7 Tempat Belanja Di Bangkok Yang Tak Boleh Dilewatkan

Punya kesempatan berwisata ke luar negeri? Kira-kira tempat wisata mana yang masih membuat Anda penasaran? Apakah itu tempat wisata di Korea Selatan, tempat wisata di Eropa, tempat wisata di Paris, tempat wisata di Singapura, ataukah tempat wisata di Bangkok?

Bila mendapatkan kesempatan untuk berlibur di Bangkok, jangan lu[pa kunjungi tempat belanja di bangkok berikut:

  1. Pusat Perbelanjaan Asiatique

ASIATIQUE

Asiatique merupakan pusat perbelanjaan di Bangkok yang berlokasi di tepi Sungai Chao. Dengan berbelanja di lokasi ini, Anda tidak hanya bisa berbelanja fashion tapi Anda juga bisa menikmati berbagai makanan khas Bangkok.

Manikmati makanan di pusat perbelanjaan di sekitar tepi Sungai Chao akan membuat Anda tidak hanya menikmati makanan, tetapi ada pemandangan indah di sekitarnya yang akan menambah selera makan Anda.

Di sekitar mall, Anda bisa melihat Mekhong bianglala yang terbesar di Bangkok, yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Bangkok. Selain menikmati pemandangan sekitar Bangkok dari pusat perbelanjaan Asiatique, Anda pun bisa mendapatkan barang-barang produk bermerek yang dijual dengan harga lebih murah bila dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya.

Uniknya lagi, Pusat perbelanjaan Asiatique memberikan pengalaman layaknya sedang berbelanja di pasar tradisional di mana aktivitas tawar menawar masih diperbolehkan. Anda bebas memberikan penawaran pada barang-barang yang ingin Anda beli namun dibanderol dengan harga yang menurut Anda sangat tinggi.

Pusat perbelanjaan Asiatique buka dari jam 5 sore sampai jam 12 tengah malam. Apabila kamu ingin berbelanja, disarankan untuk datang sekitar jam 6 sore, saat semua staf toko sudah buka dan siap untuk melayani Anda. Di samping itu, pemandangan dari area pusat perbelanjaan ini sangat menarik di senja hari, jadi Anda bisa bebas berfoto di malam hari. Nikmati setiap sudut Asiatique yang memiliki empat distrik berupa distri Town square, Waterfront, factory, dan Charoenkrung.

  1. Pusat Perbelanjaan Central World dan Siam

Central World dan Siam

Di samping pusat perbelanjaan Asiatique, ada juga pusat perbelanjaan yang menawarkan keasyikan berbelanja lainnya seperti di Central World Bangkok. Pusat perbelanjaan Central World Bangkok menyediakan berbagai macam jenis produk fashion, baik itu brand-brand ternama sampai brand-brand lokal yang lolos administrasi untuk masuk dan buka toko di mall.

Fashion berupa pakaian sampai aksesori pelengkapnya dapat ditemukan dengan mudah di lokasi ini. Anda pun bisa mendapatkan jam tangan bermerk dari brand terkenal dan juga fashion aksesori dari berbagai merek.


Pusat penjualan sepatu, jam tangan, pakaian, dan lain sebagainya tertata dengan rapi di Central World Bangkok yang berdiri di Rachaprasong junction. Anda bisa mulai berbelanja di lokasi ini dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

  1. Pusat perbelanjaan MBK Center

MBK Center

Pusat perbelanjaan MBK Center atau dikenal juga dengan sebutan Mahboonkrong merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang difavoritkan oleh wisatawan dari seluruh dunia. Mengunjungi pusat perbelanjaan ini bisa membuat Anda bertemu dengan wisatawan asing dengan mudah.

MBK Center pun tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan biasa ketika pusat perbelanjaan ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan National Stadiun Station, SIAM Discovery, dan Statiun BTS. Maka pusat perbelanjaan ini bisa dibilang menjadi pusat perbelanjaan yang pertama kali dilihat oleh wisatawan asing, secara tidak langsung pusat perbelanjaan ini menjadi ikon budaya belanja di Bangkok, Thailand.

Ada banyak produk yang ditawarkan oleh toko-toko yang membuka penawaran produknya di sini, misalnya cemilan, ada banyak sekali cemilan yang ditawarkan di foodcourt pusat perbelanjaan ini. Produk fashion dan juga elektronik juga mudah ditemukan di area pusat perbelanjaan MBK.

  1. Pusat Perbelanjaan Amarin Plaza

Amarin Plaza

Tempat belanja lainnya yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Amarin Plaza. Tempat ini menjual berbagai jenis produk fashion Thailand, seperti sutera asli Thailand. Kainnya sangat lembut dan tentunya dibanderol dengan harga yang murah yakni berkisar 300 Baht atau 90 ribu rupiah.

Selain itu, anda juga bisa dapat jenis produk fashion lainnya, seperti furniture, mekup, dan produk kesehatan. Amarin Plaza berlokasi di Ploenchit road dan dekat dari pusat kota Bangkok. Jika ingin sampai di tempat ini tanpa harus mengalami kemacetan, silahkan naik BTS skytrain dan turun di stasiun Chitlom. Mall ini tepat berada di bawah pintu keluar stasiun.

  1. Pusat Perbelanjaan The Platinum Fashion Mall

The Platinum Fashion Mall

Bagi kamu yang doyan berburu produk-produk fashion dari Korea, Hongkong, Jepang, Tiongkok, dan negara-negara lainnya, silahkan datang ke The Platinum Fashion Mall. Disini, kamu bisa mendapati berbagai produk import seperti pakaian, tas, sepatu, hingga aksesoris lainnya.

Platinum Fashion Mall terletak di Jalan Petchburi dan mulai buka dari jam 11 pagi hingga jam 9 malam, sedangkan jika weekend terbuka pukul 10 pagi hingga pukul 21.30 malam. Jika ingin datang kesini, kamu bisa memilih skytrain dan turun di Chit Lom lalu berjalan sekitar 15 menit menuju kawasan Ratchaprarop. Sebaiknya hindari naik taksi karena lokasi ini sangat macet.

Berbelanja di Platinum bisa mendapatkan diskon sekitar 10% hingga 30% untuk pembelian lebih dari satu jenis barang. Jika kamu berniat untuk belanja yang banyak, silahkan membawa koper beroda dan uang tunai untuk mempermudah kamu membawa barang bawaan.

  1. Pusat Perbelanjaan Pratunam Market

Pratunam Market

Pastikan juga untuk mencoba berbelanja di Pusat Perbelanjaan Pratunam Market yang rata-rata setiap gerai di pusat perbelanjaan ini menawarkan harga murah. Anda bisa menemukan berbagai macam benda seperti sepatu, tas, aksesori, dan souvenir dengan harga yang terjangkau, seperti 150 Baht untuk sepotong dress.

Ada satu aturan penting yang harus Anda patuhi ketika berbelanja di Pratunam Market, yakni jangan mencoba pakaian yang ditawarkan di lokasi ini, sebab meski dijual dengan harga terjangkau, tidak ada gerai yang mengijinkan Anda untuk menjajal terlebih dahulu fashion yang ditawarkan.

Pratunam market terdiri dari dua market besar, yaitu Baiyoke tower I dan Baiyoke tower II yang dibuka selama 24 jam, menjadikan tempat ini sebagai pusat perbelanjaan favorit wisatawan dari berbagai negara yang datang dengan dana pas-pasan. Wisatawan bisa mendapatkan barang-barang murah dan juga makanan murah di pusat perbelanjaan ini.

Meski buka selama 24 jam, untuk diketahui bahwa khusus untuk belanja produk-produk fashion baru bisa Anda lakukan mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Anda bisa menemukan pusat perbelanjaan Pratunam Market di area jalan Ratchaprop Road dan Petchuri Road. Tips berbelanja di lokasi ini agar mendapatkan harga murah, jangan ragu untuk menawar dan mengecek barang yang didisplaykan sebelum membayar barnag pilihan Anda tersebut.

  1. Pusat Perbelanjaan Chatuchak Park

chatuchak-market

Pusat perbelanjaan lain yang juga dijadikan pilihan belanja banyak orang ialah pusat perbelanjaan Chatuchak Weekend Market yang hanya dibuka pada Sabtu dan Minggu. Barang-barang yang dijual di area ini djual dengan harga yang juga tidak terlalu mahal, di samping itu penjual di lokasi ini tidak keberatan jika Anda menawar harga yang lebih murah dari harga yang sudah ditetapkan.

Kios-kios di pasar ini memiliki banyak koleksi, Anda bisa mendapatkan Baju dan aksesoris dengan mudah. Di samping itu, ada juga produk-produk lain seperti Keramik, Makanan dan minuman, Furniture rumah, kerajinan tangan, tanaman dan perlengkapan berkebun, barang-barang antic, barang kesenian, buku, binatang peliharaan, baju bekas, dan lain sebagainya.

Pasar ini buka sejak pagi mulai jam 9 pagi dan akan sepi dari jam 6 sore. Pasar hanya buka di hari Sabtu dan Minggu. Lokasi pasar ini sangat dekat dengan BTS Mo Chit Park station exit no.1.

Nikmati waktu Anda berbelanja, seperti ketika Anda menikmati belanja di tempat belanja di Korea Selatan yang juga sangat ramai dengan wisatawan maupun penduduk lokal yang membutuhkan barang-barang antic sampai dengan fashion. jangan lewatkan juga untuk mencicipi masakan khas Thailand, wisata kuliner di Thailand pasti akan memberikan pengalaman tersendiri untuk Anda. Semoga informasi mengenai tempat belanja di bangkok dapat bermanfaat untuk anda.

, , , ,
Post Date: Thursday 05th, April 2018 / 04:10 Oleh :
Kategori : Thailand