11 Tempat Wisata Di Aalst Belgia Terbaik Dan Terfavorit

Kemarin kami telah selesai membahas tentang tempat wisata di Namur, sekarang kami akan menjelaskan kepada anda mengenai apa saja tempat wisata di Aalst yang juga menjadi salah satu lokasi menarik bagi anda yang saat ini sedang berencana berlibur ke Belgia.

Mungkin banyak dari anda yang belum tahu tentang Aalst. Kota ini merupakan munisipalitas yang berada di Sungai Dender. Jika dihitung jaraknya dari Brussels, maka jaraknya kurang lebih mencapai 19 Km. Jadi, bagi anda yang saat ini sedang mengunjungi tempat wisata di Brussels, tidak ada salahnya jika anda juga menyempatkan waktu datang ke Aalst.

Salah satu produk utama yang dihasilkan oleh Aalst adalah tekstil, alas kaki, pakaian, dan juga mesin. Bukan hanya itu saja, ternyata kota ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang memiliki pemandangan yang begitu indah.

Apa saja tempat wisata di Aalst yang menarik tersebut? Di bawah ini akan kami jelaskan beberapa tempat wisata yang kami rekomendasikan khusus untuk anda. Beberapa diantaranya termasuk tempat wisata bersejarah yang bisa anda jadikan sebagai ladang informasi.

1. Stadspark

Stadspark

Tempat wisata di Aalst yang pertama akan kami jelaskan kepada anda adalah Stadspark. Mungkin dari membaca namanya anda sudah bisa menebak bahwa tempat ini merupakan sebuah taman. 

Stadspark adalah taman kota di Aalst yang memiliki pemandangan berbeda dibandingkan dengan taman kota pada umumnya.

DI Stadspark, anda bukan hanya akan melihat berbagai macam tanaman indah, melainkan anda akan merasakan kesejukan yang akan membuat siapapun yang datang ke sini merasa betah. Selain itu, Stadspark juga menjadi salah satu tempat wisata di Belgia yang direkomendasikan untuk anda yang ingin berkunjung ke beberapa kota di Belgia.

Biasanya, Stadspark akan ramai ketika sore maupun juga malam hari. Ketika malam hari, taman ini akan dijadikan sebagai lokasi pasangan mudah-mudi untuk menikmati keindahan malam. Selain itu, terkadang juga ada kembang api di sini jika anda datang bersamaan dengan perayaan atau acara tertentu.

Stadspark merupakan tempat wisata yang kam sarankan untuk anda kunjungi. Anda bisa bersantai di sini sambil menikmati makanan yang sudah anda siapkan. Dijamin anda betah berada di Stadspark dalam waktu yang lama.

 

2. Belfry

Belfry

Tempat wisata kedua yang juga harus anda kunjungi adalah Belfry. Seperti apa yang sudah kami jelaskan bahwa di Aalst, anda akan menemukan banyak lokasi wiata bersejarah.

Salah satunya adalah Belfry. Belfry merupakan sebuah tempat yang pada waktu itu dijadikan sebagai penginapan.Belfry dibangun pada abad ke 13 dimana yang menjadi ikon atau simbol dari tempat wisata ini adalah sebuah lonceng besar yang sudah berusia ratusan tahun.

Ketika anda pertama kali datang ke Belfry, anda akan merasakan suasan bersejarah yang ada di sini. Anda nanti bisa mendapatkan kesempatan untuk masuk dan mengamati seluruh bangunan yang ada di Belfry.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda karena sayang jika sampai anda tidak mengambil foto atau video karena Belfry merupakan salah satu tempat terbaik yang ada di Aaslt. Tidak jauh dari Belfry, anda juga bisa mengunjungi beberapa restoran yang menjual makanan khas Belgia. Makanan tersebut dijamin akan memanjakan lidah anda.

Jadi tunggu apalagi, kami menyarankan bagi anda yang berlibur ke Belgia atau bahkan sedang berada di kota Aalst, maka silahkan anda datang ke Belfry. Kami jamin anda akan betah dan ingin berlama-lama di sini.

 

3. St. Martin’s Church

St. Martin's Church

Tempat wisata di Aalst yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah St. Martin’s Church.

Tempat wista yang merupakan sebuah gereja ini bahkan sampai sekarang masih tetap digunakan untuk kegiatan keagamaan. Selain itu, tempat ini juga dibuka untuk umum yang mana orang yang datang ke St. Martin’s Church kebanyakan dari negara lain.

Anda bukan hanya bisa datang ke gereja ini untuk menyaksikan berbagai koleksi di sini, melainkan anda juga bisa memanfaatkannya untuk berdoa. Selain itu, bagi anda yang tidak ingin datang ke St. Martin’s Church, maka anda masih bisa berada di luar untuk berfoto dengan menjadikan gereja ini sebagai background foto anda.

Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi St. Martin’s Church adalah sore hari. Pada waktu itu anda juga bisa menyaksikan beberapa event yang digelar di sana jika memang kehadiran anda bertepatan dengan event atau moment tertentu yang memang diselenggarakan di sekitar St. Martin’s Church.

St. Martin’s Church merupakan salah satu tempat yang kam rekomendasikan untuk anda tuju. Meskipu anda tidak inginmasuk ke dalam, namun di sekitar St. Martin’s Church sudah menyediakan berbagai macam hal yang bisa anda temui. Setelah anda selesai datang ke St. Martin’s Church, anda bisa berjalan sedikit untuk sampai di toko yang menjual oleh-oleh khas Belgia yang bisa anda bawa pulang.

4. Carnival of Aalst

Carnival of Aalst

Tempat wisata di Aaslt yang juga bisa dikunjungi adalah Carnival of Aalst. Tempat ini sebenarnya merupakan tempat wisata yang terkadang tidak ada karena namanya karnaval juga tidak selamanya ada.

Maka dari itu, untuk anda yang ingin datang ke Carnival of Aalst, pastikan anda sudah tahu apakah di sana da karnaval atau tidak.

Informasi tersebut sudah tentu bisa anda dapatkan melalui aplikasi traveler yang bisa anda dapatkan di Play Store maupun juga App Store. Dengan begitu, ketika anda datang ke Aaslt anda tidak akan kecewa karena anda datang bersamaan dengan diadakannya Carnival of Aalst.

Di sini anda akan diberikan berbagai macam atraksi yang menghibur yang tentu akan membuat anda dan mungkin buah hati anda terhibur. Selain itu, anda bisa mengabadikan momen liburan anda di sini, baik dengan berfoto maupun juga bisa dengan membuat video pendek. Tentunya anda ingin datang ke Carnival of Aalst lagi jika anda memiliki kesempatan berlibur di Aaslt.

 

5. ‘t Gasthuys – Civic Museum

't Gasthuys - Civic Museum

‘t Gasthuys – Civic Museum merupakan tempat wisata terakhir yang akan kami jelaskan pada kesempatan kali ini.

Meskipun ukuran dari museum ini bisa dikatakan lebih kecil dibandingkan dengan museum lain pada umumnya, namun anda jangan meremehkan koleksi barang-barang yanga di sini.

‘t Gasthuys – Civic Museum merupakan museum “cabe rawit” karena dengan ukuran yang tidak terlalu luas, namun menyimpan banyak benda dan barang-barang bersejarah. Tidak sedikit para wisatawan yang rela datang jauh ke ‘t Gasthuys – Civic Museum untuk melihat berbagai koleksi barang yang dimiliki.

Museum ini berisi informasi mengenai barang-barang dari budaya antwerpen. Anda akan mendapatkan pengalaman luar biasa ketika datang ke ‘t Gasthuys – Civic Museum.

Demikian penjelasan dari kami tentang apa saja tempat wisata di Aalst. Tempat wisata di sana tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat wisata di Leubven. Di bawah ini kami juga akan memberikan penjelasan mengenai tempat wisata lainnya di kota tersebut. Yaitu:

  • Jesuit Church
  • Quartier A
  • Louis Paul Boon Bicycle Trail
  • Hop Bicycle Trail
  • St. Margaretha Church
  • Dender Bicycle Trails

, , ,
Post Date: Wednesday 31st, July 2019 / 17:27 Oleh :
Kategori : Belgia