14 Tempat Wisata Di Hasselt Belgia Yang Wajib Dikunjungi

Apa yang anda ketahui tentang Hasselt? Hasselt merupakan salah satu kota yang ada di Belgia yang menjadi salah satu kota terbaik di negara tersebut. Banyak tempat wisata di Hasselt yang setiap tahun selalu menjadi rujukan para wisatawan yang ingin datang dan menikmati berbagai keindahan tempat wisata yang ada di sana.

Beberapa tempat wisata di Belgia yang terbaik pun juga ada yang berasal dari Hasselt. Tidak mengherankan memang jika kota ini selalu menjadi tujuan wisata para turis yang ingin datang ke Belgia karena beberapa tempat wisata di Hasselt menawarkan keindahan, baik untuk anda yang suka berlibur ke tempat wisata bersejarah maupun yang suka datang ke tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah.

Namun, sama halnya dengan tips jalan-jalan ke Hongkong, Bagi anda yang pertama kali ke Belgia atau ke Hasselt kami sarankan agar menyimak apa saja tips yang harus anda perhatikan.

Selain itu, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan berbagai macam barang untuk menunjang kenyamanan dan keamanan anda selama berada di Hasselt. Jangan lupa untuk mengetahui kira-kira anda ke sana bertepatan dengan musim atau even apa.

1. Abdijsite Herkenrode

Abdijsite Herkenrode

Tempat wisata di Hasselt yang kami sarankan untuk anda kunjungi adalah Abdijsite Herkenrode.

Seperti apa yang telah kami terangkan bahwa jika anda ingin mencari tempat wisata bersejarah dan juga yang memiliki pemandangan alam yang indah, maka Hasseltlah tempatnya.

Abdijsite Herkenrode merupakan sebuah museum yang menawarkan berbagai macam koleksi barang bersejarah sudah berusia ratusan tahun dan masih tersimpan rapi di sini. Ketika anda pertama kali sampai ke Abdijsite Herkenrode, anda sudah dibuat takjub dengan bangunannya. Bangunan yang ada di sini memang memakai desain dan ukiran klasik.

Hal ini semakin menambah nuansa bersejarah dari Abdijsite Herkenrode. Ketika anda masuk, anda juga akan dibuat takjub dengan berbagai koleksi barang-barang bersejarah yang kebanyakan memang berhubungan dengan sejarah dari Belgia.

Jika anda mempelajarinya dengan cermat, maka anda bisa mengetahui tentang apa saja kejadian atau peristiwa besar yang sempat terjadi di negara tersebut.

2. Japanese Tuin

Japanese Tuin

Jika anda ingin mencari sebuah lokasi yang bernuansa seperti tempat wisata di Jepang, maka kami sarankan anda datang ke Japanese Tuin.

Japanese Tuin merupakan sebuah taman yang memang ukurannya tidak begitu besar. Namun, anda jangan meragukan kualitas isi yang ada di dalam taman tersebut.

Japanese Tuin merupakan taman bernuansa Jepang yang juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk anda yang ingin mendapatkan tempat untuk berfoto dengan background yang bagus. Taman ini juga biasanya digunakan sebagai lokasi untuk bersantai setelah sebelumnya sudah berkeliling ke beberapa tempat wisata di Hasselt yang lainnya.

Akses jalan menuju ke Japanese Tuin juga terbilang cukup mudah. Biasanya, wisatawan yang datang ke sini akan menyewa jasa transportasi umum karena dinilai lebih murah dibandingkan anda harus menyewa taksi. Untuk waktu terbaik jika anda ingin datang ke Japanese Tuin adalah pagi maupun juga sore hari.

Taman ini juga terkenal sangat bersih sehingga akan membuat anda semakin nyaman ketika bersantai sambil menikmati pemandangan yang ada di Japanese Tuin.

Tempat yang juga bisa dijadikan sebagai lokasi piknik untuk keluarga karena sudah banyak lokasi yang disediakan oleh pengelola tempat ini untuk dimanfaatkan sebagai lokasi piknik.

3. St. Quentin Cathedral

St. Quentin Cathedral

Sekarang kita berpindah ke tempat wisata yang bertema religi. Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang bertema religi, maka anda bisa mengunjungi St. Quentin Cathedral.

Namun, untuk anda yang tidak ingin masuk ke dalam, anda bisa berada di luar sambil melihat desain bangunan yang begitu mengagumkan.

Selain digunakan sebagai tempat beribadah atau wisata religi, St. Quentin Cathedral juga menawarkan keindahan bangunan yang bisa anda jadikan sebagai lokasi berfoto.

Bangunannya memang terkenal klasik dan bahkan bentuknya masih terjaga hingga sekarang. Setiap hari bahkan St. Quentin Cathedral tidak pernah sepi, baik dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berdoa maupun juga para wisatawan mancanegara.

Dan bagi anda yang memiliki niatan untuk datang ke St. Quentin Cathedral, maka kami sarankan agar anda memakai pakaian yang sopan. Alasannya tentu anda sudah tahu bahwa anda sedang mengunjungi tempat beribadah jadi sudah merupakan kewajiban anda memakai pakaian yang sopan.

4. Jenevermuseum Hasselt

Jenevermuseum Hasselt

Tempat wisata selanjutnya yang harus anda kunjungi adalah Jenevermuseum. Sama halnya dengan tempat wisata sebelumnya, di sini anda juga akan menemukan berbagai macam koleksi barang-barang antik dan unik yang akan membuat anda penasaran kapan dan dimana barang tersebut dibuat.

Sekedar informasi bahwa jika tempat wisata sebelumnya yang kami jelaskan lebih mengedepankan desain arsitektur yang klasik dan unik, namun untuk Jenevermuseum menawarkan berbagai koleksi barang bersejarah yang sudah berusia ratusan tahun. Jika anda datang ke Jenevermuseum, kami sarankan anda menyewa pemandu wisata.

Biaya untuk menyewanya terbilang cukup terjangkau, namun untuk anda yang membawa budget tidak terlalu banyak, mungkin anda bisa berkeliling sendiri. Pemandu wisata tersebut akan menjelaskan setiap hal yang berhubungan benda bersejarah yang ingin anda ketahui sejarah dan mungkin tujuan pembuatannya.

Selain itu, di Jenevermuseum sudah tersedia beberapa spot foto yang bisa anda manfaatkan untuk mengabadikan momen liburan anda. Museum ini menjadi salah satu yang terbaik dan salah satu yang banyak dikunjungi ketika musim libur telah tiba.

5. Virga Jesse Basilica

 Virga Jesse Basilica

Tempat wisata di Hasselt yang juga menawarkan keindahan dan kemegahan bangunannya adalah Virga Jesse Basilica.

Sama halnya dengan beberapa tempat wisata di Spanyol, tempat wisata di Hasselt juga memiliki beberapa bangunan yang memang bernuansa klasik, baik dari segi interior maupun eksteriornya.

Virga Jesse Basilica merupakan sebuah gereja yang sampai sekarang masih aktif digunakan untuk berbagai acara keagamaan. Selain itu, gereja ini juga dibuka untuk umum dimana para wisatawan memiliki kesempatan untuk mengunjungi dan melihat isi gedungnya. Tidak jauh dari sini juga terdapat beberapa toko yang menjual oleh-oleh khas Belgia.

Virga Jesse Basilica mungkin juga bisa menjadi tempat wisata pilihan untuk anda yang memang gemar mengunjungi tempat wisata dengan bangunan yang unik, megah, dan klasik. Namun, untuk anda yang tidak ingin masuk ke sini tetap anda masih bisa menikmati keindahannya dari luar gedung meskipun tidak selengkap dan sepuas ketika anda masuk ke dalamnya.

6. Het Oude Kerkhof

Het Oude Kerkhof

Tempat wisata di Hasselt yang terakhir akan kami bahas adalah Het Oude Kerkhof. Sebenarnya, tidak banyak orang yang tahu mengenai tempat wisata ini.

Di sini merupakan sebuah tempat wisata yang beberapa orang menyebutnya sebagai tempat wisata kehidupan dan kematian.

Memang terdengar merinding, namun ketika anda sudah datang ke sini maka semua pikiran negatif tentang tempat ini akan langsung hilang. Pasalnya, meskipun Het Oude Kerkhof terdapat makam bekas perang besar, namun nuansa keangkeran hilang dan hanya tinggal menjadi wisata bersejarah. Anda bisa melihat banyak nama dari orang-orang yang kehilangan kehidupan mereka karena perang tersebut.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Jangan lupa mengunjungi beberapa tempat makan yang menjual makanan khas Belgia setelah anda mengunjungi tempat wisata favorit anda. Di bawah ini juga kami sediakan beberapa tempat wisata di Hasselt yang juga tidak kalah menarik.

  •  Plopsa Indoor Hasselt
  • Fietsen in en rond Hasselt
  • Hoge Kempen National Park
  • Limburg Lavendel
  • Het Stadsmus
  • Z33
  • Museum Father Valentinus
  • Begijnhof Hasselt
, , , ,
Post Date: Tuesday 25th, June 2019 / 10:30 Oleh :
Kategori : Belgia