Tips Cara Jalan Jalan Ke Korea Murah Yang Paling Berguna

Korea

Siapa yang tidak menginginkan liburan? Tentunya semua orang akan menginginkan liburan untuk membuat mereka sejenak melupakan urusan pekerjaan atau aktivitas lainnya yang terlalu padat dan menguras energi serta konsentrasi mereka. Dengan liburan tentunya akan membuat pikiran kita lebih segar atau lebih fresh lagi.

Mengambil sebuah liburan memang suatu cara yang banyak ditempuh oleh seseorang yang memiliki banyak aktivitas serta untuk melepas rasa jenuh yang mereka alami. Anda bisa pergi berlibur bersama dengan sahabat, keluarga, atau mungkin dengan pasangan anda.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk meluangkan beberapa waktu anda beberapa hari untuk mengunjungi beberapa tempat yang memang sangat cocok untuk melepaskan rasa jenuh yang anda alami. Dewasa ini sudah banyak tempat wisata yang terdapat di berbagai dunia dengan beberapa keunggulannya masing – masing.

Sebelum itu, kami menyarankan anda untuk mengetahui tentang tempat belanja di Singapura maupun juga oleh-oleh Khas Thailand.

Liburan ke Korea

Salah satu tempat yang ingin kami rekomendasikan untuk anda adalah dengan mengunjungi Korea. Korea merupakan salah satu negara yang di dalamnya anda akan menemukan banyak sekali objek wisata yang bisa menjadi liburan anda untuk melepaskan rasa jenuh dari aktivitas yang telah menguras energi atau konsentrasi anda selama ini. Kami juga menyarankan anda untuk mengetahui tentang tempat wisata di Korea Selatan dan juga tempat wisata romantis di Korea Selatan.

Pulau Nami

Dan Korea menjadi salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi, seperti misalnya dengan mengunjungi Korea Selatan. Di sini anda akan menemukan tempat wisata dengan berbagai konsep yang berbeda – beda dan tentunya sangat unik.

Korea sendiri merupakan tempat lahirnya para K-Pop kelas dunia. Namun untuk mengunjungi Korea memang anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, akan tetapi harga yang anda bayarkan tentunya akan sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang akan anda dapatkan ketika anda pergi mengunjungi Korea.

Cara jalan jalan ke Korea murah

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa hal yang perlu anda ketahui berkaitan dengan cara jalan – jalan ke Korea. Dengan mengetahui hal tersebut, anda akan lebih mudah untuk bepergian ke Korea karena anda sudah mendapatkan beberapa informasi penting selama anda di sini.

  1. Siapkan tiket pesawat

Cara jalan – jalan ke Korea murah yang perlu anda ketahui adalah dengan menyiapkan tiket pesawat terlebih dahulu. Cara yang pertama ini merupakan cara yang bersifat fundamental namun penting anda tahu. Ketika anda ingin membeli tiket pesawat, anda disarankan untuk terlebih dahulu mengenai kapan anda akan melakukan liburan tersebut atau tanggal berapa.

Anda juga disarankan untuk memesan tiket pesawat tersebut jauh – jauh hari karena dikhawatirkan jika anda memasannya dalam waktu mendadak nantinya mungkin anda akan kehabisan tiket maupun juga ketika anda sudah memesan tiket tersebut ternyata ada beberapa hal yang mengganggu anda, terlebih lagi jika tempat wisata yang akan anda kunjungi ditutup. 


Selain itu anda bisa berlangganan untuk mendapatkan informasi dari maskapai yang tiketnya ingin anda pesan dengan melalui email anda. Yang tidak kalah penting adalah bahwa kami menyarankan anda untuk mendapatkan tiket tersebut melalui promo karena biasanya akan lebih murah dengan beberapa fasilitas yang akan menguntungkan anda.

Untuk harga tiket yang mungkin anda akan keluarkan (dalam kasus ini dari Jakarta ke Seoul), yakni sekitar kurang lebih ± Rp3.550.000 untuk maskapai Air Asia. Namun, kami menyarankan anda untuk sebisa mungkin mendapatkan harga tiket yang lebih murah karena tentunya akan menguntungkan anda.

2. Mengurus Visa

Cara jalan – jalan ke Korea murah yang kedua adalah dengan mengurus visa. Sebenarnya mengurus visa di Korea bisa dikatakan gampang – gampang susah karena memang terkadang proses pembuatannya kadang mudah dan kadang juga dipersulit.

Jika misalnya anda ingin membuat visa secara single selama 3 bulan atau 90 hari, maka biaya yang harus anda keluarkan sebanyak kurang lebih Rp. 544.000.

Namun, jika misalnya anda tidak memiliki waktu untuk mengurus visa secara langsung ke kedutaan, maka anda bisa menyewa jasa pembuatan visa, tentunya biaya yang akan anda keluarkan sedikit lebih mahal.

Namun, anda tidak perlu harus membuat visa jika anda termasuk ke dalam orang – orang yang sudah memenuhi syarat – syarat seperti di bawah ini:

  • Jika anda termasuk orang yang sudah mengunjungi Korea sebanyak lebih dari 4 kali dalam kurun waktu dua tahun, maupun juga bagi anda yang termasuk ke dalam orang – orang yang sudah mengunjungi Korea sebanyak lebih dari 10 kali.
  • Yang kedua adalah jika Korea merupakan negara yang akan anda kunjungi setelah anda mengunjungi beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Australia, Selandia Baru, maupun juga ketika anda sebelumnya telah pergi ke Kanada.
  • Yang ketiga adalah bahwa anda tidak perlu mengurus visa jika misalnya tujuan anda berlibur adalah dengan mengunjungi Pulau Jeju, namun memang cuma Pulau Jeju saja. Untuk Everland, maka tidak akan digratiskan alias anda harus mendapatkan visa.

3. Mengetahui biaya penginapan

Cara jalan – jalan ke Korea murah yang ketiga yang bisa harus anda ketahui adalah dengan mengetahui biaya penginapan. Biaya penginapan memang sangat penting anda ketahui karena dengan megnetahui hal ini tentunya anda bisa menyesuikan antara harga penginapan tersebut dengan budget yang anda punya.

Biaya penginapan yang ada di Korea memang tidak bisa dikatakan murah, akan tetapi biaya yang akan anda keluarkan tersebut tentunya sangat sesuai dengan fasilitas – fasilitas yang akan anda dapatkan. Namun menurut beberapa sumber bahwasanya anda bisa mendapatkan tempat penginapan tanpa harus mengeluarkan biaya apapun, alias gratis.

Agar supaya anda mendapatkan penginapan dengan gratis adalah dengan mengunjungi situs Couchsurfing.com yang mana situs ini merupakan situs yang khusus bagi anda yang merupakan para pecinta travelling. Situs ini nantinya akan menghubungkan anda dengan para backpacker dari seluruh dunia.

Ketika anda sudah berkumpul dengan backpacker yang ada di tempat itu, anda bisa saling berbagi pengalaman dan informasi mengenai beberapa tips yang penting buat modal anda selama anda di Korea. Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai tempat – tempat wisata yang menjadi salah satu destinasi terfavorit yang terdapat di Korea.

Di sini tentunya anda bisa menginap tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis. Selain itu, dengan bergabung dengan situs situs Couchsurfing.com, maka anda kemungkinan besar akan mendapatkan kenalan baru yang berasal dari berbagai negara yang ada di dunia.

4. Biaya transportasi

Perlu anda ketahui bahwa daripada anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk alat transportasi, kami menyarankan anda untuk supaya lebih memilih jasa fasilitas T-Money karena harga subway yang harus anda keluarkan adalah berkisar antara Rp700.000 – Rp800.000. Adapun harga untuk T-Money sendiri adalah sebanyak ₩4.000 atau jika dikurskan ke rupiah maka anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp46.000 yang mana anda bisa mendapatkannya dengan membeli di Convenience Store. 


Sementara ongkos untuk setiap kali jalan, maka anda harus mengeluarkan biaya antara ekitar ₩1.000 – ₩1.500 (Rp12.000 – Rp18.000) untuk sekali jalan karena memang harga yang akan anda keluarkan tentunya akan berbeda – beda. Hal ini biasanya bergantung kepada jarak tempuh yang anda pilih.

5. Biaya makan

Cara terakhri yang pernting anda ketahui adalah dengan mengetahui biaya makan. Biaya hidup di sini tentunya tidak bisa dikatakan murah. Minimal anda harus mengeluarkan biaya ₩1 = Rp11,8. Namun jika anda seorang backpacker maka tentunya anda akan bisa mendapatkan biaya yang lebih murah.

Demikian artikel mengenai cara jalan jalan ke korea murah, semoga informasi yang ada pada artikel ini dapat bermanfaat dan membantu anda.

, , ,
Post Date: Monday 26th, March 2018 / 08:09 Oleh :
Kategori : Korea Selatan