5 Tips Backpacker Ke Jeju Island Dengan Budget Minim

Ingin backpackeran ke Jeju Island? Berwisata ke Korea selatan memang menarik perhatian banyak orang akhir-akhir ini, terutama ketika bintang hallyu mewarnai dunia hiburan dan mendunia sejak sekitar sepuluh tahun terakhir. Para pecinta K-pop dan drama Korea pun tertarik untuk melihat Korea dari tempat wisatanya.

Pulau jeju adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang menjadi incaran wisatawan di seluruh dunia. Salah satu tempat wisata di Korea Selatan ini sering menggandeng bintang hallyu untuk mempromosikan setiap ikon yang ada di tempat wisata tersebut.

Berikut beberapa tips buat kamu yang tertarik menjadi backpacker ke Jeju Island.

1. Mencari akomodasi yang hemat

jeju-island-backpackers-room

Soal akomodasi ini kami akan bahas panjang lebar melebihi yang lainnya, sebab akomodasi sangat penting ketika anda sudah sampai ke Jeju Island. Sebagai backpacker ke Jeju Island anda harus tahu akomodasi apa yang tepat untuk anda.

Pertama kami akan perkenalkan Seom Story Guesthouse, sebuah akomodasi hemat di Seogwipo Jeju Islan. Backpacker ke Jeju Island kami sarankan untuk anda memilih penginapan ini untuk menginap.

Tempat menginap ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah karena menghadap ke arah laut, ke pulau, dan jembatan. Anda tidak akan bosan selama menginap di sini. Benar-benar berbeda dari penginapan yang pangsa pasarnya untuk para backpacker, anda bisa merasakan penginapan kelas backpacker yang bersih dan memberikan view yang amat refreshing di sini.

Pemandangannya bahkan bisa dilihat dari kamar. Tipe kamar terdiri dari tipe dormitory dan private. Anda tinggal pilih, kalau lebih suka menyendiri, pilih saja private, tapi jika lebih suka berinteraksi dengan para backpacker yang lain langsung saja ambil area dormitory yang memungkinkan anda bertemu dengan teman-teman backpacker dari seluruh dunia. Selain seom, kami perkenalkan juga MIDO Hostel kepada backpacker ke Jeju Island. Akomodasi juga sangat baik, terdapat banyak ruang untuk kongkow dan sosialisasi antar backpacker.

Secara keseluruhan, suasana di hostel ini sangat menarik.  Kamar dibagi antara kamar khusus wanita dan pria, jadi jangan khawatir jika ingin berada di ruang yang berbeda dengan para pria. Tipe kamar juga ada dormitory dan privat. Kamar dibagi lagi menjadi tipe double, twin, bunker twin, bunker twin+teras, triple, dan triple+teras.

Kamar-kamar tersebut dirancang sangat keren, sampai nampak instagramable loh. So, buat kamu yang sudah lama melirik tempat wisata di Pulau Jeju, langsung saja pesan akomodasi di sini supaya tidak kebingungan ketika sudah sampai. Setelah mengecek akomodasi, mari kita cek tempat wisata di Pulau Jeju.

2. Tempat Wisata Kota Seogwipo di Pulau Jeju

jeju-island-backpacker-akomodation

Banyak tempat paling romantis di Korea Selatan, dan Jeju Island adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang direkomendasikan bagi para pencari tempat wista romantis. Tempat wisata ini bisa dijangkau dengan pesawat. Backpacker ke Jeju Island suda semakin mudah karena ada beberapa maskapai yang dibuka khusus ke Pulau Jeju di Korea Selatan.

Yup! Kami sarankan buat anda yang backpacker ke Jeju Island untuk tidak melewatkan spot wisata populer di kota Seogwipo di Pulau Jeju. Spot wisata populer ini dikenal sebagia basecamp wisata di Jeju. Di tempat wisata populer ini juga ada Galeum Guesthouse, sebuah pilihan akomodasi penginapan untuk para backpacker ke Jeju Island.

Kamar di penginapan ini juga ada dua tipe, dormitory dan privat. Tersedia pula fasilitas berupa kasur lipat dan tempat tidur bertingkat. Sedangkan untuk privat, jelas tersedia tempat tidur yang lebih privat. Anda bisa menikmati pemandangan dari jendela kamar anda.


Ada juga akomodasi terkenal untuk backpacker berupa Backpacker’s Home yang menyediakan fasilitas lumayan hits seperti restoran, bar, rental sepeda, hingga fasilitas untuk BBQ-an. Sementara ruangannya terdiri dari kamar privat, triple, dan family room.

3. Transportasi dari Bandara

Jeju-island

Kita tidak perlu menjelaskan panjang lebar mengenai transportasi dan tike tapa yang harus kita dapat dari negara kita pulau jeju bukan? Anda bisa memastikan perjalanan dengan cara transit terlebih dahulu di Bandara Internasional Changi Singapura dan mampir dulu ke tempat wisata di Singapura, sebelum langsung sampai ke Korea Selatan.

Hal terpenting dair akomodasi transportasi di sini ialah transportasi yang dapat anda pilih untuk sampai ke penginapan dari Bandara. Anda bisa memilih taksi dengan biaya lebih dari Rp200 ribu, atau memilih bus seharga antara 5.000-9.000 Won saja. harga penginapan di area Jeju island mulai dari Rp150.000 sampai jutaan.

4. Sediakan kertas, pulpen, dan internet kemanapun Anda pergi

island-jeju

Tak banyak orang Korea yang bisa berbahasa inggris, mereka bicara dengan bahasa nasional mereka. jadi, supaya anda bisa sampai ke tujuan anda dengan aman ketika anda bingung, bawalah kertas dan pulpen, gunanya tuliskan nama tempat tujuan anda dan sodorkan pada penduduk lokal. Minta mereka untuk menuliskan arah di kertas yang sama. mereka pasti akan memberitahu anda ketika mereka memahami ke mana tujuan anda.

Nah, kalau saluran internet cukup stabil di daerah yang akan anda kunjungi maka anda bisa memanfaatkan GPS untuk sampai di lokasi tujuan anda. jadi, nyalakan internet setibanya anda di sana. Anda bisa mendapatkan paket internet di beberapa tempat seperti bandara, bus, penginapan dan minimarket terdekat. Harga paket paling murah ialah 3.000 WON.

Di penginapan biasanya juga sudah tersedia WIFI, anda bisa menyiasati pencarian lokasi yang anda tuju dari penginapan menggunakan google maps, kemudian catat jalur yang ditemukan di kertas dengan bolpen yang anda miliki. sisanya, anda bisa langsung melakukan perjalanan dengan catatan tersebut.

5. Pelajari peta Jeju untuk traveling yang terarah

tempat-wisata-korea-jeju-island

Sangat erat kaitannya dengan point empat, supaya perjalanan anda berjalan lancar, maka pelajarilah kawasan Jeju Island via petanya. Anda bisa melihatnya lewat peta online atau pun manual.

Supaya anda tidak tersesat dan menghabiskan waktu hanya untuk berputar-putar mencari jalan dan tempat wisata yang anda inginkan. Mempelajari peta, jangan hanya peta jalan menuju tempat wisata yang anda inginkan tapi jangan lupa juga mempelajari rute kendaraan yang anda butuhkan.

Sesampainya di sana, jangan lupa untuk menjajal makanan khas Pulau Jeju. Makanan yang terkenal sebagia makanan khas Jeju ialah Jeju Black Pork. Jeju terkenal dengan seafood, jadi anda bisa membeli berbagai macam seafood yang anda suka, seperti olahan ikan, kerang, udang, dan lain sebagainya. semuanya dalam keadaan segar, karena pada umumnya dimasak dari bahan-bahan yang baru ditangkap oleh nelayan asli Jeju.

Setelah itu, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang ke rumah. anda bsia mampir ke Dongmun Market yang sangat terkenal dengan berbagai macam toko yang menyediakan souvenir-souvenir cantik ala Jeju.

List tempat wisata di Jeju Island

Selain tips cara menjadi backpacker ke Jeju Island, berikut kami rekomendasikan list tempat wisata di Jeju Island yang harus anda kunjungi sebagai seorang backpacker. masukkan nama-nama tempat wisata berikut ke dalam daftar kunjungan anda.


  • Jeju Love Land
  • Jungmun Resort
  •  Chocolate Factory
  • Teddy Bear Museum
  • A Live Museum
  • Aqua Planet Jeju
  • Jeju Seongeup Folk Village Museum
  • Wisata Laut untuk yang hobi snorkeling atau diving
  • tour kapal selam

, , , ,
Post Date: Saturday 28th, July 2018 / 04:32 Oleh :
Kategori : Korea Selatan