Pulau Nami Korea Selatan , Wisata Alam Terfavorit Wisatawan

Saat membicarakan tempat wisata di Korea Selatan lokasi yang pertama kali muncul di benak pastinya adalah Seoul, yang juga ibu kota negara ini. Begitu pun saat membicarakan wisata yang lebih alami dan eksentrik di pulau yang ada di negara ini, nama Pulau Jeju akan menjadi satu lokasi utama yang teringat. Bila Seoul telah menciptakan wisata yang akrab dengan alam dengan Seoul Grand Park, maka melipir sedikit ke tepian sekitar satu jam perjalanan kamu akan menemui Pulau Nami yang tak kalah cantik.

salah satu kolam di pulau namiPulau Nami berada di desa Gapyeong, di provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Desa ini sangat terkenal karena drama korea pendobrak pasar internasional Winter Sonata pernah syuting di sini. Tempat ini juga punya pohon berbaris yang tertata rapi di tepi jalannya.

Karena letaknya yang tidak jauh dari Seoul, pulau ini menjadi tempat yang cukup terkenal sebagai kunjungan akhir pekan. Seluruh kabel listrik di Pulau Nami dikubur di dalam tanah dan tidak ada tiang telepon di sini untuk menjaga keasriannya.

Atraksi di Pulau Nami Korea Selatan

  1. Desa Dongeng

Datang bersama keluarga atau pecinta dongeng? Desa Dongeng bisa menjadi pilihan kunjunganmu di Pulau Nami. Tempat yang memiliki perpustakaan penuh buku dongeng ini juga kerap mengadakan beragam acara untuk anak dan orang tua seperti eksplorasi labirin, trip matematika, atau acara mewarnai.

  1. Museum Lagu

Museum Lagu di Pulau Nami memiliki beragam koleksi dan informasi seputar musik Korea baik K-pop, musik tradisional, maupun musik yang lebih indie. Selain itu tersedia juga ruang rekaman, ruang latihan instrument musik, panggung musik, dan toko souvenir yang menjual banyak memorabilia K-pop dari artis ternama Korea Selatan.

  1. Kebun Unchi

Pulau Nami merupakan salah satu Taman Ramah Anak pilihan UNICEF. Kebun Unchi ini menjadi arena di mana anak-anak bisa bermain dengan bebas dan mengembangkan kreativitasnya. Di sini juga terdapat area untuk naik sepeda, tur dengan mobil listrik, kereta UNICEF yang menyediakan tur keliling pulau, juga petualangan naik jembatan goyang dengan Forest Adventure Treego.

  1. Hutan Empat Musim

Sebagai pulau yang kerap menjanjikan keasrian, hutan empat musim adalah atraksi yang selalu menarik perhatian pengunjung di Pulau Nami. Mulai dari pepohonan penuh warna di musim semi, kesejukan di musim panas, romantisme di tengah pepohonan yang menguning di musim gugur, dan keajaiban putih di musim dingin, semuanya bisa kamu temui.

  1. Metasequoia

Metasequoia adalah nama pohon yang ditanam oleh kampus Pertanian, Universitas Nasional Seoul pada 1977. Pertumbuhannya yang cepat dengan desainnya yang lurus berbaris menjadi atraksi yang menarik minat banyak pengunjung untuk berfoto. Bahkan juga menjadi ikon dalam drama-drama Korea.

  1. Kebun dengan Cerita

Terdapat banyak kebun dan taman di Pulau Nami dengan berbagai latar belakang cerita berbeda. Antara lain kebun dengan tujuh pohon raksasa yang menceritakan tentang berdirinya Pulau Nami dengan seluruh legenda dan  pohon penjaganya. Ada juga kebun tema, memorial garden, kebun penduduk, dan kebun daur ulang.

  1. Kolam Yonji dan Gonji

Kolam Yonji berada di dekat makam Jenderal Nami dan bermakna sebagai hadiah bagi pasangan yang datang berkunjung ke sini. Kemudian kolam Gonji juga dibuat untuk tempat bermukim para serangga. Kedua kolam ini memiliki pesona memancar ketika memantulkan refleksi pepohonan dan juga dengan teratainya.


  1. Para Binatang

Di Pulau Nami, para binatang dibiarkan bebas berkeliaran dan bahkan kerap bermain bersama para pengunjung yang datang. Ada banyak hewan mulai dari burung unta, rusa, bebek, angsa, kalkun, burung-burung, hingga tupai dan burung pelatuk. Di tahun 2007, Duta Besar Serbia untuk Korea Selatan melepas 20 bajing ke alam dalam rangka memperingati Hari Nasional Serbia.

  1. Petite France

Sebelum bergerak menuju tempat wisata di Perancis yang sebenarnya, kamu bisa menjajaki Petite France yang terletak sangat dekat dengan Pulau Nami. Banyak drama Korea yang melakukan syuting di sini dan membuat lokasi ini sangat diminati wisatawan. Memasuki Petite France akan membuatmu merasa tak berada di Korea Selatan karena arsitekturnya yang benar-benar ala Perancis dan mengingatkanmu pada cerita terkenal The Little Prince karangan Antoine de Saint-Exupery.

Akses Menuju Pulau Nami Korea Selatan

Dari Seoul

  1. Kamu bisa menggunakan shuttle bus yang langsung menuju Pulau Nami dan tersedia setiap hari. Shuttle bus ini berada di beberapa titik seperti Insa-dong, di dekat pintu barat Tapgol Park dan berangkat pukul 9.30.
  2. Ada juga di Namdaemun tepatnya di halte bus Sungnyemun Square di depan Pasar Namdaemun, juga berangkat pukul 9.30. Pilihan lain ada di Myeong-dong di belakang Shinsegae Department Store dan berangkat pukul 9.45.
  3. Bus ini menyediakan tiket satu arah dan PP.
  4. Kamu bisa membeli tiket satu arah bila ingin kembali ke Seoul di lain hari.
  5. Harga tiket satu arah 7.500 Won Korea (untuk dewasa) dan 6.500 Won Korea (untuk anak), sementara tiket PP 15.000 Won Korea (untuk dewasa) dan 13.000 Won Korea (untuk anak).
  6. Shuttle bus berangkat kembali ke Seoul pada pukul 16.00 dari area parkir di dekat area tiket Pulau Nami. Kamu bisa memesan tiketnya via telepon atau email.

Dari Gapyeong

  1. Bila kamu sudah berada di Gapyeong, maka pilihan kendaraannya adalah subway atau sepeda. Dengan subway, kamu akan berhenti di stasiun Gapyeong.
  2. Terdapat dua jalur subway yang menuju stasiun Gapyeong, yakni jalur Gyeongchun dan ITX-Cheongchun.
  3. Dari stasiun Gapyeong kamu bisa berjalan kaki selama 20 menit, dengan mobil selama 5 menit, atau menyewa sepeda.

Dengan Mobil

  1. Bila kamu menggunakan mobil, kamu bisa menggunakan GPS dengan mengetik alamat 1024, Bukhangangbyeon-ro, Gapyeong-eup, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, Korea atau mengetik nama Nami Island Ticket Office/ Nami Island Dock.
  2. Biaya parkir adalah 4.000 Won Korea per harinya.

Jam Operasional Pulau Nami Korea Selatan


  1. Jam operasional Pulau Nami bergantung pada jadwal kapal feri, meski sebenarnya buka setiap saat
  2. Ferry ada sejak pukul 07.30 hingga 21.40
  3. Ferry datang setiap 30 menit sekali pada pukul 07.30 – 09.00 dan 18.00 – 21.40
  4. Pada pukul 09.00 – 18.00 kapal ferry datang setiap 10 – 20 menit sekali

Tiket Masuk Pulau Nami Korea Selatan
pulau nami di musim gugur

  • Tiket masuk seharga 13.000 Won Korea sudah termasuk tiket ferry
  • Tiket diskon seharga 10.000 Won Korea berlaku untuk siswa SMP dan SMA, orang dengan disabilitas, senior usia 70 tahun ke atas, dan orang asing (dengan paspor atau kartu alien)
  • Tiket harga spesial seharga 7.000 Won Korea berlaku untuk bayi dan anak (usia sekolah dasar) dan pembeli tiket pada pukul 18.10 (bulan Desember – Maret) atau 19.10 (bulan April – November)
  • Tiket gratis untuk pemandu wisata yang datang dengan grup atau bayi di bawah usia 36 bulan yang ditemani orang tua

Informasi Lain Mengunjungi Pulau Nami Korea Selatan

  • Tersedia penerjemah untuk tur minimal 20 orang
  • Pulau Nami menyediakan kereta bayi bagi bayi di bawah usia 24 bulan
  • Terdapat fasilitas seperti tur mobil elektronik, perahu motor, dan sepeda yang bisa disewa
  • Kamu bisa membawa binatang peliharaan bila beratnya maksimal 7 kg dan harus dibimbing dengan tali (leash)
  • Tim manajemen Pulau Nami memperkirakan waktu kunjungan untuk menikmati seluruh area adalah 3 – 4 jam.

, , , ,
Post Date: Saturday 10th, March 2018 / 03:48 Oleh :
Kategori : Korea Selatan