10 Tempat Wisata Di Launceston Terfavorit Pencinta Alam

Tempat wisata di Launceston – wisata di Australia tidak hanya terletak di benua utama seperti tempat wisata di Sydney. Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi salah satu negara terluas di dunia ini, cobalah untuk menyeberang ke Tasmania. Tasmania selayaknya Australia daratan adalah rumah dari banyak tempat yang layak untuk dijadikan destinasi wisata. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah tempat wisata di Launceston.

Nama kota Launceston berasal dari nama salah satu kota di Inggris Raya. Kota ini terletak di bagian utara Tasmania dan menjadi salah satu kota tertua di Australia. Tidak heran jika di kota ini, Anda bisa menemukan dengan mudah banyak tempat bersejarah di Australia. Tempat-tempat tersebut menjadi yang paling banyak dikunjungi sebagai tempat wisata di Launceston paling favorit. Beberapa tempat wisata lainnya yang harus Anda kunjungi adalah sebagai berikut.

  1. Royal Park

Royal ParkMenjadi salah satu tempat wisata di Launceston yang diunggulkan, Royal Park banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia. Royal Park terletak di 78 Paterson St. Launceston, sebelah barat dari pusat kota Laucestown. Tempat wisata ini cukup luas dan menjadi rumah bagi banyak tempat wisata lainnya seperti Queen Victoria Museum.

Sebagai tempat wisata hijau terbaik di kota Launceston, wisatawan yang berkunjung ke Royal Park umumnya adalah mereka yang mencari ketenangan. Kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah menyusuri boardwalk di sepanjang sungai menuju Cataract Gorge Reserve. Anda juga bisa meneruskan perjalanan berlayar di sepanjang sungai dari dermaga yang tersedia.

Jangan takut kelaparan, ada banyak restoran populer di Ritchie’s Mill yang memproduksi banyak makanan khas Australia yang segar. Mengunjungi Royal Park cocok dilakukan ketika Anda tidak sedang berlibur pada masa High season. Sebab pada masa-masa tersebut, pengunjung tidak begitu ramai sehingga Anda benar-benar bisa menikmati kedamaian Royal Park selayaknya penduduk lokal.

  1. Hollybank Treetops Adventure

Hollybank Treetops AdventureTempat wisata di Launceston unggulan lainnya yang patut Anda kunjungi setelah jalan-jalan ke Newzealand adalah Hollybank Treetops Adventure. Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi hanya dengan berkendara selama 15 menit ke arah utara dari pusat kota Launceston. Hollybank Treetops tepatnya terletak di 66 Hollybank Rd, Underwood dan buka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Ada banyak kegiatan outdoor yang bisa Anda lakukan di Hollybank Treetpos. Namun, tentu saja Anda harus membayar admisi terlebih dahulu. Untuk paket zip line tour, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar 120 dollar Australia sementara untuk Segway Tour Anda perlu budget sekitar 100 dollar Australia. Jika Anda berkunjung pada akhir tahun, cermati tanggal kunjungan karena tempat wisata ini tutup pada hari raya Natal.

Paket zip line yang Anda coba akan memberikan Anda kesempatan untuk menikmati kanopi hutan selama tiga jam dari Cloud Station ke Cloud Station lainnya. Anda juga diberikan alternatif pilihan menikmati Segway Tour jika memiliki fobia ketinggian. Anda bisa menikmati pemandangan hutan eucalyptus dari darat. Tur ini tersedia dalam berbagai musim dan bisa dipesan sebelum Anda tiba. Keistimewaan-keistimewaan tersebut membuat Hollybank Treetops tidak kalah bagus dengan berbagai tempat wisata di Perth.


  1. Queen Victoria Museum and Art Gallery

Queen Victoria Museum and Art GalleryMenikmati Royal Park tidak cukup dengan berjalan santai di sepanjang pesisir sungai. Anda juga harus mengunjungi Quees Victoria Museum and Art Gallery yang terletak tidak jauh dari pedestrian. Selain terletak di Art Gallery Royal Park – 2 Wellington St, Anda juga bisa menemukan museum ini di Museum at Inversekt – 2 Invermary Road.

Tidak perlu membeli tiket untuk menikmati pameran seni di Queen Victoria Museum, Anda cukup memerhatikan jam buka yakni setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Mengunjungi museum adalah salah satu kegiatan yang harus Anda masukkan ke dalam itinerary jalan-jalan ke Australia. Di Queen Victoria Museum, Anda akan menemukan seni lokal Australia dan internasional yang banyak dikagumi.

Di mesum ini juga Anda bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan yang berasal dari abad ke 19 serta Wellington Street yang memiliki 10 galeri berbeda. Galeri-galeri tersebut banyak memamerkan lukisan, seni dekorai, serta foto-foto bersejarah Tasmania sejak masa kolonial hingga zaman modern.

  1. Tamar Island Wetlands

Tamar Island WetlandsSalah satu alternatif lain dari wisata pantai Australia adalah Tamar Island Wetlands. Tempat wisata ini terletak di West Tamar Highway, Riverside dan bisa dijangkau hanya dengan berkendara 10 menit dari pusat kota Launceston.

Tamar Island Wetland adalah salah satu tempat wisata di Launceston yang diunggulkan karena merupakan surga bagi banyak pencinta wisata alam. Menariknya, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek untuk menikmati tempat wisata ini.

Kegiatan pertama yang bisa Anda lakukan di Tamar Island Wetlands adalah mempelajari sejarah Tamar River serta ekosistem lahan basah dan alam liar. Setelahnya, berjalanlah dengan santai di sepanjang boardwalk untuk mengagumi keindahan pemandangan dan laguna yang mendamaikan di Tamar River.

Tamar Island Werlands juga merupakan surga bagi Anda yang menyukai berbagai jenis burung cantik. Di tempat wisata ini, Anda bisa menemukan angsa, burung bangau, bebek, burung layang, dan pelikan. Burung-burung tersebut hidup secara liar. Tidak jarang pada musim panas Anda juga akan berhadapan dengan berbagai jenis katak dan ular.  Jika Anda jeli, Anda akan menemukan banyak binatang marsupial di antara ranting-ranting pohon lebat.

  1. Heritage Walks

Heritage WalksSatu hal yang tidak bisa Anda lewatkan dari kota Launceston di Tasmania adalah bangunan-bangunan kolonial bergaya Victoria yang direstorasi sehingga bertambah indah. Deretan bangunan tersebut merupakan salah satu objek wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan di setiap sudut kota. Anda hanya perlu berjalan kaki tanpa panduan di sepanjang Heritage Walks.

Anda bisa mengunjungi berbagai jenis bangunan bersejarah bergaya neoclassical seperti Customs House pada tahun 1885 melalui The Merchants Machinery Trail. Ada juga Batman-Fawker Inn yang dibanguan pada tahn 1820 serta bangunan kantor post dengan ciri utama susunan bata merah.

Menggunakan The Rags to Riches Trail, Anda bisa mengeksplorasi berbagai jenis bangunan komersial dengan arsitektur indah dan gereja. Jangan lupa untuk menikmati arsitektur Sinagog tertua di Australia yang dibangun pada tahun 1844 dan gereja St. John’s Anglican pada tahun 1824.


Sementara itu melalui Government to Gorge Trail, Anda akan diajak menikmati keindahan arsitektur neoclassical dari bangunan Town Hall yang dibangun pada tahun 1864 yang terkenal dengan bunyi lonceng jamnya. Anda juga bisa menikmati keindahan arsitektur Cataract Gorge. Selain menikmati keindahannya, jangan lupa untuk mempelajari situs-situs bersejarah selama berjalan-jalan di Launceston Historic Walk.

Selain lima daftar tersebut, masih ada 5 tempat wisata di Launceston unggulan yang harus Anda kunjungi yakni sebagai berikut.

  • Cataract Gorge
  • City Park
  • National Automobile Museum of Tasmania
  • Prince’s Square
  • The Old Umbrella Shop

Selain mengunjungi Tasmania, Australia memiliki satu lagi pulau besar yang harus Anda kunjungi selama berlibur yakni New Zealand. Ada banyak tempat wisata di Auckland New Zealand yang bisa Anda kunjungi. jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas New Zealand untuk keluarga di tanah air sebelum mengunjungi deretan danau terkenal di Australia di itinerary berikutnya.

, , ,
Post Date: Monday 10th, December 2018 / 02:41 Oleh :
Kategori : Australia