5 Tips Liburan Ala Backpacker Ke Kanada Yang Paling Murah

Berlibur ke negara lain tentunya menjadi salah satu impian yang ingin diwujudkan oleh setiap orang, terutama bagi orang – orang yang memang memiliki hobi atau kebiasaan berkeliling karena memang mereka memiliki hasrat untuk menikmati keindahan yang ada di negara lain.

wisata kanada

Salah satu tujuan negara yang menjadi favorit bagi para wisatawan adalah Kanada. Negara ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi karena memiliki banyak sekali tujuan wisata yang sangat disayangkan jika anda tidak sampai mengunjunginya. Selain itu, kanada juga menjadi salah satu negara yang memiliki fasilitas terbaik yang ada di Benua Amerika.

Namun, bagi anda yang tidak memiliki budget yang cukup besar untuk mengunjungi Kanada, maka anda harus memperhatikan beberapa hal yang akan kami jelaskan di bawah ini. Hal ini juga sama ketika anda ingin berlibur ke negara yang ada di Benua Eropa yaitu dengan mengetahui cara berkeliling Eropa backpacker dengan budget minim.

Sebelum itu, ada beberapa informasi lainnya yang penting untuk anda ketahui seperti di bawah ini:

1. Visa

Cara backpacker ke Kanada yang pertama yang harus anda persiapkan adalah Visa. Tentuny jika anda ingin pergi ke beberapa negara tertentu maka anda akan membutuhkan visa karena jika tidak maka anda akan dilarang untuk masuk ke negara tersebut.

  • Perlu anda tahu bahwasanya kami lebih menyarankan agar supaya anda menggunakan visa schegen yang mana visa tersebut nantinya akan sangat berguna jika anda ingin pergi berkunjung ke negara lainnya, baik yang ada di Benua Amerika maupun juga negara – negara yang ada di Benua Eropa.
  • Adapun cara yang harus anda lakukan untuk mengurus visa adalah bisa datang langsung ke Kedutaan Besar negara yang bersangkutan, dalam hal ini yaitu datang ke Kedutaan Besar Kanada untuk membuat visa.
  • Namun, berdasarkan informasi yang kami dapat bahwasanya per tanggal 1 Juni 2017 negara – negara seperti misalnya Belanda, Belgia, atau juga Luxemburg membutuhkan anda mengurus VFS yang bisa anda dapatkan dengan mengunjungi Graha Pena Surabaya yang ada di Kuningan City Mall Jakarta.
  • Sementara itu, untuk waktu yang diperlukan dalam mengurus visa anda bisa bermacam – macam, tergantung kepada tempat anda mengurus visa tersebut. Akan tetapi, jika kita melihat secara umum maka waktu yang diperlukan untuk mengurus visa adalah kurang lebih selama 2 minggu atau mungkin bisa saja lebih cepat tergantung beberapa kondisi atau kebijakan dari tempat tersebut. 

  • Yang tidak kalah penting juga adalah, kebanyakan batas akhir visa bagi anda yang memilih menggunakan visa schegen adalah selama 3 bulan atau 90 hari. Jika sudah melebihi batas akhir pemakaian visa, maka anda harus memperbarui visa anda tersebut.

2. Mencari Tiket Pesawat dan juga Hotel

Setelah mendapat visa, maka hal selanjutnya yang harus anda perlukan di dalam backpacker ke Kanada adalah dengan menyiapkan tiket pesawat maupun juga tiket hotel. Yang harus anda perhatikan adalah anda harus menyiapkan kamar hotel yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda maupun harus memilih tiket pesawat yang seefektif mungkin untuk liburan anda.

  • Untuk harga tiket yang masuk ke dalam low season maka biaya yang harus anda keluarkan adalah sekitar 7 sampai dengan 10 juta untuk tiket pulang pergi atau PP.
  • Sementara itu, jika anda memesan jenis tiket yang masuk kepada kategori high season maka harga yang harus anda keluarkan adalah lebih dari 10 juta yang mana harga ini tentunya bisa dikatakan terlalu mahal.
  • Adapun untuk hotel yang akan anda pesan nanti, maka kami sarankan untuk lebih menggunakan hotel transit terlebih dahulu dan selanjtunya anda bisa memilih hotel transit lainnya ketika nanti anda sudah sampai di Kanada. 
  • Hal ini tentunya penting anda lakukan karena dikhawatirkan jika anda sudah terlanjur memesan hotel, namun ternyata jadwal keberangkatan anda tidak sesuai karena anda kendala sehingga harga untuk sewa hotel yang sudah anda bayar sebelumnya pun akan ludes begitu saja.
  • Selain itu, kami sarankan agar supaya anda nanti menyewa hotel yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota maupun juga dari tempat wisata yang ingin anda kunjungi nanti ketika anda sudah ada di Kanada. Mengapa? Karena hal ini tentunya bertujuan agar supaya anda lebih mudah untuk mendapatkan keperluan makan maupun ketika anda ingin membeli oleh – oleh karena hotel yang dekat dengan pusat kota, tentunya juga dekat dengan toko maupun tempat makan.

3. Alat Transportasi

Cara backpacker ke Kanada yang ketiga yang anda perhatikan adalah mengenai alat transportasi.

  • Kami sarankan agar anda selalu mengecek alat transportasi yang akan anda gunakan untuk menuju tempat tujuan anda melalui aplikasi Google Map. Aplikasi tersebut nantinya akan memberitahu kepada anda semua mengenai alat kendaraan apa saja yang bisa anda gunakan untuk sampai ke tempat tujuan anda.
  • Kami juga menyarankan agar nantinya anda memilih serta menentukan alat transportasi yang paling dengan kebutuhan dan budget anda, salah satunya adalah dengan menaiki alat transportasi umum seperti misalnya bus maupun juga dengan menaiki kereta.
  • Kami sarankan bagi anda yang ingin memesan tiket kereta api, sebisa mungkin anda usahakan untuk memesannya langsung ke tempatnya.
  • Jangan memesannya melalui aplikasi online karena jika misalnya anda memesan tiket kereta api secara online maka harga yang akan anda keluarkan nanti tentunya akan lebih besar dibandingkan dengan anda datang sendiri, kecuali jika memang jaraknya terlalu jauh dan anda tidak sempat pergi ke sana.

4. Biaya Makan

Cara backpacker ke Kanada yang tidak kalah penting adalah dengan menyiapkan biaya makan anda selama anda berada di Kanada.

  • Anda harus menentukan biaya makan yang akan anda habiskan untuk setiap harinya selama anda berada di Kanada, kecuali jika dari awal anda sudah memiliki budget yang besar jadi anda tidak perlu melakukan hal tersebut.
  • Bagi anda yang menyiapkan budget yang besar, maka anda bisa mengunjungi beberapa restoran sederhana yang ada di Kanada. Di sana anda bisa mendapatkan berbagai macam makanan dengan harga yang terjangkau yang bisa anda manfaatkan untuk menghemat biaya anda selama berada di Kanada.
  • Atau mungkin hal ini juga bisa anda lakukan bagi yang ingin mengalihkan sisa budget untuk makan digunakan untuk keperluan lainnya seperti misalnya membeli oleh – oleh khas Kanada yang bisa anda jadikan buah tangan untuk keluarga atau saudara anda.

5. Mempelajari Bahasa Mereka

Perlu anda tahu, bahwa di Kanada kebanyakan orang berbahasa Inggris. Meskipun begitu, ada beberapa istilah Inggris yang tentunya akan berbeda dengan yang anda pelajari ketika anda berada di tempat kursus atau masih sekolah. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika anda sedikit mempelajari bahasa mereka atau istilah – istilah yang umum dipakai di sana. Hal ini juga berlaku ketika anda mengunjungi tempat belanja murah di Singapura.

Jika anda bisa melakukan hal tersebut, maka anda akan semakin mudah melakukan interaksi dengan masyarakat yang ada di sana dan anda tidak akan kebingungan ketika anda mendapatkan informasi dengan bahasa yang menggunakan istilah – istilah khas bahasa Inggris Kanada.

, , ,
Post Date: Wednesday 02nd, May 2018 / 08:34 Oleh :
Kategori : Kanada