13 Wisata Kuliner Di Jepang Yang Wajib Di Coba Wisatawan

Berwisata ke Jepang sebaiknya bukan hanya melihat tempat wisata di Jepang saja, melainkan masukkan daftar makanan lokal ke dalam daftar kunjungan wisata anda. Ada banyak sekali makanan khas Jepang yang enak dan halal untuk dicoba. Jepang sudah menyadari pentingnya makanan halal untuk wisatawan dari seluruh dunia terutama wisatawan yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Timur Tengah dan lain-lain. sebab mayoritas penduduk dari negara-negara tersebut beragama islam, sehingga ada beberapa pengusaha yang telah menyediakan restoran halal di Jepang.

Buat anda yang memiliki kesempatan untuk berwisata sampai ke Jepang, cobalah makanan khas negara tersebut seperti Udon, Takoyaki, ramen, dan lain sebagainya. Berikut tempat wisata kuliner di Jepang, di mana anda bisa makan makanan khas Jepang sepuasnya!

1. Tsukiji Tamasushi Spesialis Sushi

Tsukiji-Tamasushi-Spesialis-Sushi

Ingat Jepang pasti ingat juga dengan Sushi, makanan khasnya! Tidak hanya Sushi kuliner yang terkenal dari Jepang, tapi ada juga takoyaki, ramen, udon, dan lain sebagainya. Restoran khusus Ramen dan Sushi juga berdiri di Indonesia. penggemar masakan dan anime Jepang pasti sudah pernah mampir ke salah satu restoran susi atau ramen di kotanya.

Ketika anda ke Jepang, kami sarankan untuk datang ke salah satu tempat yang sangat cocok menjadi lokasi wisata kuliner di Jepang. sebuah restoran yang dengan sengaja hanya mneyajikan Sushi ini telah menjadi salah satu restoran yang sanga terkenal di Tokyo. Restoran itu bernama Tsukiji Tamasushi, bahkan banyak orang berkata jika ingat Sushi pasti ingat Tsukiji!

Restoran yang berdiri di pusat kota dan ibukota negara Jepang ini berbagai macam varian rasa Sushi untuk penggemar sushi dari seluruh dunia yang datang berwisata ke Jepang. sebelum mengunjungi kota lainnya, mampir dulu ke Tsukiji di Tokyo ya! Kawasan sekitar restoran ini juga merupakan kawasan kuliner, di sekeliling Tsukiji ada banyak sekali restaurant seafood. Anda bisa pilih kok, mampir ke Tsukiji dan mencicipi sushinya yang terkenal atau ke restaurant seafood di sekitarnya.

2. Restoran Tofuro Cabang Ginza-Itchome

Tofuro-Cabang-Ginza-Itchome

Tempat wisata kuliner di Jepang selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda ialah makan di restoran tofuro cabang Ginza-Itchome. Restoran ini menyediakan sashimi enak. Tempat makan ini ditata menyerupai bar suasana khas Jepang. penataan sebagian ruang lainnya menyerupai restoran dengan desain interior berupa Tokyo 200 tahun yang lampau.

Kalau anda masuk ke tempat ini, sudah pasti bukan hanya wisata kuliner saja yang dapat dinikmati tetapi juga wisata bernuansa sejarah dapat anda rasakan dari atmosfer tempatnya. Seolah-olah anda memasuki kapsul waktu menuju tempat bersejarah di Tokyo 200 tahun lampau. Kita seperti sedang melakukan wisata ke tempat wisata di Tokyo jepang 200 tahun yang lalu.

Silahkan memesan menu dalam bahasa Inggris jika tidak bisa berbahasa Jepang, sebab pegawai di restoran ini memiliki keahlian tiga bahasa Jepang, Inggris, dan Mandarin. Tidak hanya itu, daftar meni di buku menunya pun disajikan dengan tiga bahasa untuk mempermudah pelanggan yang datang.


3. Restoran Kanesaka Ginza

Kanesaka-di-Ginza

Konon, tempat makan terbaik adalah restoran yang mendapatkan bintang versi Michelin. Berapapun urutannya, jika pernah direview dan diakui oleh Michellin, restoran tersebut sudah pasti akan jadi referensi utama orang-orang di dunia untuk makan makanan enak.

Di Jepang, ternyata ada loh, restoran yang sudah mendapatkan pengakuan bitang Michellin. Restoran tersebut bernama Kanesaka di Ginza. Restoran ini mendapatkan bintang dua dari Michellin.

Restoran terkenal ini menyediakan sushi saat makan malam. Bila anda sangat suka sushi untuk makan malam, ambilah kesempatan anda untuk mampir di kanesaka. Namun anda harus tahu bahwa harga sushi di saat makan malam lebih mahal dibandingkan saat makan siang. Saat makan malam, harga sushi mencapai 21 ribu yen, sedangkan saat makan siang hanya 5000 yen.

Restoran ini menyajikan sushi saat makan malam dengan harga 21.000 yen, sedangkan lunch time mulai kekhasan suhi di restoran ini ialah memiliki cita rasa manis, aroma yang harum dan tekstur yang lembut. Salah satu rasa udang kuruma ebi di restoran ini menjadi favorit semua warga lokal Jepang.

4. Kedai Sugita Kuramae

kedai-sugita-kurame

Tempat wisata kuliner di Jepang selanjutnya ialah kedai sugita kurame. Tempat makan ini merupakan kedai terkenal yang menyajikan masakna daging babi. Jadi, buat anda yang tidak boleh makan daging babi, ya lewatkan saja lokasi ini. mampirlah buat anda yang tidak ada halangan apapun dalam menyantap daging babi.

Kedai sugita terkenal di Jepang sebagai tempat wisata kuliner karena menyajikan tonkatsu yakni sup yang berupa paduan kaldu dan daging babi. Selain itu, kedai ini juga terkenal dnegan olahan unagi yang lezat. Unagi adalah sejenis belut yang terkenal di Jepang. tersedia belut rebus dan belut goreng untuk siapa saja yang ingin mencicipinya. Banyak yang berkata, unagi enak disantap dengan nasi yang masih hangat.

Menu belut di restoran ini dinamai dengan dua nama yang berbeda, pertama shiroyaki yang berarti olahan belut yang dimasak dengan cara dibakar. Kedua, hitsumabushi yaitu olahan belut yang disajikan dengan nasi di dalma mangkuk, kemudian diberi bumbu dan kuah kaldu. Rasanya gurih. Salah satu alasan banyak orang kembali ke restoran ini ialah karena cita rasanya yang tidak membosankan, pengunjung diberi kejutan cita rasa yang selalu enak.

5. Restoran Perahu Hamadaya

Restoran-Perahu-Hamadaya

Selanjutnya, makan makanan khas Jepang di Restoran Perahu Hamadaya. Dari sisi namanya mungkin akan mengingatkan anda pada beberapa restoran lezat di Asia. Misalnya saja tempat kuliner halal di Kuala Lumpur . Anda bisa merasakan makan malam sambil berlayar di restoran perahu Hamadaya ini.

Buat wisatawan yang ingin merasakan masakan Jepang yang lezat sekaligus pemandangan malam, biasanya akan reservasi di restoran ini. menu enak yang sering dicari oleh pengunjung restoran ada dua yaitu tempura dan unagi.

Perlu anda ketahui, untuk merasakan wisata kuliner di Jepang di restoran ini dibutuhkan waktu untuk reservasi terlebih dahulu. bila anda datang langsung, kemungkinan anda tidak akan mendapatkan tempt karena tempat ini sudah menjadi langganan banyak orang. Ada banyak orang yang bersedia mengantri untuk makan malam di restoran perahu Hamadaya ini. Jadi, buatlah reservasi, pastikan masukkan daftar tempat ini ke dalam kunjungan wisata anda di Jepang.

6. Restoran Matsugen, Ebisu

restoran-Matsugen

Di manakan anda bisa mendapatkan shabu-shabu dan tempura ketika sedang berwisata di Jepang? di Jepang ada banyak sekali restoran yang menyediakan tempura dan Shabu-shabu, namun dari sekian banyak restoran, kami sarankan salah satu restoran yang akan memuaskan anda dengan sajian terkenalnya yakni restoran matsugen di Ebisu. Anda bisa dapatkan tempura moriawase yakni tempura Jepang orisinal dengan harga 1.850 yen saja.

Wisata kuliner di Jepang tidak lengkap jika tidak menjajal tempra orisinal Jepangnya bukan? so, mampirlah ke restoran Matsugen Ebisu ini yang menyajikan tempura dengan cara digoreng di dalam minyak wijen berkualitas tinggi.

Tempura yang disajikan oleh restoran ini tidak meninggalkan cita rasa minyak di lidah. Di samping itu, daging tempura yang disajikan sangat tebal. Udang dan belut yang dijadikan bahan utama pembuatan tempura sangat berkualitas sehingga menciptakan cita rasa yang segar. Selain tempura, ada juga shabu-shabu daging sirloin dan marbled beef yang berkualitas.

Rekomendasi Restoran sebagai wisata kuliner di Jepang

Selain enam restoran di atas, berikut tujuh restoran di Jepang yang sering menjadi lokasi makan bersama rombongan wisatawan dari berbagai negara. Anda suka? Langsung mampir saja:

  1. Restoran Birdland di Ginza yang terkenal dengan yakitori
  2. Restoran Asakusa Imahan yang terkenal dengan Sukiyaki
  3. Kedai Ramen Ichiran yang jelas terkenal dengan ramen
  4. Seasonal Cuisine Matsumune Di Chiba terkenal dengan sushi set
  5. Restoran Shira Yakiniku di Chiba terkenal dengan yakiniku daging sapi
  6. Panga Panga di Taito terkenal dengan nasi capur bibimbap
  7. Restoran Halal Sakura terkenal dengan shabu-shabu dan hot pot berisi rebusan kuah

Rekomendasi makanan khas Jepang yang harus anda coba

Setelah merekomendasikan tempat wisata kuliner di Jepang, tidak lengkap jika tidak memberikan bonus informasi makanan khas Jepang yang digandrungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. wisata kuliner di Jepang terkenal karena makanan-makanan berikut ini:

  • Ramen
  • udon
  • soba
  • tempura
  • tahu
  • rumput laut
  • Sukiyaki
  • shabu shabu
  • yakitori
  • Tonkatsu

, , ,
Post Date: Tuesday 17th, July 2018 / 03:38 Oleh :
Kategori : Jepang