12 Tempat Wisata Di Tauranga Tujian Wisatawan Dunia

Tauranga adalah kota terbesar di Bay of Plenty dan salah satu kota dengan populasi terbesar di New Zealand. Kota ini menjadi kota tercepat menuju ke Auckland, Rotorua, dan Hamilton, dan hanya 15 menit berkendara dari salah satu kota pantai paling populer di Selandia Baru, Gunung Maunganui.

Pusat kota Tauranga memiliki beberapa area historis penting untuk dilihat. Pelabuhan Tauranga adalah bukti hampir di mana pun Anda pergi anda akan melihat keindahan kota yang terawat dan bersih.

Anda pun bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang menarik seperti memancing, berlayar, menyelam, dan wisata lumba-lumba. Berikut merupakan daftar kegiatan dan tempat wisata yang sebaiknya anda kunjungi selama berada di kota Tauranga.

  1. Mendaki Mauao atau Gunung Maunganui
Mauao atau Gunung Maunganui

Bila anda adalah seorang pelancong yang suka mendaki, kami sarankan anda untuk mencoba track pendakian ke puncak Gunung maunganui atau secara singkat disebut Mauao.

Tempat wisata di Tauranga ini mungkin akan mengingatkan anda pada tempat wisata di Hawaii yang dikelilingi oleh pegunungan.

Di sekitar Gunung Mauao ada sejumlah trek pendakian. Kalau anda igin naik anda bisa mengajak guide sebagai teman mendaki anda. Selama Anda mendaki anda akan mendapatkan banyak pengalaman menarik, tidak hanya pemandangan di area pendakian saja yang menghibur melainkan semakin tingi mendaki, semakin anda dapat melihat pemandangan kota pelabuhan Tauranga yang indah.

Dengan cara ini, anda bisa memotret pemandangan kota tanpa halangan sedikitpun di spot-spot yang tentu saja cocok untuk memotret. Pendakian di Gunung Mauao ini sangat populer di kalangan wisata luar negeri karena memberikan sisi refreshing yang luar biasa.

2. Kunjungi Galeri Seni Tauranga

galeri tauranga

Tempat wista di Taurangan selanjutnya akan kami rekomendasikan kepada yang menyukai karya seni.

Kepada anda yang seorang pelancong namun menyukai galeri seni, kami sarankan anda untuk datang ke Galeri Seni Tauranga. Galeri ini baru dibangun sejak tahun 2007.

Meski umurnya masih terbilang muda namun karya seni yang terpajang di sini memiliki kualitas yang tinggi. Karya seni yang ada di dalam galeri ini merupakan karya yang sangat berharga dari berbagai negara. Acara jalan-jalan di galeri ini mungkin memiliki sedikit kesamaan dengan suasana galeri seni di tempat wisata di Paris, Perancis yang memiliki banyak galeri seni.

Anda bisa melihat berbagai gaya seni terdapat di galeri ini, mulai dari seni jalanan hingga karya kontemporer, baik oleh seniman lokal maupun seniman luar negeri. Buat anda yang juga seorang pelukis atau kreator seni, datang kemari dapat menjadi salah satu pembangkit semangat anda atau bahkan bisa membangkitkan inspirasi anda untuk menciptakan hal-hal baru lainya sepulang dari galeri.

3. Street Art Festival

tauranga street art

Di samping ada gelari, tempat wisata di Tauranga terkait dengan bidang seni tidak terbatas sampai di situ sana. Di sana anda sebaiknya juga melihat seni jalanan.

Tour ini pastinya akan mengingatkan anda pada tour di salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang mana desanya dipenuhi dengan hiasan mural untuk mempertahankan seluruh bagian desa tetap semarak.

Anda sebaiknya berjalan ke Wilayah Teluk, di sini anda akan menyaksikan dinding-dinding yang dihias dengan seni mural yang sangat memukau. Dengan demikian, dinding yang menghadap ke teluk ini tidak polos melainkan memiliki sesuatu yang dapat dilihat dan ditawarkan kepada pelancong dari seluruh dunia.

Taurangan juga mengadaka Paradox Street Art Festival yang berlangsung setiap tahun. Festival ini adalah ajang mengubah artistik kota dengan mengubah berbagai tembok dalam kota menjadi kanvas. Semua orang entah seniman profesional atau pun hanya amatiran dapat bergabung di sini untuk meramaikan suasana.

Kalau anda ingin merasakan keramaiannya dan bagaimana festival ini berlangsung, anda dapat mengikuti acara ini sambil bekerja sebagai salah satu seniman di sana.

4. Berjalan-jalanlah di sekitar pasar lokal

historic-village-turns

Jika ingin mengetahui bagaimana bahasa setempat digunaan untuk sehari-hari, anda sebaiknya berjalan-jalan ke sekitar pasar lokal di Tauranga.

Jika Anda berada di kota Tauranga pada hari Sabtu, anda sebaiknya kunjungi Pasar Petani Tauranga yang beroperasi pada pukul 8 pagi – 12 siang di halaman Sekolah Dasar Tauranga.

Kalau anda beruntung, Anda mungkin mendapatkan kesempatan untuk melihat Little Big Markets dua kali sebulan. Anda dapat menikmati sebuah keriuhan seniman yang menghiasi kawasan pasar Gunung Maunganui dan Papamoa. Dengan berada di sini anda akan memiliki lebih banyak materi fotografi untuk disebarluaskan nantinya. Anda juga bisa memiliki lebih banyak cerita untuk diceritakan di website pribadi anda.

Kalau anda ingin ikut berbebalanja atau berinteraksi dengan masyarakat lokal, anda akan memiliki banyak kesempatan. Di sini, anda pun bisa sekalian beli oleh-oleh.

5. Kayak dengan glowworms

kayak dengan glowworms di Danau McLaren

Petualangan selanjutnya yang tak kalah menarik dari menjelajahi kawasan tempat wisata di New Zealand dari tempat wisata di Tauranga di Selandia Baru ini ialah melakukan kegiatan kayak dengan glowworms di Danau McLaren.

Tim wisata kayak Waimarino akan memandu Anda di sepanjang Danau McLaren. Anda bisa merasakan pengalaman mengarungi danau dengan sekali dayung di atas kapal kayak. Di sini anda bisa mendekati habitat spesies cacing gelang Selandia Baru.

dengan bersenang-senang di atas danau jangan lupakan kamera anda, anda akan mendapatkan banyak spot menarik untuk diabadikan dan diceritakan nantinya di website pribadi atau di media sosial anda. petualangan main kayak akan melengkapi pengalaman jalan-jalan anda menjadi lebih menantang selama berada di tempat wisata di Tauranga.

6. Nikmati Air Terjun McLaren yang damai

air terjun mcLaren

Tak hanya danau McLaren saja yang menarik perhatian wisatawan dunia, anda pun bisa menikmati air terjun McLaren yang luar biasa.

Perjalanan ke Taman Air Terjun McLaren adalah suatu keharusan yang pasti bagi mereka yang menghabiskan waktu di Teluk Plenty.

Air terjun Mc Laren berada di Taman Air Terjun McLaren. Taman ini hanya berjarak 10 menit berkendara dari Tauranga. Hal populer di kawasan ini tidak hanya karena keberadaan spesies cacing rambunya tetapi juga karena pohon-pohon asli yang masih terawat dan tumbuh dengan baik sehingga memberikan kesejukan dan pemandangan yang sempurna.

Orang lokal melihat tempat ini sebagai kawasan wisata yang sempurna untuk berlibur bersama keluarga. Tempat ini juga bisa jadi tempat santai sejenak dari kesibukan sehari-hari.

7. Menikmati Anggur dan makan malam di Mills Reef

mencicipi bir atau anggur

Tempat wisata selanjutnya ialah Mills Reef. Tempat wisata di Tauranga ini adalah tempat yang harus anda kunjungi untuk menikmati wisata kuliner di Tauranga. Kebanggaan seluruh warga Selandia Baru terepresentasi di tempat ini.

Di sini, anda bisa menyantap menu makanan dan minuman yang dikelola dengan rapi dan baik hingga nilai gizinya dapat dipertahankan. Anda pun dapat menikmati sajian minuman anggur segar di Mills Reef Winery and Restaurant.

Luangkan waktu untuk mencicipi segelas anggur. Anda akan mendapatkan rasa buah asli hingga campuran yang cita rasanya tak mudah dilupakan. Restoran Mills Reef yang luas menawarkan makanan lezat untuk melengkapi semua sesi istirahat malam anda paska menjelajahi seluruh bagian kota Teuranga.

Rekomendasi Tempat Wisata di Tauranga

Masih banyak tempat wisata menakjubkan di Tauranga, berikut ini merupakan daftar tambahan sebagian tempat wisata di Tauranga yang sebaiknya anda pertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam daftar kunjungan anda di Tauranga, Selandia Baru.

  • Moturiki Island
  • Gunung Maunganui
  • Waimarino Adventure Park
  • Turanga Harbour
  • Wai-o-Tapu

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Tauranga untuk anda pertimbangkan sebagai destinasi kunjungan wisata.

, , , ,
Post Date: Thursday 04th, April 2019 / 16:17 Oleh :
Kategori : New Zealand