8 Makanan Khas Korea Selatan Paling Yang Paling Di Cari Wisatawan

Negara Korea Selatan bukanlah negara yang asing bagi para wisatawan. Korea Selatan menjadi salah satu negara yang paling sering di kunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Ini karena tempat wisata di Korea Selatan sangatlah banyak dan menarik. Banyak tempat wisata di Korea Selatan yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara bahkan di seluruh dunia.

Tetapi selain terkenal karena tempat wisatanya, negara ini juga terkenal karena makanan khas Korea Selatan. Makanan khas negara ini memiliki cita rasa yang sangat unik dan sangat enak untuk di cicipi. Ketika Anda pergi ke Korea Selatan bersama pasangan cobalah untuk mampir ke tempat wisata romantis di Korea Selatan.

Jika Anda pergi berlibur ke Korea Selatan ada beberapa makanan khas yang dapat Anda coba. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Ramyeon

RamyeonMakanan khas Korea Selatan yang sudah terkenal di berbagai belahan dunia adalah ramyeon. Bahkan di Indonesia ramyeon sangat mudah untuk di temukan. Ramyeon memiliki nama lain yaitu ramen. Meski memiliki nama yang sama dengan mie khas Jepang tetapi rasa dari kedua mie ini sangatlah berbeda. Jika Anda pergi ke Korea Selatan Anda wajib berkunjung ke Istana Changdeokgung yang terletak di Kota Seoul. Istana ini sangat populer di Korea Selatan.

Selain memiliki cita rasa yang berbeda, ramen Jepang dan Korea Selatan memiliki cara penyajian yang berbeda. Jika ramen Negara Jepang di sajikan di mangkok ataupun piring setelah matang berbeda dengan ramen atau ramyeon Korea Selatan yang di sajikan di atas wajan atau panci tempat memasak ramen atau ramyeon tadi. Dan di sajikan bersama kompornya sehingga dapat langsung di nikmati selagi hangat.

  • Kimchi

KimchiMakanan khas dari Negara Korea Selatan selanjutnya adalah kimchi. Jika Anda seorang vegetarian makan makanan satu ini sangat cocok untuk Anda. Karena bahan dasar kimchi adalah sawi putih yang di campur dengan wortel dan bayam atau sayuran lainnya lalu di masak dengan bumbu khas Korea Selatan. Anda harus berkunjung ke Everland jika berwisata ke Korea Selatan karena tempat ini sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Kimchi menjadi camilan utama bagi penduduk di Korea Selatan. Makanan unik ini juga sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Bahkan di Indonesia Anda dengan mudah dapat menemukan makanan khas satu ini. Karena di setiap restoran Korea hampir tidak mungkin jika Kimchi juga tidak di sajikan sebagai makanan penutup di restoran tersebut.


  • Jajangmyeon

JajangmyeonJajangmyeon hampir sama dengan ramyeon atau ramen karena bahan dasar makanan ini adalah mie. Bedanya jika ramyeon atau ramen di sajikan dengan kuah kalau jajangmyeon hanya di sajikan dengan saus khas Korea Selatan dan di atasnya ada tambahan toping daging ayam atau daging sapi.

Di Korea Selatan juga ada banyak oleh-oleh khas Korea yang dapat Anda beli dan Anda bawa pulang untuk di berikan ke pada keluarga atau teman kerja Anda.

Perbedaan ramyeon atau ramen dengan jajangmyeon juga terletak pada cara menyajikan. Jika ramyeon atau ramen di sajikan ketika masih panas dengan kompor beserta panci atau wajannya juga sedangkan jajangmyeon di sajikan sudah dalam piring atau mangkok dan di sajikan ketika sudah matang. Masyarakat Korea Selatan sangatlah menyukai jajangmyeon karena masakan ini memiliki rasa yang khas dari perpaduan mie dengan saus khas Korea Selatan dan acar lobak yang di padukan menjadi satu.

  • Tteokbokki

TteokbokkiMakanan dari Korea Selatan yang sudah banyak di jual di Indonesia selanjutnya adalah tteokbokki. Selain di Indonesia tteokbokki juga sangat terkenal di berbagai negara di dunia. Cita rasa yang unik dan membuat ketagihan menjadikan makanan ini populer di kalangan wisatawan mancanegara. Bahkan tteokbokki di jadikan makanan utama yang di santap hampir setiap hari oleh masyarakat Korea Selatan.

Jika Anda pecinta makanan pedas maka tteokbokki sangat cocok untuk lidah Anda. Karena makanan ini terbuat dari kue beras yang di campur dengan daging dan di buat seperti sosis lalu di lumuri dengan saus khas Korea Selatan yang kental. Sehingga menghasilkan cita rasa yang pedas dan manis yang menjadi satu. Tambahan toping biji wijen menjadikan tteokbokki semakin terasa gurih dan enak.

  • Japchae

Jap ChaeJika di Indonesia ada makanan yang terbuat dari bahan dasar bihun, di Korea Selatan juga ada. Nama makanan ini adalah japchae. Makanan ini terbuat dari bahan sadar mi hun khas Korea Selatan yang di campur dengan berbagai macam sayuran serta daging dan di masak bersamaan dengan bumbu khas Korea Selatan.

Uniknya makanan ini selalu di sajikan oleh penduduk Korea Selatan untuk menyambut pendatang yang datang ke negara mereka. Bisa di bilang japchae adalah makanan kehormatan untuk menyambut tamu dari luar negara yang datang ke negara mereka. Cita rasa japchae sangatlah berbeda dengan olahan mi hun Indonesia. Rasanya yang enak dan unik membuat wisatawan mancanegara yang mencobanya menjadi ketagihan.

  • Bibimbap

BimbimbapNah makanan dari Korea Selatan kali ini tidak berbahan dasar mie lagi tetapi berbahan dasar nasi khas Korea Selatan. Masyarakat Korea Selatan juga memiliki makanan pokok yang terbuat dari nasi. Uniknya makanan ini di buat dengan campuran sayur-sayuran dan telur rebus yang di sajikan sebagai toping dan kemudian di siram dengan sambal khas Korea Selatan.

Tidak hanya itu karena rasanya yang unik akibat perpaduan yang pas dari sayur segar dengan sambal khas Korea Selatan menjadikan makanan ini selalu di buru oleh banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Korea Selatan. Bibimbap juga dapat Anda temukan di restoran Korea yang kini sudah banyak di Indonesia.

  • Bulgogi

BulgogiBulgogi adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar daging. Makanan ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan unik karena campuran dari berbagai macam saus khas Korea Selatan. Makanan ini terbuat dari daging yang di iris tipis-tipis lalu di masak bersamaan dengan campuran saus khas Korea Selatan.

Bulgogi juga termasuk ke dalam makanan dari Korea Selatan yang sudah mendunia. Cita rasa yang khas dan enak menjadikan makanan ini sangat di minati oleh para wisatawan mancanegara. Bahkan tidak jarang banyak wisatawan mancanegara yang rela antri untuk membeli makanan lezat satu ini.


  • Kimbap

JKimbapika di Negara Jepang ada sushi nah di Korea Selatan juga memiliki kimbap yang bentuknya hampir sama dengan sushi dari Negara Jepang. Kimbap sebenarnya sudah ada sejak lama di Korea Selatan tetapi baru terkenal baru-baru ini karena banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke Korea Selatan dan mencicipi masakan khas dari negara ini lalu memperkenalkannya ke keluarga dan rekan yang ada di negaranya.

Tetapi sushi dengan kimbap sebenarnya berbeda. Jika sushi di makan dengan meyelupkannya di berbagai saus khas Jepang, sedangkan kimbap di sajikan sudah dengan lumuran saus khas Korea Selatan. Di Indonesia kimbap sudah sangat populer dan dapat kita temui dengan mudah di berbagai restoran Korea yang ada di Indonesia.

Nah itu tadi 8 makanan khas Korea Selatan yang wajib Anda coba ketika pergi berwisata ke Korea Selatan. Tidak heran jika Korea Selatan dijadikan sebagai negara favorit wisatawan untuk berkunjung. Karena selain tempat wisata yang menarik negara ini juga memiliki makanan dan minuman khas yang sangat lezat dan wajib untuk dicicipi. Selamat berlibur dan semoga liburan Anda menyenangkan.

, , ,
Post Date: Thursday 03rd, May 2018 / 08:18 Oleh :
Kategori : Korea Selatan