6 Tips Jalan-Jalan Ke Siem Reap Yang Wajib Di Ketahui

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenaia apa saja tips jalan-jalan ke Siem Reap yang harus anda perhatikan agar supaya perjalanan anda menuju ke tempat tersebut berjalan lancar sesuai keinginan dan tidak sampai terkendala apapun.

Seperti yang kita tahu bahwa Siem Reap merupakan salah satu tempat terkenal yang berada di Kamboja dimana negara itu sendiri merupakan sebuah negara di Asia Tenggara yang pemertintahannya berbentuk kerajaan. Alasan mengapa para wisatawan memilih untuk berkunjung ke Siem Reap adalah karena di sana terdapat sebuah candi terkenal yang dahulu pernah menjadi lokasi syuting oleh Angelina Jolie ketika ia membintangi film Tomb Rider dimana nama dari candi itu sendiri yaitu Angkor Wat.

Memang masih banyak tempat wisata di Kamboja yang bisa anda kunjungi seperti Pagoda Shwegadon. Untuk itu, simak baik-baik informasi kami berikut ini mengenai apa saja tips jalan-jalan ke Siem Reap yang tidak boleh anda lewatkan.

1. Mata uang

Mata uang

Tips jalan-jalan ke Siem Reap yang harus anda siapkan pertama kali yaitu mata uang. Sekedar informasi bahwa mata uang resmi yang digunakan oleh negara tersebut yaitu Cambodien Real atau yang disingkat dengan KHR. Meskipun memang kebanyakan masyarakat yang ada di sana sering menggunakan mata uang dollar amerika untuk melakukan transaksi.

Dengan kata lain, jika anda ingin pergi ke Kamboja maka yang harus anda lakukan adalah dengan menukar mata uang anda dengan USD atau anda juga bisa menggunakan KHR, tapi kami lebih menyarankan anda menggantinya dengan USD. Adapun untuk mengetahui kurs Rupiah ke USD, mending anda langsung mengunjungi tempat penukaran uang yang ada di sekitar daerah anda.

Selain itu, usahakan anda juga tetap menukarkan Rupiah dengan Real karena biasanya untuk melakukan transaksi jual beli yang tidak terlalu mahal, para masyarakat yang ada di sana lebih menggunakan mata uang tersebut dibandingkan dengan USD, seperti untuk menikmati makanan khas Kamboja yang terkenal sangat nikmat. Dan juga jangan lupa untuk membawa sedikit uang rupiah untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu anda kehabisan mata uang Real atau USD jadi anda bisa langsung menukarkannya.

2. Siapkan tiket pesawat

Siapkan tiket pesawat

Tips jalan-jalan ke Siem Reap yang kedua adalah anda harus menyiapkan tiket pesawat. Tentu saja jika anda termasuk orang yang memiliki budget yang besar, maka anda bisa memilih maskapai dan kelas penerbangan manapun yang anda inginkan asalkan anda benar-benar nyaman.

Namun yang terpenting adalah anda harus memsan tiket pesawat tersebut jauh-jauh hari karena dikhwatirkan nanti anda malah kehabisan tiket pesawat sehingga rencana anda untuk berlibur ke Siem Reap menjadi batal gara-gara tidak kebagian tiket pesawat.

Untuk mengecek informasi mengenai ketersediaan tiket pesawat tujuan anda, maka anda bisa langsung pergi ke bandara atau anda juga bisa memesannya melalui aplikasi travel dan anda bisa menentukan berapa uang yang akan anda keluarkan untuk mendapatkan tiket pesawat tersebut. Sekedar saran bahwa anda mengunjungi Siem Reap jangan waktu liburan karena di khawatirkan anda akan kesulitan mendapatkan objek atau spot yang tepat untuk berfoto.


3. Cari informasi mengenai promo

Cari informasi mengenai promo

Mencari informasi yang berhubungan dengan promo juga merupakan salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika anda ingin pergi ke Siem Reap maupun ke tempat lainnya. Mengapa? Karena anda bisa mengambil keuntungan dari promo tersebut dan tentu saja biaya yang akan anda keluarkan pun juga tidak akan terlalu mahal, terlebih lagi jika anda termasuk wisatawan yang ingin backpacker ke Kamboja, maka promo merupakan hal sangat penting yang anda butuhkan.

Untuk mendapatkannya sebenarnya bersamaan ketika anda ingin pergi memesan tiket dimana nanti anda bisa bertanya apakah ada promo atau biasanya sudah terpampang jelas di papan pengumuman bahwa terdapat beberapa promo yang bisa anda dapatkan.

Maka dari itu, anda harus pandai-pandai mencari promo maskapai penerbangan sehingga anda bisa mengeluarkan biaya yang tidak terlalu mahal dan kemudian memanfaatkan sisa dari biaya penerbangan tersebut untuk kebutuhan lain selama anda berada di Siem Reap.

4. Mencari tempat makan yang pas

Mencari tempat makan yang pas

Tips jalan-jalan ke Siem Reap yang tidak kalah penting adalah anda harus bisa mencari tempat makan yang pas. Maksudnya adalah anda harus bisa menentukan tempat makan yang sesuai dengan budget anda agar supaya anda tidak sampai kehabisan dana padahal anda belum pergi ke tempat lain yang juga tidak kalah terkenal di Siem Reap.

Bagi anda yang memiliki budget yang besar, tentu bukan masalah bagi anda yang ingin masuk ke tempat makan manapun yang ada di sana. Kami sarankan agar anda mencari tempat makan yang menyediakan makanan khas Kamboja karena tentu saja liburan anda akan kurang berkesan jika anda belum menikmati makanan khas yang ada di negara tersebut.

Namun bagi anda yang tidak memiliki budget yang besar, tentu saja anda tidak bisa bebas menentukan tempat makan di sana. Di sana anda bisa coba mengunjungi warung-warung kecil yang ada di sekitar jalan yang menyediakan makanan yang juga tidak kalah enak dengan budget yang lebih murah yang tentu saja akan sangat pas dengan kantong anda.

5. Menentukan tempat tinggal

Menentukan tempat tinggal

Tempat tinggal juga merupakan hal penting yang harus anda perhatikan ketika anda jalan-jalan ke Siem Riep dimana hal ini juga akan menentukan apakah anda nyaman berada di sana atau tidak. Untuk anda yang memiliki budget besar, kami sarankan agar supaya anda bisa memilih tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan anda.

Sekedar informasi bahwasanya Siem Reap menyediakan berbagai tempat tinggal dengan pemandangan alam yang mengagumkan yang bisa anda gunakan untuk bersitirahat setelah anda baru sampai untuk nantinya bisa membuat tubuh anda menjadi fresh kembali. Tentu saja biaya yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan tempat tinggal tersebut tidak bisa dibilang murah. Namun bagi anda yang memiliki budget besar tentu bukan hal yang masalah.

Sementara bagi anda yang memiliki budget pas-pasan, anda bisa mencoba mencari tempat tinggal murah dengan aplikasi travel yang bisa anda download melalui aplikasi Google Play Store maupun juga Apple Store dimana nanti anda bisa menentukan harga yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan tempat tinggal tersebut. Cara lain yang juga bisa anda lakukan adalah dengan mencoba mencari promo yang bisa anda dapatkan melalui situs resmi pariwisita Kamboja.


6. Transportasi

Transportasi

Hal yang juga tidak kalah penting dan harus anda pikirkan adalah mengenai transportasi anda selama berada di sana. Anda harus bisa mendapatkan alat transportasi yang tepat agar supaya anda tidak kebingungan untuk mencapai tempat tujuan anda.

Anda bisa memanfaatkan beberapa alat transportai umum seperti bus maupun kereta api dengan mengeluarkan harga yang lebih sedikit dibandingkan ketika anda harus menyewa taksi. Namun bagi anda yang punya budge besar, tentu bukan hal yang masalah.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bisa menambah wawasan untuk bisa membuat liburan anda selama di Siem Reap nyaman. Selain itu, kami juga menyarankan anda membaca informasi lainnya yaitu Damnoen Saduak Floating Market dan backpacker ke Phuket.

, , ,
Post Date: Tuesday 07th, August 2018 / 05:12 Oleh :
Kategori : Kamboja