5 Bangunan Terkenal Di Kamboja Yang Wajib Anda Kunjungi

Kamboja merupakan salah satu negara kecil yang ada di Benua Asia, yakni tepatnya berada di Asia Tenggara dimana negara tersebut meskipun sebenarnya tidak terlalu luas, namun menyediakan berbagai macam hal menarik yang wajib untuk anda kunjungi. Meskipun memang negara tersebut terkadang masih mengalami masalah akibat kejadian masa lalu yang disebabkan oleh pasukan Khmer.

Sekedar informasi bagi anda bahwasanya Kamboja sejak dahulu memang terkenal memiliki beberapa bangunan terkenal yang syarat akan nilai sejarahnya, terlebih mayoritas penduduk yang tinggal di negara tersebut memang menganut agama Hindu jadi tidak heran jika beberapa bangunan sejarah yang ada di sana bernuansa Hindu.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai apa saja bangunan terkenal di Kamboja yang harus anda kunjungi, terutama bagi anda yang hobi mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di suatu negara bangunan bersejarah di China maupun juga bangunan bersejarah di Brunei Darussalam.

Dijamin ketika anda mengunjungi bangunan terkenal di Kamboja tersebut anda akan benar-benar ketagihan dan takjub sehingga akan membuat liburan anda benar-benar berarti. Meskipun begitu, sebelum anda mengunjungi Kamboja, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan seperti tips untuk backpacker ke Kamboja.

1. Angkor Wat

Angkor Wat

Bangunan terkenal di Kamboja yang harus anda kunjungi adalah Angkor Wat. Bagi anda yang belum tahu tentang apa itu Angkor Wat, bangunan ini merupakan sebuah kuil yang menjadi salah satu kuil terkenal yang ada di negara tersebut. Bahkan, setiap kali ada wisatawan yang berkunjung ke Kamboja, mereka tidak lupa meluangkan waktunya agar bisa mengunjungi kuil yang syarat akan nilai sejarahnya tersebut.

Angkor Wat merupakan bangunan yang berlokasi di kota Siem Riep yang memiliki jarak kurang lebih 250 km dari Phonm Penh. Kuil ini merupakan sebuah kuil agama Hindu yang pertama kali didirikan pada abad ke 12 dan sampai saat ini tempat ini memiliki luas kurang lebih 400 km2 dan terdiri dari ratusan kuil dimana kuil terbesar dan paling terkenal yakni Angkor Wat.

Bagi anda yang ingin mengujungi Angkor Wat, anda membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam karena para wisatawan diharuskan untuk berjalan melewati jembatan panjang karena merupakan satu-satunya akses pintu agar supaya anda bisa masuk ke Angkor Wat.

2. Istana Raja dan Silver Pagoda

Istana Raja dan Silver Pagoda

Bangunan terkenal di Kamboja yang juga harus anda kunjungi adalah Istana Raja dan Silver Pagoda. Mengapa kami sarankan agar anda mengunjungi Istana Raja? Karena sistem pemerintahan raja di dunia ini sudah jarang diterapkan, maka dari itu anda harus mengunjungi Istana Raja yang ada di Kamboja untuk bisa mengetahui seperti apa tempat bersitirahat dari penguasa negara tersebut.

Selain itu, kami juga menyarankan agar supaya anda mengunjungi Silver Pagoda yang berada di sebelah selatan Istana Raja. Sekedar informasi bagi anda bahwasanya dahulu nama dari tempat ini adalah Wat Preah Keo. Alasan mengapa disebut dengan Silver Pagoda yakni karena lantainya dilapisi dengan kurang lebih sebanyak 5.000 ubin dengan menggunakan bahan berupa perak, dan juga berat dari masing-masing ubin tersebut sebanyak 1 kg.


3.  Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Field

Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Field

Tempat terkenal yang juga tidak boleh adna lewatkan begitu saja ketika anda berkunjung ke Kamboja yakni mengunjungi sebuah bangunan yang bernama Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Field. Terletak di Phnom Penh dan merupakan sebuah museum terkenal, tentu tidak heran jika banyak wisatawan yang meluangkan waktu mereka untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Dahulu, Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Field merupakan sebuah bangunan sekolah SMA yang sebelumnya telah dijadikan sebagai penjara dan juga tempat penyiksaan pada masa kekuasaan Pol Pot yakni sekitara tahun 1975 sampai dengan 1978.

Dahulu, orang di bawa ke tempat ini untuk disiksa dan kemudian di bawa ke Killing Field yang memiliki nama lain yakni Tempat Pembantaian. Ketika anda berkunjung ke Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Field, bukan hanya suasana seperti memasuki museum pada umumnya yang akan anda rasakan, melainkan anda akan merasakan suasana sedikit angker karena memang zaman dahulu banyak nyawa melayang di sini.

Terlebih lagi, di sini anda akan menemukan ratusan tengkorak yang menjadi saksi penyiksaan dan pembantaian yang terjadi pada waktu itu. Namun anda tidak perlu khawatir karena anda akan ditemani oleh Tour Guide jika memang anda ingin menyewanya karena ia akan memberikan informasi yang lengkap mengenai sejarah dan apa saja yang ada di tempat tersebut.

4. Thmey Market

Thmey Market

Bangunan di Kamboja yang juga kami sarankan untuk anda kunjungi bersama teman atau keluarga anda yakni Thmey market. Tentu saja, tempat ini merupakan surga bagi anda yang hobi berbelanja atau berburu barang-barang yang menjadi ciri khas dari Kamboja. Beberapa barang yang bisa anda dapatkan di sini mulai dari pakaian, sampai aksesoris seperti gelang atau kalung juga bisa anda dapatkan di sini.

Thmey market merupakan tempat yang cocok untuk mendapatkan oleh-oleh khas Kamboja seperti hanya ketika anda berkunjung untuk mendapatkan oleh-oleh khas Malaysia. Terlebih lagi, Thmey market merupakan sebuah toko atau pasar yang menjual buah-buahan dan sayuran segar yang bisa anda bawa pulang untuk anda masak sendiri atau bisa anda bawa pulang ke Indonesia.

Yang menjadi andalan di Thmey market adalah batu mulia. Mengapa? Karena batu mulia yang dijual di sini merupakan hasil tambang murni yang diperoleh oleh dari negara tersebut. Sementara mengenai harga yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan barang-barang di Thmey market bervariasi, tergantung seperti apa barang-barang yang ingin anda beli.

5. Sihanoukville

Sihanoukville

Bangunan terkenal di Kamboja yang terakhir yang tidak boleh anda lewatkan adalah Sihanoukville

Tempat terkenal yang satu ini juga memiliki nama lain yang juga tidak kalah terkenal yakni Kompong Som dimana jika anda perhatikan bahwa Sihanoukville seolah-olah seperti Bali yang ada di Indonesia.

Jika anda sekarang berada di Phnom Penh, maka waktu yang anda butuhkan untuk bisa mencapai Sihanoukville kurang lebih 4 jam.


Mengapa kami sarankan agar supaya anda berkunjung ke Sihanoukville? Karena tempat ini merupakan surga bagi anda yang hobi berkunjung ke pantai karena anda akan melihat hamparan pasir pantai putih yang sangat mengagumkan dan anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas di sana seperti membuat kastil, berendam, atau hanya berjemur sambil bersantai.

Beberapa pantai yang jaraknya juga tidak jauh dari Sihanoukville yakni Sokha Beach, Long Beach, maupun juga Serendipity Beach dimana masing-masing dari pantai tersebut menawarkan berbagai macam keindahan yang berbeda yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja bangunan terkenal di Kamboja yang tidak boleh anda lewatkan ketika anda memiliki waktu luang. Dijamin anda akan ketagihan dan ingin berkunjung lagi ke tempat-tempat ini melihat semua hal yang ditawarkan untuk anda.

, , , ,
Post Date: Saturday 18th, August 2018 / 02:15 Oleh :
Kategori : Kamboja