15 Tempat Wisata Di Arlon Belgia Paling Mempesona

Sudah tahukah anda tentang apa saja tempat wisata di Arlon? Arlon merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata di Belgia yang menjadi salah satu yang terbaik dan menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan.

Sama halnya dengan tempat wisata di Leuven, tempat wisata yang ada di Arlon pun juga sudah sering dijadikan sebagai tujuan utama para wisatawan yang berlibur ke Belgia. Di sini memang banyak destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah dan juga ada yang memiliki pemandangan alam yang mengagumkan.

Lalu apa saja tempat wisata di Arlon yang harus anda kunjungi? Untuk mengetahui jawabannya, maka di bawah ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai apa saja destinasi wisata yang harus anda kunjungi tersebut. Dengan begitu, ketika anda sudah datang ke Belgia atau Arlon, anda sudah tahu kemana saja anda harus pergi.

1. Eglise Saint-Donat

Eglise Saint-Donat

Tempat wisata pertama yang akan kami jelaskan kepada anda adalah Eglise Saint-Donat. Mungkin tempat yang satu ini masih terdengar asing bagi orang yang baru pertama kali mengunjungi Belgia.

Namun bagi mereka yang sudah sering menjelajahi tempat wisata yang ada di Belgia, mereka sudah tidak asing lagi dengan Eglise Saint-Donat.

Eglise Saint-Donat merupakan sebuah bangunan bersejarah yang menjadi salah satu bangunan tertua yang ada di Arlon. Bangunan ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan desainnya masih terjaga sampai sekarang. Banyak orang yang setiap harinya menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke sini.

Ketika anda berada di dalam Eglise Saint-Donat, anda akan merasakan sendiri suasana bersejarah yang disuguhkan. Anda akan melihat berbagai koleksi barang berharga dan bersejarah yang akan membuat anda takjub melihatnya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda di Eglise Saint-Donat karena ada banyak lokasi yang bisa anda manfaatkan untuk berfoto.

2. St. Martin’s Church

St. Martin's Church

St. Martin’s Church juga merupakan salah satu tempat wisata di Arlon yang juga memiliki nilai sejarah.

Dari namanya mungkin anda sudah bisa tahu bahwa tempat ini merupakan sebuah gereja yang memang kerap dijadikan sebagai lokasi beribadah sampai sekarang. Gereja ini sudah berusia ratusan tahun.

Uniknya, bangunan dan desain interior yang ada di St. Martin’s Church masih terjaga sampai sekarang. Jadi, ketika anda dan masuk ke dalam gereja ini, anda sudah bisa mengetahui sendiri bahwa tempat ini sama persis ketika pertama kali dibangun.

Tidak heran jika banyak para wisatawan yang berbondong-bondong penasaran untuk mengetahui seperti apa bangunan di dalam St. Martin’s Church.

Namun, untuk anda yang tidak ingin masuk ke sini, maka anda masih bisa mengambil foto dengan backgroung St. Martin’s Church. Keindahannya pun masih tetap bisa anda rasakan.


Tidak jauh dari sana juga terdapat beberapa toko yang menjual oleh-oleh khas Belgia yang bisa anda bawa pulang untuk anda berikan kepada saudara atau teman-teman anda sebagai cinderamata.

3. Archaeological Museum of Arlon

Archaeological Museum of Arlon

Sekedar informasi bahwa anda sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Archaeological Museum yang ada di Arlon.

Museum ini menjadi salah satu museum terbesar yang ada di Arlon yang di dalamnya banyak menyimpan berbagai macam koleksi benda bersejarah. Banyak koleksi lukisan yang juga bisa anda lihat.

Archaeological Museum of Arlon menjadi salah satu tempat wisata di Arlon yang sangat cocok bagi anda yang hobi berkunjung ke tempat wisata yang memiliki nilai seni. Selain itu, masih ada koleksi lain di sini seperti patung dan beberapa artefak yang akan membuat anda tidak menyesal mengunjungi tempat ini.

Bagi anda yang ingin datang ke Archaeological Museum of Arlon, kami menyarankan anda menyewa jasa pemandu wisata atau tour guide yang akan memandu dan memberitahu anda mengenai apa saja koleksi dan seperti apa sejarah yang ada di dalamnya. Dengan begitu, anda bisa memperoleh banyak informasi yang sangat berharga.

4. Gaspar Museum

Gaspar Museum

Masih membahas mengenai tempat wisata bersejarah yang ada di Arlon. Setelah anda mengunjungi Archaeological Museum, maka kunjungan anda selanjutnya adalah Gaspar Museum.

Meskipun sekilas museum ini tidak ada bedanya dengan museum yang sudah kami sebutkan, namun desain bangunannya sudah tentu berbeda.

Ketika anda datang ke Gaspar Museum, anda akan menemukan banyak koleksi patung yang dipahat dengan detail. Koleksi yang ada di sini pun juga sudah berusia puluhan atau bahkan ratusan tahun.

Gaspar Museum dibuka mulai pukul 09.30 sampai dengan 17.30. Tempat yang sangat kami sarankan untuk anda kunjungi jika anda ingin memperoleh informasi seputar Arlon.

Adapun mengenai waktu terbaik untuk datang ke Gaspar Museum adalah pagi hari di musim semi. Bukan karena suasananya saja, melainkan jika musim semi biasanya ada beberapa tempat makan yang menjual makanan khas Belgia dengan harga yang terjangkau.

Jadi, bagi anda yang datang ke Arlon dengan budget yang terlalu banyak, anda masih bisa mencicipi makanan tersebut yang akan memanjakan lidah anda.

5. Memorial General Patton

Memorial-General-Patton

Tempat wisata di Arlon yang juga harus anda kunjungi adalah Memorial General Patton. Tempat ini juga memiliki nilai sejarah yang juga bisa menjadi salah satu tempat wisata yang akan membuat anda memperoleh pengetahuan seputar sejarah arlon.

Jika anda perhatikan, Memorial General Patton terdapat beberapa nama yang merupakan orang-orang yang telah berjasa di dalam memperjuangkan Arlon. Ketika anda datang ke Memorial General Patton, anda akan merasakan nilai sejarah yang terkandung di dalamnya, terlebih lagi jika anda melihat nama-nama yang tertera pada monumen tersebut.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Memorial General Patton, kami menyarankan agar anda membawa kamera terbaik anda. Hal ini karena banyak objek wisata yang tidak boleh anda abaikan. Anda bisa berfoto maupun juga membuat video pendek untuk nanti anda upload di internet.

Tempat yang merupakan salah satu lokasi yang dituju para wisatawan yang memang ia datang ke Arlon untuk mengunjungi beberapa tempat wisata bersejarah di sana.


6. Le Forum

Le Forum

Kali ini kami akan mengajak anda untuk mengunjungi sebuah tempat wisata yang memiliki konsep berbeda dengan tempat wisata sebelumnya yang telah kami jelaskan.

Le Forum merupakan sebuah tempat wisata yang akan membawa anda menuju lokasi dengan suasan yang begitu nyaman.

Namun, tempat ini tidak cocok untuk anda yang berlibur ke Arlon bersama anak-anak anda. Hal ini karena Le Forum hanya bisa dikunjungi oleh orang dewasa yang sudah cukup usianya. Le Forum menyajikan berbagai makanan dan minuman yang bisa anda pesan langsung.

Sekilas mirip dengan bar, namun tidak sepnuhnya bar. Hanya konsep dan cara membayarnya saja tidak jauh berbeda dengan bar. Anda bisa berkunjung ke Le Forum sambil menikmati suasana yang disuguhkan.

Demikian penjelasan dari kami mengenai apa saja tempat wisata di Arlon yang harus anda kunjungi. Berikut ini juga ada beberapa informasi lain mengenai tempat wisata di kota tersebut yang juga kami rekomendasikan untuk anda.

  • Espace Shopping Hydrion Arlon
  • Marché Bio
  • La Musee du Cycle
  • Source de la Semois
  • Maison du Tourisme du Pays d’Arlon
  • Monument aux morts du 10eme regiment de Ligne
  • Atomic Kids
  • Garisart
  • Vivre Carpe Diem

, , ,
Post Date: Tuesday 25th, June 2019 / 16:06 Oleh :
Kategori : Belgia