20 Tempat Wisata Di Distrik Banqiao Taiwan Terfavorit Wisatawan

Tahun baru 2019 segera tiba dan anda pasti sudah bisa melihat bahwa ada banyak sekali tanggal merah di tahun 2019. Anda bisa mengalokasikan waktu untuk liburan di tanggal tersebut bukan?

Salah satu negara yang layak untuk anda kunjungi ialah Taiwan. Ada banyak tempat wisata di Taiwan yang menyajikan pemandangan memukau. Di samping wisata alamnya, terdapat juga wisata budaya, kuliner, hiburan, dan masih banyak lagi yang lainnya yang tak seharusnya anda lewatkan. Berikut beberapa tempat wisata di Distrik Banqiao Taiwan yang mudah untuk dijangkau oleh wisatawan dari seluruh dunia.

1. Lin Family Mansion and Garden

Lil-Family-Mansion-and-Garden

Lil Family Mansion and Garden merupakan sebuah tempat wisata di Taiwan yang berada di Distrik Banqiao, New Taipei City, Taiwan. Taman wisata ini sebelumnya merupakan tempat tinggal yang dibangun oleh Keluarga Lin Ben Yuan.

Bila datang ke tempat wisata ini, anda akan melihat contoh arsitektur tradisional Cina yang paling lengkap di Taiwan. Sehingga anda mungkin merasa seperti sedang berkunjung ke salah satu tempat wisata di China, padahal anda sedang di Taiwan.

The Lin Family Mansion and Garden, bersama dengan Taman Tainan Wu, Taman Hsinchu Beiguo, dan Wufeng Lin Family Mansion and Garden, secara kolektif dikenal sebagai Four Great Gardens of Taiwan.

Taman keluarga ini dapat ditelusuri kembali mulai tahun 1847. Pada saat itu masih menjadi bagian dari rumah keluarga Lin Ben Yuan. Wilayah taman kemudian diperluas oleh saudara-saudara Lin Guohua dan Lin Guofang  menjadi kediaman keluarga Lin Ben Yuan.

Saat ini, Lin Family Mansion and Garden berada di bawah tanggung jawab bersama Komite Konstruksi Kebudayaan Yuan Eksekutif, Kementerian Dalam Negeri, Departemen Transportasi dan Komunikasi Biro Pariwisata, Pemerintah Provinsi Taiwan, dan Pemerintah Kota Taipei Baru. Untuk pekerjaan perlindungan dan restorasi, semua lembaga tersebut saling bekerjasama. Bangunan tersebut juga  telah ditetapkan sebagai Situs bersejarah di Taiwan

2. Crescent Bridge

Crescent-Bridge-Taiwan

Tempat wisata berikutnya yang tak kalah menarik ialah Crescent Bridge. Tempat wisata berupa jembatan ini mungkin tak sespektakuler tempat wisata di Singapura yang berupa jembata merah menyala di malam hari.

Meski demikian, tempat wisata ini tetap terkenal dan juga layak menjadi tujuan wisata selama anda berada di Taiwan. Crescent Bridge merupakan jembatan setinggi 1.229 kaki (375 m) yang dibangun di atas Sungai Mohawk dan Erie Canal.

Berdasarkan cerita sejarah, persimpangan pertama di Crescent adalah Kanal Saluran Erie yang membawa kanal di atas sungai. Saluran air “Clinton’s Ditch” adalah struktur kayu yang didukung oleh dua belas pilar batu.

Jembatan ini dihiasi oleh saluran air Bulan Sabit adalah salah satu dari dua yang menyeberangi Sungai Mohawk, yang satunya lagi di Rexford. Yang di Crescent disebut Saluran Air Mohawk Hilir, dan yang di Rexford adalah Saluran Air Mohawk Atas. Ketika Kanal Erie diperlebar pada tahun 1842, saluran air Bulan Sabit kedua yang lebih besar dibangun di samping yang pertama.

3. Pasar Malam BanQiao

pasar-malam-banQiao

Tempat wisata di distrik banqiao selanjutnya ialah pasar malam banQiao. Pasar malam ini merupakan pasar malam terbesar di BanQiao dan menjadi bagian dari tempat wisata di New Taipei.

Pasar malam ini terletak di persimpangan NanYa E. Rd. dan NanYa S. Rd.. pasar malam yang sama megahnya dengan pusat hiburan tempat wisata di Tokyo ini juga dikenal sebagai Pasar Malam NanYa.

Pasar Malam BanQiao adalah pasar malam khas Taiwan yang terkenal sebagai lokasi mendapatkan cemilan lezat khas Taiwan. Pasar malam ini memiliki bentuk corong dengan pintu masuk lebar dan secara bertahap menyempit ke arah pusat.

Sampai sekarang, pasar malam ini selalu penuh dengan orang-orang yang mencari makanan dan bersantai bersama keluarga. Turis juga terlihat berlalu lalang di kawasan wisata ini.

4. Lungshan Temple of Manka

Lungshan-Temple-of-Malaka

Setelah ikut meramaikan tempat wisata di BanQiao yang berupa pasar Banqiao, tak ada salahnya untuk meramaikan salah satu tempat wisata yang berupa kuil. Seperti tempat wisata di Thailand yang dihiasi oleh banyak sekali kulit, Taiwan juga memiliki banyak sekali tempat wisata berupa kuil-kuil suci.

Kuil yang kami rekomendasikan kepada anda adalah Lungshan Temple of Malaka, sebuah kuill agama rakyat Cina yang tepanya berdiri di Distrik Wanhua, Taipei, Taiwan. Kuil ini dibangun di Taipei pada tahun 1738 oleh para pemukim dari Fujian selama pemerintahan Qing untuk menghormati Guanyin.

Kuil ini berfungsi sebagai tempat ibadah dan tempat berkumpul bagi para pemukim Cina. Selain unsur-unsur Buddha, kuil ini memiliki unsur-unsur China, hal itu terdapat di ruang dan altar. Nampak di sana, ruang dan altarnya dipersembahkan bagi dewa Cina seperti Mazu dan Guan Yu.

Penamaan Kuil ini terinspirasi dari nama Kuil Lungshan kuno. Kuil tersebut  didirikan di daerah Chin-chiang, masuk ke wilayah Provinsi Fukien. Asal-usulnya dimulai dari imigran dari tiga kabupaten Chin-chiang, Nan-an dan Hui-an Fukien datang ke Manka pada awal abad ke-18. Karena mereka adalah pengikut yang saleh dari Kuil Lungshan kuno di kota asal mereka, mereka mendirikan kuil ini ketika mereka menetap  di Taipei.

5. Area Kota Pemerintah Kota Baru Taipei

New-Taipei-City

Datang ke Taiwan tapi tidak menikmati New Taipei City? Sayag sekali. Kami sangat merekomendasikan pada anda untuk melihat kota pemerintahan kota baru Taipei atau terkenal dengan nama New Taipei City, sebuah kotamadya khusus di Taiwan. Pemerintah kota berkantor pusat di Balai Kota New Taipei di Distrik Banqiao.

Kota ini mengandung nilai sejarah yang tinggi karena berhubungan dengan Jepang dan RRC. Ceritanya ialah setelah penyerahan Taiwan dari Jepang ke Republik China pada tahun 1945, Kota Banqiao sempat dipilih sebagai kota county pada tahun 1947.

Pada tanggal 25 Desember 2010, Taipei County ditingkatkan menjadi kotamadya khusus seperti New Taipei City yang terdiri dari 29 distrik dengan Banqiao District sebagai kursi kota. Hal-hal yang bisa anda lihat di sana seperti Gedung Jenderal Departemen Kepolisian Kota Baru Taipei, Departemen operasional, Departemen Pendidikan, Departemen Urusan Sipil, Departemen Keuangan, Departemen Tenaga Kerja, dan lain sebagainya.

Dengan melihat satu persatu bangunan-bangunan departemen tersebut, anda bisa melihat ciri khas arsitektur modern dari Taiwan. Kira-kira darimanakah pengaruhnya?

Rekomendasi Tempat Wisata di Distrik BanQiao

Selain tempat-tempat wisata di atas, masih ada banyak sekali tempat wisata di BanQiao yang belum sempat dijelaskan secara singkat. Akan tetapi, berikut kami dapat sajikan daftar tempat wisata di distrik Banqiao untuk anda. silahkan masukkan ke dalam daftar kunjungan anda selama berlibur ke Taiwan.

  • New taipei city hall observation
  • Jiangzicui scenic riverside park
  • Shu shin bou wagashi museum
  • Nongcun park
  • Banqiao siwei park
  • Music park
  • Snake alley
  • Fuzhou art riverside park
  • Shidiao park
  • Jiangculijian riverside park
  • Huangshi market
  • Guangzhou street night market
  • Jieyun temple
  • New teipei city xinzhuang civil sports center
  • Hsinchuang dizang temple

Masih banyak lagi yang lainnya, namun kiranya anda dapat mempertimbangkan terlebih dahulu untuk memilih Taiwan sebagai lokasi berlibur.

Semoga daftar tempat wisata di atas dapat membantu anda menemukan lokasi liburan yang berkesan. Ingat setiap tempat memiliki nilai sejarah dan makna tersendiri bagi negara yang memilikinya. Sebagai wisatawan kita pun sepatutnya menghargai dan menghormati setiap bagian yang dihormati oleh pemilik tempat wisata.

, , , ,
Post Date: Tuesday 18th, December 2018 / 08:44 Oleh :
Kategori : Taiwan