12 Oleh-oleh Snack Khas Korea Yang Wajib dibawa Pulang

Oleh-oleh snack khas Korea – Berlibur ke Korea selatan merupakan salah satu impian bagi sebagian kawula muda zaman sekarang. Ya, para pecinta K-pop ataupun K-Drama pastinya memimpikan untuk jalan-jalan ke negera dengan julukan negeri ginseng ini.

Tempat wisata di Korea Selatan memang menawarkan berbagai wisata budaya yang digabungkan dengan teknologi maju yang memukau. Selain itu, wanita dan pria-pria korea memiliki wajah yang rupawan yang diimpikan oleh banyak kawula muda di Indonesia.

Ketika berlibur ke korea selatan, tentunya tak akan lengkap jika tidak membawa oleh-oleh khas korea Selatan. Selain membeli berbagai souvenir untuk sanak saudara anda di rumah, anda juga bisa membawa berbagai oleh-oleh snack khas korea.

Nah, apa sajakah oleh-oleh snack yang khas dari korea selatan, yuk simak ulasan mengenai oleh-oleh snack khas korea berikut ini.

1. Pringles Butter Caramel

Pringles-caramel

Terinspirasi dari keripik Madu Mentega yang terkenal di Korea selatan. Pringles membuat sebuah terobosan baru, dimana membuat keripik dengan rasa butter caramel yang lezat.  Dalam setiap gigitanya, anda akan merasakan sensasi perpaudan rasa asin yang nagih dan manis yang lezat.

Pringles butter caramel hanya dijual eksklusif di Korea Selatan. Keripik kentang yang manis ini merupakan oleh-oleh terbaik untuk teman-teman Anda dirumah. Pringles menggunakan warna merah muda pada kemasanya, dimana akan menambah semakin cute oleh-oleh snack yang satu ini.

2. Potato Chips rasa Kimchi

lays-kimchi

Kimchi tentunya tak asing lagi bagi anda para pecinta K-pop ataupun K-drama. Ya, makanan khas korea selatan ini merupakan kaldu pedas dan lezat yang dibumbui dengan bahan-bahan seperti kubis acar pedas, daun bawang, tahu, bawang dan daging.

Rasa khas pada kimchi, kini bisa anda nikmati dalam bentuk kripik kentang yang lezat yang bisa anda jadikan oleh-oleh untuk teman, ata sanak saudara anda di rumah. Rasakan sensasi kombinasi rasa kripik yang renyah dan asin demham perpaduan bumbu kimchi yang khas.

3. Disney Tsum-Tsum Tea

Dim-tsum-tsum-tea

Disney tsum-tsum tea hanya tersedia secara eksklusif di toko serba ada GS25 di Korea. Dengan kemasan cangkir kertas Tsum Tsum yang menggemaskan. Terdapat enam desain cup unik  yang menampilkan karakter Tsum Tsum seperti Olaf, Ariel, Chipmunk, Winnie the Pooh, Princess Elsa dan Eeyore.

Setiap cangkir didalamnya terdapat kantong teh serta magnet mewah mini Tsum Tsum. Jangan lewatkan untuk membeli teh lucu ini yang bisa anda jadikan oleh-oleh untuk adik, keponakan ataupun teman-teman anda dirumah.

4. Orion Strawberry Choco Pie

orion-choco-pie

Choco Pie adalah salah satu snack pilihan yang paling terkenal dan disukai di korea Selatan. Choco Pie adalah camilan berlapis cokelat kecil yang terdiri dari dua lapis kue dengan isi marshmallow di tengahnya.

Selain, anda bisa membeli snack Orion dengan rasa choco pie original, terdapat rasa lain yang juga tak kalah enaknya seperti rasa Pisang dan Teh Hijau. Dan baru-baru ini orion merilis Choco Pie rasa strawberry  dengan kemasan yang menarik serta aroma strawberry yang enak membuat snack ini menjadi pilihan untuk dijadikan oleh-oleh snack khas korea.

5. Market O Brownies

MArket-O-brownies

Seperti Choco Pies, Market O Brownies original juga merupakan salah satu camilan yang sangat populer di korea Selatan. Brownies ini terbuat dari bahan-bahan lokal dan tidak mengandung bahan kimia tambahan.

Orion kembali meluncurkan produk brownies untuk oleh-oleh anda, dimana tersedia rasa teh hijau yang khas dengan potongan cokelat yang lezat, menggabungkan rasa teh hijau dan tekstur brownies yang kenyal, membuat Market O Brownies menjadi pilihan untuk dijadikan oleh-oleh.

6. Yakult Yoghurt Jelly

yaklut-jelly

Nah, jika Yakult yang sering kita temui di Indonesia adalah dalam bentuk cair. Di korea, anda bisa menikmati Yoghurt dengan cara yang berbeda, yaitu dalam bentuk jeli. Tersedia dalam 3 rasa yaitu Jelly Yoghurt Asli, Apple Yogurt Jelly, dan Strawberry Yogurt Jelly.

Kemasannya dari Yakult Yoghurt Jelly ini mirip seperti  botol Yakult yang biasanya anda lihat. Namun, didalamnya, anda akan menemukan potongan-potongan jeli kecil  yang juga berbentuk seperti botol mini Yakult. Rasa segar dan tekstur jeli yang kenyal membuatnya sempurna untuk dibagikan kepada teman-teman Anda dan oleh-oleh unik untuk dibawa pulang.

7. Double Dip pepero

pepero

Para pecinta K-Drama mungkin sudah pernah melihat snack khas korea selatan yang satu ini. Ya, Double Pepero sering tampil dalam drama Korea ataupun dalam variety show . Pepero bahkan bisa disebut sebagai  camilan nasional Korea.

Bahkan di Korea terdapat Hari Pepero yang diperingati setiap tanggal 11 November. Pepero Day dirayakan dengan menukarkan snack Pepero dengan teman-teman dan orang-orang terkasih untuk saling menunjukkan rasa sayang.

Snack ini sangat mudah ditemukan di berbagai toko kelontong atau toko serba ada. Dimana terdapat jenis berbagai rasa Pepero, mulai dari Oreo hingga Keju Tiramisu. Sedangkan Double dip pepero adalah pepero dengan lapisan cokelat ganda.

Stik Pepero yang tebal ini merupakan salah satu snack untuk oleh-oleh yang khas untuk teman-teman Anda dirumah.  Double Dip Pepero tersedia dalam dua rasa, yaitu Milk Chocolate & White Chocolate, serta Strawberry Chocolate & White Chocolate.

8. Lotte Kue Beras Cokelat

lotte-coklat

Kue beras adalah makanan pokok orang-orang Korea.  Kue beras merupakan kue tradisional korea  yang biasanya digoreng dan ditambah dengan isian kacang merah. Kue beras biasanya digunakan di banyak hidangan dan makanan ringan di Korea.

Namun, jika anda ingin membawanya sebagai oleh-oleh, tenang, anda bisa membeli Lotte Kue beras Cokelat. Dimana Lotte memberikan sentuhan modern pada kue beras klasik dengan menambahkan cokelat di dalamnya.

Kue Beras ini dilapisi dengan lapisan cokelat didalam dan diluarnya, sehingga terasa seperti perpaduan antara Choco Pie dan mochi Jepang dan akan menjadi oleh-oleh snack yang unik dan juga lezat.

9. Rumput Laut Panggang

rumput-laut-panggang

Salah satu snack sehat yang bisa anda jadikan oleh-oleh untuk saudara ataupun kolega anda di rumah. lembaran rumput laut panggang ini cukup renyah dan asin, menjadikannya camilan sempurna. Biasanya Rumput laut panggang ini dibumbui dengan sedikit garam laut alami.

Selain bisa langsung di cicipi,  lembaran rumput laut ini bisa juga digunakan sebagai lauk pauk untuk dicampur dengan nasi atau mie.

10. Ramyeon korea

ramenkyu

Ramyeon (mie instan Korea) adalah salah satu makanan paling populer dan bisa dicicipi kapan saja.  Anda bisa memakannya untuk makan siang, untuk sarapan, atau bahkan sebagai camilan. Terdapat banyak rasa yang bisa anda coba, mulai dari Shin ramyeon yang banyak disukai orang korea, hingga rasa yang lebih istimewa seperti ramyeon Keju dan ramyeon Daging Ayam Pedas.

Selain ramyeon, Anda juga bisa mencoba jjajangmyeon instan,yaitu mie dengan saus kacang hitam dan rabbokki, yaitu perpaduan antara ramyeon dan tteokbokki.

11. Tteokbokki

ttabekoki

Jika Lotte mengeluarkan kue beras yang dicampur dengan coklat, kali ini anda juga bisa menikmati snack korea yang satu ini, yaitu kue beras yang dicampur dengan saus peda. Tteokbokki merupakan jajanan yang bisa anda beli di pedagang kaki lima di Korea selatan.

Namun, jika anda ingin membawanya pulang, anda bisa mencoba Cosmos Tteokbokki untuk dijadikan oleh-oleh untuk saudara ataupun kolega anda di rumah.

12. Tom’s Farm

toms-farm

Terdapat  banyak kacang rasa yang tersedia di toko-toko di tempat wisata di Seoul, tetapi merek yang paling populer untuk dicoba adalah Tom’s Farm. Toms Farm menghasilkan beberapa kacang rasa paling populer yang membuat anda ketagihan untuk terus mencobanya.

Beberapa rasa yang harus dicoba adalah Madu Mentega, Pisang, dan Wasabi, dan semuanya memiliki varian kacang yang berbeda. Selain itu, terdapat rasa-rasa lain yang tak kalah enaknya seperti rasa karamel asin dan kacang merah manis.

Itu dia berbagai snack yang bisa anda beli untuk dijadikan oleh-oleh snack khas korea. Anda bisa menentukan beberapa, atau bahkan semua rasa untuk dibeli. Oke, selamat berlibur dan jaga kesehatan anda.

, , ,
Post Date: Saturday 04th, May 2019 / 11:39 Oleh :
Kategori : Korea Selatan