6 Tempat Bersejarah Di Thailand Terbaik Yang Wajib Di Kunjungi

Hai para viewers, sudah bosan dengan rutinitas sehari – hari yang monoton? ingin berlibur ke luar negeri? kami punya tempat rekomendasi berlibur ke luar negeri sekaligus mendapatkan ilmu pengetahuan tentang sejarah negara tetangga. Negara yang kami rekomendasikan adalah negara Thailand. Negara Thailand juga disebut sebagai land of smiles, yang berarti sebuah permata di asia tenggara yang saat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit.

Negara Thailand mampu menarik puluhan juta wisatawan dari berbagai belahan dunia. Negara ini memiliki ratusan destinasi yang dapat menarik minat wisatawan mulai dari wisata alam terutama pantainya yang tidak kalah dengan pantai di hongkong, hingga wisata sejarahnya yang tidak kalah dengan tempat wisata di roma.

Nah untuk selanjutnya kita akan menyebutkan satu persatu tempat wisata yang bersejarah yang dapat kalian kunjungi jika berlibur di negara Thailand.

  • The Grand Palace

grand-palace-bangkokThe grand palace adalah salah satutempat wisata bersejarah di Thailand yang banyak diminati oleh para wisatawan dan juga penduduk lokal. Bangunan the grand palace merupakan peninggalan sejarah dan budaya. Bangunan ini memiliki ruang bawah tanah berupa labirin aula kerajaan, kuil dan peninggalan kuno.

Tidak hanya terdiri dari satu kuil, namun the grand palace memiliki beberapa kuil yang ada di dalam areanya, beberapa diantaranya adalah phra kaeo wat, kuil budha emerald. Menurut beberapa informasi yang didapat dari penduduk lokal, di dalam kuil tersebut terdapat peninggalan sepotong tulang dan rambut dari budha sendiri.

Di dalam lokasi ini kalian dapat menikmati indahnya pemandangan dan juga indahnya arsitektur kuno di negara Thailand. Banyak sekali para wisatawan yang terpukau dengan arsitektur bangunan ini dengan ciri khasnya berbentuk kerucut dengan warna emas yang khas. Bangunan – bangunan ini kurang lebih sama dengan bangunan bersejarah yang ada di beberapa tempat wisata di vietnam.

  • Doi Suthep

wat-phra-doi-suthep-chiang-mai-thailand-28627798Tempat bersejarah di Thailand yang satu ini sangat istimewa. Nama tempat ini adalah doi suthep, yaitu terletak di gunung di sebelah barat chiang mai. Di gunung ini terdapat kuil doi suthep atau nama kuil lengkapnya adalah wat phra that doi suthep. Pemandangan alam juga bisa anda dapatkan disini, para viewers dapat menikmati indahnya kota chiang mai dari ketinggian.

Menurut peduduk lokal, bangunan wat phra that doi suthep ini telah didirikan sejak tahun 1838 dan seiring berjalannya waktu mengalami pembangunan yang semakin megah. Catatan bagi kalian yang ingin meengunjungi tempat ini, kalian harus tetap menghormati orang yang sedang beribadah, berpakaian sopan, dan tidak perlu memakai sepatu ber heels, karena untuk menuju doi suthep kalian perlu berjalan kaki dengan medan yang cukup menanjak dan melelahkan.


  • Kota Bersejarah Ayutthaya

56-3951233-144223614227971d922608476eb5de8ba4ff8bb5cfNah kota yang satu ini adalah merupakan tempat bersejarah di thailand yang sangat populer karena memiliki keindahan alam dan ilmu pengetahuan sejarah yang tinggi. Ayutthaya adalah ibukota dari provinsi ayutthaya yang ada di negara Thailand. Letak dari tempat wisata ini adalah berada di lembah sungai chao phraya. Kota ini menyajikan suasana Thailand kuno yang eksotis.

Ada banyak banget istana dan kuil – kuil tua yang bisa kalian kunjungi disini. Ada juga beberapa rumah asing, dimana kalian dapat mendapat wawasan lebih luas tentang pengaruh negara – negara asing terhadap negara Thailand pada jaman dahulu. Untuk menuju kota ini, para viewers hanya perlu menggunakan bis atau kereta dari bangkok. Kota ini cukup kecil tidak terlalu besar seperti bangkok, kalian hanya membutuhkan kurang lebih satu hari untuk berkeliling menyusuri kota ini.

  • Wat Arun

wat-arun-in-bangkokSiapa sih yang tidak kuil ini, kuil wat arun namanya yaitu tempat bersejarah di Thailand yang sangat populer di telinga para wisatawan mancanegara. Bangunan ini merupakan satu dari beberapa kuil tertua yang terdapat di negara ini. Aristektur khas thailand sangat kental didalam kuil tersebut.

Banyak para wisatawan lebih memilih mengunjungi kuil ini pada malam hari karena gemerlap dari kuil tersebut sangat terpancar, terlebih lagi kerucut dari kuil ini berlapis warna emas yang membuat semakin indah. Kuil indah yang hanya berjarak beberapa kilo meter dari the grand palace bisa kamu kunjungi dengan hanya berjalan kaki saja.

Tidak perlu takut capek atau lelah, karena banyak para wisatawan yang berbondong – bondong berjalan kaki bersama dari the grand palace menuju kuil wat arun. Sebagai catatan jika kalian ingin mendapatkan foto terbaik, kalian perlu untu mengambilnya dari sisi sebrang sungai, pantulan gemerlap emas dan cahaya akan terlihat sangat indah jika terlihat dari sebrang sungai.

  • Phu Thok

Phu-thokPhu thok merupakan sebuah tempat bersejarah yang terdapat di negara Thailand, lokasinya berada di provinsi khan yang terkenal karena diantara pegunungan dan juga kompleks sungai mekong. Wat phu thok ini bisa dibilang kuil terbaik yang ada di negara ini.

Pemandangan yang indah ini tidak mudah untuk di dapatkannya. Kalian perlu memiliki keberanian yang cukup karena kuil phu thok berada di sisi tebing dengan kemiringan yang lumayan terjal. Namun hal ini tentu sangat terbayar dengan semua keindahan yang ditawarkan tempat wisata ini.

Kalian bisa memandang provinsi khan dari sisi tebing yang terjal ini. Wisata ini cocok sekali untuk kalian para viewers yang suka memau adrenalin dan suka berada di ketinggian. Kalian akan menemukan banyak spot – spot bagus untuk mengambil foto, terlebih lagi jika sunset mulai memamerkan keberadaannya, kalian akan sangat puas jika sudah menaklukkan kuil phu thok ini, temapt wisata ini tidak kalah cantiknya dengan tempat wisata di filipina.


  • Kota tua sukhothai

chiangmai-sukhothai-ayuthaya-bangkok-tourTempat bersejarah selanjutnya adalah kota tua sukhothai, ini hampir mirip dengan tempat wisata di turki . Kota tua sukhothai adalah pemberhentian favorit bagi para penggemar sejarah dan penggemar fotografi tentunya. Jika berkunjung kesini kalian dapat menemukan banyak spot – spot foto yang indah dan menarik.

Tempat wisata ini terdiri dari reruntuhan kota tua yang ada pada jaman dahulu. Reruntuhan kota tua ini telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Meskipun sudah terbangun sejak jaman dahulu, bangunan – bangunan ini tetap berdiri kokoh.

Banyak hal yang telah dijadikan agar kota tua ini tetap terjaga, karena pada setiap struktur bangunan di sini memiliki cerita tersendiri tentang masyarakat thailand pada jaman dahulu. serta peninggalan – peninggalan peradaban kuno dari negara lain dengan ciri khas arsitektur masing – masing.

Nah selesai sudah ulasan – ulasan tempat – tempat bersejarah yang bisa kalian kunjungi pada saat berlibur di negara ini. Jangan lupa bawa perlengkapan minum sendiri agar ketika melakukan perjalanan kalian tidak haus dan lelah. Kalian bisa pilih mana saja destinasi yang cocok menurut masing – masing kalian sendiri.

, , , ,
Post Date: Monday 09th, July 2018 / 02:52 Oleh :
Kategori : Thailand