3 Tempat Wisata Di Singapore Yang Murah Paling Favorit

Siapa yang tidak tahu Singapore? Yah, Singapore merupakan salah satu negara yang letaknya berdekatan dengan perbatasan Indonesia dan negara tersebut sering disebut dengan negara tetangga bersama – sama dengan negara lainnya seperti misalnya Thailand, Brunei, maupun juga Timor Leste. Singapore juga menjadi salah satu negara populer yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya yang berasal dari Indonesia.

Alasan mendasar mengapa banyak sekali wisatawan asal Indonesia berkunjung ke Singapore adalah karena letak geografis Singapore dengan Indonesia bisa dikatakan tidak terlalu jauh. Sehingga biaya yang harus dikeluarkan pun juga tidak terlalu mahal. Hal ini yang membuat banyak wisatawan asal Indonesia berbondong – bondong mengunjunginya.

Perlu anda tahu bahwa Singapore memiliki luas wilayah yang tidak terlalu besar, bahkan jika dikira – kira maka luas Singapore tidak lebih dari Pulau Dewata Bali. Akan tetapi, meskipun memiliki luas wilayah yang kecil namun Singapore menawarkan berbagai destinasi wisata yang tentunya akan sangat disayangkan jika sampai anda tidak mengunjungi tempat tersebut.

Banyak wisatawan yang berpendapat bahwa daya tarik Singapore yang menonjol adalah bangunan – bangunan modernnya yang megah dan tinggi yang tentunya sangat mengagumkan. Selain itu, memang fasilitas di Singapore juga sudah sangat maju yang akan semakin membuat anda betah berlama – lama di sini.

Nah, sekarang kami akan memberikan beberapa referensi mengenai tempat wisata di Singapore yang murah dan harus anda kunjungi bersama keluarga maupun juga teman – teman anda. Namun sebelumnya mungkin anda bisa membaca dulu tentang tips jalan – jalan murah ke Singapura.

  1. Singapore Flyer

Singapore Flyer

Tempat wisaa di Singapore yang murah yang bisa anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat anda adalah dengan mengunjungi Singapore  Flayer. Perlu anda tahu bahwa Singapore  Flayer merupakan sebuah wahana yang berbentuk bianglala yang memiliki ukuran sangat besar.

Bianglala tersebut memiliki tinggi sekitar 165 meter atau jika diukur kira – kira tinggi dari bianglala tersebut setinggi gedung dengan lantai 42 meter. Ada yang beranggapan bahwa wahana bianglala ini merupakan wahana bianglala terbesar yang ada di Asia karena memang memiliki ukuran yang sangat besar. Adapun letak dari Singapore  Flyer adalah berada di Raffles Avenue, Singapura.

Singapore Flyer memiliki kurang lebih 28 kabin yang masing – masing kabin tersebut memiliki ukuran sekitar 4 meter x 7 meter sehingga bisa menampung sekitar 28 orang. Dan yang lebih menakjubkannya lagi, masing – masing dari kabin tersebut dilengkapi dengan fasilitas berupa AC yang tentunya akan membuat anda sangat nyaman berada di sini sambil menikmati keindahan kota yang ada di Singapore yang bisa anda lihat dari bianglala tersebut.

Selain itu, dari ketinggian bianglala ini nantinya anda juga menyaksikan beberapa bangunan yang menjadi ikon Singapore, seperti misalnya Merlion Park, Marina Bay, dan juga Singapore  River. Banyak wisatawan yang memanfaatkan wahana tersebut untuk mengabadikan momen mereka karena sangat jarang sekali anda bisa naik bianglala yang sangat besar dan tinggi. 


  • Harga yang harus anda bayarkan ketika anda ingin mengunjungi Singapore  Flyer adalah sebesar S$ 33 untuk orang dewasa. Dan untuk anak – anak adalah sebanyak s$ 21.
  • Untuk jam buka sendiri, Singapore Flyer dibuka mulai pukul 9 pagi dan tutupnya yaitu pukul 10 malam. Namu kondisi ini kadang berubah sewaktu – waktu tergantung kebijakan pihak pengelola wisata Singapore Flyer.
  • Sementara itu, lokasi dari Singapore Flyer adalah seperti yang telah dijelaskan tadi yaitu terletak di 30 Raffles Avenue, Singapore yang bisa anda jangkau dengan mudah karena dekat dengan pusat kota.

2. Merlion Park

Merlion Park

Tempat wisata di Singapore selanjutnya yang harus anda tuju adalah Merlion Park. Merlion Park merupakan sebuah taman yang bisa anda kunjungi dengan pasangan anda untuk semakin memberikan kesan romantis karena memang jika anda mengunjungi Merlion Park, maka anda akan menemukan banyak sekali pasangan muda – mudi yang berkunjung ke sini sambil mengabadikan momen kebersamaan mereka. 

Merlion Park berlokasi di Fullerton, Marina Bays. Di sini anda akan ditunjukkan oleh patung mirip singa laut yang merupakan lambang atau ikon negara Singapura. Jika anda telusuru lebih dalam, singkatan Merlion sendiri merupakan mermaid yang berarti duyung, dan lion yang berarti singa.

Duyung atau ikan merupakan sebuah lambang dari mata pencaharian rakyat Singapura pada zaman dulu yang kebanyakan mereka bekerja sebagai pelaut atau nelayan. Sementara Singapura mewakili negara Singapura seperti sekarang ini. Untuk ketinggian sendiri, patung Merlion memiliki sekitar kurang lebih 9 meter serta memiliki berat kira – kira 70 ton.

  • Untuk waktu yang tepat mengunjungi Merlion Park adalah di sore hari karena tentunya akan memberikan kesan yang sangat romantis di tengah matahari yang akan terbenam.
  • Anda tidak akan dipungut biaya apapun ketika mengunjungi Merlion Park alias gratis.
  • Untuk akses menuju Merlion Park sangatlah mudah karena anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan alat transportasi umum seperti misalnya taksi maupun juga bus.

3. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Tempat wisata di Singapore yang ketiga adalah Marina Bay Sands. Marina Bay Sands merupakan sebuah bangunana yang terdiri dari tiga gedung yang menjulang tinggi serta di tengah – tengahnya anda akan menemui semacam kapal yang seolah – olah menindih ketiga gedung pencakar langit tersebut.

Perlu anda tahu bahwa Marina Bay Sands merupakn tempat utama bagi hal – hal yang berkaitan dengan Fusiness, Finance, dan juga Community yang ada di Singapura. Marina Bay Sands juga menjadi sebuah ikon atau lambang kemajuan perekonomian masyarakat yang ada di Singapura karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa tempat ini merupakan pusat dari berbagai hal yang berkaitan dengan bisnis.

Selain itu, Marina Bay Sands juga akan menyuguhkan anda dengan berbagai toko yang menjual beragam aksesoris serta pernak – pernik khas Singapura yang bisa anda beli untuk anda jadikan oleh – oleh khas Singapura yang unik dan tentunya menakjubkan. Kemi menyarankan anda membaca tentang tempat belanja oleh – oleh di Singapura.

Untuk kegiatan para wisatawan yang berkunjung ke Marina Bay Sands adalah seperti misalnya mereka melakukan selfie denga latar belakang gedung yang sangat indah. Selain itu, banyak wisatawan yang mengunjunginya ketika malam hari karena mereka akan disuguhkan dengan gemerlapnya lampu yang menghiasi gedung – gedung tersebut sehingga akan tampak semakin indah dan sangat bagus untuk mejadi spot foto.


Dan juga alasan para wisatawan memilih untuk mengunjungi Marina Bay Sands pada malam hari adalah karena mereka juga ingin melihat sebuah pertunjukan laser yang tampak seolah – olah cahaya tersebut sedang menari di atas gedung – gedung pencakar langit tersebut.

  • Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kami menyarankan anda untuk mengunjungi Marina Bay Sands di malam hari karena tempat tersebut akan lebih indah ketika malam hari dan juga ada pertunjukan laser di sana.
  • Anda tidak akan dipungut biaya apapun ketika anda ingin mengunjungi Marina Bay Sands. Namun kami sarankan anda membawa uang lebih karena di sini banyak toko yang menjual berbagai barang khas asal negara Singapura.
  • Jam bukanya sendiri setiap hari, artinya anda bisa mengunjungnya kapan saja tanpa harus memperhatikan jam tutupnya.
  • Lokasinya sendiri terletak di Sands 10 Bayfront Avenue, Singapore

, , , ,
Post Date: Friday 20th, April 2018 / 08:13 Oleh :
Kategori : Singapura