3 Tempat Bulan Madu Di Kuala Lumpur Yang Wajib Dikunjungi

Malaysia merupakan salah satu negara yang terdapat di Benua Asia atau lebih tepatnya di Asia Tenggara yang mana negara tersebut terkenal memiliki beberapa tujuan wisata yang menyajikan berbagai keindahan yang sangat sayang untuk dilewati begitu saja. Liburan di Malaysia semakin bertambah seru karena di dukung oleh berbagai promo tiket yang biasanya disediakan oleh maskapai penerbangan yang ada di sana, sehingga hal inilah yang membuat banyak para wisatawan lebih memilih untuk liburan ke Malaysia dibandingkan dengan berlibur ke negara lainnya karena memang harga tiket penerbangan jauh lebih murah dibandingkan dengan tujuan wisata ke negara lainnya.

Selain itu, di Malaysia juga terkenal dengan berbagai macam tujuan wisata yang cocok untuk dijadikan tempat bulan badu atau bahasa kerennya yaitu disebut dengan honeymoon. Banyak tempat yang ada di Malaysia, khususnya yang terdapat di Kuala Lumpur yang bisa anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata terbaik anda untuk melakukan bulan madu dan sekalian untuk berlibur menikmati berbagai keindahan kota dan penduduknya yang memang terkenal dengan budaya melayunya yang sangat unik.

Di Kuala Lumpur juga terkenal dengan berbagai macam atraksi akrobatik yang sangat jika anda melewatkannya, terlebih lagi di sini anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam adat istiadat masyarakat melayu atau juga dari suku lainnya yang memang terkenal khas dan unik. Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai beberapa tempat bulan madu di kuala lumpur yang wajib anda kunjungi karena pastinya anda tidak akan menyesal mengunjunginya.

  1. Menara Kembar Petronas

Menara Petronas

Tempat wisata yang juga bisa anda gunakan sebagai tempat bulan madu ketika anda sedang berada di Kuala Lumpur yaitu dengan mengunjungi Menara Kembar Petronas. Menara ini juga dikenal dengan sebutan Kuala Lumpur City Central yang mana di sini kamu bisa berfoto sesuka hati dengan disuguhkan pemandangan menara yang sangat megah dan menarik yang merupakan simbol atau lambang kebanggaan masyarakat yang terdapat di negara Malaysia, khususnya masyarakat yang terdapat di Kuala Lumpur.

Setelah anda melakukan serangkaian acara foto – foto, anda juga bisa menikmati keindahan lainnya yaitu dengan mencoba untuk menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur dari Sky Bridge. Sky Bridge adalah sebuah jembatan yang mana fungsi dari jembatan ini yaitu sebagai penghubung antar kedua menara tersebut. Sky Bridge terletak di lantai 41 dan juga observatory deck yang terletak di lantai 86.

Adapun jika anda pergi untuk berbulan madu dengan membawa anak kecil, maka pastikan anda juga harus mengunjungi Petrosains yang terletak di lantai 4. Petrosains adalah sebuah tempat belajar yang isinya yaitu tentang sains dan teknologi atau yang biasa disingkat dengan saintek.  Tempat lain yang juga harus anda kunjungi ketika berada di Menara Kembar Petronas yaitu dengan pergi ke KLCC park yang terletak di bagian depan Mall Suria KLCC. Di sini anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas atau kegiatan yang menyenangkan seperti contohnya berfoto, bersantai, jogging, dan juga bisa menikmati beberapa menu makanan yang tersedia di sekitar KLCC.

Di bawah ini akan kami berikan beberapa informasi mengenai biaya yang harus anda keluarkan ketika mengunjungi beberapa tempat yang telah disebutkan di atas.

  • Bagi anda yang ingin mengunjungi Sky Bridge maka anda harus mengeluarkan biaya yaitu kurang lebih sebesar Rm. 84.80 untuk orang dewasa, sementara bagi anak  – anak yaitu anda harus mengeluarkan biaya sebesar RM. 32

  • Sementara itu, jika anda ingin mengunjungi tempat belajar atau yang biaa disebut dengan Petrosains, maka anda akan dikenakan biaya sebesar RM. 3o untuk orang dewasa, dan untuk anak – anak maka anda akan dikenakan biaya sebesar RM. 18.

Adapun untuk akses jalan ketika anda ingin mengungjungi tempat ini yaitu sebagai berikut:

  • Anda harus menaiki LRT dengan memilih jalur Kelana Jaya dan kemudian nantinya anda harus turun di Stasiun KLCC (KJ10).
  • Atau anda juga pergi dengan menaiki alat transportasi bus KL Hop On – Hop Off, dan kemudian nantinya anda bisa turun di KLCC Garden Park.

2. Batu Caves

Batu Caves

Tempat tujuan bulan madu yang juga bisa dijadikan tempat wisata yang kedua yaitu dengan mengunjungi Batu Caves yang terdapat di Kuala Lumpur. Perlu anda ketahui bahwa tempat ini merupakan tempat peribadatan bagi masyarakat yang beragama Hindu Tamil yang mana letaknya di dalam goa atau bukit batu kapur yang terletak di kawasan Gombak, Selangor.

Alasan tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yaitu karena terdapat patung Dewa Murugan yang merupakan patung Dewa tertinggi di dunia. Adapun ketinggian dari patung dewa ini yaitu kurang lebih 42,7 meter yang mana seluruh bagian patung tersebut dilapisi dengan emas. Ketika anda berkunjung ke Batu Caves, anda juga akan menemukan Temple Cave yang mana tempat tersebut merupakan gua utama dan bisa dicapai dengan menaiki anak tangga yang berjumlah 272.

  • Di sini anda bisa mengunjungi tempat Batu Caves secara gratis, dengan syarat anda harus menggunakan pakaian yang sopan karena memang adat melayu terkenal dengan kesopanannya.
  • Sementara itu, jika anda menyukai olahraga yang memacu adrenalin, maka anda disarankan untuk mengunjungi Dark Cave yang mana nantinya anda akan ikut menjelajahi atau mengeksplorasi gua. Biaya yang harus anda keluarkan tidaklah mahal, cukup sekitar RM. 35 untuk orang dewasa, sementar bagi anak – anak yang beusia di bawah 18 tahun yaitu anda hanya perlu membayar biaya sebesar RM. 18
  • Adapun untuk akses jalannya sendiri, anda bisa menjangkaunya dengan menaiki KTM komuter jalur Seremban – Batu Caves dari KL Sentral dan nantinya anda harus turun di stasiun Batu Caves .

3. Dataran Merdeka

Dataran Merdeka

Tempat tujuan bulan madu yang tepat yang bisa menjadi referensi anda ketika ingin berbulan madu ke Kuala Lumpur yaitu dengan mengunjungi Dataran Merdeka.

Di sini merupakan tempat yang cocok untuk mendapatkan kesan romantis sekaligus anda juga bisa mendapatkan kesan sejarah karena di sini merupakan tempat yang menjadi saksi bisu pada saat pengibaran bendera Federasi Malaysia untuk pertama kalinya dan juga hal tersebut sebagai tanda bahwa negara Malaysia secara resmi telah lepas dari bayang – bayang jajahan Inggris yakni pada tahun 31 Agustus 1957. Dan setelah kejadian tersebut, Dataran Merdeka menjadi tempat diselenggarakannya perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia.


Di sini memang kelihatannya hanya berupa dataran saja, akan tetapi jika anda beneran mengunjungi tempat ini maka anda nantinya bisa menikmati berbagai objek wisata seperti Museum Musik, Masjid Jamek, Katedral St. Mary the Virgin yang mana tempat wisata tersebut sangat cocok bagi anda yang ingin berbulan madu di tempat yang menyajikan kesan religi. Dan juga perlu anda ketahui bahwa di Dataran Merdeka anda akan menemukan tulisan “I love KL” yang mana tempat tersebut banyak digunakan sebagai tujuan berfoto ria bagi para wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

  • Bagi anda yang mengunjungi tempat ini, anda tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis, namun jika anda ingin mengunjungi tempat KL City Gallery maka anda harus mengeluarkan biaya sebesar kurang lebih RM. Di tempat ini anda bisa melihat berbagai miniatur yang menggambarkan Kuala Lumpur dari jaman dulu, hinggan Kuala Lumpur jaman now.
  • Sementara itu, untuk akses menuju Dataran Merdeka yaitu anda bisa menaiki  LRT Kelana Jaya Line dan selanjutnya anda turun di Stasiun Masjid Jamek. Atau anda juga bisa menuju ke sana dengan menaiki Bus Hop On-Hop Off yang nantinya akan melewati Dataran Merdeka.

Demikian artkel mengenai tempat bulan madu di kuala lumpur. Semoga informasi yang ada di artikel nni dapat bermanfaat dan menjadi referensi anda.

, , ,
Post Date: Thursday 22nd, February 2018 / 06:30 Oleh :
Kategori : Malaysia