto yang bisa anda jadikan untuk mengabadikan momen liburan anda selama di sana.

Tempat wisata yang satu ini sering dijadikan sebagai wisata edukasi oleh para siswa ketika mereka memasuki waktu liburan dimana anda akan menemukan beberapa siswa yang berasal dari Taiwan berkunjung ke Lukang Folk Arts Museum untuk mempelajari koleksi seni yang ada di sana.

Lukang Folk Arts Museum dibuka setiap hari sehingga anda tidak perlu bingung menentukan kapan anda harus mengunjungi tempat tersebut. Akses jalan menuju ke Lukang Folk Arts Museum juga sangat mudah karena memang tempat wisata ini dekat dengan pusat kota Lukang sehingga anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk samapai di sini.

4. Lukang Ai Gate

Lukang Ai Gate

Lukang Ai Gate juga merupakan salah satu tempat bersejarah di Lukang yang harus anda kunjungi.

Meskipun sebenarnya tempat ini hanya berbentuk gerbang, namun ketika anda datang ke sini anda akan melihat bahwa memang gerbang ini menjadi saksi bisu atas sejarah yang terjadi pada waktu itu.

Banyak turis yang memanfaatkan momen liburan mereka ke Lukang Ai Gate dengan cara berfoto maupun membuat video karena sebenarnya tempat ini jarang dikunjungi oleh para turis, padahal ia menjadi salah satu tempat bersejarah yang ada di Lukang pada khususnya maupun Taiwan pada umumnya.

Untuk sampai ke Lukang Ai Gate, anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan kereta api, bus, taksi, maupun alat transportasi lainnya. Tidak jauh dari Lukang Ai Gate, anda akan menemukan sebuah lokasi yang tepat untuk beristirahat sambil nanti anda melanjutkan perjalanan anda.


5. Hede Tang

Hede Tang

Tempat wisata di Lukang yang juga kami sarankan agar anda meluangkan waktu anda untuk mengunjungi tempat tersebut yaitu Hede Tang yang juga menjadi salah satu tempat wisata favorit yang ada di Taiwan.

Jika anda perhatikan, tempat ini bukan hanya merupakan sebuah tempat wisata biasa, melainkan lebih kepada sebuah tempat wisata yang di dalamnya mengandung nilai sejarah

Kemegahan dan keunikan yang ada pada Hede Tang memberikan daya tarik tersendiri bagi para turis yang berkunjung ke sana, sehinga anda jangan heran jika banyak turis yang memanfaatkan kunjungan mereka tersebut dengan berfoto atau membuat video. Dijamin anda tidak akan menyesal berkunjung ke sana dan menghabiskan waktu liburan anda

Demikian informasi dari kami. Semoga bermaanfaat bagi anda semuanya. Terimakasih. Berikut ini masih ada beberapa tempat wisata di Lukang yang juga tidak boleh anda lewatkan:

  • Lukang Mayor’s Residence
  • Shenchao Wuwei
  • YuzhenZai
  • Lugang Longshan Temple
  • Banbian Well – Half-Sided Well
  • Lukang Nanjing Temple

, , ,
Post Date: Wednesday 19th, December 2018 / 09:44 Oleh :
Kategori : Taiwan