14 Tempat Wisata Di Taipei Terbaik Dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Taipei – Taiwan memiliki banyak wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata alam nya yang mengagumkan, berbagai jenis bangunan tradisional, maupun moder, dan juga berbagai makanan nya yang sangat lezat dan memiliki banyak pilihan. Taiwan sendiri terdiri dai berbagai wilayah, dan salah satu kota yang paling populer di Taiwan adalah Taipei, dimana Taipei juga merupakan ibukota dari negara ini.

Biasanya para wisatawan mancanegara yang baru pertama kali mengunjungi Taiwan, Taipei merupakan pilihan utama untuk mereka kunjungi. Ya, Taipei merupakan kota metropolitan dengan berbagai keragaman dan juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, dimana sangat memudahkan para wisatawan untuk mengeksplor keindahan dan keunikan dari kota ini. Apa saja ya tempat wisata di Taipei? Yuk langsung saja kita simak Tempat wisata di Taiwan yang popule dan wajib dikunjungi berikut ini.

1. Taipei 101

taipei-101Taipei 101  merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Taiwan dan menjadi salah satu ikon dari negara ini. Tak lengkap rasanya, jika anda berlibur mengelilingi tempat wisata di Taiwan, tanpa mengunjungi obyek wisata yang satu ini.

Atau setidaknya anda berfoto dengan latar belakang menara ini. Sama seperti namanya, menara ini memiliki 101 lantai dengan tinggi 509 meter. Anda bisa menaiki menara ini dan melihat pemandangan seluruh Taipei dari atas ketinggian.

Taipei 101 juga dilengkapi fasilitas yang super cepat, seperti internet dengan kecepatann mencapai 1 GB per detiknya, dan juga lift tercepat dengan kecepatan mencapai 63 km/jam. Dan juga gedung ini dilengkapi dengan pendulum yang berguna untuk menstabilkan bangunan ketika gempa terjadi.

  • Alamat : No. 7 Xin Yi Road, Distrik Xin Yi

2. Museum Istana Nasional

National-Palace-MuseumSelain memiliki bangunan yang cukup unik, Museum Istana Nasional merupakan tempat dimana anda bisa melihat koleksi kesenian Cina terbesar dan terlengkap di dunia.  Koleksi yang berada di museum ini berupa lukisan, kaligrafi, patung, perunggu, vernis, keramik, batu giok dan berbagai benda religius.

Salah satu koleksi yang terpopuler di museum ini adalah kubis yang terbuat dari batu giok . Museum ini memiliki 4 lantai dimana lantai pertama, banyak diisi buku, patung dan juga beberapa barang peninggalan dinasti qing dan Ming; di lantai dua berisi lukisan, dan kaligrafi china; sedangkan dilantai tiga terdapat kesenian dari perunggu, senjata ukiran dan berbagai kesenian dari batu giok; dan dilantai empat terdapat restoran yang menawarkan berbagai makanan khas Taiwan.


  • Alamat : 221 Zhishan Rd, Sec 2 Taipei

3. Dihua Street

Dihua-StreetMerupakan sebuah jalanan yang saat ini terkenal dengan para pedagang obat China, pasar pakaian dan juga Pasar Malam yang berada di Taiwan. Jalanan ini sudah ada sejak tahun 1850-an, kemudian pedagang dari luar Taiwan mulai ramai setelah perang Opium II berakhir, dimana banyak pelabuhan-pelabuhan di Taipei dibuka.

Ketika era jepang, bangunan disini juga semakin beragam dengan tambahan beberapa arsitektur bergaya baroque dan modernis, sehingga membuat Dihua street menjadi jalanan yang memiiki sejarah yang sangat beragam.

Alamat : 156 Dihua St, Sec 1, Taipei

4. Kuil Bo’an

Boan-templeKuil Bao’an merupakan kuil yang wajib dikunjungi ketika anda berlibur di Taipei. Memiliki struktur bangunan yang ikonik dan indah yang penuh dengan berbagai ukiran tradisional china.

Dan setiap tahunya dikuil ini terdapat festival yang menampilkan berbagai pertunjukan seni Taiwan. Kuil ini didirikan pada tahun 1760 oleh orang-orang imigran dari Quanzhou. Dan kuil ini juga sudah mengalami beberapa renovasi, diantaranya pada tahun 1995 dan pada tahun 2002.

  • Alamat : 61 Hami St, Taipei

5. Museum Miniatur  Taiwan

Miniatur-museumMuseum minaitur ini menampilkan puluhan replikasi rumah-rumah, istana, vila, dan desa-desa Barat, serta adegan-adegan dari cerita anak-anak klasik seperti Pinocchio dan Alice in Wonderland. Miniature tersebut dibuat semirip mungkin dengan kostum dan perabotan disekitarnya yang sangat detail.

Dibagian ruang tamu terdapat miniature desa-desa dan jalanan di London pada abad ke-19, dan juga beberapa desa Jepang yang cukup keren.

  • Alamat : 96 Jianguo N Rd, Sec 1, Taipei

6. Museum of World Religion

Museum-of-the-world-religionMeskipun didirikan oleh umat Buddha, museum ini bertujuan tidak untuk mempromosikan agama Buddha saja, tetapi lebih kepada untuk membangun harmoni dengan menunjukkan kerukunan antar umat agama.

Di museum ini juga terdapat replika miniatur beberapa bangunan suci agama-agama di dunia seperti Kakbah, Kuil Emas Sikhisme,serta Katedral Chartres Kristen. Meskipun tidak sebesar bangunan aslinya bagian dalam replika tersebut juga dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

  • Alamat : 7th fl, 236 Zhongshan Rd, Sec 1, Yonghe District, Taipei

7. Chiang Kai-Sek Memorial Hall

Chiang-Kai-SekMerupakan salah satu tempat wisata di Taipei yang sangat populer, dimana Chiang Kai-Sek Memoriall Hall merupakan sebuah monumen megah yang digunakan untuk memperingati salah satu pemimpin Taiwan ,Chiang Kai-shek.

Monumen ini memiliki arsitektur bergaya  Neo Klasik. Pintu masuk menuju bangunan utama terdapat tangga dengan 89 anak tangga, dimana dibuat sesuai susia Chiang ketika dia meninggal. Di dalam bangunan utama meruppakan sebuah museum artefak dengan dua Cadillac Chiang, berbagai dokumen dan artikel dari kehidupan sehari-hari sang pemimpin Taiwan tersebut.

  • Alamat : 21 Zhongshan S Rd, Taipei

8. Kuil Yinshan

Yinshan-templeKuil indah ini dibangun pada tahun 1822 oleh para imigran Hakka yang berasal dari Dingzhou di provinsi Guangdong China. Dan Kuil ini memuja Budha Dingguang,dimana hanya ada dua kuil saja yang menyembah Budha Dinggung di Taiwan.

Yinshan Temple ini hanya memiliki tiga pintu saja, dimana menurut kepercayaan orang Taiwan berarti kuil ini hanya digunakan untuk memuja para jenderal dan menteri saja, sedangkan jika akan memuja dewa, kaisar maupun ratu biasanya memiliki lebih dari 5 pintu.

Oleh sebab itu, orang-orang yang datang untuk berziarah ditempat ini sangat sedikit. Namun, bangunan dari kuil ini sangatlah indah dengan atap laying-layang yang anggun, dan disertai ukiran kayu pada interiornya yang  sangat menaganggumkan.

  • Alamat : cnr Denggong & Xuefu Rd, Taipei

9. Zhongshan Hall

Zhongshan-HallDibangun pada tahun 1936 dimana zhongshan Hall digunakan untuk penobatan Kaisar Hirohito. Zhongshan Hall merupakan salah satu bangunan paling modern di Taiwan pada masanya, yaitu dengan memadukan arsitektur bergaya klasik modern dan Barat.

Tempat ini juga digunakan sebagai upacara menyerahnya Jepang pada bulan oktober 1945, dan juga pernah digunakan Chiang Kai sek menyampaikan pidatoya dalam kemenangan ke-4 dalam pemilihan di Taiwan.

  • Alamat : 98 Yanping S Rd, Taipei

10. Kuil Konfisius

Conficius-templeDibangun pada akhir tahun 1920-an oleh Wang Yi-shun, yaitu seorang  pengrajin dari Fujian yang terkenal pada saat itu.  Kuil ini merupakan salah satu contoh keindahan perpaduan arsitektur gaya Minnan dengan keseniam lokal Taiwan.

Disini anda bisa menonton film 4D  mengenai konghuchu yang sudah dilengkapi dengan teks berbahasa Inggris; seperti sejarah Konfusius, kuil dan berbagai aktivitas dalam agama Konghucu. Jangan lupa untuk mengunjungi pada tanggal 28 September yang merupakan hari besar bagi masyarakat konghuchu, dimana akan banyak pertunjukkan seni dengan tiket gratis

  • Alamat : 275 Dalong Rd, Taipei

Selain temat populer diatas terdapat beberapa tempat wisata Taipei yang juga tak kalah menariknya seperti:

  • Kuil Guandu,  Kuil megah yang dibangun pada tahun 1661, dimana kuil ini dibangun tepat disisi gunung
  • Hobe Fort,  Benteng Hobe dibangun pada tahun 1886, dimana digunakan oleh Liu Ming Chuan untuk mempertahankan Taiwan dari serangan bangsa asing.
  • Treasure Hill, Sebuah desa wisata yang didirikan oleh seorang tentara yang melarikan diri pada sekitar tahun 1940 an
  • Shiling Night market, Merupakan Pasar malam terpopuler di Taipei dan bahkan diseluruh Taiwan. Nikmati makanan khas Taiwan dan berbagai jajanan khas Taiwan yang bisa anda beli disini.

Diatas merupakan tempat-tempat wisata di Taipei yang populer dan wajib dikunjungi, jangan lupa untuk mampir di beberapa tempat belanja murah di Taiwan dan membeli beberapa souvenir khas Taiwan untuk dibawa pulang kerumah. s

, , ,
Post Date: Sunday 29th, July 2018 / 15:42 Oleh :
Kategori : Taiwan