14 Tempat Wisata Di Kortrijk Belgia Yang Wajib Dikunjungi

Sebelumnya kami telah selesai memberikan referensi seputar tempat wisata di Mechelen, dan sekarang kami juga ingin menjelaskan kepada anda mengenai tempat wisata di Kortrijk yang memiliki banyak referensi tempat wisata yang tidak kalah dengan kota lain di Belgia.

Kortrijk merupakan salah satu kota yang mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang kota ini. Kota yang sebenarnya lumayan jauh dari keramaian ini menyimpan banyak cerita. Selain itu, Kortrijk juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat wisata di Namur.

Kortrijk merupakan sebuah kota yang cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan dan ingin mengunjungi tempat wisata yang jarang dijangkau oleh wisatawan yang lainnya.

Meskipun begitu, bukan berarti tempat wisata di Kortrijk sepi pengunjung. Bahkan di hari-hari tertentu banyak wisatawan yang datang ke sini meskipun memang tidak seramai kota terkenal lainnya yang ada di Belgia.

Lalu apa saja tempat wisata di Kortrijk yang bisa anda kunjungi? Untuk anda yang ingin tahu jawabannya, maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami bagikan di bawah ini.

Dengan membaca informasi yang kami berikan, maka anda bisa mendapatkan referensi tentang tempat wisata mana saja di Kortrijk yang nantinya akan anda kunjungi selama anda berlibur di Belgia.

1. Begijnhof St Elisabeth

Begijnhof St Elisabeth

Bagi anda yang ingin mengunjungi sebuah lokasi yang benar-benar akan membawa kenyamanan selama liburan anda, maka datanglah ke Begijnhof St Elisabeth.

Tempat ini bisa dikatakan seperti sebuah perkampungan yang tenang dan sejuk. Selain itu, tempat ini merupakan salah satu yang terbersih sehingga tidak heran orang yang datang ke Begijnhof St Elisabeth akan betah berada lama-lama di sini.

Meskipun Begijnhof St Elisabeth memiliki kawasan yang tidak terlalu luas, namun bukan berarti anda tidak bisa bebas di sini. Anda bisa berkeliling di seluruh kompleks Begijnhof St Elisabeth untuk melihat pemandangan bangunan yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Beberapa memang sudah direnovasi. Akan tetapi, tetap tidak mengurangi nilai sejarahnya.

Di Begijnhof St Elisabeth juga terdapat museum yang menyimpan berbagai benda peninggalan dari orang-orang terdahulu. Anda bisa mendapatkan informasi menarik yang akan menambah wawasan anda dan juga anda bisa merasakan ketenangan suasana berada di Begijnhof St Elisabeth.

Tempat wisata yang direkomendasikan bagi anda yang memang ingin mencari ketenangan untuk mengistirahatkan pikiran anda selama ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen anda berkeliling dan bersantai di Begijnhof St Elisabeth.

2. Brouwerij Omer Vander Ghinste

Brouwerij Omer Vander Ghinste

Untuk tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja.

Pasalnya, Brouwerij Omer Vander Ghinste bukan merupakan tempat wisa seperti pada umumnya. Tempat ini merupakan sebuah lokasi untuk bersantai sambil menikmati minuman yang disajikan. Jika dilihat sekilas memang mirip dengan bar.

Brouwerij Omer Vander Ghinste dibuka mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 5 sore. Dengan waktu yang cukup singkat itu, bukan berarti sedikit wisatawan yang datang ke sini. Bahkan, jika anda bertepatan dengan libur panjang, anda harus jeli mencari tempat kosong untuk bisa bersantai di Brouwerij Omer Vander Ghinste.

Brouwerij Omer Vander Ghinste bukan hanya menawarkan menu makanan atau minuman, melainkan anda bisa menyaksikan pemandangan yang indah dari atas.

Tidak heran jika para wisatawan lebih berfokus untuk mencari tempat di bagian atas agar mereka bisa bersantai sambil menikmati pemandangan kota Kortjik.

Brouwerij Omer Vander Ghinste merupakan salah satu tempat yag kami rekomendasikan untuk anda yang datang bersama teman-teman anda. Anda bisa nongkrong di sini sambil membahas tentang kemana lagi tempat wisata di Kortjik yang akan anda kunjungi.

3. Eglise Notre-Dame

Eglise Notre-Dame

Jika anda mencari tempat wisata di Kortjk yang memiliki nilai sejarah, maka kami menyarankan anda datang ke Eglise Notre-Dame.

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah gereja yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Tidak heran jika gereja ini menyimpan banyak sejarah yang membuat siapapun penasaran ingin mengetahui sejarahnya tersebut.

Ketika anda pertama kali datang ke Eglise Notre-Dame, anda akan langsung dibuat takjub dengan pemandangan dari gereja ini. Bangunannya yang begitu megah yang masih terjaga sampai sekarang menjadi nilai tambah mengapa gereja ini menjadi salah satu yang termegah di Belgia. Setiap tahunnya, tidak sedikit wisatawan yang berbondong-bondong datang ke Eglise Notre-Dame.

Selain digunakan sebagai tempat wisata, Eglise Notre-Dame juga masih dimanfaatkan sebagai lokasi beribadah sampai sekarang. Ketika anda datang ke sini bersamaan dengan hari atau acara keagamaan, maka anda bisa menyaksikan begitu ramainya gereja ini. Selain itu, terkadang anda juga akan disuguhkan dengan hiburan yang ditampilkan.

Tidak jauh dari Eglise Notre-Dame, anda akan menemukan beberapa tempat makan yang menjual makanan khas Belgia yang bisa anda cicipi. Harganya lumayan terjangkau dan akan membuat anda puas dan kenyang.

4. City Hall

City Hall

Tidak lengkap rasanya jika anda tidak sampai berkunjung ke City Hall. Balai kota Kortrijik ini menjadi salah satu tempat wisata yang juga selalu ramai dipadati para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Bukan hanya karena ini merupakan balai kota, melainkan karena City Hall memiliki bangunan yang menajkubkan dan sangat mewah serta besar yang seolah-olah menunjukkan bahwa di sini juga terdapat bangunan megah.

Kesan pertama para wisatawan yang pertama kali melihat bangunan City Hall adalah mereka sangat takjub dan ingin segera memasukinya. Nanti anda akan mendapatkan kesempatan untuk memasuki gedung ini dan melihat seperti apa bagian dalamnya. Dijamin ketika anda pertama kali masuk ke City Hall, anda sudah kehabisan kata-kata untuk menjelaskan perasaan anda.

City Hall memiliki banyak koleksi barang-barang megah, unik, dan juga antik. Bahkan beberapa koleksinya sudah berusia puluhan tahun. Selain digunakan sebagai lokasi pemerintahan, City Hall sampai sekarang juga masih dijadikan sebagai tempat wisata. Artinya, balai desa ini memang masih dibuka untuk umum sampai sekarang.

5. Broel Towers

Broel Towers

Tempat wisata di Kortrijk yang juga harus anda kunjungi adalah Broel Towers.

Broel Towers merupakan sebuah jembatan yang sering dijadikan sebagai lokasi berkumpul para muda-mudi untuk sekedar bersantai sambil menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Namun, Broel Towers bukan hanya sebuah jembatan.

Jembatan ini merupakan jembatan bersejarah yang usianya sudah sangat lama. Anda bisa melihat sendiri dari segi arsitektur dan juga bangunan yang ada di sekitar jembatan ini yang menegaskan bahwasanya Broel Towers memang merupakan tempat wisata bersejarah di Kortrijik.

Waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Broel Towers adalah pagi maupun sore hari. Malam hari pun sebenarnya anda bisa datang ke sini. Namun, biasanya udaranya cukup dingin. Meskipun begitu, jika bersamaan dengan perayaan tertentu, maka Broel Towers tetap ramai dikunjungi.

Demikian informasi seputar tempat wisata di Kortrijk. Jangan lupa sebelum pulang membeli oleh-oleh khas Belgia untuk anda berikan kepada suadara atau teman-teman anda.

Di bawah ini kami juga akan menjelaskan beberapa tempat wisata lainnya yang bisa anda jadikan referensi juga, yaitu:

  • Belfry of Kortrijk
  • Baggaertshof
  • Preetjes Windmill
  • Texture
  • Kortrijk 1302
  • Ring Shopping
  • Saint Martin’s Church
  • K in Kortrijk
  • Jardin des Roses
, , , ,
Post Date: Wednesday 31st, July 2019 / 17:26 Oleh :
Kategori : Belgia