6 Tempat Belanja Murah Di Bangkok Paling Diburu Wisatawan

Apakah anda sedang memiliki waktu untuk berlibur ke tempat wisata di Thailand? Jika iya, mungkinkah anda memasukkan tempat wisata di Bangkok sebagai salah satu target kunjungan anda?

Bila iya, kami pun akan memberikan rekomendasi, tempat belanja murah di Bangkok untuk anda. Berikut tempat belanja murah di Bangkok yang sangat cocok menjadi tempat belanja oleh-oleh.

1. The Platinum Fashion Mall

bangkok

The Platinum Fashion Mall menjadi pusat penjualan pakaian dan assesoris. Tidak hanya pakaian di The Platinum Fashion Mall juga menjual gadget dan oleh-oleh khas dari Tailand seperti makanan, gantungan kunci, magnet kulkas, sabun beras, dan produk spa.

Anda bisa membeli baju disini dengan harga grosir dengan belanja minimal tiga barang ditoko yang sama  Banguna terdiri dari enam lantai dimana mulai dari lantai pertama hingga lantai empat didominasi oleh fashion wanita.

Lantai empat menyediakan fashion pria. Lantai lima menyediakan fashion anak dan assesoris dan lantai enam menyediakan area foodcurt. Bagi anda yang sudah kelelahan setelah berbelanja anda bisa menikmati makanan di area food court.

Tempat belanja murah di Bangkok ini juga bisa menjadi tempat wisata kuliner murah karena harga makananya pun tidak mahal satu porsi rata-rata 60 Baht. Jika anda ingin makan di aera food court anda harus membeli e-money dengan saldo minimal 100 Baht yang nantinya akan anda gunakan untuk membayar makanan. Tidak perlu khawatir jika setelah makan saldo e-money anda masih tersisa bisa ditukarkan kembali dengan uang cash Baht.

The Platinum Fashion Mall terletak di Pusat Pratunam, Bangkok.  Anda bisa berkunjung kesana menggunakan skytrain lalu turun di Rachatewi BTS Skytraim atau di Childon BTS Skytrain. Setelah turun dari stasiun anda harus berjalan selama 15 menit atau lebib untuk sampai disana.

Jika anda ingin berbelanja kesana anda harus mempersiapkan diri anda sebaik mungkin misalnya dengan membawa koper, membawa uang cash karena disana sistem pembayaran dengan uang cash, dan gunakan sepatu atau sandal yang nyaman untuk anda berjalan agar tidak cepat pegal berjalan.

2. Pantip Plazaa

tempat-belanja-di-bangkok

Pantip Plaza menjadi pusatnya IT di Bangkok, terletak di pusat kota Bangkok mejadi lokasi strategis untuk dikunjungi. Terdiri dari lima lantai tempat ini menyediakan berbagai barang IT seperti laptop, komputer, printer, kamera, hardware dan segala macam produk IT lainya.

Sehingga and yang ingin membeli harus benar-benar pintar memilih mana yang menjual barang bagus dengan kualitas baik. Harga jual barang disini bisa anda dapatkan dengan harga grosir sehingga anda akan menghemat biaya belanja anda.

Dilantai atas banyak toko hardware yang menyediakan assesoris telepon, USB Flash Drive, alas mouse dengan harga sedikit lebih tinggi namun menawarkan diskon dan garansi bagi pembeli produknya.


Pantip Plaza menjadi pusatnya penjualan barang elektronik dimana penjual menerima produk mereka dari berbagai negara di dunia seperti Jepang, Jerman dan beberapa negara dikawasan negara Eropa.  Maka dapat dipastikan jika barang yang dijual ditempat ini merupakan produk dengan kualitas terbaik dengan standar ekspor maupun impor.

3. Pratunam Market

belanja-di-bangkok

Tempat belanja murah di Bangkok bernama Pratunam menyebar dari Jalan Ratchadewi, Phetchaburi sampai berbatasan ke Rama I. Beraneka pusat perbelanjaan berada dikawasan ini. Menjual berbagai fashion pakaian, tas, sepatu, aksesoris maupun souvenir dengan harga yang sangat murah.

Anda juga bisa mendapatkan harga grosir atau setara dengan 30 persen dari harga asli jika anda berbelanja dengan jumlah minimal tiga potong untuk harga grosir. Pusat perbelanjaan ini dibuka 24 jam namun kebanyakan toko buka mulai jam 10.00 sampai jam 21.00.

Salah satu tempat yang terkenal Platinum Market adalah  Baiyoke Tower II yang bisa anda nikmati di malam hari. Disekitar Bayoke Tower II ada kios tenda yang menjual fashion fancy yang sudah beraktifitas dari jam 5 subuh hingga jam 8 karena tenda- tenda tersebut berada ditenga jalan.

4. Central World Bangkok

belanja-di-bangkok-thailand

Bangkok adalah sa;ah satu kota dengan perkembangan pesat, dengan perkembangan ekonomi menjadi pusat regional membuat  kota ini menyaingi Singapura dan Hongkong. Merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok. Yang menarik adalah  Central World Bangkon merupakan mal yang memiliki halaman luas dan terdapat tempat pemujaan dewa yang disebut dengan Budha Four Faces.

Tempat belanja di Bangkok ini terletak di Ratchadamri Road, mal ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Berbagai brand terkenal terdapat di mal ini seperti XXI, ZARA, Guess, Topshop, Miss Sixtydan masih banyak lagi. Tempat ini terkenal sebagai tempat belanja barand jam model terbaru. Setelah berbelanja puas anda bisa menikmati makanan diarea food court lantai atas ditempat ini yang menyediakan berbagai macam makanan khas Thailand tentunya dengan harga yang tidak akan menguras kantong anda.

Disekitar Central World Bangkok juga terdapat banyak hotel dengan harga terjangkau supaya anda tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk sampai ke tempat ini. Selain itu ditempat ini juga terdapat resto eksklusif seperti Zense yang akan membuat anda terpesona dengan pemandangan Bangkok dari Zense.

5. MBK Center

mbk-belanja

MBK nama ini merupakan kependekan dari Mah Boon Krong merupakan mal legendaris  yang menjadi favorit wisatawan untuk berbelanja dengan harga murah. Dan menjadi mall paling banyak dikunjungi dengan rata-rata 100.000 pengunjung setiap harinya.

Salah satu Departement Store yang paling terkenal disini adalah Tokyu, menjadi tenant terbesar di MBK Center. Meski di dalam mal anda bisa menemukan barng dengan harga yang relatif murah  bahkan bisa dibandingkan dengan harga dipasar. Bagi anda yang senang menawar harga anda bisa menyalurkan hobi anda ditempat ini.

MBK Center terdiri dari 20 lantai gedung perkantoran, 29 lantai Hotel Pathumwan dan shopping center delapan lantai. Terletak di persimpangan Jl Rama 1 dan JL. Phaya Thai, tak jauh ari shopping mal terkenal lain seperti Siam Square, Siam Discovery, Siam Center, dan Siam Paragon.

Sangat strategis dan mudah diakses denagn BTS Skytrain.  MBK Center mejadi favorit wisatawan selain karena harganya yang murah tempat ini juga nyaman untuk anda berbelanja. Hampir semua produk disediakan dengan konsep yang modern sehingga membuat pengunjung merasa nyaman. Dilengkapi sengan air conditioner / AC anda bisa menyusuri toko demi toko, restoran dan bioskop tanpa merasa lelah dan kepanasan.

6. Amarin Plaza

tempat-belanja-murah-di-bangkok

Tempat belanja lain yang sering dikunjungi wisatawan adalah Amari Plaza. Produk khas yang terkenal di Amarin Plaza adalah kain, mulai dari kain sutra, katun, hingga sutra khas dari Thailand.  Amarin Plaza juga menjual kosmetik, alat kesehatan dan furnitur khas Thailand.

Amarin Plaza menerapkan konsep “colors of style” sehingga anda akan dimanjakan dengan warna warni disetiap sudut Amarin Plaza.  Amarin Plaza terletak di Ploenchit Road, Ractchaprasong Square. Sangat mudah dijangkau dengan taksi. Dibuka mulai jam 09.00i sampai jam 21.00 setiap harinya.

Dilantai dasar terdapat toko yang menjual berbagai fasion terbaru. Toko pakaian, perhiasan dan kacamata menyediakan produk terbaru yang sedang populer di Thailand. Di lantai kedua menjadi pusat penjualan aksesoris buatan tangan karya Narai Phand yang disikung oleh kerajaan di Thailand.


Di lantai ketiga terdapat toko yang menyediakan berbagai keperluan gaya hidup di Thailand seperti furniture dengan bahan dasar kain sutra atau katus, produk garmen buatan tangan. Terdpat dua toko buku yang terkenal disiini yaitu Tokyodo dan Bookazine.  Dilantai keempat terdapat food court yang menyediakan berbagai masakan mulai dari masakan Thailand hingga masakan Eropa dengan berbagai rasa. Selain itu pengunjung juga bisa mampir ke pusat kesehatan, spa dan studio yoga.

Dilantai lima menjadi pusat aktivitas kreativitas. Terdapat banyak pusat pengajaran seperti tari salsa, sekolah musik, akademi seni, bagi anak-anak, sekolah make-up hingga kursus Kumon. Dengan fasilitas lengkap banyak pengunjung yang tertarik untuk mendatangi tempat ini selain untuk berbelanja.

Rekomendasi tempat belanja dan tempat wisata di Bangkok

Selain tempat belanja murah di Bangkok di atas, berikut ini kami rekomendasi tempat belanja murah lainnya. Untuk anda backpacker yang sedang berada di Bangkok dan ingin membeli oleh-oleh, tempat belanja tempat wisata di Bangkok berikut ini rekomended untuk anda.

  • Chatuchak Weekend Market
  • Khao San Road
  • Chinatown
  • Royal Grand Palace
  • Wat Phra Kaew
  • Wat Arun
  • Wat Pho
  • Wat Hua Krabeu

Demikian pemaparan tentang tempat belanja murah di Bangkok, semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.

, , , ,
Post Date: Friday 19th, October 2018 / 09:10 Oleh :
Kategori : Thailand