15 Tempat Wisata Di Tongeren Belgia Paling Rekomended

Apa saja tempat wisata di Tongeren yang menjadi kunjungan para wisatawan setiap tahunnya? Sebenarnya, tempat wisata yang ada di sini tidak jauh berbeda dengan tempat wisata di Oostende yang mana juga sama-sama memiliki keunggulannya sendiri.

Namun yang membedakan adalah di Tongeren anda akan menemukan banyak tempat wisata bersejarah yang bisa anda kunjungi untuk mengetahui seperti apa sejarah yang ada di kota tersebut.

Tongeren sendiri merupakan salah satu kota yang bersih di Belgia dan juga dijadikan sebagai salah satu kota untuk menggelar beberapa pertunjukkan setiap tahunnya.

Bahkan, beberapa tempat wisata di Tongeren juga menjadi rujukan untuk beberapa tempat wisata di Belgia yang terbaik untuk anda kunjungi. Namun, untuk anda yang pertama kali datang ke sini, kami menyarankan anda untuk mempelajari berbagai hal yang mungkin berkaitan dengan apa saja yang perlu anda persiapkan untuk liburan ke sini.

Dengan mempelajari hal tersebut, maka liburan anda akan nyaman dan tidak terkendala apapun sehingga anda bisa dengan puas menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan di Tongeren.

1. Basilique Notre-Dame de Tongres

Basilique Notre-Dame de Tongres

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa salah satu yang menjadi keunggulan dari tempat wisata di Tongeren adalah di sini banyak bangunan bersejarah.

Salah satu bangunan tersebut adalah Basilique Notre-Dame de Tongres. Bangunan ini memiliki ukuran gedung yang begitu besar.

Bahkan, Basilique Notre-Dame de Tongres bisa anda lihat hampir di seluruh lokasi yang ada di Tongeren. Gedung ini juga sudah dinobatkan sebagai salah satu gedung tertinggi yang ada di Belgia.

Tidak heran jika anda datang ke Tongeren, maka anda akan langsung bertanya-tanya dan ingin mengunjungi gedung tertinggi yang bisa langsung anda lihat dari kejauhan.

Basilique Notre-Dame de Tongres merupakan sebuah gereja dengan berbagai nilai sejarah di dalamnya. Salah satu benda yang menjadi ikon dari gereja ini adalah patung wanita Tongeren. Patung tersebut memiliki nilai sejarahnya sendiri sehingga layak untuk dijadikan ikon atau simbol dari gereja tersebut.

Selain digunakan sebagai tempat wisata, Basilique Notre-Dame de Tongres juga masih aktif dijadikan sebagai tempat untuk beribadah. Anda bisa masuk ke dalam dan melihat betapa megahnya desain interior dari gereja ini yang masih terjaga sampai sekarang. Jika anda ingin tahu lebih lengkap, maka anda bisa menyewa orang yang bertugas menceritakan sejarah dari gereja ini.

2. Gallo-Romeins Museum

Gallo-Romeins Museum

Tempat wisata bersejarah yang juga ada di Tongesen adalah Gallo-Romeins Museum.

Museum ini memiliki beragam koleksi bersejarah yang akan membuat anda kagum dan ingin melihat setiap koleksi yang ada di sana.

Jika anda beruntung, biasanya di Gallo-Romeins Museum juga akan diadakan sebuah pameran, berupa lukisan dari berbagai seniman terkenal dan berbakat yang ada di Tongesen.

Untuk anda yang pertama kali datang ke sini dan ingin tahu lebih detail tentang koleksi barang yang ada di museum tersebut, maka anda bisa memanfaatkan jasa pemandu wisata. Tentunya anda harus mengeluarkan biaya untuk menyewa tour guide tersebut. Namun, sesuai dengan informasi yang akan anda dapatkan.

Selain itu, pastikan anda mampu berbahasa Inggris karena para pemandu wisata yang ada di Gallo-Romeins Museum menggunakan bahasa Inggris. Banyak koleksi di Gallo-Romeins Museum yang berhubungan dengan sejarha Bangsa Romawi.

Jadi, ketika anda datang ke Gallo-Romeins Museum, anda sebenarnya sedang mengunjungi tempat wisata berkonsep sejarah Bangsa Romawi dan akan membawa anda mengetahui seperti apa sejarah dan kebudayaan dari salah satu bangsa terbesar yang ada di dunia tersebut.

3. Teseum

Teseum

Apa itu Teseum? Sebenarnya Teseum merupakan salah satu museum terbaik yang ada di Tongeren.

Bahkan ada yang mengatakan jika museum ini merupakan sebuah permata yang tersembunyi. Hal ini  karena masih belum banyak yang tahu jika Tongeren memiliki museum yang tidak kalah menarik yang bernama Teseum.

Museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai dengan 5 sore. Ketika anda datang ke Teseum bertepatan dengan hari-hari besar, maka biasanya anda bisa menyaksikan sebuah pertunjukkan yang dipamerkan di sini.

Tentunya jangan sampai anda lupa untuk mengabadikan momen liburan anda tersebut karena jarang wisatawan bisa mengunjungi Teseum bertepatan dengan pertunjukkan.

Selain itu, tidak jauh dari Teseum juga ada beberapa lokasi tempat makan yang menjual berbagi menu makanan khas Belgia yang bisa anda cicipi. Tempat makan tersebut menjual menu makanan dengan harga terjangkau. Sehingga bagi anda yang memiliki budget tidak terlalu banyak masih bisa mencicipi makanan tersebut.

4. Tongeren Flea Market

Tongeren Flea Market

Tempat wisata di Tongeren yang selanjutnya harus anda kunjungi adalah Tongeren Flea Market.

Dari namanya mungkin anda sudah tahu bahwa ia merupakan sebuah tempat berbelanja alias pasar yang sangat layak untuk anda para pecinta barang-barang antik.

Banyak koleksi barang antik yang ada di Tongeren Flea Market. Namun, tempat ini hanya dibuka dalam waktu singkat saja. Yakni mulai pukul 7 pagi sampai dengan jam 1 siang. Jadi, pastikan anda bangun pagi dan tidak ketinggalan untuk mengunjungi pasar antik dan unik ini.

Namun, jika anda datang ke Tongeren Flea Market di atas jam 10, maka kemungkinan anda sudah kurang begitu puas melihat koleksi barang yang ada karena mungkin barang-barang kesukaan atau incaran anda sudah ludes. Anda bisa membeli barang-barang antik tersebut untuk nanti anda jadikan sebagai oleh-oleh khas Belgia.

Anda bisa membawanya pulang untuk anda jadikan koleksi pribadi atau mungkin anda bisa membelinya untuk anda berikan kepada saudara atau orang-orang terdekat anda.

5. Begijnhof van Tongeren

Begijnhof van Tongeren

Tempat wisata di Tongeren yang juga harus anda kunjungi adalah Begijnhof van Tongeren. Sama halnya dengan Teseum, mungkin tempat wisata yang satu ini juga masih belum banyak yang mengetahuinya.

Padahal, jika anda masuk ke dalam maka anda akan melihat berbagai barang yang sudah berusia puluhan tahun.

Namun memang Begijnhof van Tongeren masih kurang terkenal jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang ada di Tongeren sehingga mungkin anda masih sedikit mendapatkan informasi mengenai tempat wisata yang satu ini.

Namun, apa salahnya menjadi salah satu orang yang berkunjung ke Begijnhof van Tongeren untuk sekaligus mempromosikan tempat ini agar dikunjungi oleh para wisatawan yang lainnya karena memang bangunan dan juga desain interior dari tempat ini tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya di kota tersebut.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja tempat wisata di Tongeren yang layak untuk anda kunjungi. Bagi anda yang baru pertama kali berlibur ke Belgia, maka anda harus mempersiapkan segala hal yang memang perlu anda persiapkan.

Selain itu, jangan lupa untuk membawa uang lebih karena akan disayangkan jika anda berlibur ke negara lain namun terkendala biaya sehingga anda kurang bebas membeli atau mengunjungi tempat wisata di sana.

Di bawah ini kami juga akan memberikan beberapa tempat wisata lain yang ada di Tongeren yang juga bisa anda kunjungi:

  • Moerenpoort
  • Antiek- en Brocantemarkt
  • Tourism Tongeren
  • De Kevie
  • Romeinse Tempel Site
  • Sint-Catharinakerk
  • Town Hall
  • Mangata Adventure
  • Thermen Sane
, , , ,
Post Date: Wednesday 31st, July 2019 / 17:21 Oleh :
Kategori : Belgia