12 Tempat Wisata Di Auckland New Zealand Paling Terkenal

New Zealand masih menjadi negara bagian dari Benua Australia. Negara satu ini termasuk ke dalam salah satu negara yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan mancanegara karena di negara ini juga menjual makanan khas Australia. Tidak hanya itu sangat banyak kota yang termasuk ke dalam negara New Zealand yang memiliki tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah Kota Auckland.

Dimana Kota Auckland adalah kota terbesar di New Zealand jika di bandingkan dengan kota lain yang masuk ke dalam bagian negara ini. Banyak tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi di Auckland karena kotaa ini juga menjadi kota yang paling sering di kunjungi para turis yang berwisata ke New Zealand. Di Auckland Anda juga dapat membeli oleh-oleh makanan khas Australia.

Kota yang memiliki populasi sebanyak 1,4 juta jiwa penduduk ini di apit oleh dua pelabuhan besar yaitu di sebelah utara ada Pelabuhan Waitemata Harbour dan di sebelah selatan ada pelabuhan Manukau Harbour. Kota Auckland juga memiliki populasi asli dari penduduk Polynesia yang paling banyak. Adapun tempat wisata di Auckland New Zealand yang paling sering di kunjungi oleh para wisatawan adalah sebagai berikut.

  • Sky Tower

Sky-TowerSky tower pertama kali di bangun pada tahun 1994 hingga tahun 1997. Hanya butuh waktu tiga tahun bagi Sky Group untuk menyelesaikan menara yang kini menjadi ikon kota Auckland ini. Tower ini juga menjadi tujuan tempat wisata utama bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Auckland. Jika Anda melakukan perjalanan wisata ke Benua Australia Anda harus berkunjung Port Jackson.

Di Sky Tower Anda juga dapat mencoba sensasi melompat dari atas menara yang memiliki tinggi 328 meter ini. Menara ini juga menjadi menara tertinggi di seluruh Osenia. Jika Anda ingin berkunjung ke Sky tower Anda dapat pergi ke ujung Victoria Street dan Federal street.

Selain dapat menikmati sensasi melompat dari ketinggian Anda juga dapat mengujungi Sky Lounge yang ada di lantai 50, Observation Deck lantai 51, Orbit 360° Dinning di lantai 52, Sugar Club Restaurant di lantai 53, atau Sky Deck yang terletak di lantai 60 gedung sky tower ini. Dari menara ini Anda juga dapat melihat keindahan kota Auckland secara keseluruhan baik di saat siang hari bahkan malam hari.

  • Auckland Art Gallery

Auckland-Art-Gallery1Tempat wisata di Auckland New Zealand selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Auckland Art Gallery. Galeri seni ini berlokasi di Wellesley Street, terletak di Pusat Kota Auckland tidak jauh dari Albert Park. Galeri ini pertama kali di buka pada tahun 1888 dan masih bernama Auckland Public Library.

Jika Anda berlibur ke Australia cobalah berkunjung ke Pulau Fraser yang merupakan wisata alam yang paling di favoritkan di seluruh dunia.


Galeri yang buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore ini awalnya hanya di isi dengan benda peninggalan dari Sir George Grey dan James Tannock Mackelvie. Hingga kini koleksi di Auckland Art Gallery sudah lebih dari 15.000 jenis. Koleksi ini berasal dari berbagai negara, diantaranya adalah Eropa, Pasifik, dan Selandia Baru.

Bangunan utama dari galeri ini mempunyai tiga lantai dan di lengkapi oleh sebuah clock tower yang memiliki lantai enam. Namun sayangnya pada tahun 1971, bangunan Auckland Art Library di pisahkan dari bangunan Auckland Art Galery. Kemudian perpustakaan ini di pindahkan di dekat Lorne Street.

  • Queen Street

Queen-StreetQueen street adalah sebuah jalan yang terdapat di Auckland Central Business District atau biasa di kenal dengan Auckland CBD. Banyak wisatawan mancanegara yang datang ke jalan ini untuk sekedar berjalan-jalan atau berbelanja bahkan hanya untuk mengambil foto di jalan yang sudah ada sejak kota Auckland pertama kali di bangun yakni di tahun 1840.

Ketika Anda melakukan tour ke benua Australia Anda wajib untuk berkunjung ke taman alami yang masih terjaga ke asliannya ini yaitu Kings Park. Queen Street membentang dari Queens Wharf lalu menuju ke Britomart Transport Center serta Auckland Ferry Terminal lalu menuju hingga Karanga Hape Road.

Uniknya nama Queen Street ini di ambil dari nama Ratu Victoria. Di Queen Street ini juga terdapat bangunan bersejarah yang memiliki arsitektur klasik yang sangat indah. Bangunan tersebut diantaranya adalah Chief Post Office, Diworth Building, Custom House, Auckland Ferry Building, Guardian Trust Building, Queen Street Shops, Vulcan Buildings, The Queens Arcade, dan Auckland Town Hall.

Di Queen Street Anda juga dapat membeli berbagai oleh-oleh khas Auckland untuk di bawa pulang. Tidak jarang juga banyak restoran yang menjual makanan khas kota ini. Selain itu harga yang di tawarkan pun beragam dari yang paling murah hingga paling mahal sesuai dengan kualitas barang yang akan Anda beli.

  • Waiheke Island

Waiheke IslandBagi Anda yang ingin bermain air atau sekedar menikmati indah dan tenangnya suasana pantai Anda dapat pergi ke Waiheke Island. Pulau yang memiliki luas are sekitar 92 km ini menjadi pulau terbesar di Teluk Hauraki. Di teluk ini pualu terbesarnya adalah Great Barrir Island. Waiheke Island terletak di 17,7 km sebelah timur dari kota Auckland.

Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sini baik untuk menikmati indahnya pantai atau sekedar melepas penat dari ramainya perkotaan Auckland. Ada beberapa pantai yang di miliki pulau ini, di antaranya adalah :

  1. Palm Beach,
  2. Black Pool Beach,
  3. Oneroa Beach,
  4. Onetagi Beach,
  5. Surfdale Beach,
  6. Shelly Beach,
  7. Cactus Bay.

Selain karena indahnya pemandangan alam yang ada di pulau ini, ramahnya penduduk yang tinggal di Waiheke Island juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara. Masyarakat di pulau ini tidak segan untuk menolong wisatawan yang mungkin tersesat. Dengan jumplah penduduk sebanyak 8.730 penduduk tetap dan 3.400 penduduk tidak tetap menjadikan pualu Waiheke sebagai pulau dengan penduduk terbanyak di Teluk Hauraki.

Pantai di pulau ini masih terjaga keasliannya dan kebersihannya sehingga banyak wisatawan yang betah jika berkunjung ke pulau ini. Selain itu tidak jarang ada penduduk yang mau menyewakan atau sekedar berbagi tempat tinggal dengan para wisatawan yang berkunjung ke Waiheke Island.

  • Waitemata Harbour

Waitemata HarbourWaitemata Harbour adalah pelabuhan utama yang ada di kota Auckland New Zealand. Pelabuhan ini juga sering di sebut dengan nama Auckland Harbour. Suasana yang ramai tenang dan udara yang berhembus tipis-tipis membuat banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya bersama keluarga di pelabuhan ini.

Tidak hanya itu di Waitemata Harbour Anda juga dapat melihat aktifitas kapal-kapal yang sangat indah mulai dari kapal yang sederhana hingga yang mewah setiap hari berlalu lalang di pelabuhan ini. Sesuai dengan namanya Waitemata yang dalam bahasa Maori berarti sparkling warter ini memang memiliki air laut yang berkilauan jika terkena cahaya matahari.


Biasanya para wisatawan mancanegara kesini di saat sore hari menjelang malam untuk menikmati indahnya kota Auckland dan Sky tower dari pelabuhan ini saat malam hari. Pancaran lampu-lampun kota di padu dengan tenangnya air laut memberi sensasi tersendiri untuk siapa saja yang berkunjung ke Waitemata Harbour.

Nah itu tadi lima tempat wisata di Auckland New Zealand, Australia. Bagi Anda traveller muslim tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke kota Auckland karena di kota ini banyak resto yang menjual makanan halal untuk Anda. Selain itu tempat wisata di Auckland sangat cocok untuk Anda nikmati bersama keluarga. Selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Wednesday 02nd, May 2018 / 09:20 Oleh :
Kategori : New Zealand