5 Tempat Wisata Di Beijing Terpopuler Wisatawan

Ketika kalian merasa jenuh ataupun bosan dengan rutinitas sehari – hari dan ingin merasakan suasana baru kalian bisa mencoba untuk berlibur ke luar negeri. Berlibur ke benua Asia memang terkenal memiliki sejuta keaneka ragam budaya menarik yang tidak kalah dengan eropa ataupun afrika. Hal tersebut lah yang menjadikan negara – negara di Asia banyak dijadikan sebagai tempat destinasi wisata, seperti contohnya  mengunjungi tempat wisata di vietnamkota terkenal di Jepang, ataupun mengunjungi tempat bersejarah di thailand.

Disamping negara – negara tersebut, negara yang paling banyak diminati oleh para wisatawan salah satunya adalah negara cina. Negara cina memiliki pesona yang tidak kalah indah dengan negara lainnya yang terletak di berbagai kota – kota di cina, salah satunya adalah Beijing. Kota beijing merupakan salah satu kota besar di cina. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tempat wisata di beijing yang mana saja yang di rekomendasikan untuk di kunjungi.

Nah, langsung saja kita membahas satu persatu tempat – tempat wisata di beijing yang patut kalian kunjungi.

  • Stadion bird nest

stadion-nasional-bird-nest-di-beijingStadion yang paling megah di cina terletak di kota beijing. Seperti namanya bird nest atau bisa juga disebut dengan sangkar burung, stadion ini memang berbentuk seperti sangkar burung jika dilihat secara keseluruhan.

Bangunan stadion ini dibentuk dari tiang – tiang penyangga yang menyatu hingga menyerupai bird nest. Stadion ini menjadi icon di kota Beijing dan juga di negara cina. Jika kalian membeli oleh – oleh khas beijing biasanya kalian akan banyak menjumpai kaos – kaos bersablon gambar stadion bird nest tersebut.

Stadion ini dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh bangunan paling unik di dunia. Tempat ini akan sangat tampak indah jika dikunjungi di malam hari, pancaran lampu penerangan dari dalam stadion akan merefleksi dari luar stadion hingga membuat stadion tersebut tampak nyata seperti sangkar burung yang besar. Kalian akan menemukan banyak spot – spot untuk mendapatkan hasil foto yang indah untuk dijadikan kenang – kenangan.

  • Great Wall

fakta-mengejutkan-tentang-tembok-china-yang-jarang-diketahui-160209i_3x2Siapa yang tidak mengenal situs bersejarah yang satu ini, hampir seluruh umat penduduk di dunia mengenalnya. Great wall atau yang kita kenal sebagai tembok besar cina ini memiliki nama cina yang biasa disebut dengan juyongguan.

Bangunan ini merupakan hamparan tembok besar yang membelah pegunungan, kisahnya pada zaman dahulu tembok ini digunakan untuk meredam serangan dari bangsa mongol. Tembok ini memiliki panjang kira – kira sekitar delapan ribu meter lebih. Bagian dari great wall ini dilengkapi dengan pegangan tangan, sehingga memudahkan perjalanan kalian dalam mengeksplor the great

Berdasarkan para penduduk lokal dikarenakan pembuatan tembok besar ini sangat lama dan penuh resiko, banyak para pekerja yang meninggal dunia yang kemudian jasadnya dikuburkan di bawah tumpukan pondasi tembok besar tersebut. Dalam pembuatan tembok ini, diperlukan waktu selama sembilan tahun yang diperkerjakan rata – rata dari kalangan petani atau rakyat jelata.


Jika kalian berkunjung kesini pakailah sepatu yang nyaman, karena jangan sampai kaki kalian lecet karena berjalan lama menggunakan sepatu yang kurang nyaman. Jika kalian lelah kalian tidak perlu khawatir, karena kalian dapat menyewa mobil listrik.

  • Yu Garden

1200px-20090510_Shanghai_Yuyan_6573Tempat wisata di beijing yang ini akan cocok dikunjungi oleh kalian yang memang menyukai flora – flora. Yu garden awalnya merupakan sebuah taman yang dimiliki oleh seseorang yang kaya raya di zaman dahulu. Di dalamnya terdapat berbagai macam tanaman, mulai dari berbagai macam jenis bonsai sampai dengan berbagai jenis tanaman – tanaman khas negeri cina tersebut.

Sayangnya pada saat itu cina mengalami krisis ekonomi yang cukup buruk, dia bersama keluarganya meninggalkan tempat tersebut dan pindah ke luar negeri. Sudah lama tidak terurus, akhirnya pemerintah setempat mengambil alih yu garden. Pemerintah setempat menjadikan yu garden sebagai salah satu obyek wisata di beijing.

Selain taman, anda juga dapat melihat – lihat bagian dalam rumah orang kaya tersebut sampai dengan perabotan – perabotan rumah tangga yang ditinggalnya pada zaman dahulu. Tidak hanya perabotan saja yang masih dilestatikan oleh pemerintah setempat, namun warna cat dan desain ukir – ukiran yang ada di rumah tersebut masih tetap di jaga agar nilai keasliannya masih bisa dinikmati.

  • Taman xiangshan

63a8818eBeralih ke tempat wisata yang lain, taman xiangshan ini merupakan satu dari sepuluh taman yang paling besar di Cina. Taman ini letaknya di sebelah barat kota beijing, kira – kira sejauh 20 kilometer.

Taman xiangshan bertempat di bukit setinggi 500  meter dan mempunyai pemandangan alam mempesona, banyak pepohonan dan perbukitan. Di tempat ini kalian dapat menjumpai paviliun. Luas dari taman ini kurang lebih 400 hektar, cukup luas untuk di kelilingi bukan?

Kalian tidak menyesal untuk mengunjungi taman ini, karena di tempat tinggi ini kalian dapat menikmati kota beijing di ketinggian. Selain itu pada saat ini taman xiangshan ini berhasil memikat para turis baik domestik maupun mancanegara karena keindahan yang akan di tawarkan taman ini, tak peduli pada saat musim apa kalian berkunjung.

Sebagai contoh jika kalian pergi mengunjungi taman ini pada musim semi, kalian dapat melihat indahnya bunga bermekaran, kemudian jika kalian datang pada saat musim gugur, taman ini akan menjadi tetap cantik karena kalian dapat melihat daun – daun merah berguguran, bahkan pada saat musim salju pun jika kalian berkunjung ke taman ini, kalian tetap akan melihat pemandangan yang cantik dengan indahnya ranting – ranting pohon yang tertutup gumpalan salju.

  • Tian An Men

Tiananmen with chairmen Mao portrait, Tiananmen Square, Beijing, ChinaTian an men merupakan tempat wisata bersejarah yang ada di beijing. Tian an men berbentuk sebuah gerbang yang dibangun pada tahun 1417 yang merupakan gerbang terdepan dari kota – kota kerajaan dinasti ming dan qing.  Gerbang ini memiliki nama awal cheng tian men, lalu terdapat suatu insiden yang menjadikan gerbang ini terbakar beberapa kali dan dibangun lagi pada tahun 1651.

Pembangunan gerbang pada tahun terbaru itulah sekaligus mengganti nama gerbang tersebut dengan nama tian an men atau disebut dengan pintu negara.Bangunan bersejarah tian an men adalah salah satu karya bangunan terbaik yang dibangun pada masa tiongkok kuno.


Pada saat tanggal 1 oktober 1949, ketua mao zedong mengumumankan berdirinya republik rakyat tiongkok, dan itu artinya membuka lembaran baru sejarah tiongkok. Tian an men banyak menarik perhatian para wisatawan seluruh dunia karena memiliki nilai histori dan kesenian yang indah. Di tempat wisata ini kalian dapat menemukan beberapa oleh – oleh khas beijing yang dijual oleh penduduk lokal.

Nah, usai sudah ulasan – ulasan yang kami sajikan tentang tempat wisata yang ada di beijing, semoga dapat kalian jadikan rekomendasi ketika kalian mengunjungi atau berlibur di kota beijing ya para viewers..

, , , ,
Post Date: Monday 13th, August 2018 / 02:04 Oleh :
Kategori : Tiongkok