29 Tempat Oleh-Oleh Di Singapura Termurah Dan Terlengkap

Jika berbicara mengenai destinasi liburan di Asia, maka ada banyak sekali lokasi yang bisa kita kunjungi dengan  beragam kelebihan yang sangat menggoda. Setiap negara di Asia, memang memiliki keunikan dan kelebihan yang membuatnya selalu dirindukan oleh wisatawan. Dari sekian banyak negara Asia yang bisa kita kunjungi, salah satu negara yang cukup terkenal adalah Singapura. Negara yang satu ini meskipun tergolong sebuah negara yang kecil. Namun, memiliki potensi wisata yang cukup besar. Banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati keindahan negara ini.

Jika datang berkunjung ke Singapura tak akan adil rasanya jika kita hanya membahas mengenai  tempat wisata di Singapura. Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat oleh-oleh di Singapura yang bisa kalian kunjungi. Tempat tersebut merupakan salah satu pilihan yang cukup tepat untuk kita jadikan sbeagai tujuan wisata belanja di Singapura. Beberapa lokasi tersebut seperti

1. Bugis Street

Bugis-StreetTempat oleh-oleh di Singapura yang satu ini pastinya sudah sangat familiar bagi kalian yang suka liburan ke Singapura. Nama Bugis Street memang tak pernah lepas jika kita membicarakan negara yang satu ini.

bagi para wisatawan nama bugis street memang  merupakan salah satu tempat yang dijadikan lokasi utama berburu oleh-oleh. Tempat yang satu ini selalu ramai di kunjungi oleh setiap wisatawan baik mereka yang datang dari dalam negeri sendiri maupun yang datang dari luar negeri.

Bagi masyarakat lokal sendiri, nama bugis street akan selalu menjadi pilihan jika akan membeli suatu barang. Bugis Street sendiri dibagi menjadi dua bagian, bagian pertama adalah bugis street junction. Tempat yang pertama ini mirip sekali seperti mall-mall yang ada di Indonesia, Mangga Dua misalnya atau ITC. Sedangkan tempat yang kedua ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Singapura yang sangat terkenal Bugis Street Singapore.

Kedua lokasi tersebut merupakan salah satu pusat oleh-oleh di Singapura. Kalian bisa membeli beragam jenis barang mulai dari yang bermerk sampai yang tidak bermerk. Beragam barang dapat kalian temukan dan pastinya dengan harga yang cukup murah. Kedua tempat di Bugis Street ini buka dari pukul 11 siang sampai 10 malam waktu setempat. Pastikan kalian datang mengunjungi tempat ini.

2. Chinatown

ChinatownTempat yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu pusat oleh-oleh khas Singapura. Banyak sekali jenis oleh-oleh yang bisa kita dapatkan di lokasi ini. Selain menjadi tempat oleh-oleh di Singapura, sehingga membuatnya menjadi tempat yang cukup terkenal. Hal lain yang membuat Chinatown menjadi terkenal adalah lokasi dari tempat ini berada.

Jika kita berkunjung ke Chinatown maka kita bisa mengunjugi beberapa tempat wisata gratis di Singapura. Hal ini karena Chinatown memang berlokasi dekat dengan beberapa tempat wisata tersebut. Jika di ibaratkan dengan lokasi wisata yang ada di Indonesia, maka lokasi Chinatown ini sendriri mungkin lebih mirip dengan Pasar Baru.


Berbagai jenis barang dapat kalian temukan di lokasi ini, tentunya barang-barang tersebut di jual dengan harga yang jauh lebih murah. Jika kalian mengikuti banyak tips jalan-jalan murah ke Singapura maka tempat yang satu ini adalah lokasi yang wajib kalian kunjungi untuk menghemat pengeluaran kalian.

Seperti yang telah disebutkan bahwa tempat ini memang banyak menjual barang imitasi dari beberapa merk terkenal.Meskipun berupa barang imitasi namun kualitas dari barang tersebut bisa dikatakan cukup baik. Jika kalian mengunjungi chinatown menggunakan MRT maka pastikan kalian berhenti di niu che sui. Karena itu adalah nama stasiun MRT yang berada di Chinatown.

3. Mustafa Center

Mustafa-CenterNama mustafa center memang sudah menjadi jaminan mengenai  barang yang akan kita peroleh. Berbagai jenis barang dapat kita temukan di tempat ini. selain lokasi ini juga bisa dikatakan buka hampir 24 jam penuh. Tempat belanja yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu tempat belanja terbesar yang ada di Singapura.

Jika kalian sedang berlibur ke Singapura maka pastikan kalian datang dan mengunjungi tempat ini. Satu tempat yang akan bisa memenuhi setiap kebutuhan kalian. Mulai dari oleh-oleh berupa makanan hingga oleh-oleh yang berupa  barang dapat kalian temukan.

Sebagai salah satu temapt oleh-oleh di Singapura yang cukup terkenal. Tempat yang satu ini sendiri dibagi menjadi dua bagian utama yaitu MOHAMED MUSTAFA & SAMSUDDIN CO. PTE LTD yang berada di bagian depan dan lokasi ini tidak buka 24 jam. Selain itu barang yang di jual pun sangat terbatas, kebanyakan hanya berupa barang elektronik saja. Sedangkan tempat kedua adalah mustafa center yang  bisa kita akses dari jalan Syed Alwi. Bagian kedua inilah yang buka selama 24 jam dan sangat lengkap barang jualannya.

Untuk dapat mengunjungi mustafa center maka kalian bisa saja naik MRT. Namun, jangan turun di Little India, meskipun Mustafa center berada di tempat tersebut. Sebaiknya kalian turun di Ferrer Park, karena jarak yang lebih dekat. Jika kalian turun di Little India, maka harus berjalan kurang lebih 1 km.

4. Lucky Plaza

Lucky-PlazaOrchad Road merupakan salah satu tempat yang bisa dikatakan sangat terkenal di Singapura. Jalan ini selalu saja menjadi incaran para wisatawan yang datang berkunjung. Hal tersebut merupakan suatu hal yang wajar pastinya, karena jalan ini memang merupakan salah satu pusat belanja.

Jika membicarakan mengenai pusat belanja yang ada di Orchad Road, maka salah satu yang wajib kalian kunjungi adalah Lucky Plaza. Sebuah tempat belanja  yang bisa dikatakan sangat modern dan memiliki kelengkapan yang pastinya tak mengecewakan. Selain sebagai pusat untuk berbelanja beragam jenis barang yang sangat menarik. tempat ini juga memiliki banyak sekali restoran halal di Singapura yang bisa kalian kunjungi.

Sembari berwisata kuliner kalian bisa berkeliling untuk menikmati suasana dari Lucky Plaza. Tempat yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu tempat yang sangat strategis di Singapura. Lokasinya sangat mudah di akses dan di temukan. Jika kesulitan maka jadikan saja Rumah Sakit Mount Elizabeth sebagai patokan utama kalian. Hal tersebut karena kedua lokasi tersebut bersebelahan.

Untuk dapat menuju Lucky Plaza, kalian bisa saja menggunakan jalur MRT yang menuju ke jalan ini. kemudian turun di NS22 stasiun Orchad Road yang berada di ION Mall. Dari situ kalian bisa langsung berjalan kaki untuk dapat menuju ke Lucy Plaza.

Selain beberapa temapt yang disebutkan di atas masih ada beberapa lokasi lain seperti

  1. Tekka Mall
  2. Sungei Road Thieve’s Market
  3. Fleawhere
  4. Cineleisure Orchard
  5. China Square Central Weekend Flea Market
  6. Reebonz
  7. Sephora
  8. District net
  9. Plaza Singapura
  10. Artscience museum
  11. Bazar

  12. City Plaza
  13. East Plaza
  14. Arab Street
  15. Scape
  16. IMM
  17. Bandara Changi
  18. Bugis Street
  19. Public Garden
  20. Zouk Flea & Easy
  21. MAAD
  22. The Heritage Shop
  23. ION Mall
  24. Tang Shoping center
  25. Serangoon Plaza

Itu tadi beberapa tempat oleh-oleh di Singapura yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi tersebut pastinya akan memuaskan kalian yang suka untuk berburu beragam jenis oleh-oleh. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Thursday 11th, October 2018 / 07:34 Oleh :
Kategori : Singapura