9 Tempat Wisata Di Hatyai Thailand Yang Wajib Dikunjungi

Thailand merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki pesona keindahan tempat wisatanya. Berbagai tempat wisata di thailand menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi negara ini, apabila Anda tertarik berwisata ke negara ini maka sempatkan untuk mengunjungi salah satu kota kecil menarik di Thailand yaitu Hatyai.

Hatyai atau sering disebut dengan Had yai ini berada di sebelah selatan wilayah Thailand yang dekat dengan perbatasan Malaysia. Kota ini juga menjadi pintu masuk jalur darat menuju pusat kota Thailand dari Sungapura dan Malaysia, sehingga banyak wisatawan asal Malaysia dan Singapura yang mengunjungi kota ini. Selain itu, Hatyai termasuk kota metropolitan terbesar ketiga yang ada di Thailand, sehingga cukup banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Hatyai yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Thailand:

1. Wat Hat Yat Nai

Wat Hat Yai Nai

Salah satu tempat wisata yang ada di Hatyai wajib Anda kunjungi adalah Wat Hat Yai Nai. Tempat ini biasa digunakan beribadah oleh umat budha, sehingga bagi Anda yang beragama budha bisa beribadah juga disana.

Disana hadir pula seorang biksu yang akan memberikan berkatnya bagi siapa saja yang memintanya. Terdapat pula patung buddha sleeping /reclining yang dikenal dengan patung buddha tidur.

Patung ini bernama Phra Phuttha Hattha Mongkho memiliki panjang 30 m, lebar 10 m, dan tinggi 15 m. Patung buddha tidur terbesar ketiga di dunia ini bisa Anda jadikan sebagai objek foto Anda. Untuk masuk ke Wat Hat Yat Nai ini tidak dipungut biaya. Disana juga terdapat penjual-penjual sovenir khas Hatyai, sehingga Anda bisa membelinya. Selain Thailand, tempat wisata di new zealand juga bisa Anda coba kunjungi.

2. Museum Eye 3D Museum

Magic Eye 3D Museum

Hatyai juga memiliki tempat wisata yang menarik untuk spot foto yaitu Museum Eye 3D Museum. Tempat wisata yang satu ini cocok bagi Anda senang berfoto dan berselfi ria, karena disini terdapat berbagai lukisan 3 dimensi yang terlihat seperti nyata.

Bagi pecinta lukisan, tentu akan menyukai tempat ini karena disini terdapat berbagai jenis tema lukisan, diantaranya classic, ice world, underwater, fantasy, dan safari. Anda juga bisa menikmati hiburan aksi sulap disini. Tempat wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi adalah tempat wisata di sydney yang ada di Australia. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan wisata luar negeri selain Asia.


3. Municipal Park

Municipal Park

Selanjutnya, Municipal Park yang terletak di sebuah perbukitan dan Anda bisa mencapainya dengan menggunakan kereta gantung. Dari sini Anda bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dan cocok sebagai spot foto.

Selain itu, terdapat wahana menarik lainnya seperti taman, kolam, monumen Raja Rama V, 4 Face Brahma Shrine, dan Happy Buddha. Terdapat pula patung Phara Buddha Mongkol Maharaj yang berada di buncak dengan tinggi mencapai 20 meter dan berat 200 ton. Tempat wisata di shanghai juga bisa menjadi alternatif pilihan wisata Anda.

4. Khlong Hae Floating Market

Khlong Hae Floating Market

Khlong Hae Floating Market mirip dengan pasar apung yang ada di kalimantan, disini terdapat para penjual yang berjualan di atas perahu. Di pasar ini para penjual menjual sayuran, buah-buahan, hingga berbagai macam oleh-oleh khas Hatyai pun dijual disini.

Apabila Anda ingin mengunjunginya, maka datanglah pada saat akhir pekan pulu 16.00 hingga 21.00. Seperti tempat wisata di tokyo yang menjual makanan khasnya, disini Anda juga bisa mencicipi berberapa makanan khas misalnya khao yam, khanon mod, ceplok telur puyuh. Semakin unik, dalam penyajiannya semua makanan disini menggunakan batang bambu atau tanah liat sebagai wadahnya. Sehingga, kesan alami didapat saat menyantapnya ditambah dengan pemandangan sungai di sekitar pasar tersebut.

5. Wonders Land

Wonders Land

Tak hanya lukisan 3D atau 3 dimensi yang bisa dinikmati di Hatyai ini, melainkan ada pula wahana yang menyajikan lukisan-lukisan 4D yang tentunya lebih memukau. Di Wonders Land inilah, Anda bisa menikmati kumpulan lukisan 4D tersebut.

Wahana ini diberi nama Wonders, karena selalu menyajikan tampilan atau tema yang berbeda setiap tahunnya. Untuk menikmati lukisan 4D ini, Anda perlu menggunakan kacamata khusus. Dan dengan bantuan cahaya, Anda akan meilihat karya-karya yang luar biasa.

Tak kalah dengan tempat wisata di filipina, disini Anda bisa menikmati karya lukisan 4D pertama di Asia yang luar biasa. Disini Anda akan merasakan fantasi dunia lain dan menikmati berbagai atraksi unik, misalnya world record, new world, the end, happy neon, dan magic show.

6. Greenway Night Market

Greenway Night Market

Greenway Night Market, jika di Indonesia sering menyebutnya dengan pasar malam. Ya, tak hanya di Indonesia yang memiliki pasar malam, di Hatyai Thailand pun ada. Pasar malam di pinggiran kota Thailand ini pun tak kalah menarik dengan tempat belanja di bangkok.

Disini Anda bisa berbelanja apa saja, misalnya pakaian, makanan, dan pernak-pernik khas Hatyai lainnya yang bisa juga dijadikan sebagai buah tangan. Harganya pun relatif terjangkau dan banyak pilihannya, sehingga Anda bisa berkeliling dan mencari barang sesuai keinginan. Pasar ini dibuka saat menjelang sore hingga malam hari.

7. Samila Beach, Songkhla

Samila Beach Songkhla

Tak kalah menarik dengan pantai di hongkong, Samila Beach Songkhla ini juga menawarkan pemandangan laut yang indah dan menenangkan. Sehingga ketika Anda berkunjung ke Hatyai, wajib hukumnya untuk singgah ke pantai ini.

Hamparan pasir putih dan birunya laut dapat menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Selain itu, terdapat patung Lady Mermaid atau patung putri duyung yang merupakan ikon dari pantai ini.

Untuk bisa berfoto dengannya Anda harus siap antre lama, karena banyak wisatawan yang juga ingin mengabadikan foto bersama patung ini. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai sambil menyantap ice cream yang banyak dijual disini dan camilan lainnya.

8. Wisata Kuliner Khas Hatyai

Wisata Kuliner Khas Hatyai

Setelah puas berjalan-jalan di tempat-tempat wisata yang ada di Hatyai, kini saatnya mencicipi makanan khasnya. Tak hanya makanan khas perancis yang memiliki rasa dan tampilan yang unik, di Hatyai ini juga tak kalah menarik.

Disini Anda bisa menikmati berbagai suguhan hidangan khas Hatyai mulai dari Thai food, chinese food, Malay food, hingga Junk Food bisa Anda dapatkan disini. Banyak penjual kaki lima juga yang menjajakan camilan khas Hatyai. Masalah harga Anda tidak perlu khawatir, karena bisa mendapatkan harga terjangkau di penjula kaki lima.


9. Central Market di Hatyai

Central Market di Hatyai

Saat berkunjung ke tempat wisata di guilin china, tentu kita akan mencari oleh-oleh khas guilin untuk di bawa pulang, demikian pula ketika berkunjung ke Hatyai ini. Setelah melakukan perjalanan ke seluruh tempat wisata di Hatyai tak lengkap jika belum membeli buah tangan untuk sahabat ataupun keluarga.

Ada Central Market di Hatyai yang mirip dengan Pasar Baru ataupun Malioboro, disini menjual berbagai pernak-pernik khas Hatyai dengan harga yang murah. Sehingga wajib Anda kunjungi saat berada di Hatyai, untuk mencari oleh-oleh khas murah.

Itulah beberapa tempat wisata di Hatyai, Thailand yang bisa menjadi inspirasi Anda ketika berwisata ke Thailand. Oleh karena itu, tak ada salahnya memasukkan list tempat wisata yang akan dikunjungi. Lakukan persiapan dan rencana yang matang, serta siapkan pula budget yang dibutuhkan.

Apabila ingin melakukan perjalanan wisata yang murah atau hemat, maka Anda bisa mencoba backpakeran. Cobalah bersama teman, sahabat, atau saudara yang tlelah berpengalaman untuk memudahkan Anda jika baru pertama kali backpakeran. Namun, jika ingin backpakeran sendiri, Anda pun bisa menyiapkan dan mempelajari terlebih dahulu dari buku ataupu internet.

, , , ,
Post Date: Wednesday 09th, May 2018 / 10:00 Oleh :
Kategori : Thailand