8 Tempat Wisata Di Geelong Australia Yang Wajib Dikunjungi

Menikmati wisata di Australia bisa dilakukan di mana saja, karena Australia pada dasarnya merupakan tempat yang luas. Anda bisa menikmati wisata alam maupun wisata perkotaan. Salah satu kota yang bisa dikunjungi adalah Geelong. Kota yang satu ini berada di Melbourne dan merupakan salah satu kota yang cantic dengan pemandangan khas pesisir Australia. Geelong memiliki banyak daya tarik. Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Geelong yang terkenal dan mungkin bisa menjadi referensi wisata Anda saat Jalan Jalan ke Australia.

1. Geelong Waterfront

Geelong WaterfrontDi atas sudah dijelaskan bahwa Geelong merupakan sebuah kota pesisir, sehingga area tepi pantainya merupakan salah satu daya tarik yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengeksplorasi Geelong Waterfront.

Kawasan yang satu ini memang cocok untuk berjalan-jalan santai. Apalagi di sana juga terdapat cukup banyak restoran dengan dermaga dan Wisata Pantai Australia yang cantik. Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa bangunan bersejarah, monument, dan fasilitas lainnya yang dapat dinikmati ketika liburan.

Anda bisa menikmati cuaca musim panas yang cerah dengan piknik atau menikmati area taman bermain yang menarik. Geelong Waterfront memang menarik untuk liburan baik oleh warga lokal mupun turis mancanegara.

2. Narana Aboriginal Culture Centre

Narana Aboriginal Culture CentreTempat wisata di Geelong selanjutnya adalah Narana Aboriginal Culture Centre. Tempat ini merupakan sebuah pusat Pendidikan dan pariwisata budaya Aborigin di Australia. Mengunjunginya tentu akan sangat menarik untuk Anda, khususnya yang tertarik dengan budaya Australia.

Narana memiliki beragam fasilitas wisata, mulai dari café, pepohonan, Gedung pertunjukan, dan juga galeri seni yang menarik. Tempat ini buka dari Senin hingga Sabtu dan bisa dikunjungi sejak pagi hingga sore hari.

Narana Aboriginal Culture Centre adalah lokasi yang tepat bagi Anda yang tertarik dengan Aborigin dan berbagai pola kehidupannya. Di sana aka nada staf yang siap membantu Anda mendapatkan wawasan baru mengenai kebudayaan. Tidak hanya itu, café Narana pun juga menarik untuk dikunjungi.

3. Geelong Art Gallery

Geelong Art GalleryGeelong Art Gallery merupakan salah satu lokasi yang tepat untuk Anda yang suka dengan seni atau galeri seni. Galeri yang satu ini merupakan galeri regional utama yang berada di geelong. Galeri ini memiliki sekitar 4.000 karya seni yang tentunya menarik untuk diapresiasi.

Galeri seni ini dimohonkan pertama kali pada tahun 1895, kemudian pada 1900, izin tersebut baru disetujui untuk pembentukan sebuah galeri seni di Geelong. Kemudian galeri dipindahkan ke Gedung Perpustakaan di Moorabool Street.


Pembukaan resmi Geelong Art Gallery dilakukan pada Mei 1900. Galeri ini memiliki koleksi yang menarik, baik dari Australia itu sendiri dan dari karya internasional. Termasuk di dalamnya terdapat karya seni lukis, kertas, dekoratif, dan seni rupa. Beberapa yang terkenal antar alain karya milik Eugene vin Guerard, Frederick McCubbin, dan masih banyak lagi.

4. Old Paper Mills

Old Paper MillsTempat wisata di Geelong berikutnya adalah Old Paper Mills yang berada di Fyansford. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang kaya akan sejarah, khususnya mengenai awal era industry di Geelong.

Old Paper Mills memiliki beberapa bangunan warisan sejarah yang megah dan juga dikenal sebagai Kawasan budaya dan seni.

Tempat ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin bersantai dan menikmati liburan secara nyaman.

Anda bisa mengunjungi galeri seni, kafe, dan beberapa fasilitas lainnya di sana. Old Paper Mills berada di dekat Sungai Barwon. Ada jugatrek sepeda dan jalan kaki yang memudahkan para wisatawan untuk mengunjungi Air Terjun Buckley dan juga Kawasan di sekitar sungai.

5. National Wool Museum

National Wool MuseumNational Wool Museum merupakan sebuah museum nasional yang menempati toko wol bluestone. Bangunan ini direstorasi pada tahun 1872 dan berlokasi di dekat Waterfront Geelong. Anda bisa mengunjunginya untuk menikmati museum wol terbesar di Australia.

Seperti yang diketahui bersama bahwa Australia merupakan salah satu penghasil wol yang terkenal, di museum ini pengunjung bisa mengetahui tentang kisah tentang wol di daerah tersebut. Kaerna daerah ini merupakan salah satu kelahiran industry wol domba dari tahun 1840-an.

Pengunjung Tempat Bersejarah Di Australia ini juga bisa melihat peralatan yang digunakan untuk menenun wol hingga menjadi kain atau karpet. Museum ini memiliki dua galeri pameran. Di pameran ini pengunjung bisa mengetahui produksi wol, dari peternakannya hingga pengirimannya.

6. Boom Gallery

Boom GalleryTempat wisata di Geelong berikutnya yang terkenal dan disukai oleh para wisatawan adalah Boom Gallery. Boom Gallery merupakan sebuah gakeri seni dan desain kontemporer di Geelong, tepatnya di bagian dari bekas pabrik wol.

Galeri yang satu ini menampilkan beragam karya seni, khususnya oleh seniman dan desainer yang terkenal. Boom Gallery juga memiliki studio seni dan juga ruang kreatif yang bisa disewa. Tujuan dari adanya Boom Gallery memang cukup unik di jantung kota Geelong.

Tidak hanya galeri seni dan desain, tempat ini juga memiliki kafe yang menyajikan aneka makanan dan minuman lokal yang menarik untuk dicicipi. Menu makanan yang ada di sana musiman. Anda bisa mengunjunginya untuk sarapan dan juga makan siang.

7. Eastern Beach Reserve

Eastern Beach ReserveEastern Beach Reserve merupakan sebuah lokasi wisata yang menarik dengan fasilitas yang lengkap. Eastern Beach Reserve berada di tepi pantai kota Geelong dan termasuk di dalamnya terdapat Teluk Bollards yang cukup terkenal.

Eastern Beach Reserve juga memiliki cagar alam dengan fasilitas lengkap. Wisawatan bisa menikmati piknik atau mengeksplorasi taman bermainnya. Tidak hanya itu, terdapat juga pemandangan yang indah dari laut dan juga art board dengan gaya Art Deco.

Pemandian air laut dibangun pada sekitar tahun 1930-an dan memiliki beberapa fasilitas yang menarik. Penjaga pantai akan berjaga selama musim panas. Eastern Beach Reserve bisa dikatakan sebagai destinasi wisata wajib yang perlu dikunjungi ketika summer tiba.


8. Geelong Botanic Gardens

Geelong Botanic GardensGeelong Botanic Gardens merupakan salah satu tempat wisata yang menarik dikunjungi saat Backpacker Ke Australia, karena merupakan taman wisata yang sudah lama melengkapi lansekap kota Geelong. Taman yang satu ini disebut-sebut sebagai botanic garden yang tertua di Australia.

Keberadaan Geelong Botanic Gardens sudah ada sejak petengahan 1800-an. Sehingga di dalamnya terdapat beberapa pohon tua dan juga bangunan peninggalan dari masa lalu. Kondisi botanic garden ini sangat terawatt. Terlebih, sangat strategis dan mudah dijangkau.

Walau Geelong Botanic Gardens tidak begitu besar, namun perpaduan taman dan juga rumah kacanya akan Nampak sangat asri dan terawat. Di musim semi, Anda akan menemukan berbagai bunga yang bermekaran, khussunya bunga mawar yang menjadi salah satu taman favorit di kebun raya yang satu ini.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Geelong yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur di Australia. Ketahui juga beberapa Oleh Oleh Khas Australia yang paling banyak dicari wisatawan agar Anda bisa membeli souvenir yang tepat. Semoga bisa memberikan referensi wisata yang terbaik untuk Anda.

, , , ,
Post Date: Monday 10th, December 2018 / 01:53 Oleh :
Kategori : Australia